Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Restoran di Pati Ramah Anak Instagramable: The Anya Garden and Resto

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Restoran di Pati Ramah Anak Instagramable: The Anya Garden and Resto

Restoran di Pati itu banyak deh yang bagus, even ini kota kecil ya. Cocok juga untuk foto-foto alias instagramable. Tapi masalahnya, yang kids friendly menurutku nggak begitu banyak (atau memang aku yang belum banyak tahu hehe). Nah, menurutku The Anya Garden and Resto ini masuk kategori ramah anak!


Rekomendasi Tempat Makan di Pati

Ngomong-ngomong soal tempat makan alias restoran di Pati, sebetulnya banyak sekali rekomendasi yang muncul. Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

1. Omah Cabe

Resto ini terletak di Jl. R. A. Kartini, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati. Resto ini termasuk populer di google dan mendapatkan rating 4.3 dengan 3100 ulasan.

2. Waroeng Pati

Resto ini mendapatkan rating 4.4 dengan 1200 ulasan. Lokasinya berada di Jl. Raya Pati - Kudus, Lumpur, Margorejo, Kec. Margorejo, Pati.

3. The Dona Doni Resto

Resto ini terletak di Jl, Kol. Sugiono Gg. Anugerah Kav. I No.100, Ngagul, Winong, Kec. Pati dengan rating 4.2 dengan 717 ulasan.

4. RM Kembang Joyo

Resto Kembang Joyo mendapatkan rating 4.2 dengan 1200 ulasan. Lokasinya berada di Jl. Pemuda No.278, Cengkok, Kalidoro, Kec. Pati.

5. RM Kampoeng Pati

Resto dengan kolam renang ini berlokasi di Sarirejo, Kec. Pati, Kabupaten Pati. Kampoeng Pati mendapatkan rating 4.2 dengan 1400 ulasan.

6. Mbok Endut Pati

Mbok Endut memperolah rating 4.3 dengan 988 ulasan. Resto ini terletak di Jl, Kol. Sugiono Gg. Anugerah Kav. I No.100, Ngagul, Winong, Kec. Pati.

7. Omah Kuno 1868

Retso unik ini terletak di Jl. Diponegoro No.115, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati. Adapun rating-nya adalah 4.2 dengan 1200 ulasan.

8. The Anya Garden and Resto

lokasi the anya garden and resto

Rating resto ini adalah 4.5 dengan 500 ulasan di google. Ini yang bakalan aku review terlebih dahulu, so baca sampai akhir ya!^^


Restoran di Pati

Di Pati ini aku lumayan sering makan di luar, tapi makannya ya di itu-itu aja. Jadi semacam comfort food gitu deh. Nah, aku bertekad nih mulai sekarang ingin menyusuri setiap sudut Pati (mumpung masih stay di sini) terutama semua restoran keluarga yang ramah anak.


Review The Anya Garden and Resto, Tempat Makan Romantis di Pati

Nah, kemarin baru banget nih aku pergi makan ke salah satu restoran di Pati yang bernuansa indoor dan outdoor. Awalnya aku sih googling dulu nih (maklum warga baru), kira-kira resto mana yang recommended untuk spending time bersama keluarga?

Muncul deh beberapa restoran di Pati seperti yang sudah aku sebutkan di atas. Ya paling nggak, itu sih yang terpopuler. 

The Anya Garden and Resto ini lokasinya berada di tengah kota Pati, yaitu di Jl. R. A. Kartini No.8a, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59111. Tepatnya depan Dinas Kominfo Pati alias sebelahan sama Hotel Kencana Pati.

resto di pati
Tampak depan The Anya Garden and Resto

Jika dilihat dari depan, kelihatan kecil ya. Padahal itu luas lho ke belakang. Resto ini buka dari jam 11 siang hingga jam 9 malam setiap harinya.

Untuk tempat parkir menurutku sudah cukup luas sih, bisa diisi banyak mobil dan motor. Namun aku memang prefer ke ke sini di jam sepi. Lebih nikmat rasanya.

Hal yang membuat mataku tertuju pada The Anya ini adalah adanya rumah pohon. Wah, pasti anak-anak happy banget nih kalau bisa manjat (dan foto tentunya) di rumah pohon ala film kartun gitu.

Tempat Makan Romantis di Pati
Suasana outdoor The Anya Garden and Resto (kiri: saung, kanan: rumah pohon)

Namun saat ke sana, rumah pohon sudah tidak bisa lagi dinaiki. Mungkin dengan alasan keselamatan, karena kebayang sih kalau dinaiki terus menerus pastinya bisa semakin rapuh, bahkan bisa saja roboh. Kayu dan bambunya terlihat kurang kuat.

Selain itu, awal aku tertarik dengan resto ini adalah saat melihat foto yang memperlihatkan suasana malam dari The Anya Garden and Resto ini. Dengan kerlipan lampu mengelilingi kebun, memperlihatkan keromantisan tersendiri. Terbayang duduk di beanbag dengan suasana outdoor bersama orang tersayang.

Namun sayang, karena bawa anak-anak aku memilih ke sana di jam makan siang, jadi nggak bisa lihat aktual suasana malamnya bagaimana, huhu. Mau ambil foto orang di internet juga rasanya kurang 'greget'.


Cari Tempat Nongkrong di Pati? The Anya Garden and Resto Bisa Jadi Pilihan

Selain resto ini terkesan sangat cocok untuk keluarga, namun kamu harus melihat dulu suasanya secara keseluruhan juga.

Mungkin resto ini identik dengan restoran keluarga karena menyediakan banyak saung untuk menikmati makanan dan pemandangan. Namun untuk kamu si kaum muda yang ingin nongkrong, ini juga tempat yang tepat kok.

Nuansa outdoor-nya juga mendukung untuk duduk-duduk bersama rekan-rekan. Bahkan meeting juga bisa lho. Yang pasti kursinya banyak! Ingin duduk di kursi, lesehan, indoor, outdoor, kamu bebas pilih!

Apalagi menjelang sore hingga malam disediakan bean bag untuk lesehan. Makin mantap bukan?

restoran di pati
Ruangan indoor The Anya Garden and Resto

Nggak hanya nongkrong, aku pikir tempat ini juga cocok untuk meeting bahkan playdate dengan teman-teman kamu. Bisa juga untuk buka puasa bersama, foto buku angkatan, bahkan foto pre-wedding juga.

Ruangan indoor di resto ini emang cenderung vintage gitu sih temanya. Namun nanti kamu akan melihat tema yang lain juga di lorong menuju outdoor.


The Anya Garden and Resto, Cafe di Pati yang Instagramable

Menurutku  The Anya Garden and Resto ini salah satu resto di Pati yang instagramable. Kalau kamu perhatikan di setiap sudutnya sungguh estetik dan cocok banget untuk berfoto.

Temanya juga macam-macam. Dari tema cina, vintage, alam, estetik, banyak deh!

The Anya Garden and Resto
Salah satu sudut ruangan The Anya Garden and Resto yang instagramable

Oh iya, jika kamu ingin pesan makanan di dalam ruangan, pelayan dan kasirnya ada tepat di depan pintu masuk resto. Namun jika kamu ingin memesan di outdoor, di sana ada pelayan tersendiri kok. Dia berdiri di pintu connecting-nya.

Kemarin pertama kali aku ke sana, aku sempat bertanya ke pelayannya 'jika ingin outdoor lewat mana?' Nampaknya pelayan di sana kurang informatif. Malah 'plonga plongo'. Untung sebelum ke sana aku googling dulu.

Jadi, misalnya aku ke sana nggak cari tahu dulu nih, mungkin aku nggak bakal tahu ada area outdoor kece di belakang. Ini sih poin negatifnya pas aku ke sana, lainnya bagus!

Cafe di Pati yang Instagramable
Lorong The Anya Garden and Resto dari area indoor ke area outdoor

Nah, kalau foto di atas itu adalah lorong dari area indoor menuju area outdoor. Pas masuk sana berasa masuk ke rumah orang. Soalnya ada mesin jahit dan gantungan baju shanghai gitu, hehe. Makanya aku sempat tanya ke pelayannya, lewat mana nih kalau mau ke garden-nya? Malah pelayannya bingung.

cafe di pati untuk buka puasa

Nah setelah dari lorong, kamu akan disambut pelayan di meja kanan itu. Yang di sini ramah. Kamu tinggal pilih ingin duduk di saung besar yang muat untuk banyak orang, saung kecil-kecil, atau duduk di kursi yang banyak tersedia di tengah taman.

Satu lagi deh poin negatifnya. Untuk toilet di sana memang ada dua tempat, di connecting indoor-outdoor dan di dekat rumah pohon. Nah aku coba yang dekat rumah pohon, which is dekat saung tempatku makan. Itu gelap guys meski siang dan lampunya mati.


Rumah Makan di Pati yang Enak? The Anya Garden and Resto Layak Dicoba!

Ngomong-ngomong soal makanan pastinya selera ya. Namun untuk ukuran resto yang menyajikan view yang apik di tengah kota Pati, makanannya tergolong enak dan harganya standar sih, menurutku terjangkau. 

Sewaktu ke sana aku memesan kids meal, kwetiau seafood, tempe goreng, chicken steak, strawberry juice, orange juice dan ice tea.

Rumah Makan di Pati untuk buka puasa

Poin plusnya di sini adalah adanya kids meal. Sebagai emak-emak yang always bawa anak kemanapun, ini mempermudah emak-emak untuk pesan makanan.

Karena based on pengalamanku, makanan luar itu meski tertulis nggak pedas ya tetap aja pedas. Pedasnya bukan cabai, melainnya merica/lada. Itu bikin anakku nggak mau makan.

Di sini kids meal berisi sosis, nugget, scrumble egg, nasi, pop chicken, nasi putih, salad dengan mayo dan saos tomat. Ini anakku lahap banget. Mereka juga mencicipi kwetiau dan steak yang memang kami pesan tidak pedas, dan mereka doyan.

Untuk minumnya juga enak, meski es tehnya sedikit kurang manis. Which is baik ya untuk kesehatan, hahaha. Untuk menu lainnya, resto ini tergolong lengkap. Aku coba jabarkan ya!


Menu dan Harga The Anya Garden and Resto

  • Paket nasi (Nasi ayam cabe ijo, kids meal, dll) rentang harganya 19.000-28.000
  • Lontong sayur, batagor 19.000-23.000
  • Aneka penyetan (Ayam penyet, iga penyet, dll) 19.000-38.000
  • Tongseng 23.000-30.000
  • Aneka Steak (Ayam, sapi, dll) 17.500-34.500
  • Paket BBQ 61.500-78.500
  • Aneka lauk (udang saus padang, beef yakitori, dll) 22.000-30.000
  • Chinese food (cap jay, cah kangkung, dll) 15.000-29.000
  • Aneka mie & spagetti 15.000-26.000
  • Aneka cemilan (french fries, dll) 8.500-18.000
  • Aneka sup (sup iga, ayam, dll) 17.000-38.000
  • Aneka nasi goreng 18.000-26.000
  • Aneka ikan (gurameh, nila, dll)
  • Aneka minuman (es, jus, kopyor, dll) 3.500-35.000

Menunya itu segambreng deh pokonya, tinggal pilih sesuai selera keluarga masing-masing. Sambil menunggu makanan datang, anak-anak bisa lari-larian di taman sembari melihat ikan, burung, penyu, dll.

harga the anya garden and resto

Penutup

Jadi untuk kamu yang ingin makan di restoran keluarga bertema indoor dan garden di tengah kota Pati, kamu bisa coba The Anya Garden and Resto. Akun Instagram mereka @theanya_gardenandresto namun tampaknya tidak aktif akunnya.

Selain bisa menikmati makanan dengan pilihan yang banyak dan enak, kamu juga bisa sedikit healing di tengah kota. Salah satu restoran di Pati ini masuk dalam list favorit tempat makan yang ramah anak, cocok untuk keluarga hingga anak muda, dan tentunya instagramable. Besok kemana lagi ya?

Restoran di Pati

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar