Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Crash Landing on You, Hiburan Ibu di Rumah (Review Drakor)

30 komentar
Konten [Tampil]
 

Dari beberapa drama Korea yang Ibu tonton, rasanya nggak ada bosannya untuk nonton drakor yang satu ini. Crash Landing on You, drama Korea yang release di akhir tahun 2019 ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-Jin. Dan sekarang mereka confirm bahwa mereka in a relationship setelah drama berlangsung. Congratulations kalian!

Drama ini ditulis oleh Park Ji Eun, dimana dia juga seorang penulis untuk Love from the Star dan The Legend of the Blue Sea. Sedangkan sutradanya adalah Lee Jung Hyo. Drama ini makin apik dengan pemain pendukung yang juga tak kalah terkenal, seperti Kim Jung hyun (Welcome to Waikiki) dan Seo Ji Hye (Black Knight).

Sebelumnya Hyun Bin dan Son Ye-Jin juga pernah bermain dalam satu frame di film the Negotiation yang release pada tahun 2018. Bahkan sempat ada rumor bahwa mereka berkencan setelahnya, namun dibantah oleh masing-masing pihak. Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali di drama Crash Landing on You ini.


Pemeran Utama

1) Hyun Bin sebagai Ri Jeong-hyuk

Seorang kapten yang terampil dan berdedikasi dalam tentara Korea Utara yang menyembunyikan dan melindungi Se-ri setelah dia secara tidak sengaja mendarat di negaranya.

Jeong-hyuk adalah pianis berbakat yang sedang belajar di Swiss, tetapi harus kembali ke negara asalnya setelah Kakak laki-lakinya meninggal dalam kecelakaan mobil misterius. Karena itu, ia harus meninggalkan karier pianonya dan bergabung dengan Ayahnya di militer sembari menyelidiki kasus kematian kakaknya tersebut.

2) Son Ye-Jin sebagai Yoon Se-Ri

Seorang wanita pewaris Korea Selatan dengan sejarah keluarga yang bermasalah karena ia adalah anak tidak sah Ayahnya (dan karenanya menjadi target permusuhan dari saudara tiri dan ibu tirinya).

Meskipun demikian, dia adalah seorang pengusaha sukses yang mendirikan perusahaannya sendiri bernama Seri's Choice. Ia juga menerapkan puasa berselang. Dia bertemu Ri Jeong-hyuk setelah kecelakaan pendaratan di Korea Utara karena kecelakaan paralayang.

source : Dokumentasi tvN via HanCinema

Jalan Cerita

Drama ini memiliki 16 episode layaknya drama lain, namun dengan ceritanya yang begitu ups and downs dan juga sweet, rasanya nonton drakor ini secara maraton pun bisa dilakukan hehe. 

Awal cerita, Se-Ri mengalami kecelakaan paralayang dan tidak sengaja mendarat di Korea Utara. Karena pagar pengamanan perbatasan sedang perbaikan, jadi radar tidak bisa mendeteksi Se-Ri melewati batas Korea Utara dan Selatan. Di sinilah Ri Jyeong-Huk (Kapten Ri) bertemu dengannya saat bertugas.

Se-Ri kabur saat dikejar tentara Korut (Kapten Ri dan timnya), namun sialnya justru dia masuk ke pemukiman rumah dinas Kapten Ri. Karena satu dan lain hal Se-Ri akhirnya disembunyikan di sana sembari memikirkan cara untuk kembali ke Korea Selatan.

Segala cara dilakkan agar Se-Ri bisa pulang ke daerah asalnya, namun selalu gagal. Dari mulai ketahuan polisi laut, kejadian penembakan yang dialami kapten Ri, hingga banyaknya konflik yang ada seperti tunangan kapten Ri yang tiba-tiba datang dari Rusia, hingga akhirnya bisa pulang melalui bantuan ayah kapten Ri dengan jalan rahasia.

Saat Se-Ri dan kapten Ri tinggal bersama, benih-benih cinta muncul. Di sini banyak adegan manis yang dilakukan kapten Ri yang seakan cuek namun perhatian. Tingkah lucu Se-Ri juga membuat drama ini menarik. Selain itu karakter pendukung film seperti tim kapten Ri dan tetangga-tetangganya membuat drama ini hidup di setiap episodenya.

Singkat cerita, kehidupan Se-Ri dan kapten Ri kembali normal di negaranya masing-masing. Hingga muncul seseorang yang ingin melenyapkap Se-Ri, akhirnya kapten Ri menyusulnya ke Korsel melalui jalan rahasia. Di sini juga banyak konflik seperti perkelahian, percobaan pembunuhan, penembakan, dll.

Kapten Ri dan timnya yang menyusul ke Korsel pada akhirnya ketahuan oleh badan intelegen Korsel. Di sana mereka diinterogasi. Hingga dipulangkan ke negaranya.

Pada akhirnya di ending cerita, kisah mereka terkuak. Mereka ternyata sudah bertemu sebelum pertemuan mereka di Korut. Mereka pernah bertemu di Swiss tanpa mereka menyadarinya. Sebuah kebetulan yang berujung takdir baik. Dramapun happy ending!




Setting Lokasi Drama Crash Landing on You

Seperti yang kita tahu bahwa drama ini mengisahkan dua tempat, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Namun karena kedua negara tersebut masih ada perselisihan, drama ini tidak benar-benar diambil di Korea Utara.

Beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting, yaitu di Korea Selatan meliputi Jeju-Do, Taean-Gun, Cheongsan Arboretum, Binae Island, Hantangan Sky Bridge, Wolfgang's Steakhouse. Mereka juga syuting di Mongolia dan Switzerland.

***


Nah, aku review ini karena ada kabar gembira dari pemain utamaya meski drama ini sudah release cukup lama. Kabar baik tersebut adalah Hyun Bin (kapten Ri) dan Son Ye Jin (Yoon Se-Ri) confirm bahwa mereka sudah in a relationship. Jadi kebahagiaan mereka tak hanya ada dalam drama, melainkan benar-benar ada di kehidupan nyata. So happy for you!

Begitulah sekelumit review Drama Korea Crash Landing on You. Untuk yang belum menonton, bisa dijadikan referensi Ibu untuk me time di rumah. Bagi yang sudah menonton, part mana sih yang paling kalian suka di drama ini? Share dong! :)






Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle personal bloger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi.

Related Posts

30 komentar

  1. oh, ini judulnya crash landing on you, selama ini tau cuplikannya aja tapi nggak tau judulnya. wkwk..

    film Korea mah seperang appapun pasti ada sisi romantisnya, jadi bikin baper yang nonton, ya mbak. hihi..

    BalasHapus
  2. Salah satu KDrama yang ada di wishlist tapi belum juga ditonton.
    Baca artikel ini jadi langsung cuus intip episode 1 nya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menghibur kok mbak beneran. Kalau selow bisa ditonton deh mba :D

      Hapus
  3. Aku hanya nonton review-nya di YouTube swoon, cukup manis ya mbak cerita CLOY ini. Cocok deh jadi hiburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, so sweet. Drama comedy jadi ada tegang, sweet, lucu juga :D

      Hapus
  4. 16 episode, udah bayangin pasti nontonnya bikin ketagihan. udah lama gak nonton drakor akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nontonnya harus pas rada selow mbak karena nggak cukup satu per satu. Pasti maunya langsung kelar wkwk

      Hapus
  5. Serasi banget mereka tuh cute. Aku juga udah nonton filmnya. Pas tau mereka jadian beneran ikutan happy juga. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga langgeng ya dia. Aku senyum-senyum kalau nonton BTS mereka tuh :')

      Hapus
  6. Apakah ini yang dinamakan cinta lokasi wkwkwk. Aku yang belum nonton beneran jadi pingin nonton dramanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin cinlok di film pertama kaliya. Wkwkwk. Gemes mbak, cuss pas selaw nonton buat hiburan ;)

      Hapus
  7. Terakhir no 2 aku nonton drakor ini mbak. Yang paling terakhir itu yang itu tu yang perselingkuhan (duh lupa judulnya). Kenapa terakhir, karena sekarang lebih menikmati baca sinopsis drakor dari blogger mbak, wkwkwk.

    Duh senengnya deh mereka jadian, semoga berjodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. The World of Married bukan sih mbak? hahaha iyanih mereka serasi banget, semoga langgeng biar bisa kondangan kita (eh) wkwk

      Hapus
  8. Wah lama ga nonton Drakor nii.. karena suka ketagihan kalau nonton yang berepsiode. Tapi aku jd penasaran dengan Drakor ini.. hehe biasanya bisa nonton dimn kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas awal muncul aku nonton di website mbak. Ini karena dah lama aku nontonnya di telegram, search Crash Landing on You ;)

      Hapus
  9. Drakor ini yang ngehits banget ya tahun lalu, tapi saya belum nonton jadi penasaran nih ingin nonton juga.
    daaan wooow, mereka cinlok yaa.. uhuuuii, saaking mendalami perannya yaa jadi kebawa ke kehidupan nyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, rumornya sih sedari film mereka yang pertama wkwk. Gemes kalau nonton BTS mereka ;)

      Hapus
  10. Jadi penasaran pengen nonton juga nih.. Bagus ya jalan ceritanya. Kisah cintanya diantara konflik 2 negara. Duuuh pasti seru ketika rindu sudah diubun2.. Sedangkan susah berkunjung satu sama lain ya.. Hiiikksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya, nyesek pas kangen Mbak. Untung bisa ketemu lagi mereka :')

      Hapus
  11. Sampe drakornya kelar aku lupa untuk mereviewnya nih Mba. Hahaha jadi diingatkan kembali diriku. Harus nonton lagi nih. Kangen akting mereka ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya mbak, aku aja nonton dan beberapa kali (tapi dicepetin) wkwk

      Hapus
  12. Pernah nonton ini dan memang drakor itu bukan cuma ceritanya yg menarik tapi juga peaannya tersampaikan dengan baik.

    BalasHapus
  13. Sudah nonton drakor ini juga. Heboh banget waktu main, banyak yang sampai susah move on gitu. Wah pastinta banyak yang hepi ya kalau tahu kabar mereka berdua beneran menjalin hubungan, jadi ingat Song Song Couple eh tapi ya semoga langgeng lah hubungan Hyu Bin dan Son Ye Jin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga yang ini langgeng, soalnya rumornya dah lama dan baru confirm sekarang. Wkwkwk gemes emang mereka tuh

      Hapus
  14. Aku belum nonton ini sih, tapi dulu pas di tempat kerja, teman-teman dan murid-muridnya ramai bahas film ini. Jadi tahu kalau happy ending juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kalau luang dan butuh hiburan bisa ditonton mba :)

      Hapus
  15. percaya atau tidak, karena kemainstreamannya aku jadi belum tertarik ntn ini,nnti nonton klo udah reda aja euforianya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya udah reda euforianya mbak hehe cuma karena ada berita bahwa pemain utamanya confirm kalau mereka sedang menjalin hubungan yang serius, jadi aku review deh film-nya wkwkwk

      Hapus

Posting Komentar