Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402); Laptop Bisnis Dukung Produktivitas Si Dia!

48 komentar
Konten [Tampil]

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402); Laptop Bisnis Dukung Produktivitas Si Dia!

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menjadi jawaban kegundahan hati si dia. Si dia yang selalu mengutamakan keluarganya dan menunda keinginannya. Tapi sekarang, sudah waktunya kamu juga berbahagia dengan pilihanmu. Bukankah keluarga itu "saling"? Bukan hanya yang "paling"?

Sore itu gerimis, mobil merah kami terparkir di sebuah toko yang terpampang nyata kecanggihannya. Aku berbincang dengan seorang pelayan di sana, mencari printer terbaik untuk mendukung kelancaran home schooling anak kedua kami dan kegiatan belajar si kakak yang baru masuk sekolah.

Dari ekor mataku aku melihat si dia berjalan ke suatu sudut, banyak laptop berjajar rapi di sana. Dia memegang satu demi satu, mengambil brosur, membaca, kemudian duduk dan mengamati sekitar. Ya, aku tau dia sedang mencari laptop baru.

Jika dipikir-pikir, laptop si dia masih bisa dipakai. Awetnya tiada tanding, ASUS keluaran lama dan masih lancar digunakan. Hanya saja engselnya patah saat accident, sungguh menjadi PR besar saat dibawa bekerja dan bepergian. Ukurannya juga lumayan besar.

Terlena dengan laptop inventaris dari perusahaannya, menjadikan si dia menunda keinginannya untuk upgrade laptop miliknya sendiri. Padahal, dia sangat ingin dan butuh untuk menunjang produktivitasnya dari mana saja. Tidak hanya di kantor dan urusan kantor belaka.

Dia menanyakan pendapatku mengenai laptop seperti apa yang cocok untuknya kala itu. I have no clue. Karena memang aku belum sempat update informasi mengenai gadget terbaru saat itu.


Kebutuhan Si Dia vs Keinginanku

Si dia yang aku maksud adalah suamiku. Bekerja di bidang Labour untuk suatu perusahaan dengan job yang tidak hanya membuatnya stay di kantor. Tapi mengharuskannya ke luar kota untuk audit perusahaan sub-kontraktor yang tentu saja masih berkaitan dengan ketenagakerjaan juga.

laptop premium

Audit, presentasi, video conference, membuat laporan, hingga mengirimkan report dan lain sebagainya, tentu memerlukan gadget yang tidak hanya menunjang produktivitas. Namun menuntutnya untuk memiliki mobilitas dan konektivitas terbaiknya. Memangnya ada laptop seperti itu?

Ngomong-ngomong soal needs and wants, tak hanya si dia yang butuh untuk upgrade laptop. But, also me! As a freelancer, tentu segala kegiatanku bergantung pada gadget. Laptop menjadi salah satunya. Aku juga ingin upgrade laptop. Tapi aku juga ingin beli tablet. What should I do?

Sebagai seorang blogger, aku bisa bekerja di mana saja. Cafe, saat mudik ke kampung halaman, di rumah sekalipun (tentunya dengan hiruk pikuk anak-anak), I did it! Menjadi mom-blogger memang tantangannya berat. Biar aku saja (eh).

Sebagai seorang content creator di platform Instagram, tentu aku juga membutuhkan gadget untuk editing video dan photo, membuat konten dan lain sebagainya. Sebagai blogger dan content creator, koneksi dengan client harus selalu dijaga. 

Tidak hanya itu, aku juga memiliki "anak" yang harus diurus. Dia adalah wadah menulis khusus perempuan yang kini menjadi komunitas bernama Ruang Bahasa. As a co-founder, aku bertugas mendesain untuk keperluan komunitas khususnya konten sosial medianya.

Di waktu luang, as a healing, I love drawing (especially about digital art). Kamu percaya tidak jika gambar di bawah ini aku buat hanya dengan hp android saja? But I think, menggambar di tablet bisa jauh lebih enak deh.

Dengan segala produktivitas dan hobiku di atas, that's why aku juga ingin memiliki gadget dengan koneksi terbaik, bisa dibawa kemana saja dan canggih. Baiknya aku upgrade laptop dulu atau beli tablet ya? Help me!


ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402); Laptop Bisnis Dukung Produktivitas dan Mobilitas Terbaik

Kini kami tidak perlu memilih, semuanya bisa didapatkan dalam satu genggaman. Laptop impian si dia dan gadget impianku kini bisa berkolaborasi menjadi satu produk yang keren! Apakah itu? Yes, siapa lagi kalau bukan produknya ASUS.

Si ASUS ini memang terkenal unik-unik nih produknya aku lihat. Inovasi produknya semakin berkembang, canggih dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kali ini pilihan si dia dan pilhanku jatuh pada ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402).

Belum lama ini, pada 7 Juli 2022 ASUS meluncurkan produk terbarunya. Laptop kelas enterprise dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia. Canggih bukan? Makin tidak sabar untuk mengulik fitur-fiturnya!


Review ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Spesifikasi Asus ExpertBook B7 Flip :

spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Kali ini aku sudah menemukan laptop bisnis terbaik! Asus ExpertBook B7 Flip dengan kode produk B7402 memiliki beberapa keunggulan yang aku suka, yaitu meliputi:

1# Mendukung Konektivitas Terbaik; Online Everywhere!

Selain memiliki konektivitas 5 G, ExpertBook B7 Flip ini ternyata juga terkoneksi ke jaringan 4G LTE. So, kamu tidak usah khawatir karena konektivitasnya semakin luas dan tentunya akan optimal. Bahkan saat tidak ada WiFi sekalipun.

Pernahkah kamu membayangkan masa dimana laptop sudah dilengkapi dengan SIM Card? This is it! ASUS versi ini hadir dengan modem terintegrasi, sehingga bisa langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara.

Biasanya aku dan si dia nih butuh banget yang namanya perangkat WiFi, tathering ke ponsel hingga pakai modem portable. Ribet deh! Tapi ExpertBook B7 Flip tidak memerlukannya. Praktis.

Jadi ini sama seperti telepon seluler atau smartphone, kamu cukup memasang kartu SIM aktif ke dalam ExpertBook B7 Flip dan laptop akan otomatis terhubung ke jaringan. Selain itu, laptop ini juga ada Smart Card-nya reader juga untuk keamanan ekstra.

Kamu juga bisa menggunakan MyASUS untuk menautkan ExpertBook B7 Flip ke ponsel kamu. Kamu bisa mentransfer file dari PC ke perangkat seluler sekejap mata dan sebaliknya. Anti ribet-ribet club.


2# Mendukung Produktivitas dan Mobilitas; Aman dan Mudah Dibawa Kemanapun!

Tidak hanya koneksinya yang ciamik, laptop ini mudah dibawa kemana-mana. Tentu dengan desain convertible yang fleksibel, kamu bisa gunakan sesuai kondisi dan kebutuhan.

Anyway, berat laptop ini hanya 1,44 kg lho. Jadi lebih ringan dan compact. Bahkan dimensi laptop ini sudah lumayan tipis, yaitu sekitar 1,8 cm saja. Ini yang membuatnya menjadi laptop bisnis yang mendukung produktivitas dan mobilitas terbaik.

ExpertBook B7 Flip ini memiliki konstruksi bodi yang tangguh, bahkan memiliki sertifikasi lolos uji ketahanan juga. Tidak main-main, sertifikasinya berstandar militer AS (MIL STD-810H).

Bahkan for you information, keyboard ASUS tipe ini tahan terhadap tumpahan air lho, hingga dibekali port dengan rangka konstruksi khusus agar tidak mudah rusak. Awet deh!

ASUS ExpertBook B7 Flip juga hadir dengan bodi yang telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang tangguh. Berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran telah berhasil ditaklukkan.

Selain tangguh, laptop ini menjamin keamanan kamu. Laptop bisnis ini telah dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

ASUS ExpertBook B7 Flip ternyata tersertifikasi low blue light juga. Jadi kamu yang bekerja menggunakan laptop ini dengan durasi lama, berjam-jam, bisa lebih aman terutama untuk kesehatan mata kamu.


3# Ssst... Ada Fitur Unik di Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Saat pandemi, aku dan si dia memiliki agenda video conference yang lumayan padat. Apalagi si dia yang harus Work from Home. Ada waktu dimana aku dan si dia ingin off camera, tapi aku lupa mematikannya.

"Ah, adakah cara praktis agar camera di laptopku ini selalu tertutup, So, bisa lebih tenang saat lupa memilih fitur off camera di aplikasi video conference? (tanya kami dalam hati).

Ternyata keresahanku terjawab di laptop kece ini. Ada pelindung fisik yang namanya privacy shutter pada webcam (webcam shielduntuk menjaga keamanan dan privasi kamu. So, kamu tidak perlu khawatir data bisnismu akan bocor. Bahaya kan kalau bocor? Jangan sampai!

Selain itu, di belakang laptopnya terdapat LED. Jadi jika kamu menyalakannya pakai Fn+1, itu menjadi pertanda untuk rekan-rekan di sekitarmu bahwa kamu sedang sibuk dan tidak bisa diganggu. Kok kepikiran ya membuat fitur seperti itu?

ASUS ExpertBook B7 Flip

Ada juga yang namanya teknologi ASUS Private View. Ini membuat sudut pandang layar menjadi lebih privasi sehingga orang lain tidak bisa melihat apa yang sedang kita kerjakan. 

Tidak kalah canggih nih, touchpad yang ada di ExpertBook B7 Flip ini ternyata dilengkapi dengan NumberPad 2.0 juga. Coba deh kamu klik di sudut atas, nanti bakal muncul deh tuh.

Laptop ni juga dilengkapi ergo-lift hinge, jadi agak terangkat gitu. Dimana fitur ini membuat pengalaman mengetik kamu semakin enak dan nyaman, air flow juga menjadi lancar.

Untuk kamu yang rutin video conference dari rumah (dengan kebisingan anak-anak hehe) maupun outdoor, tidak perlu khawatir. ASUS ExpertBook B7 Flip ini memiliki teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Apa Itu?

Jadi teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling memungkinkan untuk menghilangkan suara bising pengguna dan lawan bicara secara real-time dengan fitur kecerdasan buatan. Wow!


4# Hemat Daya dan Anti Loading Lama; Tenang dan Produktivitas Jalan Terus!

Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru yang juga telah didukung oleh chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xᵉ graphics. Kombinasi dari keduanya nggak hanya andal dalam urusan pengolahan data, tapi juga punya performa grafis powerful untuk menunjang aktivitas bisnis kamu.

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402); Laptop Bisnis Dukung Produktivitas

ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas sampai 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas sampai 1TB! Tidak heran deh kalau laptop ini tampil sangat gesit baik dalam hal booting hingga melakukan multitasking.

Hardware terkini yang sangat efisien dalam hal konsumsi daya, menjadikan laptop ini hemat baterai. Ada juga opsi pengisian daya yang fleksibel, yaitu melalui port Thunderbolt 4 USB Type-C. Jadi laptop ini bisa selalu menemani kamu untuk tetap produktif sampai 12 jam. Lama banget!

Agar selalu bekerja secara optimal, tidak lupa ExpertBook B7 Flip hadir dengan sistem pendingin khusus ASUS Advance Hybrid Coolong System atau AHCS. Sistem pendingin ini dirancang agar panas dapat dilepas secara optimal melalui serangkaian heatpipe dan metal plate, sehingga luas penampang pendingin menjadi 39% lebih besar dari sistem pendingin standar. Mantap!


5# Laptop Flip 360, Touch Screen dan Terkoneksi ASUS Pen

Ini yang paling aku suka dari ASUS ExpertBook B7 Flip ini, yaitu fitur touch screen-nya. Apalagi laptop ini juga sudah terintegrasi dengan ASUS pen. Belum lagi laptop ini bisa flip 360 derajat. Idaman semua pebisnis dan kaum produktif pencari cuan!

Tentu ini semakin memudahkan kamu untuk presentasi bisnis, mencatat report, bahkan ini juga menguntungkan untuk melakukan hobiku, yaitu digital art (illustration).

ASUS-ExpertBook-B7-Flip-(B7402)-360

Untuk kemudahan log in dan keamanan, ExpertBook B7 Flip memiliki keamanan biometrik internal, dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.


6# Part of ASUS Business

ExpertBook B7 Flip merupakan bagian dari ASUS Business, yaitu solusi komprehensif untuk meningkatkan produktivitas bisnis. ASUS Business ini menawarkan perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industri.

