Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Meriahkan Oreo 110th Birthday Celebration Bersama Keluarga! (Kemasan Oreo Terbaru)

24 komentar
Konten [Tampil]
kemasan oreo terbaru birthday cake flavor sparkle

Kemasan Oreo terbaru itu ternyata dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration! Aku benar-benar tidak menyangka, cemilan favorit keluargaku sudah memasuki usia 110 tahun. Kalau Oreo ini "orang", sudah setua apa dia?

Yang unik dari Oreo ini adalah, tidak hanya bisa langsung dimakan. Oreo ini sering digunakan untuk kreasi makanan dan minuman kekinian. Rasa? Jangan ditanya. Ah, mantap!

Kalau diingat, rasa oreo ini juga tidak berubah alias tidak menurun kualitasnya seiring berjalannya usia. Bahkan mereka mengeluarkan beberapa varian baru yang semakin enak dalam se-abad lebih usianya.

Taukah kamu? Kalau Oreo ini adalah brand ikonik dari Mondelez Internasional. Oreo ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 lho. Saat itu aku baru berusia 2 tahun!

Oreo ini sebetulnya bisa dinikmati di lebih dari 100 negara lho. Tidak heran kalau biskuit ini memanglah biskuit legend. Di Indonesia sendiri Oreo memiliki lebih dari 8 varian rasa.

Tidak terasa kini #UlangTahunOreo ke-110. Bagiku ulang tahun adalah momen kebahagiaan. Karena saat berulang tahun, biasanya akan berdatangan do'a-do'a tulus untuk kita. Bahkan akan ada banyak kado dan juga sesi makan bersama orang tersayang.

Ulang tahun juga dijadikan sebagai momen muhasabah diri. Memperbaiki segala kekurangan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi, dan meningkatkan segala kebaikan serta kebermanfaatan yang sudah diperbuat. 


Oreo, Biskuit Favorit Keluarga Dari Generasi ke Generasi

Ngomongin Oreo ini memang bikin auto nostalgia deh. Aku jadi teringat iklan oreo dengan dialog "Afika? Iya!". Ya, itu adalah iklan oreo yang paling memorable untukku. Bahkan pemeran Afika saja sekarang sudah besar lho. Time flies!

Belum lagi slogan Oreo yang "diputar, dijilat, dicelupin" itu sih dijamin deh semua orang pasti tahu dan ingat.

Tidak dipungkiri, momen ngemil bareng keluarga adalah momen sederhana yang sangat ditunggu-tunggu. Di momen ini biasanya kami ngemil sambil bercerita tentang apapun. Bahkan dari topik serius sampai topik yang tidak penting sekalipun.

Saat momen kebersamaan ini, terasa sekali kehangatannya dan bonding antar anggota keluarga semakin meningkat. Bahkan biasanya kami selingi dengan permainan tradisional favorit keluarga. 


3 Inspirasi Permainan Tradisional Bareng Keluarga Sambil Ngemil Oreo

Ada beberapa permainan tradisional yang bisa dimainkan bersama keluarga agar sesi ngemil semakin menyenangkan dan seru!

1. Bermain Bola Bekel

Ini permainan favorit aku dari jaman SD. Entah mengapa permainan tradisional ini bisa mengalihkan perhatian dan seru. Padahal cara bermainnya gampang banget.

Cara mainnya, kamu tinggal memantulkan bola karet dan mengambil biji/kuningan bebek satu persatu. Setelah habis, kamu tinggal ambil dua per dua hingga habis dan seterusnya.

Permainan Tradisional Bareng Keluarga

2. Bermain Congklak atau Dakon

Ini mainan favorit anakku yang berusia 5.5 tahun nih. Congklak/dakon ini membutuhkan papan congklak dan kerikil/biji-bijian. Namun jaman sekarang biji-bijiannya sudah berbahan plastik gitu.

Papan congklak memiliki 16 lubang, dimana lubang besarnya ada 2 dan lubang kecilnya ada 14. Cara bermainnya adalah dengan mengambil semua biji pada satu lubang dan mengisi lubang satu persatu dari kiri ke kanan sampai biji habis.

Selanjutnya, kamu ambil lagi biji dari tempat terakhir kamu menaruh bijinya. Begitu seterusnya.

3. Bermain Domikado

“Domikado mikado eska. Eskado eskado bea-beo”. Ada yang ingat dengan lirik lagu permainan tradisional tersebut? Nostalgia banget ya.

Jadi permainan Domikado ini dimainkan berkelompok dengan cara menyatukan tangan secara melingkar. Kemudian diiringi dengan lagu tersebut sampai berhenti.

Nah beberapa permainan tradisional di atas bisa kamu lakukan bersama keluarga sambil ngemil Oreo. Permainan di atas dilakukan sambil duduk kok, namun tetap seru!

Selayaknya permainan tradisional yang dimainkan dari masa ke masa dan harus dilestarikan, Oreo juga demikian. Cemilan keluarga dari generasi ke generasi ini harus terus kita rayakan kehadirannya.

Selain permainan tradisional yang bisa dimainkan bersama anggota keluarga sambil ngemil Oreo, kamu bisa pakai Oreo sebagai bahan edukasi untuk anak lho! Nggak percaya? Check this out!


3 Permainan Edukasi dengan Bahan Biskuit Oreo

1. Membuat Fase Bulan dengan Oreo

Dengan Oreo kamu juga bisa lho membuat permainan edukasi mengenal fase bulan. Aku sering memainkan ini dengan anak-anak di rumah. Adapun penjelasannya seperti gambar di bawah ini ya.

permainan edukasi anak fase bulan dengan oreo
Source : https://bosscha.itb.ac.id/


2. Cooking Clas bareng Anak

Memasak bareng anak nih banyak sekali manfaatnya. Saat memasak, anak akan berlatih matematika dasar saat menuang/memproses bahan-bahan yang ada. Selain itu motorik kasar dan halus juga teruji di sini. Banyak deh manfaatnya.

Nah dengan Oreo, kamu bisa mencoba resep favorit anak-anak berikut ini.

resep oreo popscile mudah
Source : https://cookpad.com/id/resep/8318264-oreo-popsicle (Imaami)

Kamu bisa membuat Oreo Popsicle dengan bahan : 300 ml susu cair, 2 sdm gula pasir, 4 keping oreo (iris kasar), 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air) dan stik es krim.


3. Counting 

Selain membuat fase bulan dan cooking with kids, kamu bisa menggunakan Oreo untuk permainan edukasi counting alias menghitung. Untuk anak yang lebih kecil, belajar menghitung dengan cemilan favorit akan lebih mudah dimengerti dan menyenangkan tentunya.

Demikian 3 inspirasi permainan edukasi yang bisa kamu lakukan dengan anak di rumah bersama Oreo. Selamat mencoba!


Kemasan Oreo Gambar Cake? Meriahkan Oreo 110th Birthday Celebration Bersama Keluarga Yuk!

Dalam perayaan ulang tahun yang ke-110 #WishOreo110, Oreo meluncurkan beberapa hal seru lho!

1. Produk Oreo Birthday Cake Flavor

Siapa yang kaget melihat kemasan oreo dengan gambar kue ulang tahun? Akupun pertama kali melihatnya super penasaran. Ternyata produk ini dihadirkan dalam rangka usia Oreo yang sudah menginjak 110 tahun.

kemasan oreo terbaru Produk Oreo Birthday Cake Flavor

Jika dilihat sepintas, bentuknya sama ya. Namun di kemasan Oreo yang ini terdapat gambar Oreo yang di atasnya terdapat banyak lilin. Jadi ini Oreo edisi Birthday Cake Flavor. Terlihat jelas ya terdapat angka 110 sebagai penanda usia dari si Oreo ini.

Di kemasannya juga terdapat gambar balon-balon berwarna kuning. Nah, di kemasan Oreo edisi tersebut juga ada tulisan "Birthday Sprinkle". Jadi di dalam cream Oreo ini memang ada sprinkle-sprinkle gitu yang berwarna pink. Kalau rasa sih sudah pasti enak!


2. Augmented Reality Instagram Story Filter

Nah, yang tidak kalah seru nih, Oreo mengadakan challenge AR IGs Filter. Kamu tinggal cek deh di akun instagram @oreo_indonesia

Untuk kamu yang sudah membeli Oreo Birthday Cake Flavor, kamu tinggal memindai kode QR yang terdapat di kemasan produk.

wish oreo 110

Aku berhasil meniup 110 lilin nih. Aku beri tips ya, sebaiknya kamu menggunakan filter ini dalam pencahayaan yang terang. Dan saat menggunakan filternya, kamu harus betul-betul seperti meniup lilin.


3. Kolaborasi Food & Beverage

Siapa yang tidak tahu dengan F&B yang punya dessert box enak-enak? Ya, dia adalah Bitter Sweet by Najla. Dalam kolaborasi kali ini Oreo x Bitter Sweet by Najla mengangkat tajuk cookies and cream special anniversary.

Kolaborasi Food & Beverage oreo dan bitter sweet by najla

Lihat deh! Look so yummy kan? Apalagi kalau lihat berlalu lalang di instagramnya Bitter Sweet by Najla. Auto ngiler deh!


Seru Bareng Keluarga! Bikin Oreo Ice with Banana

Tidak mau kalah seru dong, aku dan keluargaku juga membuat kreasi khusus dari Oreo Birthday Cake Flavor untuk memeriahkan Oreo 110th Birthday Celebration!

Namun ada cerita unik nih. Jadi ceritanya anak-anak minta kreasi es yang seger-seger gitu. Tapi blender aku rusak. Adanya blender bumbu kering. Tapi bukan Ibu-Ibu namanya kalau tidak kurang akal alias kreatif memanfaatkan yang ada.

Jadi, kali ini kreasi kami yang gampang-gampang aja. Untuk kamu yang tidak suka pisang, bisa kamu skip aja ya. Tidak usah pakai pisang, it's okay!

kreasi makanan minuman oreo kekinian

Oreo Ice with Banana

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Oreo 5 keping
  • Pisang secukupnya
  • Susu UHT full cream
  • Es batu

Cara membuatBlender oreo dengan pisang. Kemudian campurkan blenderan tersebut ke dalam susu UHT. Beri es batu secukupnya.

Untuk kamu yang pakai blender jus gitu, bisa kamu campurkan langsung semua bahannya. Termasuk es batu. Jadi minuman kekinian ala cafe bisa kamu minum sepuasnya di rumah. Lebih murah dan bisa minum banyak.


Penutup

Last but not the least, aku ingin mengucapkan "Happy Birthday, Oreo!". Semoga Oreo selalu konsisten dengan misi Spark Playful Connection. Sehingga menjadi cemilan favorit keluarga yang selalu bisa menciptakan momen seru bareng keluarga #WishOreo110.

Terima kasih sudah bertahan sejauh ini. Terima kasih sudah menemani keseruan momen ngemil keluarga kami. Terima kasih sudah bertumbuh bersamaku!

wish oreo 110

Untuk kamu yang membaca ini, yuk ikut memeriahakn Oreo 110th Birthday Celebration! Aku tunggu ya. Jangan lupa beli yang kemasan Oreo gambar Birthday Cake #UlangTahunOreo!

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

24 komentar

  1. Oreo dudah ada sejak aku balita wowo, rasanya ga berubah, masih pahit manis dan enak menurutku, aku paling suka rasa original dan pengen coba deh bikin camilan pake oreo hheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Oreo masuk Indonesia since 1994. Which is aku baru 2 th wkwk cuss bikin kreasi bareng anak

      Hapus
  2. Anak saya suka juga nih ama Oreo, terutama dijadikan puding dan dibuat campuran es gitu. HBD buat Oreo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama nih anak-anakku juga suka ;) sehat selalu mba

      Hapus
  3. Seru seru nih aktivitas HUT Oreo ke 110 ini. Anak saya suka banget, bahkan kita suka beli yg crumblenya untuk dibikin topping martabak hehe

    BalasHapus
  4. Wah seru banget. Dari dulu udah kenal banget sama oreo ini. Gak nyangka ya udah 110 tahun, itu lama banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun syok wkwkwk kalau Oreo ini "manusia", sudah tua banget! ^^

      Hapus
  5. waaahh kreatif yaa oreo ini, ada filter dan edukasi-edukasi buat anak. Sebelumnya ga kepikiran deh tuh bikin fase bulan pake oreo! Selamat ulang tahun Oreo!

    BalasHapus
  6. Kalau anakku makan Oreo lucu banget, biskuitnya duluan, terus krimnya dibulet2in jadi kayak bola, baru dimakan hahaha. Nanti aku kasih tau yang bikin bulan sabit ah pasti makin suka dia. Tiap beli Oreo pasti abis duluan sama anakku karena sesuka ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, anakku tapi kebalikannya. Makan creamnya dulu, baru biskuitnya wkwkwk ^^

      Hapus
  7. Happy birthday to you Oreo...110 tahun menghadirkan kebahagiaan pada banyak orang ya

    BalasHapus
  8. Wah lezat nih, makanan yg dikreasikan dengan oreo Mbak. Kalau aku gak akan nolak makan Oreo berapa bnyak pun, karena emg doyan kali. Dan ternyata sudah 110th yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicemilin tau-tau abis aja ^^ wkwkwk seenak ituh!

      Hapus
  9. diputar dijilat dicelupin. Oreo ini biskuit cokelat kesukaan anakku, dimakan bersamaan minum susu

    BalasHapus
  10. Sama Oreo selalu seru dan bikin hidup kalau udah kumpul bareng. Apalagi dengan varian rasanya yang bisa dibuat cake juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa cake ^^ iya nih cemilan legend untuk teman ngobrol sama keluarga

      Hapus
  11. iih oreo ternyata udah 110 tahun, gak nyangka banget ya. emang sih oreo asyik banget buat ngemil ya apalagi sama anak dan keluarga, kalo aku sih sambil nulis atau drawing, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sambil kerja dan melakukan hobi juga seru ya teh ^^

      Hapus
  12. Wah bisa bikin Oreo popsicle, baru kepikiran. Idenya kreatif-kreatif kayak Oreo yang udah bikin beranekaragam rasa, Mbak

    Jadi pingin beli karena anak saya suka Oreo juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selain bisa diputar dijilat dicelupin, bisa juga untuk bikin kreasi dessert atau minuman kekinian kak ^^ hehe

      Hapus

Posting Komentar