Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Scarlett Yordanian Sea Salt, Shampoo untuk Rambut Lepek

4 komentar
Konten [Tampil]
scarlett yordanian sea salt shampoo

Scarlett Yordanian Sea Salt ini jadi salah satu produk yang aku suka dari Scarlett. Kamu butuh rekomendasi shampoo untuk rambut lepek? Ini jawabannya!

Ingat sekali, dulu aku mulai mengenakan hijab saat SMA. Keputusan yang nggak mudah juga mengingat circle saat itu belum banyak yang berhijab. Selain itu, menahan gerah saat berhijab juga suatu hal yang lumayan menantang kala itu.

Agenda dan seabrek aktivitas masa sekolah yang padat membuat rambut berminyak dan sering bau apek. Namanya anak sekolah dan belum mandiri, kurang care tuh masalah beginian. Hingga akhirnya menemukan fakta bahwa shampoo itu ada beraneka macam jenis dan manfaatnya.

Nyatanya nggak semua shampoo bisa cocok untuk rambut kita. Kita harus menganalisa dulu nih kondisi rambut kita untuk mendapatkan pilihan shampoo terbaik nantinya.

Dulu aku sering banget coba-coba, akhirnya yang ada rambutnya makin lepek, terlalu kering, hingga berketombe, bahkan rontok. Jadi pemilihan shampoo ini lumayan sensitif untukku. Bisa dibilang picky gitu deh.

Saat ini, beranjak dewasa (eh emak-emak maksudnya hahaha), aku menganalisa kondisi rambutku. Mudah lepek dan berminyak jadi makanan sehari-hari.

Nampaknya agenda mengurus 2 anak di perantauan nyatanya memang bikin sering berkeringat. Belum lagi faktor hormonal.

Saat ada agenda keluar rumah pun, istilahnya hanya berpindah tempat mengasuh anak. So ya, bau matahari dan apek juga sering banget hinggap. Apakah kamu merasakan apa yang aku rasakan? (asik)


Ciri-Ciri Rambut Lepek

  • Kulit kepala berminyak
  • Rambut sulit diatur
  • Rambut terkesan tipis, tidak bervolume
  • Rambut terlihat kurang sehat, bahkan kusam tidak berkilau


Penyebab Rambut Lepek

1. Cuaca panas, debu, dan polusi

Kita ini tinggal di negara tropis dengan cuaca yang cenderung panas dan lembab. Nggak heran deh setelah beraktivitas di luar ruangan rambut kita jadi lepek. Ini dikarenakan panas menghasilkan keringat yang membawa minyak dari kulit kepala dan membuat rambut jadi lepek.

Belum lagi untuk kamu yang tinggal di kota besar dan harus berjibaku dengan kendaraan umum atau sepeda motor. Polusi dan debu yang menempel di rambut kamu bisa merusak rambut secara perlahan. Selain lepek, rambut bisa kusam dan rontok.

penyebab rambut lepek

2. Menggunakan hijab saat rambut belum kering

Ini salah satu yang sering dialami oleh wanita berhijab. Saat rambut belum kering sempurna, sudah harus beraktivitas dan mengenakan hijab. Selain lepek, kebiasaan ini membuat rambut kamu bau apek.

Coba ganti aktivitas keramas kamu di waktu yang tidak tergesa-gesa mengenakan hijab. Jika terpaksa kamu juga bisa menggunakan hair dryer. Rambut yang sudah kering dan bersih saat berhijab bikin kegiatan kamu semakin nyaman bukan?


3. Menggunakan hijab yang tidak menyerap keringat

Sekarang ini, bahan hijab sungguh bermacam-macam, dari yang murah sampai yang mahal (mahal banget malah). Namun sayangnya nggak semua bisa menyerap keringat. Dampaknya, kulit kepala kamu jadi sulit bernapas. Ujungnya, rambut kamu jadi lepek deh.

Coba pilih bahan hijab yang menyerap keringat untuk kenyamanan pemakaian sehari-hari demi rambut yang lebih sehat.


4. Stress dan perubahan hormon

Seperti yang kita tahu bahwa stress bisa memicu hormon kortisol dalam tubuh. Hormon ini yang mengatur produksi minyak. Tidak hanya di wajah, namun juga di kulit kepala dan seluruh tubuh.

Hormon memang berpengaruh pada kesehatan rambut. Terutama pada wanita nih. Peningkatan hormon esterogen dan progesteron ternyata bisa meningkatkan kadar minyak di kulit, termasuk kulit kepala yang bisa menyebabkan rambut lepek.

Selain beberapa penyebab di atas, rambut lepek juga bisa terjadi karena salah pilih shampoo dan salah dalam penggunaan conditioner.

So, aku akan spill nih solusinya, yaitu shampoo untuk rambut lepek. Baca sampai habis ya! :)


Shampoo untuk Rambut Lepek

Jangan salah pilih shampoo! Kamu perlu mengetahui kondisi rambutmu. Alih-alih memberi solusi, salah pilih shampoo justru bisa membuat rambutmu berketombe dan semakin berminyak.

Untuk kamu yang memiliki rambut berminyak dan lepek, kamu bisa memilih shampoo dengan manfaat deep cleansing dan juga volumizing.

Rambut lepek memang butuh treatment khusus agar rambut jadi lebih sehat, bersih, bervolume, mudah diatur dan berkilau. Pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo adalah jawabannya.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan conditioner. Penggunaan conditioner yang salah justru akan membuat kulit rambut kamu semakin berminyak dan lepek.

Gunakan conditioner hanya dari tengah rambut sampai ujungnya. Jangan di kulit kepala ya, gaes!

Conditioner favorit aku sekarang ini adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner.


Scarlett Yordanian Sea Salt 

1. Manfaat Sea Salt untuk Rambut

manfaat sea salt untuk rambut

Sea salt ini terkenal sebagai eksfoliator dimana kandungannya bisa membantu membersihkan kulit kepala secara maksimal. Selain itu, sea salt juga dikenal bisa memperkuat folikel rambut serta meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini membuat pertumbuhan rambut bisa lebih baik.

Nah, aku happy banget deh Scarlett ngeluarin produk hair cair Yordanian Sea Salt Shamppo & Conditioner, dimana kandungan sea salt-nya bermanfaat untuk:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau


2. Review Yordanian Sea Salt Shampoo by Scarlett

- Packaging Yordanian Sea Salt Shampoo

Kemasan shampoo ini aman untuk pengiriman kemanapun. Terlihat dari plastik segel yang melapisi hampir seluruh botol. Nggak takut tumpah deh.

Untuk tutup botol dari shampoo ini adalah jenisnya flip top yang memudahkan kita untuk membuka tutup. Botolnya terbuat dari plastik kokoh yang nggak akan pecah saat terjatuh.

Kita juga bisa dengan mudah memantau apakah isinya masih atau hampir habis karena botolnya transparan. Shampoo ini berisi 250 ml.

review yordanian sea salt shampoo scarlett

- Wangi Yordanian Sea Salt Shampoo

Wangi dari shampoo ini adalah wangi Magnolia. Ini wanginya seger banget. Menurutku as personal, wangi ini cenderung netral, jadi bisa dipakai wanita dan pria. Terbukti suamiku juga pakai shampoonya hehe.

To  be honest, ini wanginya lumayan tahan lama. Bahkan awal pemakaian aku sempat kaget lho. Jadi ceritanya aku lagi sholat, agak kaget kok ada bau-bau parfum. Paska sholat aku cari itu bau, ternyata sumbernya dari rambutku yang masih wangi paska keramas hahaha.


- Cara Menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo

Untuk menggunakannya, kamu tuangkan sea salt shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut. Kemudian pijat kulit kepala dengan lembut dan secara perlahan. Jangan lupa untuk bilas dengan air hingga bersih.


- Honest Review Yordanian Sea Salt Shampoo by Scarlett (shampoo untuk rambut lepek!)

Tekstur dari shampoo ini adalah gel dengan warna biru tranparan, ada bubble-bubble kecilnya gitu. Cantik banget sih menurutku yang anak 'visual banget' hehe.

Setelah keramas, rambut terasa begitu bersih namun nggak kering. Jadi meskipun sering keramas aku merasakan rambut tetap lembab namun anti lepek.

Wanginya tahan lama dan ada sensasi segar di kulit kepala setelah keramas. Paska seminggu pemakaian juga rambutku terasa lebih sehat, bervolume, nggak berketombe, nggak lepek dan mudah diatur meskipun sehari-hari berhijab.

Happy banget aku bisa menemukan shampoo yang cocok untuk kondisi rambutku sekarang ini. Udah gitu tenang aja gaes, ini sudah BPOM RI NA 18211001821.

rekomendasi shampoo untuk rambut lepek

3. Review Yordanian Sea Salt Conditioner by Scarlett

- Packaging Yordanian Sea Salt Conditioner

Untuk packaging, conditioner ini sama persis dengan packaging Yordanian Sea Salt Shampoo.


- Wangi Yordanian Sea Salt Conditioner

Conditioner ini memiliki wangi Evening Primrose (bunga Sedap Malam). Nah, rasanya yang membuat wangi rambut makin tahan lama paska keramas adalah kombinasi dari shampoo dan conditioner ini.

Wangi conditionernya terkesan lebih lembut dari shampoonya. To be honest, suamiku nggak telaten pakai conditioner. Apa memang semua bapaks-bapaks seperti itu? hahaha.

Wanginya juga sedikit girly sih menurutku. Tapi aku suka banget wanginya, segar dan calming gitu, hihihi.


- Cara Menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner

Cara pakainya, tuangkan conditioner secukupnya ke batang rambut. Kemudian ratakan hingga ujung rambut (jangan dipakai di akar/kulit rambut ya!). Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

review yordanian sea salt conditioner scarlett

- Honest Review Yordanian Sea Salt Conditioner by Scarlett

Tekstur conditioner ini kental, namun mudah diaplikasikan. Warnanya aku suka deh, pink ke-ungu-an gitu.

Menurutku conditioner ini juga penting sebagai hair cair, jadi nggak hanya shampoo aja. Karena dengan conditioner ini rambutku jadi mudah diatur, biasanya itu rambutku kusut saat disisir. Sekarang aku nggak worry lagi saat menyisir rambut.

Selain itu setelah menggunakan conditioner ini rambut nggak lagi lepek, justru lebih bervolume. Karena aku berhijab, rambut tetap lembab namun nggak berminyak. I like it!

Perbedaan yang paling terlihat, biasanya aku keramasnya itu sering dan rambut jadi kering. Sejak pakai shampoo dan conditioner Scarlett ini rambutku nggak kering. Malah jadi lebih sehat dan berkilau.

Conditioner ini tentunya aman dan sudah BPOM RI NA 18211000910.


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Coditioner Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Yes! shampoo dan conditioner ini aman untuk bumil dan busui. Bahkan aman juga lho untuk anak berusia di atas 13 tahun. Produk ini juga 'not tested on animals'. Jadi nggak worry lagi deh.

yordanian sea salt shampoo scarlett aman untuk ibu hamil

Beli Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett Dimana?

Kamu bisa beli produk ini via WA dan Shopee https://linktr.ee/scarlett_whitening. Nah, kamu bisa membawa pulang produk ini masing-masing dibandrol dengan harga 75 ribu saja!


Penutup

Aku sudah coba dan rasakan sendiri manfaat dari produk Scarlett Yordanian Sea Salt. Ini rekomendasi shampoo untuk rambut lepek kamu. Cobain deh! :)

rekomendasi shampoo hijab terbaik di indonesia

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

4 komentar

  1. Emang aroma shampoo yordanian sea salt ini wangiii bangett.. Wangi sedap malam nya itu emang paling lengket dan tahan lama. Anak-anakku pada tahu kalau aku abis mandii, wanginya bikin seantero rumah wangiiik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya awet banget deh wanginya, seger juga bisa buat paks bapaks wkwk. Mantul ye mak ^^

      Hapus
  2. kayanya sea salt bakal jadi tren ingredients buat shampoo nih mba wid, aku rontok parah, pengen deh nyobain Scarlett shampoo
    buat hair carenya belum pernah cobain 🥲
    face care sama body care yang lainnya sih cocok, mudah2an shampoonya juga cocok nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aku baru tau sea salt bagus buat rambut. Kayanya malah baru liat si Scarlett yang pakai sea salt, yang lain belom pernah tau yang shampoo sea salt ;)

      Hapus

Posting Komentar