Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Review Amaris Hotel Citra Raya, Termasuk Penginapan Murah di Tangerang?

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Penginapan Murah di Tangerang

Akhir tahun 2022 aku menginap di Amaris Hotel Citra Raya, Tangerang. Wah, rasanya sungguh nostalgia. Dulu sebelum pindah ke Pati, rasanya Tangerang biasa saja. Namun memang terkadang hal yang biasa saja bisa jadi menyimpan banyak kenangan (yang indah), namun sulit ditelusuri kembali.

Aku pikir, aku nggak akan bisa balik lagi ke Tangerang. Ya, rasanya buat apa? Di sana merantau juga kan? Namun suatu hari ternyata kami harus singgah lagi di sana (meski hanya satu hari) untuk urusan yang tidak bisa diwakilkan.

Akhirnya kami meluncur dari Pati di malam hari, dan sampai di Tangerang pagi hari. Melewati tol panjang yang jalannya lurus dari Semarang ke Jakarta. Hingga bisa kembali menikmati vibes gedung tinggi megah area Jakarta menuju Tangerang. Rasanya masih sama, seperti akan "pulang" ke rumah paska mudik dari kampung halaman.

Kami ada agenda di daerah Bitung, Tangerang. Agendanya siang menjelang sore sih. Jadi mau nggak mau kami harus check in di hotel terlebih dahulu, untuk bersih-bersih dan mandi. Namun, saking rock and roll-nya kami, kami belum booking hotel nih untuk menginap. Baru searching sewaktu jalan mendekati pintu keluar tol Cikupa. Hahaha.

Akhirnya kami mendapatkan beberapa referensi hotel sekitar Bitung dan Cikupa, Tangerang. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya pilihan kami jatuh ke Amaris Hotel Citra Raya.


Hotel Amaris Citra Raya: Salah Satu Penginapan Daerah Cikupa Tangerang

Kami memilih menginap di Hotel Amaris Citra Raya karena lokasinya ada di dalam area Citra Raya, which is itu adalah area yang ramai dan serba ada. Jadi mau makan atau beli apa saja ada. Dekat juga dengan tempat yang mau kami datangi.

review amaris hotel citra raya

Hotel Amaris Citra Raya berada di Blok KA 01, Jl. Citra Raya Utama Timur No.2, Mekar Bakti, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten 15710. Hotel ini memperoleh rating 4.2 dengan 2365 ulasan.

Jadi hotel ini lokasinya cocok untuk kamu yang memiliki keperluan menginap di daerah Cikupa, Bitung, Curug, Pasar Kemis dan sekitarnya.

Di kawasan Citra Raya ada berbagai macam makanan cepat saji seperti KFC, McD, HokBen, Solaria, Starbuck dan lainnya. Anyway, per-toko-an juga banyak di sana. Tidak jauh dari hotel juga tersedia Mall, Gramedia, Rumah Sakit, Gubug Mang Engking dan masih banyak lagi. Jadi lokasinya  memang strategis. Even kamu nggak ingin keluar hotel juga bisa pesan via online.

Di kawasan yang tidak jauh dari hotel juga tedapat tempat wisata Citra Raya World of Wonders Theme Park. Di sana ada berbagai wahana edukatif sekaligus rekreasi, seperti Taman lalu Lintas, Taman satwa, Cinema 4D, Tekno Mania dan lainnya.

Untuk dapat menuju Amaris Hotel Citra Raya juga mudah. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa keluar dari tol Bitung menuju arah Jalan Raya Serang. Kalau kemarin, aku keluar via tol Cikupa. Namun memang harus melewati jalan pasar Cikupa yang sempit dan crowded. Kemarin via Bitung banjir juga sih, jadi pilih Cikupa.

Nah jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum, better kamu memakai ojek online atau kendaraan via pemesanan online. Lebih praktis dan 'sat set'.


