Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Resep Salad Buah Murah Meriah; Belanja Buah di Toko Buah Online Sayurbox!

36 komentar
Konten [Tampil]

Resep salad buah murah meriah untuk dijual

Resep salad buah murah meriah? Memangnya ada? Ada dong! Aku baru saja membuat salad buah yang enak tapi tetap murah. Beli buahnya di toko buah online favoritku, Sayurbox! Bahkan aku juga punya resep sop buah kekinian juga.

Sudah kebayang nih siang-siang nan terik, setelah jemput anak sekolah, menikmati segarnya salad buah dan sop buah. Tapi jangan sampai salah pilih buah ya. Alih-alih segar, malah jadinya gagal.

Aku akan beri tips nih memilih buah yang bagus untuk salad buah/sop buah kamu nanti. Tapi sebelumnya, kita ulik dulu yuk tentang "salad buah". Aku penasaran sekali nih asal mula salad itu sendiri.

Berdasarkan The Dictionary of American Food and Drink, salad ternyata diartikan sebagai makanan berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus. Namun, belakangan ini tidak hanya sayuran tapi juga buah-buahan.

Salad sendiri berasal dari bahasa latin dengan kata "Sal" yang berarti garam. Kemudian diserap ke dalam Bahasa Inggris menjadi "Salad".

Salad pada akhirnya menyebar ke berbagai negara seperti Amerika, Perancis, Inggris, hingga kini ke Indonesia. Namun di Indonesia salad sendiri berkembang menjadi banyak makanan tradisional, misalnya dengan dressing bumbu kacang. Sudah tahu dong makanan apa itu?

Sekarang kita belajar yuk mencari buah segar untuk salad buah sebagai kudapan favorit keluarga di rumah. Baca sampai habis ya!


Ingin Tahu Resep Salad Buah Murah Meriah? Ulik Dulu Yuk, Tips Memilih Buah di Toko Buah Langganan!

Aku akan berbagi sedikit tips nih untuk kamu yang akan membuat salad buah. Kamu harus perhatikan beberapa hal ini agar buah yang kamu beli segar dan sehat.

1. Memilih Buah Musiman

Keunggulan dari buah musiman adalah perihal kesegarannya. Karena buahnya sedang musim, biasanya buah tersebut lebih manis alami dan tersedia banyak serta segar-segar.

Misalnya nih pada akhir tahun hingga awal tahun, kamu bisa memilih buah manggis, rambutan, dan alpukat . Sekitar bulan Maret hingga April, kamu bisa memilih buah jeruk. Sedangkan melon dan mangga bisa kamu pilih di bulan Mei hingga September.

toko buah online terdekat sayurbox

2. Memilih Buah yang Biasa Digunakan untuk Membuat Salad Buah

Nah, ada beberapa buah nih yang bisa kamu gunakan untuk membuat salad, yaitu apel, nanas, alpukat, anggur, stoberi, mangga, semangka, jeruk. Sebetulnya kembali lagi ke selera sih.

Tentunya buah-buah di atas kaya akan vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan kita. Misalnya saja apel nih. Apel mengandung antioksidan untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit stroke dan jantung. Buah lain tentu ada manfaatnya masing-masing.


3. Sebaiknya Memilih Buah dengan Kematangan yang Hampir Sama

Ini PR tersendiri sih. Namun dengan memilih buah yang tingkat kematangannya hampir sama, hal ini membuat salad buah jadi lebih segar. Jika ada yang sudah terlalu matang bahkan terlalu lembek, tentu salad menjadi tidak segar dan bahkan hancur buahnya hingga berair.


4. Tips Memotong dan Menyusun Buah untuk Salad

Saat memotong buah, sebaiknya kamu potong dengan ukuran yang sedang. Jangan terlalu besar, karena akan sulit dinikmati. Namun juga jangan terlalu kecil, nanti bisa hancur buahnya.

Kemudian saat menyusun buahnya, sebaiknya buah dengan tekstur lebih keras diletakkan di bawah, diikuti buah dengan tekstur yang lebih lunak. Kamu juga bisa memilih buah yang berwarna-warni. Selain estetik, buah berwarna-warni membuat penikmat salad bisa membedakan antar buahnya.


