Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

3 Restoran Keluarga di Tangerang, Ramah Anak dan Nuansa Alam

4 komentar
Konten [Tampil]

restora keluarga terbaik tangerang

Sejak memiliki anak, aku lebih pilih-pilih untuk makan di restoran. Kini aku prefer pilih restoran keluarga di Tangerang yang ramah anak dan pastinya bisa menikmati nuansa alamnya juga!

Rekomendasi restoran ini bisa banget untuk melipir dari crowded-nya kota Tangerang.

Semakin membaiknya pandemi ini (dan semoga segera hilang, aamiin), maka beberapa restoran sudah mulai buka kembali. Terutama untuk restoran di alam terbuka ataupun semi outdoor,

Namun perlu diperhatikan beberapa rules saat makan di restoran memang, nanti kita bahas ya. Sekarang kita menjelajah dulu ke beberapa restoran keluarga sekitar Tangerang yang ramah anak dan bernuansa alam.


1. Lubana Sengkol

Restoran keluarga ini memiliki konsep alam yang luas. Nggak hanya sebagai tempat makan, restoran ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti family gathering, arisan, ulang tahun, meeting, camping, dan bahkan acara pernikahan.

Beberapa fasilitas yang ada di sini meliputi pemancingan kiloan dan monster fish serta fasilitas outbound.

Area outbound-nya luas dengan berbagai permainan (becak mini, highrope, flying fox, paintball, kolam tangkap ikan, wisata air, dll), ada area playground dan juga ada program edukasi anak seperti menanam padi, membatik, mewarnai caping, dan lain-lain.

Konsep alam yang dimiliki Lubana Sengkol ditunjang dengan adanya berbagai macam tanaman bunga dan buah serta kolam-kolam yang menyejukkan mata dan hati. Serta dilengkapi juga dengan saung-saung restoran.

restoran keluarga ramah anak
Source : gmap/sarah cogi

Range harga makanan di restoran Lubana Sengkol ini berkisar antara Rp 8.000 - Rp 128.000. Sedangkan minumannya sekitar Rp 2.500 - Rp 45.000. Ada berbagai menu yang disediakan di sini dari aneka ayam, ikan, cumi, udang, sayur, sup, dan paket makanan minuman lainnya.

Karena masih pandemi kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum ke sana. Untuk reservasi bisa hubungi WA 08118065177.

Info lainnya kamu bisa intip di instagram @lubanasengkol dan website http://lubana-sengkol.com/

Lokasinya ada di Tangerang Selatan - Serpong Lagoon. Tepatnya di Kp. Sengkol Jalan Lingkar Selatan No.KM.1,5, Muncul,, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15314.


2. Gubug Mang Engking

Restoran selanjutnya adalah Gubug Mang Engking. Di Tangerang sendiri ada beberapa cabang restorannya. Kali ini kita bahas Gubung Mang Engking yang ada di The Breeze BSD City (Jl. BSD Green Office Park Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang, Banten 15345).

restoran keluarga ramah anak
Source : Traveloka

Selain sebagai tempat makan, Gubug Mang Engking BSD juga menawarkan paket semi outdoor untuk wedding.

Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, mulai dari hidangan laut (udang, cumi, ikan, dll) dan beberapa minuman menyegarkan. Mereka juga menyediakan makan paketan.

Kamu bisa ke sana jam 11 siang. Karena pandemi bisa juga untuk jaga-jaga jika perlu reservasi makan di tempat bisa menghubungi layanan WA mereka di +62 812 2259 9709 atau telepon ke (021) 50385385.

Gubug Mang Engking BSD ternyata juga sudah tersetifikasi CHSE lho (Cleanless, Health, Safety, Environmental Sustainability oleh KEMENPAREKRAF).

Harganya lumayan pricey (kisaran 75-100k per orang), tapi worth juga sih dengan sensasi makannya yang bernuansa alam. Anak-anak akan suka. Kalian bisa tengok harga lengkapnya di linktree yang mereka sematkan di instagramnya yaitu @mangengkingbsd.

Ada juga cabang di Citra Raya. Nuansa restorannya terdapat di saung atas air dengan banyak ikan. Kamu bisa beli makanan ikannya juga dan sensasi alamnya terasa. Ada terapi ikannya juga di sana.


3. Bupe Resto (Bukit Pelayangan Resto)

Restoran keluarga ini terkenal dengan Tangerang rasa puncak Bogor. Mungkin karena sensasi alamnya dapet banget ya, ada saung dan tanahnya cenderung berbukit terasering gitu. Lokasinya di Jl. Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

retoran ramah anak
Source : serpongku.com

Di sini ada mini playground-nya juga by the way untuk anak-anak. Harga makanannya relatif standar untuk resto jenis begini, yaitu 50.000 - Rp. 100.000. Tapi balik lagi ke selera masing-masing sih.

Menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung yaitu Gurami saus buah. Di Bupe Resto menu gurami disajikan dengan saus asam manis yang dilengkapi dengan buah seperti anggur, leci, nanas madu, dan strawberry.

Restoran ini buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari jam 12.00-20.00 WIB. Karena masih pandemi seperti ini better kamu tanyakan terlebih dahulu terkait perlu tidaknya reservasi ke No. Telepon : 0811-1353-488/(021) 5382626, serta akun instagramnya di @bupe_resto

Oh iya, di Bupe Resto ini juga bisa dijadikan tempat lamaran maupun wedding ternyata.

*

Karena masih pandemi begini, ada beberapa hal yang tentu harus diperhatikan saat akan makan dine in, yaitu:

  • Patikan sudah vaksin (bisa jadi ditanyakan sama pihak resto-nya).
  • Better menghubungi sebelum datang (untuk yang jaraknya jauh), siapa tau mereka sekarang sistemnya reservasi.
  • Tetap jaga prokes, dengan cuci tangan pakai sabun, sedia handsanitizer dan gunakan masker jika tidak sedang makan.

***

Soon kita cari dan kulik lagi dimana aja restoran keluarga di Tangerang yang ramah anak dan bernuansa alam. Yang punya rekomendasi please let me know dengan comment di bawah ya! :)

Semoga rekomendasi restoran keluarga di Tangerang ini bisa bermanfaat ya. Semoga bisa dinikmati bersama keluarga dan anak-anak happy. Semoga juga nuansa alamnya bisa membangun mood kamu untuk beraktivitas kembali.

ibu di balik gawai




Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, 9 Antologi's book author, Digital illustrator, Life long learner • Hi, for details tap page "about me" thanks! :)

Related Posts

4 komentar

  1. Kalau tempat makannya ada nuansa alamnya, bisa slonjoran,, saya pasti suka,,, insyaalah mudah mudahan kalau lagi main ke tangerang bisa nyobain ...
    Makasih informasinya

    BalasHapus
  2. Rekomendasi yang menarik mbak. Kapan kapan bisa lah saya kesana. Saya sekarang berada di Kabupaten Tangerang, sih. Bukan di Kota Tangerang atau Kota Tangerang Selatan 😅
    Oh yaa, saran juga buat Rekomendasi untuk tempat makan yang ada di Kabupaten Tangerang hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap ditampung sarannya pak :) soon bikin di kabupaten wkwkwk terimakasih dah mampir

      Hapus

Posting Komentar