Review Amaris Hotel Citra Raya

Karena masih terlalu pagi akhirnya kami mampir sebentar ke McD, kemudian baru check in jam 12 siang di hotel. Yap, di sana check in harus jam 12 siang, paling cepat.

review hotel amaris citra raya

Jadi, di atas adalah tampak lobby Amaris Hotel Citra Raya. Di sana kamu akan disambut oleh security dan langsung bisa menuju lobby resepsionis untuk melakukan pemesanan. Anyaway, hotel ini adalah hotel bintang 2 ya, guys. Not so special but enough untuk singgah.

Saat memasuki lobby, aku justru tertarik dengan gambar yang tertempel di dinding, map dengan visual yang unik.

Penginapan Murah di Tangerang

Nah, kami hanya request kepada resepsonisnya dengan keterangan butuh 1 kamar dengan bed untuk 2 dewasa dan 2 anak (balita dan anak TK). Akhirnya mereka memilihkan kamar dengan rate Rp 500.000,00 yang berada di lantai 3.

Di dekat resepsionis kamu langsung bisa melihat area makan dari Hotel Amaris Citra. Setelah mendapatkan kunci (berupa card), kami menaiki lift yang berada dekat area makan tersebut. Untuk naik, kamu perlu tap kartu tersebut di lift.

hotel dekat curug

Jadi untuk akses lift naik memang memerlukan kartu kamar, namun saat turun kamu tidak perlu menggunakan card. Nah, setelah keluar lift menuju kamar, kamu akan melihat ada water dispenser, APAR dan tong sampah dengan desain menyatu dengan tembok, jadi lebih rapi dan elegan sih.

Oh iya, di hotel ini memiliki fasilitas Wifi, namun nggak aku coba. Parkir cukup luas tapi outdoor, jadi mobil kehujanan dan kepanasan di luar hotel. Hotel ini menyediakan sarapan gratis. Kemudian Amaris Hotel Citra Raya ini tidak memiliki kolam renang. Namun desain hotelnya minimalis elegan, bersih dan ramah banget.

hotel sekitar cikupa tangerang

Lega banget deh setelah perjalanan super panjang Pati-Tangerang akhirnya bisa menikmati kasur. Untuk kamar yang aku dapat not too big but not too small, cukup untuk beristirahat sekeluarga dan nyaman untuk sholat.

Namun sepertinya ruangannya tidak kedap ya, sehingga terkadang terganggu suara dari luar seperti orang sedang sibuk membersihkan hotel, suara orang ngobrol di luar, suara seperti sedang membetulkan bangunan (like: "tok tok tok", hehe) dan sebagainya.

Begitu masuk kamar, di sebelah kiri langsung terdapat kamar mandi dengan pintu kaca tebal yang doff, namun masih berbayang jika ada orang yang sedang ada di kamar mandi (tepatnya dekat pintu). Kemudian sebelah kanannya terdapat cermin yang besarnya sebadan.

hotel dengan sarapan gratis di tangerang

Di kamar ini juga disediakan gantungan pakaian, jadi tidak ada lemarinya. Kemudian ada juga Safe Deposite Box, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang berharga. Kamar juga dilengkapi dengan LED TV. Aku tidak eksplor banyak dengan channel di TV-nya, karena anak-anakku nontonnya kartun itu-itu saja, hehe.

Untuk welcome drink di sini tidak ada yang spesial. Hanya air mineral dan cangkir kosong. Kamu bisa refill air mineral panas maupun dingin di water dispenser dekat lift tadi. Namun, aku sempat baca di ulasan google, jika ingin kopi atau teh bisa ambil di meja dekat resepsionis. Tapi kemarin kami nggak diinfokan sih.

Hotel juga memberikan free sikat gigi, 1 sandal hotel dan dipinjamkan 2 handuk dewasa. Di kamar dilengkapi dengan meja, kursi, dan telepon. Kamar nuansa green-white ini minimalis dan aku mendapatkan kamar yang bersih banget.

hotel untuk meeting di dekat cikupa citra raya

Kamarnya dilengkapi dengan bed besar nyaman yang muat untuk kami berempat. Kami bisa juga melihat luar dari jendela kamar. Aku suka deh kalau kebagian kamar hotel yang ada jendelanya. View dari jendela kamar kami bisa kalian lihat seperti foto di atas, cakep sih apalagi pas senja.

pesan kamar di hotel amaris citra raya

Untuk kamar mandinya, ini super bersih dan nggak ada fasilitas yang rusak. Ada gantungan handuk, kloset, cermin, wastafel (air panas dan dingin), 2 gelas kaca untuk kumur, tempat sampah, disediakan juga sabun dan shampoo. Di area shower juga ada pegangan tangannya. Shower-nya juga disediakan air panas dan dingin. Ada juga keran untuk berwudhu (bisa panas dan dingin juga).

Oh iya, tadi di kamar juga disediakan tempat sampah. So far so good sih, nyaman untuk beristirahat kamarnya. AC juga befungsi dengan baik. Meksi memang hotel ini tidak menyediakan playground untuk anak. Lebih seperti hotel untuk pebisnis malah, hihihi.

hotel untuk meeting di tangerang

Area makan/restonya ada di dekat lobby. Jadi aku dapat free sarapan sekeluarga. Karena kami sudah harus checkout jam 7 pagi (ada agenda lain), ternyata di sana jam 6 sudah available breakfast-nya. Untuk yang punya baby atau toddler, mereka menyediakan baby chair.

Untuk menu sebetulnya aku nggak begitu eksplor, agak buru-buru soalnya. Aku sempat mengambilkan sup bakso untuk anak-anak, namun mereka nggak mau makan, wkwk. Di sana ada bubur juga sepertinya, cuma aku nggak ambil.

hotel dekat world of wonders citra raya

Menunya standar sih, bukan menu all you can eat yang banyak. Rasa juga enak standar. Omelette aja belum tersedia sewaktu kami makan. Menu lain ada nasi putih, nasi goreng, aneka lauk, dan lainnya. Anakku hanya makan toast dengan selai cokelat dan strawberry aja maunya. 

hotel amaris

Untuk minuman seingatku ada orange, tea, infused water dan lainnya. Namun memang restorannya sangat bersih dan pelayanannya ramah juga. Oh iya, di sini ada layanan binatu, jadi praktis ya. Namun aku nggak coba.


Segini Tarif Hotel Amaris Citra Raya! Apakah Termasuk Penginapan Murah di Tangerang?

Untuk tarif Hotel Amaris Citra Raya per malam itu kisaran Rp 420.000,- hingga Rp 500.000,-. Selain bisa pesan di website resminya, kamu juga bisa memesannya di tiket.com dan penyedia tiket semacamnya.

Untuk jenis kamarnya ada 3, yaitu Smart Room Twin (2 single bed), Smart Room Queen, Smart Room Hollywood. Aku stay di Smart Room Hollywood ini.

Anyway, di web hotel ini ada informasi jika seharusnya check in jam 14.00 WIB dan check out jam 12.00 WIB. Namun kemarin aku bisa masuk jam 12 siang, hihihi. 

Menurutku harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang didapat di Amaris Hotel Citra Raya ini termasuk worth it sih. Lagian Hotel Amaris sudah ada di berbagai kota, berarti memang kualitasnya sudah bagus juga dengan harga yang masih terjangkau.


Penutup

Di Amaris Hotel Citra Raya Tangerang ternyata menyediakan 7 ruang pertemuan yang luas. Jadi bisa untuk meeting gitu. Rooms ini digabungkan dengan sebuah partisi yang bisa dibuka untuk membuat satu ruangan bisa jadi lebih besar. Meeting room dilengkapi dengan peralatan, seperti proyektor, sound system, mikrofon nirkabel, dan lainnya.

Jadi memang hotel ini sebetulnya lebih cocok untuk perjalanan bisnis. Namun untuk singgah keluarga juga masih okay kok, sangat nyaman dan ramah anak. Desain yang minimalis dan elegan membuat pengunjung betah. Hotelnya sangat bersih dan staffnya jugaramah. 

Semoga sekelumit review aku tentang Amaris Hotel Citra Raya ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang sedang mencari penginapan terbaik sekitar Cikupa, Curug, Citra raya, Pasar Kemis Tangerang dan sekitarnya ya. Kemana lagi besok?

Penginapan Murah di Tangerang

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar