Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Jurnal Kupu-Kupu Pekan 2 (Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional)

Konten [Tampil]


Memasuki pekan ke-2 tahap Kupu-kupu Kelas Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional, semakin menantang. Nggak lagi belajar untuk diri sendiri, namun sudah mencoba bermanfaat untuk orang lain . Ada proses mentorship di sini, melanjutkan dari pekan pertama kemarin.


Minggu ini kami berfokus pada tujuan mentoring ini beserta assesment diri. Tak hanya lewat chat, kali ini kami harus bertatap muka via video call antara mentor dan mentee.

Seperti yang disinggung pekan lalu, bahwa baik mentor maupun mentee saya adalah orang yang baru bagi saya, belum pernah mengenal sama sekali sebelumnya. Lumayan canggung, but it goes.


pict. Canva


Bagaimana melakukan assesment diri?


Nggak banyak orang bisa menilai diri sendiri, bagikupun sulit. Namun ini penting untuk set goals dan breakdown apa saja yang harus dipelajari. Saat melakukan assesment, saya mengulik tentang pencapaian apa saja yang sudah ada, sudah sejauh mana saya belajar, kendala apa saja yang ditemui, dan harapan yang ingin didapat dari proses mentoring ini.

Dari mentor aku sempat mendapatkan pembukaan materi tentang suatu hal yang ingin aku pelajari. Kemudian kami berdiskusi.

Sedangkan dari mentee saya mendapatkan assesment diri darinya dan aku juga mengulik tentang sejauh mana pemahaman yang sudah mentee punya dan hal terkait seperti di bawah ini:



Bagaimana perasaannya?


Hal yang baru sih video call begini, saling bertukar informasi dan mission. Deg-degan juga takut nggak bisa memenuhi expectation mentee/mentor. Namun kemarin seru juga meski first time we met.
 
Selain set goals dan lain-lain seperti yang saya dijelaskan di atas, mentee juga sudah sempat bertanya tentang sebuah tutorial yang berhubungan dengan mentoring ini. Saat itu berhasil, ternyata ada rasa bahagia tersendiri ya! Feel blessed.

***

Jurnal ini dibuat sangat mepet hehe. Semoga nggak kehilangan esensinya. Semoga weeks depan lebih baik lagi :)



Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle personal bloger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi.

Related Posts

Posting Komentar