Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Kolam Renang Pasar Kemis dan Rajeg Favorit Warga Tangerang Utara

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Berapa Harga Tiket Kolam Renang Fun Park Rajeg

Ngomong-ngomong soal kolam renang Pasar Kemis nih, yang paling diingat adalah Batavia Splash Water Adventure. Soalnya itu deket banget dari rumah, sekomplek malahan, jadi tinggal jalan kaki aja sudah sampai kolam renang.

Sejak memiliki anak, biasanya aku cari kolam renang yang memang waterpark. Lain halnya saat dulu masih single, lebih suka kolam dewasa standar nasional di jam sepi pengunjung. Jadi bebas berenang, bukan hanya main air.

Namun waterpark seru juga ternyata, apalagi lihat anak-anak happy jadi ikut terasa senangnya. Nah, di kesempatan kali ini aku akan mengenalkan 3 kolam renang Pasar Kemis dan Rajeg yang selalu ramai. Hari biasa, apalagi weekend, selalu didatangi banyak pengunjung. Check this out!


Kolam Renang Pasar Kemis dan Rajeg, Tangerang

1. I-amsterdam Waterpark

Kolam Renang Pasar Kemis dan Rajeg Favorit Warga Tangerang Utara
Pict. by Local Guide

Waterpark ini tidak berlokasi di Amsterdam, luar negeri, ya hehe. Namun berlokasi di Villa Tomang Baru Square, Jl. Mega Raya Boulevard No.1, Kuta Jaya, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang.  Rating 4.2 dengan 4.884 ulasan di Google cukup membuat kolam renang ini populer untuk warga Pasar Kemis, Tangerang.

I-amsterdam Waterpark dekat dengan kost lamaku jaman single. Di sekitar waterpark terdapat banyak kuliner seperti PHD, McD, ada taman bermain juga dan lain sebagainya. Di dalam kolam renangnya juga ada kantin yang menjual nasi goreng, burger, mie, minuman, dll.

Jam buka waterpark ini dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, dan setiap hari ya guys! Kolamnya ada banyak (ada untuk anak-anak dan dewasa), ruang gantinya juga memadai. Di area tersebut juga dilengkapi dengan lapangan bulu tangkis. Bahkan ada flying fox di atas kolam.

Untuk harga, saat weekday kamu harus mengeluarkan uang Rp 38.000,- sedangkan weekend kamu harus membayar Rp 45.000,- untuk anak-anak dan Rp 55.000,- untuk dewasa.

Namun beberapa pengunjung dalam ulasannya di Google, mengeluhkan hp nya hilang dalam tas. Mungkin harus menerapkan keamanan tersendiri untuk ini. Peremajaan fasilitas juga perlu agar tempat tetap terlihat bersih dan indah. Kolam lama soalnya.


2. Fun Park Rajeg, Berapa Harga Tiket Kolam Renang Fun Park Rajeg?

Fun Park Rajeg
Pict. by abouttng[dot]com

Untuk harga tiket kolam renang Fun Park Rajeg adalah Rp 20.000,- untuk weekday dan Rp 23.000,- s.d. Rp 25.000,- untuk weekend.

Kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa, kolam anak dan kolam arus ini berlokasi di Jl. Raya Cadas - Kukun No.3000, Sukatani, Kec. Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten 15540. Jadi ini dekat guys dengan kolam renang Grand Batavia Pasar Kemis.

Fun Park Rajeng mendapatkan rating 4.2 dengan 1479 di Google. Untuk Selasa, Rabu, Kamis mereka buka dari jam 08.00-16.00. Sedangkan pada hari Senin 08.30-16.00, hari Sabtu & Minggu 08.30-16.30. Untuk hari Jum'at kolam renang tutup.

Wahana di sini terawat dan bersih. Terdapat food court dengan harga yang terjangkau. Bisa sewa pelampung juga. 


3. Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure (Kolam Renang Grand Batavia)

Lokasi Kolam Renang Grand Batavia

Kolam renang ini berlokasi di Perumahan Grand Batavia, Jl. Raya Cadas - Kukun, Sindangsari, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang. Wilayah ini strategis, karena di sampingnya ada McD, depannya ada CGV, Wonder World, dan di kawasan tak jauh dari sana juga ada HokBen take away, Janji Jiwa dan banyak kuliner lainnya.

Banyak yang menyebut Grand Batavia itu masuk kecamatan Rajeg, memang dekat perbatasannya. Namun Batavia itu termasuk kolam renang Pasar Kemis, ya guys! ex rumah aku di komplek sana juga masuk kecamatan Pasar Kemis kok.

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure

Kolam Renang Grand Batavia Buka Jam Berapa?

Batavia Splash Water Adventure buka pukul 09.00-17.00 WIB di hari Selasa-Jum'at. Sedangkan Sabtu dan Minggu mereka buka jam 08.30-17.30 WIB. Senin tutup ya guys untuk maintanance/bersih-bersih biasanya.