Jajaran produk ASUS Business juga hadir dengan layanan premium dan dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia memaksimalkan potensinya

ASUS Business juga menawarkan ragam opsi untuk layanan purna jual. Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus.


Penutup

So, untuk para pebisnis, kaum produktif, para profesional segala bidang, hingga kamu wahai tumpuan keluarga, you deserve this! ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sangat worth it untuk menunjang hari-harimu.

As we know, untuk meningkatkan produktivitas dan menjaga mobilitas tetap aman terkendali, kita perlu kerja cerdas. Dengan memilih perangkat yang terbaik dan tepat, bukan tidak mungkin kamu memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

I hope this ASUS ExpertBook B7 Flip bisa membantu managemen waktu kamu lebih baik, memperoleh kesempatan bisnis lebih luas, koneksi client baik, hingga kamu bisa memiliki waktu yang lebih berkualitas dengan keluarga di rumah.

Terkadang dalam hidup, mimpi itu diperlukan. Agar saat membuka mata di pagi hari, kita punya harapan dan optimisme untuk menjalani hidup yang lebih berkualitas dan produktif. Semangat para profesional! ^^


*Artikel ini ditulis untuk lomba review ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) with Handiko x ASUS.

Referensi Pendukung:
https://www.asus.com/uk/Laptops/For-Work/ExpertBook/Expertbook-B7-Flip-B7402F-11th-Gen-Intel/
https://bit.ly/B3B7ArtikelRef
https://www.handikoo.com/2022/06/asus-expertbook-b7-flip-b7402-laptop.html
https://www.youtube.com/watch?v=Pl1FXLdnFBY | Gadgetboy Id


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

48 komentar

  1. Laptop yang keren banget sih karena udah mendukung 5G yang kecepatannya 46x lebih cepat ketimbang 4G. Buat upload video ngebut banget pastinya biarpun cuma 1 bar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren banget kak. Pengamat gadget nih kayaknya ^^

      Hapus
  2. ASUS ExpertBook B7 Flip emang laptop impian.Semoga ada rejeki buat beli biar makin lancar kerjaanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya, kak. Si dia alias pak suami nih ngincer banget. Bismillah yuk bisa yuk kebeli :')

      Hapus
  3. Waw sebuah fitur Baru dari ASUS ExpertBook B3 ini dengan fasilitas webcam shield nya bisa Menjaga privacy penggunanya ya.. Ah mau jugaa aku gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman ya kak kalau video conference ;) hehehe

      Hapus
  4. Dengan segala kelebihan fiturnya,
    ASUS ExpertBook Flip ini memang cocok untuk digunakan work from anywhere, indoor maupun outdoor

    BalasHapus
  5. Sambil baca tulisanmu ini mbak, aku sambil baca sholawat soalnyaaa aku juga mendamba laptop ExpertBook B7 Flip ini. Do'akan aku ada rejeki buat beli laptop yang satu ini. Kamu sukses ya, Mbaakk. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga Allah kabulkan hajatnya ya kak. Nggak ada yang nggak mungkin, bismillah ^^

      Hapus
  6. Banyak orang yang pasti memimpian si dia ya mbak,Asus expertbook b7 flip keluaran terbaru ini sangat cocok buat pebisnis profesional, dan synrasa nggak hy pebisnis pekerja digital marketing juga. Karena memang dia hadir buat memenuhi kebutuhan era masa kini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget ya kak, bener-bener gadget impian pebisnis dan para profesional! :)

      Hapus
  7. Romantisnya mba... Semoga laptopnya bisa menjadi rezeki mb wid sekeluarga ya..
    Udah komplit banget spesifikasinya cocok buat kebutuan mb widya sekeluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masha Allah, mulia banget do'anya :') terima kasih, berkah yang sama untuk kakak sekeluarga ya aamiin

      Hapus
  8. Asyik banget kalau punya laptop kayak gitu ya, emang asus ngerti banget kebutuhan kita sbg momblogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa dipakai sekeluarga ya kak ;) hihihi

      Hapus
  9. Tampilan ASUS nih makin keren banget deh, aku dari dulu belum pernah pake tapi tiap liat orang punya ASUS kok kayak menggiurkan bangettt buat dipunyaaa ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku dah 10 tahun pake ASUS dan masih bisa dipake coba. Awet puoooool :') Nggak diragukan lagi!

      Hapus
  10. ASUS nih benar-benar memanjakan customer ya...
    Banyak banget variasinya, masyaallah

    BalasHapus
  11. tidak hanya kamu dan si dia mba, aku pun juga mau upgrade laptopku wkwkwkwk asus emang oke banget deh fitur dan tampilannya selalu bikin ngiler

    BalasHapus
  12. Laptop yang keren abissss. Kalau pakai laptop ini, bisnis lancar, komunikasi dengan si dia juga lancar ya mbak.Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, definisi kerja cerdas deh pokonya ^^ hehe

      Hapus
  13. ASUS memang paling mengerti setiap kebutuhan. Bahkan kebutuhan untuk menyenangkan si dia. Ehh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe tapi emang iya sih, si dia sungguh ingin meminangnya (laptop ya bukan yang lain wkwk)

      Hapus
  14. "Ya, aku tau dia sedang mencari laptop baru... eh pas ditanya, ternyata yang dicari itu kamu", hahahaha. Btw, inovasi laptop asus ini memang membagongkan banget kok, bukan perusahaan abal-abal!. Saya salah satu peminat laptopnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha bisa aje kang. Yes, produknya kece-kece parah emang ASUS nih ^^

      Hapus
  15. Asus keren-keren ya laptopnya. Desainnya makin tipis, ringan, simpel untuk dibawa-bawa. Kakak saya punya laptop Asus lumayan awet udah hampir 4 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku 10 tahun aja masih bisa dipake kak ^^ wkwkwk aset banget!!!

      Hapus
  16. pertama kali lihat body laptopnya aja, seri expertbook b7 flip ini udah bikin mupeng. apalagi bisa 'flip' gitu. jadi kalau mau presentasi di depan, jadi lebih mudah. kayaknya aku tergoda jga nih buat upgrade laptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener aku paling suka fitur flipnya :')

      Hapus
  17. wah keren ya, mbak laptop asus yang flip ini kameranya juga ada pengamannya. trus dia juga modelnya bisa berputar 360 derajat ya jadi bisa diposisikan senyamannya kita

    BalasHapus
  18. Canggih fiturnya bikin mupeng ya mbak. Suka banget dgn fitur yg bisa membuat laptopnya ga gampang panas. Cocok buat kerja lama- lama. Goodluck buat lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa bertahan lama nih pake ini, aman buat mata pula ^^ tengkyu kak

      Hapus
  19. Laptop secanggih ini memahami kebutuhan kita bnget ya terutama yg bekerja dan senang di balik gawai, hehehe asus expertbook pling idaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok ya sama judul blog aku kak wkwkwk Ibu di Balik Gawai ^^

      Hapus
  20. mupeng nih teh sama asus yang satu ini. mupengnya karena layar bisa di flip 360 derajat dan ada spen nya. memudahkan banget untuk bikin ilustrasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, bisa produktif kerja & buat hobi juga ;) keren

      Hapus
  21. Laptop jaman sekarang memang ringan-ringan ya mba. Jadi lebih enak kalai di bawa mobile, apalagi ASUS ini speknya juga bisa mendukung kerja dengan dengan maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ringan, bisa flip pula. Bener-bener auto dibawa kemanapun ^^

      Hapus
  22. Buk beliin ini dong buat aku ngonten

    BalasHapus
  23. Laptop impianku jugaaa mba 😍😍. Udah bilang suami, aku pengen ganti laptopku Ama Asus yg flip series ini. Dari dulu juga sukaaa Ama varian2 Asus. Soalnya banyak pilihan, garansi lamaaaa. Harga utk spesifikasi mereka yg canggih, masih termasuk reasonable. Beda Ama laptop lain soalnya . ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga rezeki banyak melimpah berkah ya kak biar bisa upgrade laptop ini ^^ aamiin ya Rabb. Makasih dah mampir kak :) sehat selalu

      Hapus
  24. Kece banget ya laptopnya. Nggak cuma speknya, tapi juga desainnya. Duh, kalau bisa ganti laptop pakai yang seri ini, sepertinya kubakal makin semangat sih kerjanya :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, wishlist banget. Semoga soon kita bisa upgrade ya mba ^^

      Hapus

Posting Komentar