Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Alta School, Solusi Pendidikan Homeschooling Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]

Review Alta School

Banyak orang tua yang memutuskan untuk mendaftarkan anak-anaknya di layanan pendidikan homeshooling dengan berbagai alasan dan latar belakang. Mungkin parents salah satunya? Tidak usah bingung lagi, Alta School solusinya!

Adapun para orang tua yang memilih jalur pendidikan ini, karena homeschooling sendiri memang memiliki banyak manfaat seperti pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar dan kecepatan belajar anak, hingga jadwal yang lebih fleksibel.

Selain itu, orang tua bisa terlibat langsung dalam pendidikan dan tumbuh kembang anak-anak, menentukan kurikulum sesuai dengan value keluarga, serta bisa lebih fokus pada minat serta potensi anak.

Nah, untuk mendukung parents melaksanakan pendidikan homeschooling anak, maka Alta School hadir sebagai homeschooling terbaik di Indonesia.

Alta School merupakan layanan pendidikan homeschooling dari jenjang PAUD/TK A-B, SD kelas 1-6, SMP kelas 7-9, hingga SMA kelas 10-12. Alta School sendiri menggunakan metode belajar blended learning, jadi pembelajarannya secara dua arah dengan metode live teaching.

Selain itu, pembelajaran juga dilakukan dengan aktivitas mandiri yang fokus mengembangkan minat, potensi, dan kreativitas anak sejak usia dini. Adapun Alta School memiliki akreditasi B setelah satu tahun operasional.

Siswa Alta School sudah tersebar baik di dalam negeri maupun luar negeri, seperti Rusia, Hongkong, Thailand, Filipina. Adapun biasanya mereka adalah anak dari WNI yang sedang bertugas di luar negeri, atau bahkan yang tinggal di pelosok nusantara.

Nah, ternyata layanan pendidikan homeschooling di Alta Scool bisa menjadi solusi dan support system tersendiri untuk orang tua yang fleksibel namun tetap ingin fokus pada pendidikan dan potensi anak-anak.


Apakah Anak Homeschooling Alta School Bisa Melanjutkan ke Sekolah Formal?

Tentu saja, anak homeschooling bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah formal. Jika mengikuti homeschooling di Alta School, setelah lulus akan mendapatkan sertifikat internal sesuai jenjang pendidikannya. Untuk TK bisa langsung melanjutkan ke pendidikan SD.

Sedangkan untuk setingkat SD hingga SMA, maka harus mengikuti ujian kesetaraan. Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Jadi nantinya ijazah dikeluarkan oleh Kemendikbud, yaitu meliputi Paket A yang setara  SD, Paket B yang setara SMP, dan juga Paket C yang setara dengan jenjang SMA. Sedangkan Alta School sendiri memiliki kantor sekretariat di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jadi, parents tidak perlu khawatir karena Alta School termasuk homeschooling terbaik di Indonesia dan trusted!


Mengapa Pilih Alta School? Di Sini Jawabannya!

Alta School berkolaborasi dengan Ruangguru terkait dengan Learning Management System (LMS), yaitu menggunakan aplikasi dengan metode serta gaya belajar yang menyenangkan, kurikulum dan metode belajar interaktif, serta memiliki pengajar yang terbaik untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Program yang ada di Alta School meliputi :

- Program Reguler 

Program ini dilengkapi dengan kurikulum nasional terintegrasi, dengan 5-7 kali sesi live teaching interaktif.

Untuk PAUD akan belajar mengenai literasi membaca, menulis, hingga berhitung. Sedangkan untuk jenjang SD akan mempelajari Bahasa Indonesia, Matematika, Sains, English, Seni Budaya, PJOK dan Agama (sesuai kepercayaan masing-masing).

- Program Reguler+Bilingual

Program ini merupakan program dengan kurikulum reguler dan ditambah dengan English Class (berstandar Cambridge Singapura).

Di program Reguler+Bilingual, siswa bisa mengikuti 4 kelas program internasional per minggu (meliputi: Science, Math, English), serta 7 kelas program nasional per minggu (Bahasa Indonesia, Matematika, Sains, English, Seni Budaya, PJOK dan Agama).


Fasilitas yang didapatkan di Alta School, yaitu:

1. Live teaching interaktif

Homeschooling Terbaik di Indonesia

Dengan metode pembelajaran live teaching, anak tidak hanya aktif mendengarkan pelajaran namun juga diajak untuk aktif eksplorasi serta berdiskusi. Durasi belajar sekitar 40 s.d 60 menit.

2. Home-based Project

Metode pembelajaran di Alta School menggunakan kombinasi digital dan juga tatap muka dengan proyek serta eksperimen yang dikemas menyenangkan.

3. Penguatan Karakter

Menariknya, di Alta School juga peduli terhadap pembentukan karakter serta pengembangan kecerdasan emosional siswa. Ada program konseling yang diadakan untuk jenjang SD via online. Adapun tujuannya untuk membangun kecerdasan sosial-emosional anak.

4. Aktivitas mandiri/self assesment

Materi pembelajaran menyesuaikan kemampuan siswa. Hal ini dilihat dari hasil penilaian awal, dan juga menyesuaikan dengan kemampuan kognitif anak pada jenjang SD.


fasilitas alta school

5. Modul

Alta School memberikan modul digital untuk menunjang kegiatan homeschooling.

6. Learning Kit

Alta School memberikan fasilitas penunjang kegiatan belajar (learning kit) yang dikirim setahun 2 kali (tiap semester) langsung ke rumah siswanya.

7. Laporan Pembelajaran

Adapun laporan perkembangan hasil belajar anak diberikan dalam satu bulan, sedangkan untuk pemberian rapor semester dilakukan secara terjadwal kepada orang tua.


Perlengkapan persiapan mengikuti kelas di Alta School

Untuk memperlancar jalannya proses belajar mengajar di Alta School, parents sebaiknya menyediakan beberapa fasilitas di bawah ini:

  • Laptop dengan fitur kamera serta audio
  • Headset yang berkabel, bukan dengan bluetooth (opsional)
  • Jaringan internet stabil untuk memperlancar pembelajaran
  • Aplikasi web browser Chrome dengan versi terbaru
  • Memiliki akun e-mail Google/GMail


Testimoni parents dan siswa Alta School, Homeschooling Terbaik di Indonesia!

Homeschooling Terbaik di Indonesia

Homeschooling Terbaik di Indonesia

Homeschooling Terbaik di Indonesia

Berapa Biaya Kelas Homeschooling di Alta School?

Berikut adalah biaya kelas homeschooling untuk jenjang SD dan PAUD di Alta School:

biaya homeschooling PAUD

biaya homeschooling SD

Penutup

Menentukan metode pembelajaran anak memang harus disesuaikan dengan kemampuan, potensi, hingga minat anak. Karena setiap anak itu unik. Oleh karena itu banyak orang tua yang memutuskan untuk menempuh pendidikan homeschooling.

Selain itu, kondisi orang tua yang harus berpindah lokasi kerja di pedalaman nusantara maupun luar negeri menjadi salah satu pertimbangan tersendiri juga untuk memilih homeschooling sebagai metode belajar anak di rumah.

Parents bisa percayakan Alta School sebagai homeschooling terbaik di Indonesia, yang akan terus menjadi support system pendidikan dari rumah.

Parents bisa langsung klik banner di bawah ini untuk informasi lebih lanjut :

daftar homeschooling terdekat

Semoga informasinya bermanfaat ya :)

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar