Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Harga Mobil Honda Terbaru 2023, Review Mobil yang Cocok untuk Wanita Produktif!

17 komentar
Konten [Tampil]

Harga Mobil Honda Terbaru 2023

Ada yang penasaran nggak sama harga mobil Honda terbaru 2023? Apalagi untuk kamu si wanita produktif yang harus bawa mobil saat bekerja maupun antar jemput anak sekolah.

Kita intip yuk, beberapa mobil Honda yang jadi favorit dan bisa jadi ini pilihan terbaik untuk kamu, baik si wanita produktif maupun keluarga baru.

Nah, sebetulnya di pabrik tidak ada mobil khusus yang dibuat untuk perempuan. Namun memang ada beberapa mobil yang jadi favorit kaum hawa dan banyak dipilih perempuan karena kemudahan pengoperasiannya serta ukuran yang compact.

Nggak hanya itu, beberapa hal lain seperti hemat bahan bakar dan desainnya yang elegan juga jadi bahan pertimbangan para wanita serta keluarga modern masa kini.

Di sini aku akan intip kelebihan dan harga beberapa tipe mobil pabrikan Jepang, yaitu Honda. Karena aku ada pengalaman baik saat mencoba mobil satu ini. Yuk baca sampai habis!


Harga Mobil Honda Terbaru

1. Mobil Honda Brio RS Urbanite

Review Mobil yang Cocok untuk Wanita Produktif

Taukah kamu kalau mobil Honda Brio di akhir tahun 2022 menempati urutan mobil terlaris di Indonesia?

Nah, kali ini kita akan mengintip salah satu jenis Honda Brio yang cakep, yaitu Brio RS Urbanite. Ini adalah mobil segmen city car tipe RS. Harga mobil ini berkisar 239-249 juta. Memang lebih mahal dari pada tipe Brio yang lain.

Mobil ini terlihat kuat dari eksterior dan interiornya, terlihat mewah, modern stylish dan kekinian. Mobil ini muat untuk 4-5 orang dalam kabin.

Kelebihan dari Honda Brio sendiri memang kenyamanannya saat dikendarai. Tarikannya yang smooth nggak bikin kaget si pengendara. Selain itu, mobil satu ini mudah diparkirkan di lahan yang sempit sekalipun. Jadi cocok untuk kamu si produktif yang memiliki agenda seabreg di kota dengan jalan yang cenderung sempit nan padat.

Yang bikin aku gagal fokus itu di bagian belakang Honda Brio Urbanite ini ada aksesoris sporty. Jadi bikin semakin keren. Hanya saja memang di lampunya masih halogen bohlam gitu.

Selain itu, mobil ini sudah ada sensor parkir namun belum ada kamera mundur. Namun kamu yang ingin pakai kamera mundur sebetulnya bisa pasang sendiri sih.

Honda Brio yang satu tergolong irit bahan bakar, namun bukan termasuk LCGC (Low Cost Green Car) seperti tipe Brio Satya. Di speedometernya ada tulisan RS, mobil ini termasuk tertinggi di kelasnya.

Pemakaian dalam kota, Brio satu ini perbandinganya sekitar 1:17 (1 liter bisa menempuh jarak 17 km). Sedangkan dalam tol bisa 1:20 (1 liter bisa menempuh jarak 20 km). Mobil ini berkapasitas 1199 CC.

Ada beberapa warna yang tersedia untuk Brio Urbanite RS ini, yaitu crystal black pearl, taffeta white, modern steel metalic, carnival yellow, rallye red, dll.

Nah, untuk kamu yang butuh kenyamanan berkendara serta 'sat set' dan eksteriornya telihat sporty, ini worth to buy sih. Berikut list harga Honda Brio 2023.

Review Mobil yang Cocok untuk Wanita Produktif!
Source : hondamadiun.com (harga berubah sewaktu-waktu)

2. Honda Brio Satya E CVT

Harga Mobil Honda Terbaru

Nah selain itu, ada yang namanya mobil Honda Brio Satya yang harganya lebih terjangkau alias murah, namun irit BBM. Mobil ini termasuk LCGC (Low Cost Green Car). Harganya kisaran 165-194 juta. Dari pada Urbanite, ini lebih murah kan?

Untuk mesin brio tipe ini sama dengan yang lain, kapasitasnya 1199 CC. Namun setelah lihat tipe Urbanite yang ada lampu sen di spion, tipe Satya ini tidak ada di spion melainkan di body sampingnya.

Mobil ini dilihat dari eksteriornya dilengkapi dengan antena. Kemudian di belakang mobil ini ada logo Honda Satya yang menunjukkan dia ini LCGC. Brio Satya E CVT sudah ada sensor parkir namun belum ada kamera belakang.

Untuk jok dari mobil brio Satya ini masih berbahan fabric, but to be honest aku penyuka kursi fabric ketimbang kulit. I dont know why sih, rasanya kaya nyaman aja.

Di dashboard sendiri tombolnya masih manual semua, belum touchsreen. Untuk stir, mobil ini bisa adjust naik turun namun belum bisa maju mundur. Oh iya, untuk head rest tipe ini masih menyambung, berbeda dengan tipe atasnya yang sudah terpisah.

So far so good, ini cocok juga untuk wanita produktif dengan budget terjangkau. Berkendara jadi mudah dan nyaman.


3. Mobil Honda City Hatchback

Harga Mobil Honda Terbaru

Untuk kamu yang kangen sama Honda Jazz yang sudah nggak ada, kamu bisa intip si Honda City Hatchback ini.

Nah, kadang kan aku suka pingin masuk mobil pas dia udah dingin ya. Si Honda City Hatchback ini punya teknologi yang namanya remote engine start. Kamu bisa starter mobil pakai tombol di kuncinya dari luar mobil.

Namun meski sudah dingin di dalamnya, mobil ini masih dalam keadaan mati. Untuk menjalankan mobilnya kamu tetap harus masukkan kunci dulu dan menyalakan AC.

Yang bikin aku suka sama mobil ini adalah kursinya yang ULTRA seat, fitur yang dipertahankan dari Honda Jazz. Jadi ada banyak mode di kursi mobil ini, meliputi Utility, Long, Tall, Ultra, Rilex.

Nah, kalau di mobil ini sudah ada kamera mundurnya. Ada Apple Car Play dan Andriod Auto juga. Jadi tinggal colok bisa langsung nyambung.

Kelebihan lainnya adalah seat baris keduanya ini lebih lega lho, jarak kursi depannya jauh. Meskipun head room-nya cenderung sempit.

Meski desainnya banyak yang bilang biasa aja, namun kamu harus test drive sendiri deh. Karena Honda City Hatchback ini suspensinya enak dan stabil, remnya empuk gitu.

Honda City Hatchback juga dilengkapi dengan Honda Sensing, yaitu serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Caranya dengan memberikan peringatan atau secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Nah, jadi untuk kamu si wanita produktif maupun keluarga modern masa kini, mobil ini bisa jadi alternatif pilihan kamu. Kenyamanan dan keselamatan berkendara nomor satu di sini.

Berikut adalah harga mobil Honda terbaru untuk tipe Honda City Hatchback:

Honda City Hatchback
Source : hondamadiun.com (harga berubah sewaktu-waktu)

Penutup

Harus aku akui memang Honda ini menawarkan mobil yang memberi kenyamanan dalam berkendara. Sekian ulasan singkat beberapa mobil yang cocok untuk kamu si wanita produktif maupun keluarga kekinian.

Semoga artikel Harga Mobil Honda Terbaru ini bisa jadi sebuah pencerahan untuk kamu yang sedang cari mobil terbaik untuk kegiatan sehari-hari. Update harga terbaru bisa juga kamu cek langsung ke Honda Madiun Mobil. Sampai jumpa! ^^

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

17 komentar

  1. Duh nabungnya harus diperketat lagi nih biar bisa beli Honda terbaru yang aduhai menggoda sekali penampakannya mulai dari Brio RS Urbanite sampai Honda City Hatchback, semuanya keren

    BalasHapus
  2. Brio emang idola si ya. Kalau keluar rumah sering liat Brio lewat. Brio irit ya, memang banyak nih kalo ajak keluarga jalan pake Brio.

    BalasHapus
  3. Honda Brio memang mungil dan lucu pas banget jadi city car, dan juga buat ibu2 yg mobile....perlu ganti mobil juga, nih kayaknya ke Brio Honda....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emak2 yang suka menembus jalanan kota buat activities nih, gas ^^

      Hapus
  4. wahh.. baca artikelnya mbak Nurrahmah Widyawati malah jadi pingin beli mobil nih, semoga bisa disegerakan...

    BalasHapus
  5. Honda ini memang keren kok, inovasinya top deh
    dari dulu suka dengan model mobil jenis city car apalagi Surabaya yang macet, ga kaget saat ini banyak yang memilih jenis mobil seperti ini, apalagi irit bahan bakar, pas deh

    BalasHapus
  6. Sering 'kabita' alias pengen kalau lihat review mobil seperti ini. Sebagai biker yang sering jadi pengamat dadakan berbagai jenis dan model mobil di jalanan, Honda termasuk yang diandalkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. I've been there, pasti segera kebeli deh yakin ^^ aamiin

      Hapus
  7. Desain mobil honda bagus2 ya Mba, dlu smpet galau, cocok nih buat persiapan mudik bulan depan

    BalasHapus
  8. Mbak, kok aku jadi mupeng liat honda city.. Dulu tuh pengen banget punya honda jazz, ternyata udah gak keluar lagi ya yg baru, hiks, aku baru tahu lo.. Jujurly, aku tuh paling pengen mobilio, kalo gak bisa yaa city ini okelah. Sayangnya aku belum bisa nyetir mobil mbaak, ya ampuun nyesek amat wkwk :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya dulu, bisa kemudian ! begitu kata orang mbak ^^ wkwkwkwk

      Hapus
  9. Wisss, ada Brio Satya, mobil incaran sejak tahu mobil ini. Bismillah, nabung dan sholawat kenceeeng

    BalasHapus

Posting Komentar