Jurnal Telur Pekan-4 Membuat Peta Belajar (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional)

Agar tidak tersesat di hutan kita butuh apa? "Petaaaaaa...!" Siapa yang baca ini dengan logat ala Dora? Hahaha. Ok skip. Kali ini lanjut ke tahap terakhir di fase telur-telur. Selanjutnya ada apa ya? Berikut adalah Jurnal Telur Pekan-4 Membuat Peta Belajar (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional).
 
Setelah melewati telur hijau di sini, lanjut ke telur merah di sini dan telur jingga di sini, kali ini kami membuat peta belajar sebelum memasuki fase ulat-ulat, The Jungle of Knowledge. Wow, superb excited!
 
Meski lumayan butuh self-talk saat membuat ini, akhirnya bisa menyelesaikan petanya juga. Dan inilah dia hasilnya:

 

Pertimbangan saya memilih ini adalah saya tipe orang yang lumayan well-prepared. Rasanya untuk melakukan banyak agenda sehari-hari baik domestik maupun agenda publik, butuh pondasi regulasi emosi yang baik dan kuat. Karena selain happy Mom happy family, aku juga percaya jika kita bisa meregulasi emosi dengan baik maka tantangan-tantangan yang akan dihadapi di depan sana, apapun, bisa terlewati atas izin Allah.

Di sini saya menggambarkan karakter marah di bagian bawah sebagai simbol diri saya yang masih belum bisa maksimal dalam hal regulasi emosi. Ada tangga menjulang ke atas yang menandakan di fase ini adalah fase naik kelas. Sebuah proses ikhtiar memulihkan diri (healing) untuk menjadi versi terbaiknya. Diharapkan saat menaiki tangga ke atas, di sana bisa mencapai goal yang sudah dituliskan dan bisa hidup lebih produktif dan mindfulness.

Ilmu-ilmu di peta tersebut dinaungi oleh pohon, yang menandakan bahwa dengan ilmu, diri ini lebih sejuk dan kelak bisa menyejukkan serta bermanfaat untuk sekitarnya. Dan inilah project saya yang diberi nama Heal the Widya's World. Yuk mari sama-sama menyanyikan lagu Heal the World :') hehe.

There are ways to get there
If you care enough for the living
Make a little space
Make a better place
 
Heal the world
Make it a better place
For you and for me and the entire human race
 
Semoga peta ini tidak membuat tersesat dan panik di tengah hutan, justru akan menjadi petunjuk di belantara hutan ilmu nantinya. Bismillah....
 

 

You Might Also Like

0 komentar

Positive vibes only.