Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Review Omah Cabe Pati, Resto di Pati Ramah Anak dan Asri!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Resto di Pati

Omah Cabe Pati adalah salah satu resto di Pati yang ramah anak (kids friendly). Meski terletak di tengah kota Pati, resto ini berhasil menyajikan tempat makan untuk keluarga yang asri, sejuk dan homey.

Omah Cabe Pati terletak di tengah kota, tepatnya ada di Jl. R. A. Kartini, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dari depan, nuansa Jawa sudah nampak jelas.

Ngomong-ngomong perihal Omah Cabe, aku baru tahu deh kalau ini banyak cabangnya. Ada Omah Cabe Serpong, Omah Cabe Bojonegoro, dll.

Nah pemilik Omah Cabe ini bernama Slamet Widodo. Menurut beliau, menu andalan Omah Cabe adalah Ayam Mbledos (dalam bahasa Jawa artinya artinya ayam meledak). Dinamakan seperti itu karena rasanya yang sangat pedas. Uniknya, cabai yang Omah Cabe pakai ini adalah cabai yang ditanam di Pati, jadi memiliki cita rasa khas demi menjaga kualitas.


Omah Cabe Pati, Jadi Wisata Kuliner Pati yang Lengkap!

Omah Cabe Pati buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Resto ini mendapatkan rating 4.3 dengan 3085 ulasan di Google.

review omah cabe pati

Ini salah satu resto di Pati yang mudah ditemukan dari jalan. Nampak depan memang hanya seperti resto bernuansa Jawa, namun kamu wajib menjelajahi dalamnya.

Palang nama restonya tidak terlalu besar, namun jelas terlihat kok. Parkirannya lumayan luas untuk motor dan mobil.

JIka kamu ingin makan di semi indoor atau duduk dengan kursi meja, kamu tidak usah masuk ke dalam via jembatan kaca. Kamu bisa langsung masuk saja ke bangunan depan yang terlihat tersebut. Begini penampakannya.

resto ramah anak di pati

Nah, di ujung depan sana juga ada tempat kasir. Jadi meskipun kamu makan di saung atau outdoor, kamu bayarnya tetap di kasir depan situ. Di kasir tersebut juga menyediakan cemilan kerupuk dan roti.

Selanjutnya, jika kamu ingin menikmati resto dengan nuansa asri, kamu bisa masuk via jembatan kaca menuju saung-saung.

omah cabe menggunakan cabe asli pati

Kamu bisa lewat sini untuk menuju saung-saungnya. Jadi itu aku namakan sendiri sih "jembatan kaca", hahaha. Soalnya itu jembatannya bening. Bawahnya ada air, tapi aku nggak lihat ada ikan di situ.

Jadi memang resto ini nampaknya lebih ke resto keluarga atau event. Kamu bisa buka puasa di sini, atau meeting santai mungkin, playdate bisa juga, dll. Namun memang untuk vibes anak mudanya kurang sih. Lebih ke family vibes gitu (sok tahu mode on).

playground anak di omah cabe pati

Setelah masuk area outdoor, kamu akan disambut oleh pramusaji dengan menawarkan tempat dan buku menu. Oh iya, di sana ada playground untuk anak. Meski sederhana, namun patut diapresiasi hehe.

Jadi di sana ada ayunan dan mainan yang diputer itu (lihat foto). Jadi aku bisa bilang ini resto yang ramah anak, karena mereka juga memikirkan rasa nyaman untuk anak-anak. Di sana dilengkapi juga dengan kolam ikan besar di tengahnya. Jadi anak bisa lihat ikan juga deh!

restoran keluarga di pati kota

Nah, di tengah batu-batu itu ada kolam besar. Di atas kolamnya ada saung juga. Ikannya banyak di situ, jadi cukup menghibur dan menambah suasana alam di resto Omah Cabe Pati ini. Foto tersebut adalah angle dari saung yang kami tempati untuk makan.

omah cabe pati dimana

Setelah menempati saung, kita bisa memilih terlebih dahulu pesanan kita dan memanggil kembali pramusajinya dengan tombol yang ada di saung (lihat foto kiri). Di sana juga dilengkapi dengan wastafel dekat saung (foto kanan).

Di Omah Cabe Pati juga dilengkapi dengan Mushola. Namun untuk Mushola dan toilet memang aku nggak masuk, jadi kurang tahu deh kebersihannya bagaimana.


Omah Cabe Pati, Salah Satu Rumah Makan di Pati yang Enak

Aku nggak pesan banyak makanan sih di sini. Awalnya aku pesan nila asam manis ukuran sedang, tapi habis. Adanya ukuran jumbo (lebih besar dari besar, wkwk). Jadi menu yang aku beli hanya ikan nila asam manis jumbo, nasi putih, ceker presto, jus alpukat, alpukat float dan es teh.

omah cabe pati menu

Tampilannya menurutku kurang menarik ya hahaha, tapi enak kok. Paling nggak, untuk makanan yang aku pesan tersebut rasanya enak sih, anakku juga makannya lahap.

Meskipun katanya yang best seller itu ayam mbledos, namun biasanya memang kalau sama anak-anak aku jarang beli makan yang si anaknya nggak bisa coba. Better beli yang biasa (nggak pedas) dan ekstra sambal deh kalau mau.

Nasinya pulennya pas, aku pesan 3 porsi jadi dibawakan dengan 'cething'. Untuk piring dan sendok sudah tersedia di masing-masing saungnya.

Ceker prestonya juga betul-betul empuk dan bisa dimakan tulangnya. Untuk ikannya juga enak, meski agak kebanyakan tepung. Tapi asam manisnya pas. Alpukat float dan jusnya enduls sih! So far so good. Makanan enak dengan view asri, jadi healing tipis-tipis di tengah kota.


Omah Cabe Pati Menu (Resto di Pati Nuansa Jawa)

Menu di Omah Cabe Pati ini super duper banyak banget. Aku kasih gambaran aja deh ya (dalam rupiah) ^^

  • Aneka ayam (goreng, bakar, bledos, lombok ijo, wangi, kecap, rica, bakar bumbu kacang, ati ampela, kepala, ceker, dll) harganya 5000 - 24.000
  • Aneka bebek (bakar, bledos, goreng, lombok ijo, rica, dll) harganya 29.000 - 45.000
  • Aneka sayuran, tahu tempe, terong, trancam, gudangan, dll) harganya 5000 - 21.000
  • Nasi putih 5.500
  • Aneka bandeng (bakar, goreng, bumbu ijo, bumbu kuning, rica, katsu, dll) 17.000 - 24.500
  • Aneka dorang (bakar dabu dabu, matah, bledos, mercon, dll) 31.000 - 54.000
  • Aneka lele (goren, bledos, bakar, bumbu kacang) 16.000 - 21.000
  • Aneka patin (acar, asem asem, bakar, bumbu kuning, rica, goreng, asam manis, dll) 21500 - 40.500
  • Aneka seafood (kepiting, udang, cumi, kerang, rajungan 19.000 - 100.500
  • Aneka sapi (iga, sup buntut, dll) 19.500 - 33.000
  • Aneka gurami (goreng, bakar, bledos, bumbu rujak, matah, asam manis, dabu dabu, dll 34.000 - 84.000
  • Aneka nila (goren, serani, lombok ijo, bakar, bumbu rujak, asam manis, bledos, dll) 16.00 - 69.000
  • Aneka minuman panas/dinging (es, float, jus, dan banyak banget lagi) 2.000 - 25.000
  • dan lainnya, misal menu paketan juga ada.

Menurutku harga segitu di tengah kota Pati dengan view garden cukup worth to buy sih. Rasanya juga enak, tempat nyaman.


Penutup

Rumah Makan di Pati yang Enak

Menurutku Omah Cabe Pati ini recommended jadi restoran keluarga yang ramah anak di Pati. Pramusaji di sana mostly ramah, meski ada yang agak jutek sih. Jadi mau pesan, tapi kaya diburu-buru jadinya, wkwk.

Udah deh, waktunya pulang. Sambil puterin kolam ikannya, jadi bisa lihat semua view resto ini yang rindang.

resto di pati

Kamu cari resto di Pati yang asri, ramah anak, cocok untuk acara keluarga, bisnis, dan lainnya? Cobain aja ke Omah Cabe Pati ! Besok kemana lagi ya? ^^

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar