Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Game Online PC Ringan Gratis Ini Salah Satu Me Time di Rumah

56 komentar
Konten [Tampil]

game online pc ringan gratis

Game Online PC Ringan Gratis Ini Salah Satu Me Time di Rumah - Jadi Ibu sekaligus freelancer membuatku burnout sometimes. Tapi memang ujung-ujungnya akan kembali ke rutinitas saat setelah rehat sejenak.

Penting untuk kita aware terhadap kesehatan, termasuk kesehatan mental. Perlu adanya tombol on-off ini membuat hidup lebih seimbang. Karena nyatanya produktif nggak hanya sekedar sibuk.

Kalau dipikir-pikir apa sih yang membuat kita burnout? Atau sesederhana bosan deh. Mungkin rutinitas yang berulang, tugas yang melebihi batas kemampuan, manajemen waktu yang buruk, serta lupa menyusun prioritas.

Aku yakin setiap orang memiliki level lelahnya masing-masing. Kalau aku seringnya karena ingin melakukan banyak hal, tapi sayang waktunya terbatas hehe. Nggak mudah melakukan ini dan itu dengan 2 balita di perantauan tanpa ART.

So, saat penat itu datang biasanya aku melakukan me time!


Rekomendasi Me Time Ala Ibu di Balik Gawai

Apa sih yang dimaksud dengan me time? Sederhanya, me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri.

Saat me time, kadang kita bisa mendengarkan apa yang diinginkan diri sendiri, apa yang dibutuhkan baik jiwa dan raga, serta beristirahat sejenak dari deadline dan rutinitas rutin misalnya.

Rutinitas yang ada seperti pekerjaan domestik, pekerjaan provit, pekerjaan non-provit, hingga mengurus anak-anak tentu sangat melelahkan. Diri ini perlu meluangkan waktu sejenak untuk melakukan apa yang disukai, diinginkan serta membuat pikiran lebih calm.


1. Mencari Kesejukan Alam

Biasanya me time alias refreshing paling populer adalah kembali ke alam. Memang benar adanya, apalagi yang tinggal di area crowded ibu kota. Pemandangan alam adalah suguhan mahal yang nggak bisa setiap hari dinikmati.

Pilihan me time di alam biasanya mengunjungi pantai, gunung, camping, piknik, bahkan sekedar grounding di rumput hijau nan luas. Namun memang pandemi membuat kita nggak leluasa untuk melakukan ini.


2. Perawatan Tubuh

Entah bapak-bapak atau emak-emak aku yakin butuh banget sih merawat diri. Meski nggak dipungkiri, sudah hectic duluan sih kalau ingin me time perawatan diri di salon. Ada anak-anak yang nggak bisa dititipin.

Tapi nggak selalu harus di salon ternyata. Perawatan tubuh juga bisa di lakukan di rumah. Misalnya dengan luluran, berendam di air hangat, menggunakan lilin aroma terapi, creambath sendiri, hingga skin care lengkap. Intinya memanjakan tubuh dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Feel so relax!


3. Nonton Drakor

Yas! ini juga me time favorit aku. Tapi untuk genre drakor, aku lebih suka ke romantic comedy sih. Kalau kamu yang mana?

Karena judulnya nonton drakor untuk refreshing, maka genre yang aku pilih biasanya yang ringan, bikin senyum-senyum, nggak mikir berat dan harus happy ending. Hahaha ribet memang emak-emak.

Tapi sekarang banyak juga web series Indonesia yang nggak kalah sama Korea kok. Aku juga nonton itu biasanya. Support local product, guys!


4. Kuliner

Ada istilah 'stress eating', pernah dengar nggak? Dikit-dikit makan, galau langsung makan, stress beralih ke makan, sedih juga ujung-ujungnya makan. Nggak baik sih, harus tetep dikontrol.

Tapi nggak dipungkiri kulineran makanan favorit, mencoba cafe baru yang baru aja grand launching, berkunjung ke resto estetik, hingga mencoba makanan baru adalah stress healing sekali.


5. Main Game

Banyak game yang bikin aku nostalgia saat dewasa gini, karena main game dulu adalah salah satu me time untukku. Kala itu main game masih menggunakan nintendo, PS, maupun harus donwload dulu di PC. Akses internet jaman dulu harus ke warnet kan hahaha.

Tapi sekarang aku nggak bingung lagi karena ada game online PC ringan gratis yang bisa dimainkan di mana aja bahkan bisa juga di ponsel (mobile friendly). 


Game Online PC Ringan Gratis Favoritku dan Bikin Nostalgia!

1. Free Online Classic Solitaire Card Video Game

Ini game solitaire paling klasik sih alias paling jadul. Dulu sewaktu SMP aku pernah lihat pamanku main game sejenis ini di PC. Nyatanya dalam sejarah, Solitaire muncul pada tahun 1700-an di Eropa utara.

game online pc ringan gratis

Setelah munculnya komputer desktop, Microsoft Windows (sistem operasi terkemuka) menyertakan versi gratis Solitaire pada tahun 1990. Wah, aku belum lahir anyway hehehe.

Inti game-nya mengurutkan card misalnya K, Q, J, 10 hingga 2. Sedangkan As berdiri sendiri. Tapi nyatanya urutan warnanya harus selang-seling, terus ending-nya semua card harus terbuka.

Susah sih kuakui game ini, seringnya stuck di tengah jalan. Tapi seru dan bikin penasaran juga karena menuntut untuk berpikir taktis dan konsentrasi. Ada yang udah sering menang nggak d sini? 

Kalau bingung tenang aja, ada video tutorialnya di sana.


2. Free Online Tetra Blocks Video Game

Game yang udah ada dari jaman dulu ini juga merupakan salah satu game favoritku dari jaman SD. Bahkan anakku yang pertama juga suka game ini.

game online pc ringan gratis

Cara mainnya pasti semua juga tahu ya. Kita menyusun balok-balok bentuk untuk menjadi bangunan yang utuh. Semakin tinggi bangunan utuhnya semakin tinggi poinnya. Bedanya di game ini juga dilengkapi bintang yang jika digabungkan akan bersinar dan mendapat nilai bonus.

Jadi selain sebagai me time, bermain tetra blocks atau yang kita kenal dengan tetris ini bisa dijadikan momen nostalgia. Selain itu bisa melatih matematika dasar dan kecepatan berpikir.


3. Free Online Zuma Legend Match 3 Video Game

Ini juga salah satu game yang bikin aku nostalgia banget. Jadi me time nggak sekedar calm down sendiri, tapi juga bisa mengingat masa-masa happy sewaktu kecil. Yes, aku dah bermain game ini sejak SMP.

game online pc ringan gratis

Inti dari game ini, kamu harus menembakkan bola sesuai warnanya. Tapi nggak semudah itu juga sih. Karena kamu bermain dengan waktu dan bermain dengan lintasan yang berkelok. Lintasan tersebut lumayan mengganggu konsentrasi saat menembak.

Anyway, game ini punya 100 level. Kamu dah sampai level berapa? Dari game ini kita belajar untuk mengatur strategi, fokus, konsentrasi dan melatih ketangkasan.

***

Untuk mengimbangi segala rutinitas kita yang hectic memang penting sekali untuk jeda sejenak dan melakukan me time. Akhir-akhir ini aku suka bermain game di atas untuk melepas penat. Sebetulnya ada banyak banget game yang nggak kalah seru juga di website tersebut.

Di sana selain gamenya variatif juga nggak lelet dan nggak bikin penuh memori PC atau ponsel karna online.

Game Online PC Ringan Gratis di atas adalah salah satu me time aku di rumah. Ceritain dong, game favorit kalian yang mana? ;)

ibu di balik gawai



Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

56 komentar

  1. Alhamdulillah yah emak-emak bisa perawatan di rumah ngga usah jauh-jauh ke salon. Bisa me time juga sambil main game classic kesayangan jaman dulu: Solitaire!

    BalasHapus
  2. Ya Allah ada kodok zuma kwkwkk sampe lupa pernah main itu duluuu...

    BalasHapus
  3. Akhirnya punya rekomendasi game ringan buat ngisi kegabutan. Hihi

    BalasHapus
  4. Rekomendasi me time nya mirip nih sama aku.. kecuali nomer 3, sekarang aku jarang banget pegang dan lihat drakor..
    Kalau main game ini me time nya suami nih :D hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, harus maraton kalau ngedrakor. Karena gampang penasaran sebelum ending :( wkwkwkwk

      Hapus
  5. Seruu nih games ringan yang legend smabil Me Time udah full package ya mak

    BalasHapus
  6. ini sih game nostalgia semua ya mom, dulu mainnya gak perlu koneksi internet udah berasa jago banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu main ini offline mom, skg karena dah serba internet jd gampang deh mainnya wkwk :)

      Hapus
  7. Itu udah berhadil main solitaire nya wkwkk
    Sedikit lebih baik daripada aku hahaha

    Btw, kalau me time yang paling ga bisa kulakukan adalah ngedrakor. Gimana ya takut candu aku. Jadi lebih baik tidak ku mulai saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha susah ya gaes :') tapi penasaran banget sungguh!

      Hahaha aku masih ngedrakor tapi yang udah tamat. Kalau running aku nggak mau. Akku nggak sabaran soale wkwkwk

      Hapus
    2. Iya nie, samaa... Udah ga sabaran tar ceritanya keinget pula sampai tua. Duh takut menghalu nonton drakor wkwkwk..

      Ini nyobain game zuma legemd, rekor sampai level 5 wkwk. Udah hebat banget ini wkwk.

      Hapus
  8. Asyiik, ada rekomendasi game lagi.. nggak perlu download2 pula.. cobain aah.

    BalasHapus
  9. mau coba ah

    sering banget inginmain games, tapi malas install aplikasi karena memori HP penuh

    BalasHapus
  10. Game jadul gini yang bikin kangen main game di PC. Sampai sekarang Zuma masih jadi favorit sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget dulu biasanya main di PC yang masih tabung belum setipis skg wkwkwk

      Hapus
  11. ini salah satu game jadul yang dulu suka nongkrong di pc tuhh. tp sejak pc rusak yaudah gada tempat "pelarian" lagi deh wkwkwk. Asli asyik bangett main game pas suntuk gitu. Skrg ada onlinenya dongg yaa :D

    BalasHapus
  12. aku juga sering banget nih masih main Solitaire ini .. selain gamenya mudah, game ini juga bisa dimainkan dengan online jadi tanpa download di PC atau smartphone kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bun ;) game jadul yang sungguh long last

      Hapus
  13. hwkakka me timeku makan ind*mie hahaha
    sambil. ngegame ditemani kopi hwaoooooooooo hahahaha
    aku suka deh tips me time nay ibuk dibalik. gawai kadang utuh kebahagian yang diciptakan ya biar gak brunout

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santai kak santai wkkwkwk iyanih ngopi enak ya, duh jadi pingin ngopi :)

      Hapus
    2. hwakakaka kayaknya tawaku kekencengan heheheh.. ngopi ala-ala versi body care aja hahahah

      duh kenpa sih aku. doyan banget ngakak. tapi aku seneng bisa punya teman dnegan selera sama macam ibu dibalikgawai ini. tetra blok ini emang game jadul yang selalu diminati ya

      Hapus
  14. rekomendasinya aku banget. bisa rebahan main game atau nonton adalah favorit yg bikin mood naik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeda sejenak ya mbak sambil melipir rutinitas biar nggak burnout ;)

      Hapus
  15. wah permainan gamesnya sering saya mainkan niy kak seru banget ya, sekalian mengenang masa kecil deh, sambil mian games

    BalasHapus
  16. waaa suka banget solitare hehehe.. game ak lekang oleh jaman nih hehe.. dari jaman masih di komputer PC yang butut, sekarang bisa dimainin online ya lebih seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bgt dulu komputer segede gabar pake cpu wkwkwk

      Hapus
  17. kalo aku main game sembari cek dulu mbak, game mana saja yang ramah buat anak. biar emaknya update. walau akan aku ijinin diusia matang sih soal game. buat me time juga bagus ya ternyata, cari hiburan dikala deadline melanda. hha

    BalasHapus
  18. Wah jadi inhet masa dulu pakai komputer mainnya solaitare..
    Semenjak menjadi ibu, me time iu meewaaah ya mbak..wkwk

    BalasHapus
  19. kangen juga nih sama games2 di atas, dulu suka mainin soalnya.. hehehe
    bisa banget buat alternatif nih biar ga cuma ngemil dan kulineran aja buat me time ku

    BalasHapus
  20. Mom Widya, spill rekomendasi drakor romcom dong hihihi .. eh btw ini game-game yang direviu kesukaan aku banget, ga ribet sama download apps tinggal pake jaringan doang ini mah yak, capcus dah main zumba eh zuma :D *~^.^~*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah nonton drakor jadul kaya cloy? kalau udah yg baru tp ga baru banget ada hometown cha cha cha, Yummi's cell. yg 2021 lain ak blom nonton mom wkwk

      Hapus
  21. Kalau aku tetap tetris mania... Asik banget pokoknya, bisa lupa waktu

    BalasHapus
  22. Wkwkwk, Solitaire, Tetris, Zuma itu kayaknya emang game-game legend yah kak. Seneng banget di plays.org juga bisa nostalgia sama game jaman sekolah

    BalasHapus
  23. Yup, me time memang penting banget nih buat menjaga kewarasan ibu, karena yah di tengah kesibukan sehari-hari seorang ibu tetap butuh menikmati wakti dengan dirinya sendiri. Eniwei saya juga suka nih main di situs game solaitire karena praktis, gak perlu download dan banyak pilihan gamenya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus jaga kewarasan memang sejak jd ibu ya mom :') selamat me time dan jadi fresh lagi

      Hapus
  24. aku jadi nostalgia jaman kuliah, mau garap tugas puyeng selingannya game game ini hehehe. mayan fresh lagi lanjut lagi...

    BalasHapus
  25. Me time kita selevel mba. Hehe...
    Tapi sekarang lebih suka ngedrakor sih daripada main game. Maklum 2 balita suka excited mau ikutan main

    BalasHapus
  26. wiiiww udah solitaire aja hahahaha.... aku suka banget main solitaire sama zuma di komputer dulu waktu SMA... syeeerruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha i know what u mean "udah solitaire aja" wkwkwkw jooom solitaire! :)

      Hapus
  27. Ini mah bongkar kenangan masa kecil, main game beginiaan. Jadi mau main jugaa. Makasih, udah bongkar memori masa kecil, Mbak Wid

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2, asal bukan kenangan sama mantan ya ;) wkwk

      Hapus

Posting Komentar