Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Persiapan Presentasi Bisnis? Kursus Aja di Lister!

8 komentar
Konten [Tampil]

persiapan presentasi bisnis

Persiapan presentasi bisnis perlu kamu usahakan dengan baik agar apa yang menjadi tujuan kamu tercapai. Kursus Business Presentation Lister adalah salah satu langkah tepat untuk membantu kamu melakukan persiapan presentasi bisnis yang terbaik sekaligus menarik!

Pengusaha atau kamu yang bekerja sebagai staf hingga manager perusahaan, bahkan mahasiswa bisnis, pastilah tidak asing dengan kegiatan presentasi bisnis.

Untuk melakukan presentasi bisnis, tentu kita perlu memiliki skill yang mumpuni. Apalagi jika kamu perlu presentasi dengan bahasa asing. Bahasa Inggris misalnya. Tentu ketrampilan khusus perlu kamu persiapkan dengan sungguh-sungguh.


Tujuan Presentasi Bisnis

Untuk mengetahui apa yang kamu butuhkan, tentu kamu perlu yang namanya memiliki tujuan. Dengan memahami tujuan alias goals tersebut, maka kamu bisa break down langkah-langkah apa yang kamu butuhkan selanjutnya.

Biasanya presentasi bisnis digunakan untuk beberapa hal seperti untuk menginformasikan sesuatu. Misalnya untuk menjelaskan laporan bisnis dalam periode waktu tertentu (tahunan, dll), portofolio bisnis, presentasi rencana bisnis dan sebagainya.

Tujuan lain dari presentasi bisnis biasanya adalah untuk meyakinkan orang lain/client untuk melakukan apa yang menjadi tujuan kamu. Biasanya kombinasi copywriting dan public speaking sangat diperlukan di sini. Misalnya presentasi untuk investor, presentasi penjualan, proposal bisnis, dll.

Kategori tujuan yang lainnya adalah presentasi bisnis penunjang. Presentasi bisnis ini berkaitan dengan pengambilan keputusan, misalnya saat kamu ingin menjelaskan rencana action kamu. Contohnya presentasi road map, visi proyek, after action review, dan lainnya.


Keterampilan Presentasi Bisnis dalam Bahasa Inggris, Perlukah?

Ternyata tujuan dari presentasi bisnis juga bisa bervariasi seperti yang dijelaskan di atas. Masalahnya, jika kita presentasi dalam bahasa sendiri alias bahasa Indonesia mungkin akan lebih mudah. Namun perlukah kita belajar presentasi bisnis dalam bahasa asing?

Berbicara mengenai jenjang karir, tentu semakin naik karirnya akan semakin menantang pula pekerjaannya. Apalagi untuk kamu yang berada di naungan perusahaan besar atau bahkan pemilik suatu usaha.

Skill berbahasa Inggris (terutama saat presentasi) tentu sangat penting untuk menghadapi partner bisnis maupun client orang asing. Apalagi dalam persaingan global seperti sekarang ini.

Dengan kamu terampil dalam presentasi bisnis dengan bahasa Inggris, maka tujuan dari presentasi kamu akan lebih mudah dipahami dan tercapai. Ini akan menguntungkan bukan? Namun tentu perlu belajar strateginya agar presentasi kamu nggak hanya baik di mata audiens, namun juga menarik. 


Persiapan Presentasi Bisnis

Mengenal Kursus Business English, Writing & Presentation Terbaik di Lister!

Kali ini aku akan share ke kalian semua tentang Lister. Apakah itu?

Jadi Lister adalah perusahaan strat up edu-tech alias tempat kursus online yang menyediakan beberapa kelas. Kelas ini dirancang untuk membantu kamu dalam meningkatkan kemahiran dalam berbahasa, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk mencapai profesional.

Lister ini berdiri pada tahun 2019 sebagai lembaga non-profit dengan founder Sigit Arifianto. Kemudian akhirnya mulai membuat premium class di tahun 2020. Lister masih terus berkembang hingga sekarang sebagai PT. Lister Teknologi Edukasi.

tujuan presentasi bisnis

Program di Lister itu banyak sekali. Tentunya program-program yang ada akan membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan belajar dalam berbahasa asing. Kamu bisa langsung cek sendiri di Lister.co.id ya.

Secara umum pelayanan yang ada di Lister meliputi:

  • Private and Group Language Classes (untuk meningkatkan kemahiran berbahasa)
  • Corporate Language Training (membantu perusahaan untuk pengembangan karyawan)
  • Test Preparation Programs (meningkatkan keahlian berbahasa dan kemahiran tes akademik)
  • Cultural and Leadership Training (membantu individu untuk self development)


Mengapa Memilih Kursus Business English di Lister?

1. Memiliki tutor dengan kualifikasi tinggi

Jadi di Lister menyediakan Tutor Local, Foreign dan Native yang tentunya tersertifikasi dan profesional.

Hal ini untuk memberikan pengalaman belajar human-to-human interaction terbaik buat kamu.

2. Konten pembelajaran sesuai kurikulum

Konten pembelajaran di Lister ini mengacu pada kurikulum berbasis internasional yang disesuaikan dengan kebutuhan dan level kemampuan kamu nantinya. Belajar jadi lebih nyaman dan terarah deh!

Lister merancang kurikulumnya berdasarkan Common Europe Framework of Reference (CEFR). Sumber materi Lister juga berasal dari berbagai penerbit termasuk Cambridge University Press, Macmillan, Pearson dan Longman & Oxford University Press.

3. Metode pembelajaran yang efektif & interaktif

Metode pembelajaran yang seperti ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi kamu, dan juga dipadukan dengan praktek serta latihan tentunya.

4. Harganya terjangkau dan metode pembayarannya lengkap

5. Bisa memilih jadwal belajar 

Jadi kamu bisa memesan kelas kapan aja disesuaikan dengan jadwal kamu dan tentunya dengan kesepakatan Tutor juga.

6. Ada garansi skor

Lister ini menawarkan garansi score untuk program Kursus IELTS dan TOEFL Ultimate. Kamu juga bisa mendapatkan kelas bimbingan beasiswa dan job interview secara gratis.

7.  Bisa ganti jadwal belajar

Jadi jadwal kelas kamu bisa re-schedule dan penjadwalan ulang tersebut bisa dilakukan dengan mudah by request hanya dengan beberapa langkah.

8. Bisa ganti Tutor secara cepat

Jika dibutuhkan, Lister akan berupaya menemukan Tutor pengganti yang cocok untuk kamu dengan waktu yang sesingkat mungkin.

9. Kualitas terjaga

Tutor Lister diseleksi melalui prosedur penerimaan yang ketat dengan berbagai kriteria kualifikasi lho. Tutor juga melewati proses pelatihan mengajar.


Best Seller Program di Lister; Kursus Business Presentation

Nah untuk salah satu kategori program di Lister ada yang namanya program bahasa Inggris untuk bisnis. Di sana ada beberapa kelas, meliputi English for Job Interview, Business English, Business Communication, Business Writing, dan Business Presentation.

Karena sekarang kita perlu melakukan persiapan presentasi bisnis, so sekarang aku akan review apa aja sih yang dipelajari di kursus Business Presentation? Check this out!

persiapan presentasi bisnis, tujuan presentasi bisnis

Untuk kamu yang ingin lebih percaya diri saat berkomunikasi dalam bahasa Inggris di kantor, kamu bisa memilih Kursus Businnes Presentasion di Lister.

Program ini juga cocok untuk kamu yang memiliki client luar negeri, harus membuat presentasi in english, bernegosiasi dengan partner bisnis, hingga memperluas relasi bisnis. Kamu akan mengetahui strategi presentasi bisnis yang menarik dan efektif di sini.

Kamu hanya butuh device laptop/hp untuk video conference via zoom, koneksi internet yang stabil, dan juga headset/earphone sebagai penunjang.

Jadi, program Business Presentation ini bertujuan untuk membangun kepercayaan diri kamu dalam presentasi, terutama melakukan presentasi bisnis yang baik dan menarik. Program ini berfokus pada peningkatan kemahiran serta keterampilan bahasa Inggris kamu dalam menyampaikan presentasi untuk keperluan bisnis.


Siapa yang bisa mengikuti Kursus Business Presentation di Lister?

Program ini ditujukan untuk staf hingga manajer perusahaan/institusi, pengusaha, mahasiswa jurusan bisnis maupun siswa dewasa yang ingin meningkatkan keterampilan dalam menyajikan informasi melalui presentasi bahasa Inggris untuk tujuan bisnis.

Program ini ternyata hanya bisa diikuti oleh kamu setidaknya memiliki keterampilan Bahasa Inggris B1 Intermediate.


Keunggulan Kursus Business Presentation di Lister

Adapun beberapa keunggulan dari kelas ini, yaitu meliputi:

  1. Tersedia pilihan kelas Private, Semi Private Berdua, dan Semi Private (3-5 orang)
  2. Tersedia pilihan paket dengan jumlah meeting yang beragam; mulai dari 2 hingga 80 meeting
  3. Gratis Program Bimbingan Beasiswa/Job Interview khusus program Ultimate.


Materi yang didapat selama Kursus Business Presentation di Lister

Untuk beberapa materi yang akan kamu dapat di kelas ini meliputi:

  1. Understanding core presentation principles that deliver success
  2. Basic presentation techniques
  3. Different types  presentations
  4. Do’s and dont’s in preparation and timing
  5. Getting to know the the audience
  6. Presentation delivery technique
  7. Structure of presentation : introduction, body, ending
  8. Opening remark and key phrases
  9. Using visual aids: general principles
  10. Holding the audience’s attention
  11. Rapport with the audience
  12. Listing information
  13. Linking ideas
  14. Sequencing, summarising, and concluding
  15. Question and discussion
  16. Handling question and taking answer
  17. Closing remark

persiapan presentasi bisnis yang baik dan menarik

Penutup

So ya, tunggu apalagi? Setelah mengetahui materi hingga keunggulan lainnya dari Lister, kamu bisa langsung join kursus di Lister. Terutama untuk kamu yang ingin meningkatkan skill kamu saat presentasi bisnis, Kursus Business Presentation di Lister adalah jawabannya.

Semoga persiapan presentasi bisnis kamu berjalan lancar ya! :)

persiapan presentasi bisnis
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

8 komentar

  1. Wow...materi yang diajarkan di Lister ini materi yang berkelas semua, cocok banget jadi bekal bagi ornag yang biasa presentasi bisnis. Pakai bahasa Inggris akan sangat mendukung banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Pak, sangat berguna nih buat kita yang suka presentasi in English. Langsung lancar dan keren deh! ^^

      Hapus
  2. Terus terang, saya baru tahu lho kalau ada kursus untuk persiapan presentasi bisnis. Emang bener sih, presentasi bisnis itu penting banget demi suksesnya bisnis kita. Dan Lister bisa memberikan solusi. Program-programnya luar biasa bagus. Cocok banget diikuti oleh pebisnis terutama pemula...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cucok banget nih dokter buat belajar presentasi in English ^^

      Hapus
  3. Dalam presentasi butuh persiapan yang matang nie bukan hanya dari segi materi tapi juga mentalnya. Presentasi dalam bahasa Indonesia aja kadang kagok apa lagi pake bahasa English, Keren nie di Lister ada kursus buat presentasi bisnis, bisa di rekomendasi in ke temen aku yang butuh nieh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cucok bgt momqueen kan konsultan laundry nih sapa tau ada client luar tuh yg harus present in English ^^ apalagi stay di mepet Spore wkwkwk

      Hapus
  4. Sepertinya asik nih kali kursus bisa nentuin sendiri jadwalnya sesuai waktu luang kita.. Dan bisa reschedule juga jika ingin ganti jadwal.. Untuk orang yg sibuk cocok jg nih ikut kursus disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget nih, tnggal discuss sama konfirm ke coachnya aja ^^

      Hapus

Posting Komentar