Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan Tanpa Modal: RAENA!

24 komentar
Konten [Tampil]

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang menjanjikan memangnya ada? Apalagi jika bisa tanpa modal? Ada dong! Kali ini aku akan spill mengenai usaha online tanpa modal yang bisa kamu kerjakan dimana saja. Bahkan bisa dari rumah saja, yaitu RAENA!

Aku merasakan sekali bagaimana seorang Ibu yang stay di rumah itu struggling dengan dirinya sendiri. Mereka ingin fokus mendidik anak di rumah dan mengurus suami, namun ingin tetap berdaya dan berkarya.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa produktif dari rumah.


Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Produktif

1. Managemen Waktu yang Baik

Salah satu tips yang wajib dilakukan agar semua hal seimbang adalah managemen waktu yang tepat. Dengan managemen waktu yang baik, bukan nggak mungkin urusan domestik terselesaikan dan kamu tetap bisa berdaya dengan segala keterbatasan kamu di rumah.

Kamu bisa membuat to do list dalam harian, mingguan dan bulanan. Dalam to do list tersebut kamu bisa mengisinya dengan jadwal kegiatan domestik (seperti kapan harus beberes, mencuci, dll), melakukan food preparation, hobi, hingga berisikan agenda untuk melakukan bisnis kamu dan lainnya.


2. Jangan lupa olahraga!

Untuk produktif, kamu harus memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Dengan olah raga, kamu akan menghasilkan hormon endorfin yang bikin lebih bahagia. Olah raga mudah dan murah yang bisa kamu lakukan di rumah adalah naik turun tangga, work out seperti sit-up dan lainnya, bahkan yoga maupun zumba.


3. Lakukan Self Care

Banyak yang bilang kalau jadi Ibu Rumah Tangga kerjanya gitu-gitu doang. No! Ibu Rumah Tangga jaman sekarang sudah lebih produktif. Dengan gempuran berbagai kegiatan yang tiada habisnya di rumah, kamu juga memerlukan waktu untuk dirimu sendiri.

Saat me time, kamu bisa melakukan perawatan wajah, badan, dan lainnya. Sempatkanlah untuk skin care routine serta body care routine. Hal tersebut juga bisa meningkatkan rasa percaya dirimu serta produktivitas kamu sehari-hari.

Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Produktif dan menghasilkan uang

4. Lakukan Bisnis/Usaha yang Kamu Suka

Untuk suatu hal yang kamu suka, hobi misalnya, maka kamu akan lebih bahagia menjalaninya. Nggak hanya bikin happy, tapi bisa menghasilkan cuan juga. Masih repot sama balita? Nggak usah khawatir. Usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil banyak juga kok.


Selain ke-empat hal di atas, kamu juga harus memiliki waktu untuk keluarga, seperti family time. Nggak harus mengeluarkan budget berlebihan, kamu hadir secara utuh saja anak-anak dan suami pasti happy. Jalin komunikasi yang baik. Agendakan kegiatan yang seru!

Kamu juga perlu menurunkan ekspektasi bahwa nggak semua hal bisa berjalan sempurna. Nikmati saja ketidaksempurnaan itu. Atur juga prioritas kamu! :)

So, untuk kamu yang masih bingung dan mencari-cari ide tentang bisnis online ibu rumah tangga, atau apa saja usaha rumahan yang lagi trend, bisnis ibu rumah tangga di masa pandemiusaha untuk ibu rumah tangga di desa, bahkan usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar, berikut adalah inspirasinya!


Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

1. Jadi Penulis

Beberapa profesi yang bisa kamu pilih dan berkaitan dengan dunia menulis adalah sebagai blogger, content writer, ghost writer, book author, translator, reviewer, dll.

Beberapa pekerjaan di atas adalah pekerjaan tanpa modal yang bisa kamu lakukan dari mana saja, bahkan di rumah saja. Untuk kamu yang suka menulis, pekerjaan ini cocok dan lebih fleksibel waktunya.

2. MUA (Make Up Artist)

Untuk kamu yang hobi berdandan, mengapa tak mencoba untuk melebarkan sayap menjadi MUA? Dengan skill dan perlengkapan make up yang kamu punya, kamu bisa memulainya dari saudara, teman, bahkan tetangga terdekat terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa berkembang menjadi MUA pengantin dan event lainnya, seperti wisuda, engagement, dll.

3. Bisnis Kuliner

Jika modal kamu terbatas, kamu bisa memulai bisnis makanan/minuman dengan pemesanan by order. Dengan sistem PO (Pre-Order) tentu kamu tak perlu mengeluarkan modal banyak. Sistem ini juga menghindari masakan kamu jadi mubazir jika tidak terjual semuanya.

4. Les Privat

Kamu bisa menggunakan skill kamu untuk mengajar di rumah. Misalnya kamu pernah kuliah dan jago di bidang Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, musik, menggambar, menari, bahkan mengaji dan lain sebagainya. Membuka les privat tentu memerlukan modal yang tak banyak, bahkan tanpa modal. Mulailah dari lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Join usaha tanpa modal

5. Dropshiper dan Reseller ( Join usaha tanpa modal! )

Untuk kamu yang belum familiar, jadi reseller adalah orang yang membeli barang dari supplier maupun pedagang lain, kemudian menjualnya kembali kepada konsumen dengan harga lebih tinggi. Jadi, selisih harga jual kepada konsumen dan harga beli dari supplier ini yang menjadi keuntungan bagi para reseller. 

Biasanya pada sistem reseller kita harus menyediakan stok barang. Nah, untuk kamu yang belum punya modal, kamu bisa melakukan dropship.

Berjualan dengan sistem dropship ini berarti kita menjadi penghubung antara pembeli dengan penjual. Namun dropship tetap mendapat keuntungan kok dengan mark up harga dari penjual.

Nah untuk menjadi reseller dan dropshiper, yang perlu kamu perhatikan adalah keaktifan kamu saat promote. Kamu bisa menggunakan sosial media maupun market place untuk melakukan promosi. Berjualan offline seperti dari mulut ke mulut alias manual juga bisa banget!

Untuk by online, biasanya kamu juga perlu belajar untuk membuat konten mulai dari copy writing, digital marketting, design grafis, hingga networking

Nah salah satu segmen produk yang bisa kamu jual jika kamu ingin menjadi reseller dan dropshiper adalah produk beauty alias produk kecantikan. Tentu segmen ini selalu dicari dan nggak pernah mati.

Tiba saatnya untuk spill bisnis Ibu Rumah Tangga yang menjanjikan bahkan tanpa modal. Simak sampai habis ya! :)


Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

RAENA : Aplikasi Reseller Tanpa Modal dan Dropship Tanpa Modal 

RAENA adalah platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia yang telah dipercaya oleh 300.000 lebih penjual. RAENA hadir untuk membantu kamu yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis tanpa modal serta mendapatkan penghasilan hingga Rp 10 juta per bulan.

Ada lebih dari 250 brand kecantikan yang 100% original dan bersertifikasi BPOM, baik lokal maupun global di sana. Dengan menggunakan aplikasi RAENA, kamu bisa mendapatkan produk kecantikan dengan harga grosir dan dengan keuntungan jual kembali hingga Rp 100 ribu per produk.

Reseller Skincare Tanpa Modal

Reseller Skincare Tanpa Modal

Jika kamu ingin membeli dengan harga grosir, kamu bisa membeli produk kecantikan dalam jumlah yang banyak dan nantinya tim RAENA akan mengirimkannya ke tempat kamu. Pastinya aman sampai tujuan!

Dropship Tanpa Modal

Selain sistem reseller, kamu juga bisa dropship. Lewat fitur Smart Share yang ada di aplikasi RAENA, kamu bisa menjual produk kecantikan tanpa modal hanya dengan 3 langkah mudah. Nantinya, tim RAENA yang akan mengemas dan mengirimkan pesanan pelanggan kamu atas nama toko kamu. Keren kan?


Review Aplikasi RAENA

RAENA ini lengkap banget! Kamu bisa jadi beautypreneur, jual produk kecantikan dan kamu juga bisa buka peluang usaha rumahan. Nggak perlu khawatir, karena RAENA ini tanpa biaya admin, tanpa modal, dan marginnya besar. Bahkan gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Yang aku suka, RAENA ini mengadakan pelatihan gratis buat reseller dan para dropshiper. Di pelatihan tersebut, kita belajar dengan yang expert di bidangnya.

Di pelatihan alias Bimbel RAENA, kamu akan menemukan solusi untuk memulai bisnis ini. Dari yang basic alias baru mulai hingga yang advanced alias yang sudah berpengalaman, semuanya ada pelatihannya. 

Kamu juga bisa mempelajari cara menggunakan aplikasi RAENA di sana. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan marketing media sosial, jadi kamu mudah deh promosinya!

Nah, untuk kamu yang dropship tentu akan suka banget dengan yang namanya fitur smart share. Apakah itu?


Fitur Smart Share di Aplikasi RAENA

Fitur ini menawarkan tiga cara mudah untuk mendapatkan uang hanya bermodalkan kemauan, hanya dengan menggunakan HP dan kuota internet. Benefit dari fitur smart share ini, yaitu:

  1. Kamu bisa mengatur margin sendiri dari setiap produk yang ingin dijual.
  2. Kamu bisa langsung share video dan link produk tersebut ke media sosial (WhatsApp, Instagram, Telegram, TikTok, dll).
  3. Keuntungan yang didapat dari setiap transaksi, nantinya akan langsung ditambahkan ke dompet kamu yang ada di aplikasi RAENA.

Jadi, fitur smart share ini memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dengan berjualan online tanpa perlu repot mengurus pengemasan dan pengiriman. Semua kegiatan operasional tersebut akan dilakukan oleh tim RAENA. Mantap bukan?

Dengan keunggulan-keunggulan yang ada, pantas saja RAENA menjadi salah satu bisnis Ibu Rumah Tangga yang menjanjikan. Praktis! Selanjutnya aku akan spill bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Check this out!


