Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Roti Bakar 88, Tempat Nongkrong di Tangerang Dekat Rumah

8 komentar
Konten [Tampil]

 

tempat nongkrong di tangerang
Dok.pribadi 2021

Kamu punya ngga sih tempat nongkrong yang selalu kamu kunjungi? Saat kamu bingung "enaknya kemana ya?", kemudian yang ada di pikiranmu cuma tempat itu? Nah, kalau aku sekeluarga kecilku punya tempat nongkrong di Tangerang yang kebetulan deket banget dari rumah.

Mungkin tempat makan ini nggak asing buat kamu. Yap, di Roti Bakar 88 biasanya kami nongkrong. Kebetulan lokasinya masih satu komplek dengan perumahan tempat tinggal kami. Kata orang sih, tinggal lompat aja sampai! (Ya nggak gitu juga ya hehe).

Tempat Nongkrong di Tangerang Dekat Rumah

Nggak dipungkiri, semakin ke sini banyak tempat nongkrong di Tangerang yang keren-keren. Dari segi menu yang unik, dekorasi lucu baik indoor maupun outdoor, rasa makanan yang enak, maupun konsep yang instagram-able .

Namun memang sejak pandemi, lebih selektif sih untuk tempat nongkrong. Aku sekarang lebih memilih nongkrong di tempat yang terjangkau jaraknya dari rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum diberlakukan PPKM, tempat nongkrong yang terakhir aku datangi dan dine in adalah di Roti Bakar 88 ini. Orang menyebutnya Robak88.

A. Roti Bakar 88 Menggunakan Roti Homemade

Ternyata Roti Bakar 88 ini sudah berdiri cukup lama lho. Jadi bukan kuliner hits kekinian yang baru muncul. Robak88 dirintis oleh pengusaha bermana Irwan Tanusolihin pada tahun 2002. 

Roti Bakar 88 mengandung angka tersebut karena menurut kepercayaan suatu etnis merupakan angka keberuntungan. Angka 8 adalah angka yang berputar tanpa terputus.

Yang unik dari Robak88 adalah dia memiliki roti homemade alias buatan sendiri, semacam racikan resep keluarga gitu. Meski judulnya roti bakar, Robak 88 ini memiliki banyak menu lainnya juga lho!

B. Menu dan Harga Roti Bakar 88

Roti Bakar 88 menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan cita rasa yang lezat seperti mie, roti bakar, pancake, pisang bakar, otak-otak, nasi ayam geprek, nasi goreng, taichan, kebab, aneka jus, cheese tea, milktea, ice float, kopi, dll.

Roti bakar menjadi salah satu menu andalan dan favorit di Roti Bakar 88. Karena ini homemade, cita rasa rotinya memang khas. Rasa rotinya empuk, gurih, dan ukuran rotinya juga lumayan besar. 

rekomedasi bakso aci enak
Dok. Pribadi 2021

Makanan yang paling sering aku pesan dengan keluarga adalah bakso aci, mie rebus/goreng telur, taichan, pancake ice cream, roti bakar cokelat keju, pisang bakar cokelat keju. Untuk minuman kami seringnya memesan choco float, es teh, jus alpukat.

choco float robak 88
Dok: IG @rotibakar88com

Terhitung hanya satu kali kami pesan menu berat, yaitu nasi ayam geprek sambal matah. Sebetulnya rasanya enak, namun kami jarang ke sana dengan posisi lapar. Jadi kami lebih suka memesan menu ringan dan variatif agar bisa menikmati waktu ngobrol bersama.

Kalau anak-anakku sukanya pancake ice cream. Lembutnya pancake dipadu dengan ice cream coklat, strawberry dan vanilla memanjakan lidah sekali. Sedangkan suamiku suka sekali dengan mie goreng/rebus telurnya Robak88. Padahal sama seperti yang kubuat, namun kenapa lebih enak ya? hahaha.

sate taichan tangerang
Dok: IG @rotibakar88com

Untuk taichan ada beberapa jenis, seperti original dan crispy. Aku suka semua sih. Termasuk bakso acinya juga okay. Makanan di sana overall sangat bisa dinikmati dan rasanya enak juga.

Harganya termasuk affordable. Untuk makanan start from 12 ribuan, dan untuk minumannya start from 5 ribuan.

C. Cabang Roti Bakar 88, Tempat Nongkrong di Tangerang

Yap, Robak88 ini memiliki banyak cabang di Tangerang. Kamu hanya perlu memilih Roti Bakar 88 yang paling dekat dengan rumahmu.

  • Roti Bakar 88 BSD Westpark (Jl. BSD Raya Barat, Cijantra, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15339)
  • Roti Bakar 88 Citra Raya (Jl. Citra Raya Boulevard, Mekar Bakti, Kec. Panongan, Tangerang, Banten 15710)
  • Roti Bakar 88 Perumnas Karawaci (Jl. Besi Raya Perumnas II Jl. Mendut Raya No.15, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810)
  • Roti Bakar 88 Bumi Indah (Jl. Raya Bumi Indah, Gelam Jaya, Kec. Ps. Kemis, Tangerang, Banten 15560)
  • Roti Bakar 88 Sepatan (Jl. Raya Mauk No.km10, Sepatan, Kec. Sepatan, Tangerang, Banten 15520)
  • Roti Bakar 88 Aeropolis (Aeropolis, Blok A No. 1, Jl. Marsekal Suryadharma, Selapajang Jaya, Neglasari, RT.004/RW.008, Neglasari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15127)
  • Roti Bakar 88 Dadap (Jl. Raya Salembaran No.8, Dadap, Kec. Kosambi, Tangerang, Banten 15213)
  • Roti Bakar 88 Pasar Lama (Jl. Kisamaun No.118, RT.003/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118)
  • Roti Bakar 88 GOR (Jl. A. Damyati No.15-17, RT.001/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118)
  • Roti Bakar 88 GOR (Jl. A. Damyati No.15-17, RT.001/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118)
  • Roti Bakar 88 Ayodhya (Ruko Kota Ayodhya Tower Coral, Cikokol, RT.001/RW.004, Kelapa Indah, Tangerang, Tangerang City, Banten 15117)
  • Roti Bakar 88 Taman Sari (Jl. Boulevard Palem Raya No.2809, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810)
  • Roti Bakar 88 Gading Serpong (Ruko Dalton No. 11, Jl. Dalton Timur No.Utara, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810)
  • Roti Bakar 88 Anggrek Loka (Jl. Anggrek Loka Blok BA No. 01, BSD, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321)
  • Roti Bakar 88 Pamulang (Ruko Pamulang Permai 1 Blok SH 6 No, RW.2, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417)
  • Roti Bakar 88 Pamulang (Ruko Pamulang Permai 1 Blok SH 6 No, RW.2, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417)
  • Roti Bakar 88 Balaraja (Jl. Cibadak, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten 15710)
  • Roti Bakar 88 Jatake (Magnolia Residence, Kompleks Ruko Dasana Indah, No. 19, RT.001/RW.008, Jatake, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten 15136)
  • Roti Bakar 88 Samanea (Samanea, Suvarna Sutera, Cikupa)
Banyak banget ya gaes cabangnya? Tapi belum selesai lho! Roti Bakar 88 juga ada di Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

D. Lokasi dan Suasana Roti Bakar 88 Grand Batavia Pasar Kemis

Nah, tempat nongkrong di Tangerang dekat rumahku ini adalah Roti Bakar 88 Grand Batavia. Alamatnya di Jl. Raya Grand Batavia, Sindangsari, Kec. Ps. Kemis, Tangerang, Banten 15560.

roti bakar 88 grand batavia
Dok: IG @rotibakar88com

Sebetulnya setiap cabang vibes restonya berbeda-beda ya. Ada full indoor dan ada yang semi outdoor. Untuk cabang Grand Batavia ini indoor sih, untuk kursi outdoor selama PPKM jarang di keluarkan. Tempatnya nyaman ber-AC dan full musik.

Robak 88 buka baik untuk dine in maupun take away pada jam 3 sore hingga setengah 10 malam. Pelayanannya ramah, namun jika resto sedang ramai memang agak lama keluar makanannya. Untuk minuman tapi cepet sih.

Suasana resto satu dengan yang lain sepertinya mirip-mirip, nuansa cokelat kayu dan hitam. Cabang Grand Batavia ini nyaman untuk anak-anak dan keluarga. Namun aku pernah ke Cabang Kisamaun Pasar Lama. Vibes di sana lebih ke tongkrongan anak muda dengan live music.

**

So ya, semoga rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang dariku ini bisa bermanfaat dan kamu coba sendiri sensasinya. Jangan lupa tetap jalankan prokes ya. Stay safe, everyone!
nurrahmah
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, 9 Antologi's book author, Digital illustrator, Life long learner • Hi, for details tap page "about me" thanks! :)

Related Posts

8 komentar

  1. Ehh kok sama sih mba. Di Malang jg ada rotibakar 88 ini dan selama ppkm jadi jarang buka tapinyaa. Padahal aku sukaa banget sama menu mie mieannya. Cuman yah gimana emang sepi, ngga ada anak kos pula. Apalagi aku jg ngga mungkin kan beli di sana tiap hari haha. jaraknya dari rumah cuma tinggal nyebrang gang kompleks doang kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benee bgt mba robak ini mengingatkanku sama tongkrongan pas kuliah. Semacam warung mie gt. Tapi robak ini versi niatnya wkwk. Makanya meski dah emak2 kami sekeluarga suka nongkrong di sana hahaha resto yg deket rumah vibesnya family sih. Gak kaya beberaoa resto yg tongkrongan anak muda bgt. Semoga segera lenyam ya pandemi :'(

      Hapus
  2. Duh, roti pakai es krim itu kayaknya enak banget, jadi pingin juga, tapi kayaknya di Jogja belum ada Roti Bakar 88

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas aku lihat di web iya mba belom ada wkwk. Kesukaannya anak2 nih pancake es kriiiiim :)

      Hapus
  3. Mbaaa Nur bikin mupeng dengan menunya ih. Enak banget apalagi es krim nya segernya duh. Kapan-kapan ajak dolan ke sini ya Mba hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss mari mba. Lima langkah dari rumah ;) wkwkwk

      Hapus
  4. Wuih banyak banget cabang Tangerang yg dekat rumah 😍 ada yg di Citra dan Perumnas

    BalasHapus

Posting Komentar