Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Jurnal Kupu-Kupu Pekan 5 (Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional)

Konten [Tampil]

bunda cekatan

Memasuki pekan ke-5 kelas Bunda Cekatan batch 2 Institut Ibu Profesional, kami memasuki pekan diskusi kemajuan. Di sini adalah waktu untuk berdiskusi, apakah kami bisa saling mengikuti? Apakah bisa mengikuti langkah yang dituliskan dan tantangan apa yang tak terduga?


Mungkin jurnal ini sedikit berbeda dengan mentoring lainnya. Ada tantangan tak terduga. Dalam pekan ini mentor saya izin untuk skip jurnal karena ada musibah anakya sakit dan harus dirawat secara intensif. Di sini tidak ada diskusi, but hopefully segalanya bisa berjalan lancar. Semoga dunia ini menjadi lebih ramah, lebih sehat dan lebih baik ke depannya.

Namun tetap akan aku jabarkan poin apa yang sudah dilewati. Mengulik dari jurnal pekan sebelumnya tentang rencana dan tujuan, sejauh ini saya sudah memiliki bekal dan achieve beberapa hal, seperti :

  • Aktif membuat konten (blog & IG)
  • Belajar SEO Writing (akhirnya saya belajar di kelas eksternal Blogspedia Coaching Batch 2)
  • Membuat schedule untuk managemen waktu.
  • Belajar kepenulisan secara umum dan menulis jurnalistik (dari mentor)
Beberapa hal yang masih menjadi PR adalah belajar menulis dengan lebih efektif dan menarik.

Nah, di atas memang tidak saya jabarkan dalam tabel. Saya tuliskan dalam bentuk deskripsi saja. Tetap pada goals awal, yaitu bisa menulis yang berdampak baik dan positif lebih luas lagi. Untuk PR saya targetkan sampai akhir kelas Bunda Cekatan.

***
Sedangkan untuk menjadi mentor, sepertinya saya kurang maksimal memberi bekal. Mungkin setelah ini aku akan mempersiapkan bekal untuk mentee agar tetap semangat meraih tujuannya :)

As a reminder :

Jadilah mentor yang memantik semangat mentee agar mereka tumbuh lebih besar lagi.

Jadilah mentee yang penuh gairah dan semangat hingga mentor senang hati menularkan ilmunya.

Sekian jurnal Bunda Cekatan batch 2 Institut Ibu Profesional, semoga lebih baik lagi.













Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle personal bloger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi.

Related Posts

Posting Komentar