Cara Menjadi Dropship di RAENA? Reseller Juga Bisa. Ini Caranya!

Tentu sebelum melakukan bisnis online ini, kamu harus punya dulu aplikasinya di handphone. Ikuti langkah berikut!

cara menjadi dropship di RAENA

  1. Buka Playstore, search : RAENA
  2. Download/Install RAENA
  3. Buka aplikasi RAENA
  4. Klik "Akun" yang ada di kanan bawah, kemudian login/ sign up
  5. Kamu bisa isi dengan no hp atau e-mail untuk dikirimkan kode OTP. Lanjutkan dengan pengisian identitas diri
  6. Setelah selesai, kamu langsung bisa melakukan pemesanan


Cara untuk melakukan pemesanan produk di aplikasi RAENA:

Cara untuk melakukan pemesanan produk di aplikasi RAENA

  1. Pilih produk sesuai yang kamu inginkan di RAENA
  2. Masukkan produk ke "+ Keranjang" atau "Beli Sekarang"
  3. Pilih sesuai kebutuhan, apakah "Kirim ke pelanggan" atau "Kirimkan ke saya"
  4. Lengkapi detail pengiriman
  5. Lakukan check out pesanan dengan metode pembayaran yang telah disediakan
  6. Setelah pembayaran berhasil, RAENA akan memproses kirim pesanan ke alamat tujuan.
Kamu juga bisa menggunakan Fitur Smart Share di aplikasi RAENA untuk memudahkan promosi dan bertransaksi dengan pembeli kamu. Ikuti saja alurnya yang tertera di aplikasi.

Mudah sekali bukan? Kini kamu bisa join usaha online tanpa modal dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi dropshiper maupun reseller RAENA. Mulai aja dulu! Yuk download dan belanja di RAENA Beauty.

Semoga informasi terkait bisnis Ibu Rumah Tangga yang menjanjikan ini bermanfaat buat kamu. Kalau sudah join dan dapat untungnya, jangan lupa comment di sini! :)

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

24 komentar

  1. Jadi ibu rumah tangga bisa tetap produktif walaupun di rumah saja. Raena dapat menjadi salah satu alternatif terbaik agar ibu-ibu tetap empowering dengan menjadi dropshipper atau juga reseller. Keren Raena ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget pak, bantu ibu2 tetap berdaya dari rumah ^^

      Hapus
  2. Wah, menarik...apalagi yang namanya skincare dan kosmetik itu akan selalu dibutuhkan.

    Ditambah lagi ada pelatihannya buat para reseller, jadi nilai plus nih.

    BalasHapus
  3. Keren sekali ini Raena,aku pun mikir emang ada ya bisa join usaha online tanpa modal, terus bisa mendapatkan penghasilan tambahan.. Rupanya ini bukan halu ya. Beneraan ada. Wah wah boleh juga aku cobain jadi dropshiper dan reseller disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss, dropship dan reseller tanpa modal nih kakak ^^

      Hapus
  4. Dengan fitur yang sangat menarik: tanpa biaya admin, tanpa modal, dan marginnya besar, bahkan gratis ongkir... Gak heran kalau next, RAENA akan jadi nomor satu di bidangnya.
    Saya pribadi tertarik dengan bisnis "jadi penulis" . Semoga berhasil ya...

    BalasHapus
  5. btw, ada targetnya gk sih mbak kalau joint di Raena ini. Kok kayaknya gampang banget gitu syaratnya

    BalasHapus
  6. Raena hadir membuat ibu rumah tangga makin berdaya dan produktif. Bisa berpenghasilan dari rumah juga dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul banget kak, salam cuan dari rumah! ^^

      Hapus
  7. Wah menarik ini... mau juga ah nyoba bisnis bareng RAENA. Mayan lah ya buat tambah-tambahan sebagai blogger, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auto naik haji kan nanti. Aamiin ya Allah ^^ hehehehe

      Hapus
  8. Wah iya boleh banget nie solusi untuk tambahan income buat ibu rumah tangga... meski dari rumah bisa mandiri financial yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, bener kak ^^ sebuah cita-cita ya bisa mandiri finansial dari rumah

      Hapus
  9. Baca judulnya langsung kepo soalnya pingin juga sih tetep produktif. Alhamdulillah sekarang dimudahkan ya cari rejekinya, bisa ikutan bisnis RAENA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menjawab kebutuhan emak2 yang ingin cuan dari rumah aja ya RAENA ^^

      Hapus
  10. Aku baru tau ada aplikasi seperti ini, helpfull banget ya buibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya review aplikasi RAENA ini ^^

      Hapus
  11. Jadi ibu rumah tangga makin produktif tapi anak suami rumah juga keurus ya mb. Mau cobain ahh buat nambah-nambah penghasilan. Kan lumayan yaa mb.. Dikit-dikit jadi bukit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sapa tau bisa naik haji kan Bun, wkwk aamiin ^^

      Hapus
  12. Wahh aku baru tau nih ada aplikasi sebagus ini. Keren banget pengen cobain juga 😍

    BalasHapus

Posting Komentar