5. Percayakan Buah kepada Toko Buah Online Favorit Keluarga, Sayurbox!

Dari pada bingung memilih buah yang segar, mendingan kamu duduk saja di rumah dan pesan secara online. Di sini kamu bebas memilih berbagai macam buah. Pastinya Sayurbox akan memilihkan buah terbaik untuk kamu. Salad buah, sop buah, atau bahkan dimakan langsung? Bisa banget!


Rahasia Khusus Salad Buah dengan Berbagai Selera

Tidak dipungkiri, setiap orang memiliki selera masing-masing, termasuk dalam hal menikmati salad buah. 

1. Cara membuat saus salad buah agar tidak berair (tanpa yoghurt)

Cara membuat salad tanpa yoghurt
Untuk kamu yang ingin membuat salad buah yang creamy namun tidak cepat berair, maka kamu bisa mainkan di fla/saus saladnya. Campuran saus saladnya bisa kamu kombinasikan antara beberapa bahan berikut ini :
  • Mayonaise
  • Kental manis 
  • Krimer
  • Jeruk lemon

Jadi kunci creamy dan tidak mudah mencairnya adalah di krimernya. Untuk buah bisa sesuai selera ya. Namun ada tips lagi nih supaya tidak mudah berair. Sebaiknya kamu jangan memilih buah yang kaya akan air seperti semangka.

Nah, untuk kamu yang tidak punya krimer, kamu bisa menggantinya dengan tepung maizena. Namun harus dimasak terlebih dahulu ya saus saladnya dengan api sedang cenderung kecil.


2. Resep salad buah yoghurt (tanpa mayones)

Tahukah kamu? Ternyata untuk mengambil manfaat dari salad buah, tidak dianjurkan disajikan menggunakan mayones. Mayones ini memang membuat salad semakin enak, namun nyatanya tinggi lemak dan kalori.

Untuk kamu yang tidak boleh maupun tidak mau mengkonsumsi mayones, kamu bisa menggunakan yoghurt. Tentunya yoghurt mengandung kalsium dan bakteri baik yang bagus untuk pencernaan.


3. Resep salad buah murah meriah seperti resep saus salad buah premium!

Nah, kali ini aku buat salad buah premium namun tetap ramah di kantong nih alias murah meriah. Belanja buahnya nya tentu di toko buah langganan, Sayurbox!

resep saus salad buah premium

Resep Salad Buah Murah Meriah

Bahan-bahan:

  • Yoghurt plain
  • Kental manis
  • Mayones
  • Keju parut
  • Buah-buahan

Cara membuat:

Campurkan yoghurt, kental manis dan mayones. Ini adalah saus saladnya. Kemudian tuangkan saus tersebut ke buah-buahan. Setelah itu, beri parutan keju dan sedikit potongan buah. Namun kali ini aku tambah juga dengan sedikit blenderan buah naga untuk efek pink-nya. Jadi deh!


Resep Sop Buah Kekinian

Mumpung membuat salad buah nih, sekalian aja deh bikin resep sop buah kekinian. Soalnya bahannya mirip. Dan pastinya memanfaatkan buah-buah segar yang sudah dibeli.

toko buah

Sop Buah Kekinian

Bahan-bahan:

  • Susu UHT
  • Kental manis
  • Air es
  • Es batu
  • Buah-buahan

Cara membuat:

Campur semua bahan, yang terakhir masukkan buah-buahan dan es batu. Ya, segampang itu. Bahannya juga mirip-mirip kan dengan salad buah? Nah, warna merahnya didapat dari buah naga, alami deh.


Belanja Buah di Toko Buah Online, Sayurbox Aja! 

Nah, untuk kamu yang bingung ingin beli buah tapi mager, tidak mau tersengat teriknya matahari, maupun tidak bisa pilih buah yang bagus, belanja aja di Sayurbox.

Sayurbox adalah sebuah platform website atau aplikasi grocery yang memudahkan kamu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Bahkan kamu bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah di sini.

Di Sayurbox kamu bisa mencari beras, buah, dan sayur segar dari petani lokal. Bahkan kamu bisa membeli makanan ringan, ikan, daging, telur, tahu tempe, seafood dan ayam dari peternak setempat.

Yang paling bikin happy adalah, semuanya siap diantar! Gratis ongkir pula dengan minimal belanja cuma 75 ribu saja! Ada diskon dan promo menarik setiap harinya juga!

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Bali, dan Surabaya, Sayurbox siap kirim kapan saja lho. Sesuai pesanan dan keinginanmu. 

Ada banyak pilihan slot pengiriman esok hari nih!

toko buah online pengiriman 1 hari

Sayurbox juga memiliki beberapa fitur andalan lho!

1. Sayurkilat

Untuk kamu yang butuh cepat, Sayurbox siap antar ke alamat kamu secepat kilat! Jadi belanjaan kamu akan sampai dalam waktu hanya 1 jam (area Jabodetabek) dan 2 jam (area Bali).

2. Sayurtunai

Dengan fitur ini, kamu boleh banget untuk cek terlebih dahulu kualitas belanjaan yang kamu pesan. Kemudian kamu bayar di tempat.

3. Sayurfluencer

Yang cuan, yang cuan! Kamu bisa banget dapat cuan sambil rebahan nih. Kamu bisa bagi-bagi link belanjaan dan nantinya komisi bisa kamu dapat.

4. Sayurpoin

Setelah belanja kamu akan mendapatkan poin nih. Kamu bisa mengumpulkan dan menukarnya dengan kupon belanja supaya bisa lebih hemat.

Selain fitur unggulan di atas, pembeli juga akan dimudahkan dalam hal bertransaksi. Kamu bisa menggunakan OVO, GoPay dan Astrapay untuk pembayarannya. Selain itu, kamu bisa menggunakan beberapa bank berikut: BCA, Mayapada Bank, DBS, MayBank, PaninBank, BSI, BNI, OCBC.


Promo Tebus Murah Sayurbox!

promo nemu nebus murah sayurbox

Untuk kamu yang sudah update aplikasinya, kamu pasti akan menemukan promo tebus murah di fitur NEMU (Nebus Murah)!

Jadi kamu bisa tebus murah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, selama persediaan masih ada.

Mantap banget kan?

sayurbox adalah

Penutup

Jadi, untuk kamu yang ingin belanja buah, sayur, daging dan berbagai kebutuhan pokok lainnya, kamu bisa belanja di Sayurbox via website dan aplikasi. Download dulu di Playstore atau Appstore untuk aplikasinya.

Masih bingung cari toko buah terbaik untuk membeli buah demi bisa mencoba resep salad buah murah meriah dan resep sop buah kekinian? Beli aja deh di Sayurbox! Anti ribet.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

36 komentar

  1. Wuih, seger banget liat salad buah dan sop buahnya... Asyik banget ya belanja di sayurbox, promo nebus murahnya bikin makin hemat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Nemu alias nebus murahnya ini bikin emak-emak hemat nan bahagia ^^ WKWK

      Hapus
  2. Setelah beberapa waktu kemarin sempat dengan cuaca sering hujan, sekarang malah sering panas nih kak, di tempat saya. Menikmati salad sepertinya menyegarkan nih.. apalagi beli bahannya bisa cepat dan praktis via sayurbox, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tempatku malah akhir-akhir ini nggak pernah hujan huhuhu panas deh. Bantu banget nih buah-buahan ini, seger ^^

      Hapus
  3. Saya biasanya kalau bikin salad buah, dressingnya pakai skm, mayonaise dan keju. Belum pernah pakai krimer apalagi tepung maizena. Enak banget jaman sekarang, beli sayurpun bisa online. semoga soon ada di pulau sumatera yah sayur box

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga makin lama menyeluruh ya kak ^^

      Hapus
  4. seger banget makan salad buah, apalagi saat bikin nyari buah2 nya gampang beli online di sayurbox.
    dan udah terkenal pula bahwa buah2 di sayurbox didapat dari petani lokal.

    BalasHapus
  5. Seger banget saladnya mbak
    Maklum beli buahnya di Sayurbox sih
    Grocery store dengan bahan-bahan berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak bingung pilih. Udah pasti dapet yg seger ^^

      Hapus
  6. Jadi pengen coba belanja bahan masakan di Sayurbox. Secara emang lagi rempong banget belakangan ini. Mau belanja pun rasanya nggak sempat. Makasih sudah share info soal Sayurbox ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak apalagi cuaca lagi nggak menentu, panas terus tiba-tiba ujan deres. Paling bener udah deh delivery SayurBox aja ^^

      Hapus
  7. Belakangan suasana alias cuaca di daerahku lagi panas. Apalagi siang hari, bikin kepala pusing. Kayaknya pas nih kalau panas-panas menikmati salad buah dingin. Terus kalau mau buat beli bahannya ga perlu repot, cukup di Sayurbox ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, akupun gitu. Butuh yang seger-seger larinya ke buah. Sehat pula kan ^^

      Hapus
  8. aaaaakkk aku suka banget salad buah. suka nyetok dan abis sendiri hahaa. enak ya ada sayurbox lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun makan buah bisa langsung abis banyak nggak berasa wkwkwk seger soalnya ^^

      Hapus
  9. salad buahnya bikin ngiler, Mba. Saya suka banget sama salad buah, jadi ingat bulan ramadan kemarin, hampir tiap hari bikin salad buah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masha Allah sehat ya mbak puasa makan buah tiap hari ^^

      Hapus
  10. ah seger banget nih salad buahnya, pas banget jadi cemilan siang hari yang panas gini, plus sehat lagi ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, panas siang bolong gini paling seger minum sop buah atau salad deh ^^

      Hapus
  11. Huaah PR banget nih buat daku yang kalo potong buah ukurannya gak adil sampai diomelin sama Kaka, hahaha.
    Yang penting kan buahnya seger ya, apalagi belinya di sayurbox yang ada layanan cepatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, kalau dimakan sendiri nggak apa kak wkwk kalau dijual wajib estetik dan enduls ya kak ^^ wkwkwk

      Hapus
  12. Seger banget mbak dalad buahnya. Aku mupeng. Emang ya, jaman sekarang segala dimudahkan. Sekarang beli buah pun nggak perlu ribet. Tinggal klak klik 😁🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget. Yang mager keluar rumah termudahkan banget ^^

      Hapus
  13. Ternyata salad buah bisa macem2 resepnya ya. Kukira cuma dicampur skm aja wkwk. Asyik banget nih bisa beli sayur sambil rebahan dan banyak promonya. Sayurbox juara!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata banyak versi ya mbak salad buah tuh ^^ wkwkwk

      Hapus
  14. Enak banget lihat salad buahnya, nyari resep kesana kemari akhirnya nemu disini hihi. Saved!
    Btw, menggiurkan sekali promo tebus murahnya di sayur box. Seketika pengen tinggal di Jawa aku tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok resep yang versi mana nih? Ada banyak soalnya wkwk. Semoga segera ada di Batam ya kak wkwk eh Batam kan ya?

      Hapus
  15. Kalau lagi ada buah banyakan emang paling enak bikin salad buah. Tapi aku lebih suka sop buah sih soalnya bisa diminum juga hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau siang seger ya mbak es yang banyak airnya ^^ wkwk duh aus jadinya hihi

      Hapus
  16. salad buah ini komplit ya nutrisinya, sayang, si kecil kalau dg makanan beginian belum nyoba, emaknye paling yang menghabiskan, hhhe. Belinya di sayurbox jadi lengkap rasanya, super kilat

    BalasHapus
  17. Woooh ternyata ada triknya ya biar ga gampang berair. Belanja di sayurbox buah2nya emg bner2 berkualitas plus sering promo lgi

    BalasHapus
  18. Aduh, salad buah ternyata bikinnya gampang yah. Buah-buahnnya juga gampang dicari, lebih praktis yah memang belanja di Sayurbox. Cobain resepnya ah. Tengqyu, Mbak..

    BalasHapus
  19. pas banget nih semarang lagi panas terik banget mbak, buat salad buah kayaknya seger banget ya, jangan lupa belanjanya di sayur box biar sat set nggak perlu panas2an hahaha

    BalasHapus
  20. Waah aku baru tau biar gak ada airnya pake krimer gitu ya, selama ini cuma pake mayo sama yoghurt aja aku tuh. Btw asyik banget nih belanja online pake sayurbox jadi gak perlu panas-panasan keluar rumah.

    BalasHapus
  21. ah selalu jadi andalan emang nih sayurbox, apalagi produknya fresh semua suka banget deh

    BalasHapus

Posting Komentar