Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Gagal Mudik? Wisata Virtual Bawah Laut Aja di Jakarta Aquarium (Paddle Pop Seaventure)

40 komentar
Konten [Tampil]
Jalan jalan ke pantai bareng adik (cakeeep)
Pulanganya beli keripik (cakeeep)
Walau di rumah aja gagal mudik (hiks)
Nggak usah panik, bisa kok tetep asyik! (horeee)

Siapa yang tahun ini gagal mudik lagi? Toass, sama kita. Dua kali lebaran ini kami sekeluarga gagal mudik ke kampung halaman. Tentu anak-anak sedih karena sebetulnya sudah kangen sekali dengan suasana kampung halaman dan rindu keluarga tersayang.

Tapi jangan panik bu ibu! Meski gagal mudik, tetap bisa asyik kok dengan Wisata Virtual Dunia Bawah Laut di Jakarta Aquarium (Paddle Pop Main Yuk Seaventure). Jakarta Aquarium Safari ini merupakan indoor living planet terbesar lho di Indonesia.

Yuk ajak anak-anak di rumah untuk menjelajahi alam bawah laut di Jakarta Aquarium secara virtual bersama Paddle Pop. Bagaimana caranya? Check this out!


paddle-pop-seaventure
Ini adalah cara menukar 4 pcs Paddle Pop dengan tiket masuk Wisata Virtual Bawah Laut

Nah, kemarin setelah aku kirim data diri ke nomor Whatsapp Paddle Pop yang tertera di atas, kemudian aku unggah struk bukti pembelian 4 pcs Paddle Pop, aku menunggu kurang lebih 2 hari kerja. So, sabar ya bu Ibu untuk mendapat jawaban kode unik dari Paddle Pop. Nah, kode unik ini yang akan kita masukkan di websitenya Paddle Pop Main Yuk (klik di sini).

Di website ada beberapa menu yang bisa bu Ibu coba di rumah. Ada wisata virtual, kuis berhadiah, kompetisi foto dan main yuk. Oh iya, aku sarankan untuk menggunakan laptop/PC ya agar bisa menikmatinya dengan maksimal. Kode uniknya hanya bisa dipakai 3x ya bu Ibu. Okay, kita coba satu-satu fiturnya ya...

1. Kompetisi Foto


Nah, bu ibu juga bisa mengikuti kompetisi foto di akun Instagram Paddle Pop (@paddlepop.idn). Bu ibu tinggal klik unggah foto di website dan setelah muncul, klik download. Jangan lupa untuk cek syarat ketentuan kompetisi lengkapnya di instagram ya. Ada hadiah menarik dari Paddle Pop.

2. Kuis Berhadiah


Kuis ini seru deh bu Ibu, jangan lupa untuk ikutan ya. Ada 10 pertanyaan di sana. Nanti akan diberitahu jawaban benarnya serta skor yang didapat. Semoga beruntung :)

3. Main Yuk!

Ini juga jadi favoritnya anak-anak di rumah. Bu ibu nggak perlu bingung lagi memberi aktivitas untuk anak di rumah agar tidak bosan, apalagi gagal mudik. Di Main Yuk bersama Playdate Indonesia, bu Ibu akan menemukan inspirasi aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak. Disertakan juga alat dan bahan, serta step-step pembuatannya. Bahkan bu Ibu juga dijelaskan tentang maksud serta tujuan dari permainan tersebut.

Kali ini anakku ingin bermain Twister Waterplay. Caranya mudah sekali. Bu Ibu bisa menyiapkan dengan bahan yang ada di rumah, seperti gelas bening, pewarna makanan warna-warni, tissue, serta nampan.

Tujuan dari permainan ini adalah sebuah percobaan untuk membuktikan bahwa air bisa berjalan ke atas. Selain itu anak-anak juga bisa bermain pencampuran warna.

Besok kami akan mencoba activities lain yang ada di Main Yuk. Masih ada Rainbow Bubble, membuat tabung oksigen untuk menyelam, dan aktivitas seru lainnya.

4. Wisata Virtual Bawah Laut (Paddle Pop Seaventure)


Nah, sampailah kita untuk Wisata Virtual Bawah Laut di Jakarta Aquarium (Paddle Pop Main Yuk Seaventure!)

Sebelum masuk berwisata, kita diajak pemanasan dulu nih. Anak-anakku mengikuti dance-nya dan lagunya ternyata ear-catching lho. Setelah nonton anak-anak masih suka nyanyi dan joget (hehe).




Dalam wisata virtual bawah laut ini kita tidak hanya diajak melihat biota laut yang ada, namun juga ada pelajaran yang bermanfaat seperti berhitung serta fakta unik biota laut.

Pembawaan dari tour guide juga sangat interaktif, sehingga anak-anak tidak akan bosan sampai wisata selesai. Tentunya masih banyak lagi keseruan wisata kali ini. Cobain sendiri deh sensasinya bersama keluarga! :)

Nah kita dah cobain nih serunya berpetualang di Wisata Virtual Bawah Laut di Jakarta Aquarium (Paddle Pop Main Yuk Seaventure!)

Sekarang giliran kalian yang merasakan sendiri keseruannya! Jangan sampai kelewatan ya, karena periode event ini hanya sampai Juni 2021 Pastikan kamu sekeluarga mengikuti wisata ini dari rumah aja. Semoga informasinya bermanfaat ya bu Ibu :)


***
Tetap asyik meski gagal mudik bersama Paddle Pop Main Yuk Seaventure!







Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

40 komentar

  1. Jadi pengen ikutan wisata virtual bareng paddle pop deeeh. Asik banget ada kuis berhadiahnya juga lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut dooong. Seru nih. Nggak cuma anaknya yang enjoy, emaknya juga happy :)

      Hapus
  2. Wah seru banget.. jadi pengin ikutan juga ah. Kemarin sudah nyari paddle pop dan tau ga sih di dua minimarket terdekat kosong! Mungkin karena saya tinggal di daerah terpencil dan jalur distribusi sedang padat menjelang lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya mau lebaran mgkn pada borong buat stock di rumah ya. Semova lekas re-stock biar bisa ikutan wisata virtual ini ya :)

      Hapus
  3. Lagi hype neh untuk jadi alternatif untuk liburan sekaligus edukasi kepada anak tentang pengenalan hewan-hewan laut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di rumah aja biar tetep seru. Menghibur saat mereka sedih gagal mudik :')

      Hapus
  4. Keren banget, bisa jadi alternatif banget nih kalau anak-anak bosen di rumah karena nggak bisa mudik

    BalasHapus
  5. demi keamanan bersama nggak masalah ya kak virtual pun jadi.
    Seru nih di bawah laut, aku juga gak bisa renang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah lama nggak nyentuh air nih sejak pandemi :'( sehat-sehat semuanya ya. Ketemu di Jakarta Aquarium dalam virtual dulu :)

      Hapus
  6. Wah seru banget ya bisa main interaktif setelah makan ice cream lezatnya paddle pop. Perut kenyang hati senang! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanih. Ngadem sambil nonton virtual bawa laut :) hehe

      Hapus
  7. Huaa aku juga gagal mudik mba. Apalagi ada bayi ya wis daripada nekat kan ya malah berabe. Alhamdulillah udah ikutan wisata virtual juga seru deh anak2 pada senang. Dan mudah banget beli es krim aja bisa Jelajah bawah laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mban kalau ada baby better stay at home ya :') apalagi blom volrh pake masker. Yang penting bisa ttp asyik meski nggak mudik. Yeay! :)

      Hapus
  8. Aku mudik area jabotabek aja sih. Seru juga nih ikutan acara sama paddle pop. Anak-anak pasti suka.

    BalasHapus
  9. Seruu banget! Sekarang liburan mah nggak perlu ngantri dan kepasanan. Bisa liburan nyaman di rumah aja gini aja udah senang banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Alhamdulillah ada alternatif liburan di rumah ttp seru :)

      Hapus
  10. Wah keren banget nih. Keknya seru ya kakak. Apalagi buat anak2

    BalasHapus
  11. Seru bgt ya mba, sbg pecinta paddle pop ku merasa rugi bru tau bsa ikutan virtual tour ke jakarta aquarium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa kak, virtual tripnya sampai juni kok ;) hehe

      Hapus
  12. Bisa jadi alternatif liburan ala di rumah ini. Pasti anak senang

    BalasHapus
  13. Meski di rumah aja bisa tetap seru ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Menghibur bgt mereka yg gagal mudik :')

      Hapus
  14. Aku kan ikutan cobain ini ya kakk. Nah itu verifikasi nomer hapenya emang lama yaakk? Udah ngga sabaaarrr bangett pengen ikutan seaventure

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku 2 hari baru ada balasan code kak. Katanya maksimalnya 3 hari. Kalau 3 hari blum ada balasan kode bs telp CS ;)

      Hapus
  15. Pengen nyobaaaaaaaa... seru nih meski di rumah saja tetap asyik ya. Apalagi ini pengalaman baru buat anakku nih menjelajah virtual gini hewan laut lagi hihihi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanih, ada dance juga sama interaktif, jd nggak bosen ;)

      Hapus
  16. Makasih kak.. aku jadi mau beli 4 ice cream terus ikutan virtual dan bermainnya. Seru sekali buat anak

    BalasHapus
  17. Meskipun gagal mudik eh malah mendapatkan kesematan seru main di bawah laut ya Mba Wid
    aku belum coba nih, menyenangkan banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak. Buat menghibur anak2 nih gagal pulang kampung :')

      Hapus
  18. wah kapan ada lagi kak, ini pasti bakalan seru banget kalau saya ajak keponakan buat ikutan acara virtual ini, apalagi keponakan suka banget dengan dunia air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih berlangsung sampai Juni. Cuss ikutan mb ;)

      Hapus
  19. Wah seru ya bisa bermain seperti ini di rumah saja.

    BalasHapus
  20. wah seru banget, lagi ga bisa liburan nyata,,, virtual dlu pasti juga bisa bikin anak2 seneng ya kak

    BalasHapus

Posting Komentar