Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Review Skincare untuk Kulit Berjerawat, Acne Series Scarlett

74 komentar
Konten [Tampil]
scarlett sepcial edistion song joong ki
Ilustrasi by Nurrahmah Widyawati

Akhirnya bikin review skincare untuk kulit berjerawat. Tiga minggu ini aku sudah memulai (lagi) ritual self care. Yes, you need a self care also, Moms! To be honest, sejak melahirkan anak kedua aku sangat 'bodo amat' dengan yang namanya skincare terutama face care. Tapi itu bad habit, pemirsa!

Sebelumnya aku mau cerita dulu nih kalau wajahku tipe yang berjerawat dan lumayan berminyak (dulunya). Ini aku sadari sejak sekolah. Sehingga sedari dulu memang aku lumayan familiar dengan acne series untuk face care.

Namun sejak punya anak, kulitku justru cenderung berjerawat namun kering, lumayan kurang terhidrasi dan jadi sensitif. Apalagi kalau sedang PMS, jerawat auto keluar semua. Oleh sebab itu aku sudah harus mulai aware untuk merawat (lagi) wajah ini. Apalagi tahun depan sudah berkepala tiga. Oh no!

So ya, this is it! Aku memutuskan untuk mencoba serangkaian Acne Series-nya Scarlett.


1. Why Scarlett?

First impression-ku melihat brand ini jujurly "lucu". Warna-warna yang mereka gunakan itu fresh and eye-catching. Belum lagi mereka concern juga dengan isinya. Ada sentuhan-sentuhan khusus seperti sparkling, petal, dll. Nanti aku jelasin detailnya ya.

Selanjutnya aku tertarik saat melihat kandungannya. Mereka bener-bener concern untuk memberikan solusi terhadap kulit. Sosok Felicya Angelista juga turut andil untukku memilih untuk mencoba brand face care ini (sebetulnya ada body care-nya juga. Soon aku review juga).

1.a. Scarlett by Felicya Angelista

Siapa yang nggak tau Felicya Angelista? Most of all pasti tahu lah ya kalau dia adalah Founder Scarlett Whitening. Ternyata bisnis yang berdiri sejak 2017 ini bermula dari pertanyaan sejumlah warganet di media sosial lho.

Pertimbangan Felisya membuat Scarlett ini awalnya karena banyak follower bertanya rangkaian bodycare dan skincare-nya apa saja. Dari situ dia mulai membuat produk yang akhirnya kita kenal dengan Scarlett Whitening.

scarlett by felicya angelista

1.b. Song Joong Ki sebagai Star Ambassador Scarlett

Siapa yang kaget dengan kabar bahwa ada artis Korea yang diajak bekerjasama oleh brand lokal untuk produk skincare-nya? Ya, aku sempat kaget sih dan ternyata brand lokal itu adalah Scarlett. Nggak tanggung-tanggung memang Scarlett ini.

Setiap pembelian 5 produk kamu akan mendapatkan post card dari Song Joong Ki dalam periode ini (mulai September dengan persediaan terbatas). Kapan lagi ya kan pakai brand yang sama kaya idola? By the way, Song Joong Ki ulang tahun nih bulan September ini. Saengil chukha hamnida, oppa! :)

brand ambassador scarlett
Post Card Star Ambassador Scarlett


2. Rangkaian Produk Acne Series Scarlett

Sewaktu paket Scarlett Acne Series-ku datang, aku super excited. Hampir 3 minggu belakangan ini aku sudah mulai mencoba Acne Series Scarlett sebagai jawaban dari skincare untuk kulit berjerawatku.

Scarlett memiliki 2 jenis face care, yaitu acne dan brightly. Yang membedakan antara Acne Series dan Brightly Series-nya Scarlett adalah fungsinya yang pasti (sesuaikan dengan jenis kulit), kandungan skincare, dan yang paling mudah dibedakan adalah warna kemasannya.

Acne Series Scarlett memiliki kemasan berwarna ungu, sedangkan Brightly Series-nya dikemas dengan warna pink. Namun ada yang sama dari kedua series ini, kalian bisa menggunakan facial wash yang sama. Face care ini bebas merkuri dan hydroquinon.

Acne Series Scarlett bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga mampu meredakan peradangan dan menyembuhkan jerawat.

Sedangkan brightly series bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mencerahkan kulit serta memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus dan mengencangkan kulit wajah.

Nah karena aku tipe berjerawat dan sensitif, jadi aku pilih rangkaian Acne Series deh. Rangkaian produk Acne Series Scarlett ini berisi brightening facial wash, acne serum, acne day cream, acne night cream, dan acne essence toner. Aku bakal bahas satu-satu ya.


2.a. Facial Wash untuk Kulit Berjerawat (Brightening Facial Wash Scarlett)

Nah first impression aku dengan facial wash ini adalah mewah. Karena ada sentuhan sparkling (butiran kecil) warna pink dan rose petal di dalamnya. 

review brightening facial wash scarlett
Brightening Facial Wash Scarlett (untuk semua jenis kulit)

Kandungan dan Manfaat Brightening Facial Wash Scarlett

  • Glutathione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vit E : Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose petals : Menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Facial wash Scarlett ini berisi 100 ml dan sudah BPOM ya (BPOM RI NA 18181202303), jadi tentunya aman. 


Cara pakai Brightening Facial Wash Scarlett

Basahi wajah kamu dengan air. Kamu bisa tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Kemudian usap merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil maksimal.

honest review scarlett

Packaging dari facial wash ini didesain dengan tutup jenis fliptop. Bahan botolnya plastik dan bening sehingga isinya bisa kita lihat dengan jelas.

Kalian lihat nggak di dalamnya ada sesuatu berwarna pink? Nah itu adalah rose petal alias kelopak mawar. Jadi cantik banget menurutku sih facial wash ini.

Teksturnya aku suka banget, dia itu gel dan minim busa. Aku pernah mengikuti suatu webinar yang membahas tentang skincare. Ini jawaban dari facial wash yang dibutuhkan untuk kulit berjerawat dan sensitif, yaitu tekstur gel dan minim busa.

Facial wash ini juga tidak begitu harum. Aku sih nggak asing dengan acne care yang tidak harum, karena sebaiknya memang untuk kulit berjerawat tidak memakai skincare dengan parfum/fragrance. Kandungan parfum bisa menambah iritasi wajah yang berjerawat. cmiiw.

So, ya. Setelah memakai facial wash selama almost 3 weeks ini, kulitku bersih dan cenderung lebih terhidrasi. Jadi fresh dan lembab. Aku approve dengan facial wash-nya :)


2.b. Serum untuk Kulit Berjerawat (Acne Serum Scarlett)

Nggak boleh di skip nih kalau kamu mau ritual skincare kamu bekerja maksimal. Si serum ini akan nge-boost kinerja skincare kamu yang lain karena langsung bekerja ke dalam kulit.

serum untuk wajah berjerawat dan sensitif
Acne Serum Scarlett

Kandungan Acne Serum Scarlett

  • Tea Tree Leaf Water
  • Salicylic Acid
  • Jeju Centella Asiatica
  • Liquorice Extact
  • Vitamin C

Acne serum ini memiliki berat bersih 15 ml dan pastinya aman karena sudah terdaftar BPOM (BPOM RI NA 18200104454). Serum ini juga teruji bebas merkuri dan hydroquinon, non alcohol dan fragrance free, serta cruelty free. So pasti cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif kaya aku.

Manfaat Acne Serum Scarlett

  1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
  2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi
  3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka
  4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extraxt dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollition
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit
honest review acne serum scarlett

Cara Pakai Acne Serum Scarlett

Kamu bisa teteskan 2-3 tetes serum ini dan usap serta pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Baru deh bisa kalian lanjutkan dengan step skincare yang lain, seperti day atau night cream.

*

Packaging serum ini terbuat dari kaca tebal dengan tutup pipet. Dalam box packaging-nya juga ada plastik yang melindungi si serum agar aman saat benturan pengiriman. 

Tekstur dari serum ini cenderung encer. Jadi setelah diaplikasikan ke wajah bisa langsung meresap. Bener-bener seringan itu dan nggak lengket. Aku paling happy kalau pakai serum tipe begini.

Selain itu serum ini juga diaplikasikan dengan pipet, jadi higienis dan mudah. Setelah hampir 3 minggu pemakaian, wajah aku jadi lebih terasa sehat, terhidrasi dan lembut. Aku biasanya pakai ini malam/siang hari sebelum acne night/day cream.

Untuk yang kulitnya berjerawat dan cenderung sensitif, aku sarankan cobain serum ini sih. Se-ringan itu tapi hasilnya okay. Pagi harinya terutama, jadi lebih sehat dan calm kulitnya. Ramah banget di kulit sensitifku.


2.c. Krim Siang untuk Kulit Berjerawat (Acne Cream Day Scarlett)

Kali ini masuk ke review krim siangnya Scarlett untuk kulit berjerawat. Aku bahas kandungan sekaligus manfaatnya terlebih dahulu ya.

krim siang dan malam untuk wajah berjerawat
Kiri : Acne cream night, Kanan : Acne cream day

Kandungan dan Manfaat Acne Cream Day Scarlett

  • Double Action Salicylic Acid: bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian.
  • Natural Squalane : meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.
  • Hexapeptide-8 : membantu mengurangi kerutan.
  • Natural Vit-C : untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Triceramid : membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Aqua Peptide Glow : untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pakai Acne Cream Day Scarlett

Kamu bisa pakai krim ini pada wajah yang sudah bersih dan kering ya. Bisa juga diaplikasikan setelah kamu memakai acne serum. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Acne cream day ini memiliki berat 30 gram.

*

Kemasan acne cream day Scarlett ini terbuat dari bahan kaca tebal. Untuk boxnya ada plastik pelindung juga agar aman saat pengiriman.

First impression aku dengan day cream ini adalah "nah ini cream yang aku cari". Karna betul-betul dah berkawan sama jenis mukaku yang berjerawat dan sensitif, maka aku butuh day cream dengan tekstur yang lebih cair dari pada cream biasanya.

Untuk baunya memang ini nggak ada harumnya ya, justru cenderung bau khas acne care gitu. Tapi memang kalau wajah berjerawat dan sensitif better menghindari skincare ber-fragrance alias harum dari parfum sih (udah aku jelasin juga sebelumnya).

Acne cream day Scarlett ini teksturnya creamy cenderung sedikit encer, sehingga mudah menyerap dan nggak lengket saat diaplikasikan. Butuh sedkit aja sudah bisa merata di seluruh wajah. Lagi-lagi ini se-ringan itu sih. So ya, aku approved dengan day cream ini.

Hanya saja ini sepertinya nggak ada SPF-nya ya? CMIIW, sehingga nggak bisa jadi sunscreen juga. May be next si Scarlett ini mengeluarkan produk sunscreen. Terutama sunscreen yang ramah di wajah berjerawat dan sensitif. Can't wait! :)

krim siang dan malam untuk wajah berjerawat

2.d. Krim Malam untuk Kulit Berjerawat (Acne Cream Night Scarlett)

Setelah membahas krim siangnya, kali ini mari kita bahas tentang krim malamnya. Acne Cream Night Scarlett ini memiliki berat bersih 30 gram.

Kandungan dan Manfaat Acne Cream Night Scarlett

  • CM Acnatu : berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Natural Squalane : meningkatkan hidrasi, dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.
  • Hexapptide-8 : membantu mengurangi kerutan.
  • Triceramide : membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.
  • Poreaway : untuk mengencangkan pori-pori.
  • Natural Vit-C : untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Aqua Peptide Glow : untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pakai Acne Cream Day Scarlett

Sama seperti day cream, krim malam ini juga diaplikasikan ke wajah yang sudah bersih dan kering. Bisa juga digunakan setelah pengaplikasian serum wajah. Pijat lembut merata ke seluruh wajah.

acne cream night scarlett
Rangkaian Acne Facecare Scarlettt

Impression aku setelah memakai acne cream night Scarlett ini, dari segi bau dan tekstur mirip dengan day cream-nya. Namun nggak se-encer yang day cream, meskipun nggak signifikan bedanya.

Aku suka dari acne cream punya Scarlett ini nggak lengket, cepat menyerap dan ringan di wajah. Penggunaan night cream setelah serum juga membuat sensasi yang positif banget di muka.

Pagi-pagi sensasi wajahku terasa lebih sehat, lembab dan cerah. Aku suka!

2.e. Essense Toner untuk Kulit Berjerawat (Acne Essense Toner Scarlett)

Ini produk terbaru ketimbang produk facecare lainnya di Scarlett, yaitu essense toner. Aku pakainya tentu yang khusus untuk wajah berjerawat, si Acne Essense Toner.

Uniknya, kalau kamu lihat seksama di gambarnya, ada semacam bola-bola kecil berwarna ungu. Apakah itu? Ternyata di dalam bola-bola kecil alias boba atau beads-nya itu terdapat kandungan Phyto Squalene yang berfungsi sebagai antiinflamasi atau antiperadangan yang dapat mengurangi kemerahan (redness) dan pembengkakan pada kulit yang sedang berjerawat.

acne essense toner scarlett
Acne Essense Toner Scarlett

Kandungan dan Manfaat Acne Essense Toner Scarlett

  • Zinc Sebum : meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea water dan Tea tree water : sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat.
  • Phyto Squalene : sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Mugwort Hydrosol : melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit
  • Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen
  • Ginkgo Extract : meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit
  • Succinic Acid : mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum
  • Gluconolactone : mengangkat sel kulit mati dengan lembut, membentuk permukaan kulit halus dan merata.

Cara Pakai Acne Essense Toner Scarlett

Cara pakainya, pastikan tangan kamu bersih. Tuangkan toner pada telapak tangan lalu tepuk-tepuk perlahan ke seluruh kulit wajah. Kamu bisa juga menggunakan kapas.

review acne essense toner scarlett

Aku pakai acne toner essense ini setelah acne facial wash, dan sebelum acne serum. Sensasinya seperti ada mint-nya alias dingin dan kemudian segar.

Kalau dari segi bau, rangakaian acne series ini memang konsisten nggak harum. Dari segi packaging, botolnya terbuat dari plastik dengan tutup pump. Jadi tinggal kamu pencet/pump maka toner langsung keluar.

Sedangkan untuk tekstur, toner ini memang cair. jadi harus hari-hati saat aplikasi dengan telapak tangan agar tidak tumpah-tumpah. Kamu juga bisa pakai dengan kapas. Namun keunggulannya memang nggak lengket dan cepat meresap. Aku suka sensasinya :)


3. Apakah Acne Series Scarlette Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui?

Yes, acne series Scarlette ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Tapi untuk memastikannya lagi kamu bisa konsultasi dengan dokter kalian masing-masing ya. Sesuaikan dengan kondisi kehamilan kamu.

Aku pakai ini juga sejak masih menyusui 3 minggu lalu, dan aku pakai setiap hari rangkaian acne series Scarlett ini.


review acne series scarlett

So ya, nyari skincare memang kaya cari jodoh, cocok-cocokan.

Aku sendiri sempat hampir putus asa untuk mencari skincare yang cocok dari segi harga dan kualitas untuk wajahku yang berjerawat dan cenderung sensitif.

Setelah mencoba serangkaian acne series Scarlett hampir 3 minggu ini, kulitku tidak menunjukkan respon negatif dan aku berniat akan melanjutkannya sampai hasil maksimal. Wajahku terasa semakin sehat dan ada perubahan postitif.

Namun yang perlu diingat bahwa skincare adalah perawatan dari luar. Tentu kita harus concern juga terkait perawatan dari dalam. Misalnya harus menjaga pola makan, pola tidur, tingkat stress, juga menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Selanjutnya aku penasaran banget sama facecare Scarlett yang Glowtening Serum. Katanya sih bisa mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menenangkan dan memperbaiki skin barier. Serum ini untuk semua jenis kulit, bahkan bisa dicampur dengan acne /brightly serum. Penasaran!

***

Hi, para pejuang acne kaya aku! kamu bisa coba serangkaian acne series ini. Harganya konsisten Ro 75.000,- per item produk. Termasuk affordable nih, worth to try.

Kamu bisa melakukan pemesanan produk Scarlett di sini : https://linktr.ee/scarlett_whitening 

Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis kulitnya ya!

Semoga artikel Review Skincare untuk Kulit Berjerawat dengan Acne Series Scarlett ini bisa jadi jalanmu mendapatkan jodoh skincare terbaik dan bisa mewujudkan kulit sehatmu. See you on the next review!

ibu di balik gawai


Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, 9 Antologi's book author, Digital illustrator, Life long learner • Hi, for details tap page "about me" thanks! :)

Related Posts

74 komentar

  1. aku suka deh gambarnya mbak widya, lucu banget. belum pernah nih nyobain tonernya, tampak segar dan praktis karena tinggal crot ya mbak?

    BalasHapus
  2. Wah, samaan kita mbak. Aku juga sedang menyusui dan sekarang pakai acne series Scarlette ini loh. Soalnya pas hamil kemarin mukaku jadi banyak jerawat, sepertinya karena bawaan hormon.

    BalasHapus
    Balasan

    1. Iya mbak aku entah tiap hamil juga kusam n jerawatan, makanya butuh skincar aman buat bumil busui ya ;)

      Hapus
  3. Apa bedanya sih Kak antara krim siang dan krim malam, sebagai laki-laki yang jarang atau hampir gak pernah pake skin care jadi penasaran apa bedanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungannya kak yang beda, misalnya kalau siang ka kita beraktivitas dengan matahari, kalau malam itu waktunya regenerasi kulit. Jadi dibedakan formulanya untuk memaksimalkan skincarnya ;)

      Hapus
  4. Lengkap ya skincare acne dari scarlettnya. Apalagi sekarang ada star Ambassador yang kece. Makin jatuh cinta sama produk scarlett ini. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha barisan yang demen song joong ki nih ;) wkwk

      Hapus
  5. selama 2021 ini aku pakein produk-produk dari Scarlett. enak banget cocok ke kulit aku yang emang gampang banget jerawatan kalo kena debu dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sama kak, akupun acne prone n sensitif. So far aku cocok pakai scarlett ini :)

      Hapus
  6. Aku juga pake serumnya. Cepet kempes jerawat klo pake itu. Skrg ada tonernya toh? Makin lengkap aja yaa Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak enak serumnya. Betul ada essense tonernya skg, dan sensasi mintnya seger pol ;)

      Hapus
  7. Wuih keren banget sih scarlett. Tulisan ini bikin saya makin penasaran deh kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata di toko kosmetik dekat rumah ada lho Scarlett. Jadi gampang belinya

      Hapus
  8. Scarlett memang gak ada obatnya, sebelum memakai scarlett saya juga sering tuh baca - baca review ttg produk ini. Yaaa hasilnya memang bagus dan tidak mengecewakan

    BalasHapus
  9. Scarlett ini emg skincare yg memenuhi kebutuhan kulit kita deh kak.. Aku juga pake yg acne series kak, dari kandungn2nya komplit, packagingnya juga lucu, dan skrg ambasadorny juga keren, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, warna produk2 mereka lucu deh wkwkwk SA nya bang joong ki ya ;)

      Hapus
  10. Scarlett ini memang produk yang bagus ya mbak, saya juga cocok banget pake Scarlett padahal kulit wajah tergolong sensitif tapi Alhamdulillah fine-fine aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener di kulit tuh friendly banget kak, akupun kulit sensitif dan pakai ini calm bgt ;)

      Hapus
  11. Aiih mba ilustrasinya lucu bangettt yg paling atas. gambar sendiri kah? Ih seriusan wkwkwk sukaa aku liatnya. Lama banget ngga bikin gambar2 begitu akunya, diwarnainnya juga kayaknya diwarna sendiri ya mba manual?
    Lah jadi bahas ilustrasi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang jago nih mbak , mbk wid ini dalam mebuat ilustrasi keren ya lucuk

      Hapus
    2. Iya mbak bikin sendiri, pakai aplikasi di Hp mbak nggak manual hehe. Mbak suka gambar juga? Tosss! ;)

      Hapus
  12. Belum pernah coba skin carenya scarlett biasanya pake body carenya aja. Tapi pas ada babang song jong ki jadi brand ambasadornya kok ya penasaran pengen coba juga. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Body care nya bagus jugaya mbak, akupun pakai. Iyanih skincare merka juga enak ternyata ;)

      Hapus
  13. Kebetulan aku habis pakai brightly serumnya mbak. Memang ampuh buat kulit jadi ternutrisi, seneng banget dengan hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah keren! Semoga makin shine bright like a diamond ya mba ;)

      Hapus
  14. Wahh, jadi pingin scarlett special edition joong ki juga nih.. cakep banget deh..wkwkkk,, dapet tanda tangannya juga tuh mba?
    .
    Btw, aku penasaran sama toonernya nih belum pernah cobain kayak gimana segernya :D

    BalasHapus
  15. Face washnya favorit aku, ada petal rosenya juga bikin seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, gemesin banget. Tiap pake jadi happy ;) wkwkwk

      Hapus
  16. Aku juga pakai ini mbak. Sudah terbukti, bukan Abal Abal pokoknya

    BalasHapus
  17. wow wow wow betul banget mbak wid, aku pun sekitar 3 pekan ini sedang nyoba nih paket acen series dr scarlett, reviewnya kok mirip sih, yakni ada perubahan ke arah positif ya. kalo bener2 berhasil sih belum ya toh baru 3 pekan, makanya ini aku menchalenge diri buat rutin 3 bulan kedepan kayak mana nih hasilnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, untuk kuliat ak yang acne prone bgt dan super sensitif, menemukan skincare yang calm di muka tuh susah. Makanya happy si scarlett ini ternyata calm di muka dan menunjukkan perubahan positif. Mau aku lanjutkan wkwk

      Hapus
  18. Tapi apakah produk ini cocok untuk semua jenis kulit? Karena banyak sekali produk kosmetik yg mana produknya hanya cocok di kulit tertentu. Bukannya meng-glowingkan dan membersihkan jerawat, malah menambah banyak jerawat yg muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau si scarlett ini skin carenya ada 2 jenis nih kak fandhy. Bisa pilih yang acne series untuk kulit berjerawat, atau brightening series untuk kulit normal. Skin care kaya cari jodoh sih, cocok2an. Jadi ya kalau penasaran bisa dicoba ;) hehe

      Hapus
  19. Pertama kali tau Scarlett itu adalah produk bodycare nya. Ternyata sekarang produknya udah makin berkembang yah, bahkan ada skincare.

    Apalagi mereka memakai BA Song Joongki yg pasti biayanya mahal, dengan begini membuktikan produk Scarlett tidak abal2an.

    Infonya lengkap banget mba. Nice!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener first time tau star ambassadornya bang song joong ki akupun langsung amazed mbak :') nggak kaleng2 wkwk

      Hapus
  20. Mbak aku juga pake facecarenya scarlett yg acne series, lumayan cocok di kulit aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak, nyari skin care kaya nyari jodoh memang ya. Cocok-cocokkan wkwk

      Hapus
  21. wah ada toner juga ya mbak sekarang nih. Senangnya nh kalau produknya cocok. Produk scarlett ini banyak yang cocok juga ya,termasuk aku nih. Jadi pengen ngincer toner juga ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, essense tonernya ada sensasi mintnya loh seger wkwkwk :)

      Hapus
  22. Wah, saya baru nyoba face wash sama serumnya scarlett aja nih, jadi penasaraan juga sama krimnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krimnya enak juga nih, cepet meresapnya. Susah cari yang acne friendly dan cocok. Au cocok pake ini kak :)

      Hapus
  23. Samaan kak Skin care kita, yaitu Scarlett Whitening. Tapi aku sekarang lagi pakai yg brightly series karena wajah lagi gak jerawatan

    Sekeren itu scarlett sampai bisa kerjasama bareng Song Joong Ki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah toass kalau sama. Semoga semakin shining shimmering splendid ya kak ;) hehe

      Hapus
  24. Emang kece nih produknya Scarlett yaa mantul bgt kalo liat review orang-orang nih bikin makin mupeng nyobain hehehe.. suka banget sama packagingnya Scarlett tuh simple tapi manis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak bgt dipandang ya mbak wkwk ada petalnya, beadsnya, gemes2 pol ;)

      Hapus
    2. Hihi bener nih, jd makinnnn tertarik buat nyobain ;) apalagi udh makin banyak variannya huhuu

      Hapus
  25. Yeay samaan facial washnya. Tapi, Daku pakai yang varian brightly kak. Senang memang bertemu rangkaian Scarlett ini bisa membuat wajah lebih cerah

    BalasHapus
  26. hai scarlet... tolong dong produk untuk kulit aging. jangan hanya yang unyu-unyu dong yang di kasih perawatan, mereka sudah pada cantik lhoooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bundaaaaa kocak. Pakai yang series brightening aja bun. Kalau kulit normal mah. Soon semoga Scarlett baca nih bikin yang anti aging wkwkwkwk

      Hapus
  27. wah,aku mau donk yang brightly series ini.
    kok sama sih mbak,sejak beranak pinak lupa aku tuh caranya merawat diri.
    Sekali-kali pengen juga bisa me time dengan Scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu banget mbak sebab scarlett ini cocok kok buat semua jenis kulit. apalgi buat metime bakalan membuat fresh lagi . kulit wajah lebih sehat dan kitanya juga makin fresh untuk produktif lagi apalagi bmbak yuni dengan aktivitas yang super sebagai mom yang luarbiasa

      sebab kita mirip kan hihihi ada balita

      Hapus
    2. Iya mbak :( aku baru mau mulai merawat dri nih, investasi ternyata hiks. Bener kata mba hamim tuh. Coblos mba hamim! wkwkwk

      Hapus
  28. Warna botolkan eye catching banget,, bikin ada semangat untuk mencoba. Senang pastinya setelah uji coba akhirnya bisa bercerita

    BalasHapus
  29. Wah..jadi pingin nyobain scarlet ne..
    Dimana mana scarlet ini..hehe
    Kemasannya uapik..
    Reviewnya lengkap mbak Wid..

    BalasHapus
  30. Waah, lengkap dan urut pemakaiannya, Mbak Wid. Skinkerku masih baru beli lagi, jadi masih banyaak. Pengen nyoba tapi masih banyak sih, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu abis biar nggak mubazir mbak ;) wkwkwk. Abis tuh cuss dah cobain ini

      Hapus
  31. Perawatan makin semangat ada babang joong Ki aduhhh.
    Penasaran ama toonernya belom pake. Makasih rekomendasi nya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah pada gagal fokeus sama star ambassadornya ya mba ;)

      Hapus
  32. Kalau ngomongin jerawat itu suka inget waktu SMA, waduuh pokoknya mukaku ...
    Kalau sekrg jarang pake pembersih wajah,,, Hanya sesekali...
    Tapi ulasan mbak wid ini bikin tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kebalikannya pak, malah parah bgt sejak hamil n melahirkan mukanya nih. Skg mulai insyaf, mulai merawat lagi bismillah 2020 glowing! wkwk

      Hapus
  33. Aku pernah pake serum acne nya. Dan cocok sih ringan kalau di kulit aku.

    BalasHapus
  34. Aku.pake face carenya scarlett juga nih, ngefek banget di aku sih

    BalasHapus
  35. aku dah pakai sebulannya facial wash sama serumnya mbak, enak bgtt emang mukaku gak berontak dan ga ada jerawat muncul lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak friendly di mukaku yg sensitif juga ;)

      Hapus

Posting Komentar