Apakah Kolam Renang Grand Batavia Adalah Kolam Renang Raffi Ahmad di Rajeg?

Ini cukup populer, terutama saat awal pembangunan. Aku sebagai mantan warga Grand Batavia Cluster ****** juga pernah dengar rumor ini. Namun nggak ada sumber valid untuk menjawab pertanyaan ini, wkwkwk.


Fasilitas Kolam Renang Grand Batavia

Di sana disediakan loker besar, loker kecil, ban beraneka macam ukuran, hingga gazebo. Semuanya disewakan ya, nggak gratis hehe. Kemudian penjaga kolam (safety) di Batavia Splash cukup banyak, jadi aman.

Meskipun ada kantin di dalamnya, ternyata kita boleh lho bawa makanan sendiri. Namun ada aturannya! Kamu nggak boleh bawa makanan dengan sterofoam, box, kotak, dan bahan yang tidak re-use-ableSebaiknya kamu membawa makanan menggunakan semacam tupperware atau tempat makan sejenis.


Wahana di Batavia Splash Water Adventure

Jadi maskot dari Batavia Splash Water Adventure ini adalah buaya bernama Boya. Patungnya ada di lobby masuk dekat loket tiket.

Setelah masuk, kamu akan melihat bangunan kapal, seperti vibes Batavia jaman dulu memang. Ternyata nama areanya adalah Sunda Kelapa. Jadi untuk masuk ke Kiddy Pool kita bisa menaiki bangunan berbentuk perahu ini terlebih dahulu.

Kolam Renang Batavia Pasar Kemis

Adapun beberapa wahana yang ada di sana, meliputi:

1. Kiddy Pool

Kolam ini cocok untuk balita dan anak-anak. Kolamnya luas, airnya juga nggak tinggi. Ada yang setinggi betis dewasa hingga lutut. Tentunya ada prosotan juga baik yang lurus hingga spiral. Ada juga atraksi ember tumpah (giant water bucket).

Area ini pinggirannya kaya pantai tapi tanpa pasir hihihi, karena lantainya dibuat miring. Ada juga beberapa patung yang bisa bikin anak tertarik, hingga pancuran yang tersebar di area dalamnya.

2. Gladak Gluduk

Jadi ini adalah kolam arus (lazy river). Wahana ini bisa kita pakai untuk bersantai di atas ban dan terbawa oleh arus air menyusuri berbagai area kolam renang.

3. Wahana Monaz Tower

Di sini ada water slide alias prosotan lurus yang kira-kira tingginya 12 m. Akan seru saat menaiki ini karena pastinya sensasinya mantap.

Kolam renang tangerang

4. Benteng VOC Batavia Splash Water Adventure

Di sini kamu bisa prosotan dengan banyak orang sekaligus karena prosotannya lebar banget, namun nggak begitu tinggi. Anakku juga pernah coba dengan ayahnya.

5. Kolam Dewasa

Di sini kamu bisa berenang sesuai standar orang dewasa. Tidak ada wahana permainan di sini. Hanya ada air terjun di dinding. Jadi kamu bisa berenang dengan profesional di kolam ini.


Harga Tiket Masuk Kolam Renang Batavia Pasar Kemis

Harga tiket Batavia Splash Water Adventure di hari biasa adalah Rp 30.000,- sedangkan hari libur kamu harus membayar Rp 40.000,-. Namun saat libur panjang sekolah kemarin tiketnya dipatok dengan harga Rp 50.000,-

Oh iya untuk di bawah 2 tahun masih free ya tiketnya, namun untuk di atas 2 tahun harus membayar tiket normal.

Harga di atas belum termasuk harga sewa-sewa ya. Misalnya sewa loker kecil (15k), loker besar (25k), sewa ban single (10k), ban double (20k),  hingga gazebo per 3 jam (100k).

Dulu aku malah punya privilege card karena tinggal di salah satu cluster kawasan Grand Batavia. Jadi setiap berenang dapat diskon khusus jika bawa kartu tersebut. Namun hanya berlaku satu tahun dan cluster masih sepi, awal-awal kolam baru dibangun gitu deh, hihihi.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang fun park rajeg

Penutup

Mungkin yang perlu menjadi perhatian lebih untuk kolam renang Grand Batavia ini adalah adanya beberapa area yang kotor dan lantai kolam yang licin karena lumut.

Namun dengan mendapat rating 4.3 dengan 5966 ulasan di Google, ini menandakan banyak yang senang berkunjung ke Batavia Splash Water Adventure.

Ruang bilasnya cukup menurutku, karena beberapa kali ke sana aku nggak pernah antre. Ada toilet juga, nitip barang ke loker. Bersih juga sih, agak licin aja kadang wkwk.

Tapi mengulas tentang Kolam Renang Pasar Kemis dan Rajeg, terutama Batavia Splash Water Adventure ini bikin nostalgia kembali saat tinggal di sana. Kangen jadinya hehe. Besok kemana lagi ya?

kolam renang grand batavia, fun park rajeg, amsterdam
.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar