Jurnal Kupu-Kupu Pekan 6 (Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional)

  • 7/19/2021 04:55:00 AM
  • By Nurrahmah Widyawati
  • 0 Comments

Konten [Tampil]

bunda cekatan

Nggak terasa sudah memasuki pekan ke-6 tahap kupu-kupu kelas Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional. Means, 2 weeks lagi kelas ini kelar. Nggak terasa tahap demi tahap metamorfosis terlalui.

Pekan ini agak beda ya dari weeks lalu. Jurnalnya harus dicatat harian. Rasanya seperti nggak biasanya. Biasanya soalnya sistem kebut semalam membuat jurnalnya, sekarang paling nggak harus membuat notes progress setiap hari.

Langsung aja deh. Karena mentorku masih ada beberapa kesibukan, sehingga aku baru bisa say hi aja, jadi materi week ini masih sapa seperti minggu kemarin. Aku mendapatkannya dari mentoring eksternal.

Materinya kebetulan sama seperti master map yang telah dibuat sebelumnya, jadi aku bisa memenuhi progress-ku week ini dengan Blogspedia Coaching dari mbak Marita Ningtyas.

jurnal tahap kupu-kupu

Day-1 (mentoring eksternal)

Sukses belajar materi tentang konten viral & legendary.

Berfikir keras untuk belajar ini. Saya analogikan dengan matahari. Sungguh materi yang hot. Hehe.

Ingin sukses mempraktekkan materinya ke dalam sebuah artikel.

Day-2 (mentoring eksternal)

Sukses menulis konten viral di blog. Dianalogikan jam pasir karena ternyata bingung juga membuat artikel viral dengan tetap mengacu pada niche blog. But, i did it!

Esok hari ingin sukses membuat artikel versi lain.

Day-3

Hari dimana aku saling sapa dan bertanya keadaan dengan mentor Buncek. Namun beum ada materi.

Day-4 (mentoring eksternal)

Sukses belajar materi copy writing. Wah ternyata istilah-istilah asing yang ada membuatku lumayan lebih pusing dari pada hari kemarin. Namun materinya daging sekali. Aku analogikan dengan tas belanja.

Esok hari ingin sukses membuat artikel yang berisi copy writing.

Day-5 (mentoring eksternal)

Suskes menulis konten artikel copy writing. Meski butuh fokus dan waktu nggak sekali jadi alias nggak sebentar, tapi akhirnya selesai juga. Aku analogikan dengan benang kusut hehe. Speechless bingung pas mengerjakan, tapi akhirnya artikel tersebut selesai.

Esok hari ingin mengenal dan latihan jenis-jenis artikel lainnya.


Yang membuat kegiatan di atas berjalan lacar dan sesuai timeline adalah karena management waktu yang baik dan disiplin.


***

bunda cekatan
Analogi mentor & mentee. Ilustrasi by me.

Aku mendapatkan perumpamaan bunga matahari dari Buncek Mentorku. Katanya : "Macem bunga matahari, selalu ceria, menceriakan orang lain lewat blog&tulisannya". (Terharu thanks mbak).

Sedangkan untuk mentor buncek, aku memberikan perumpamaan A BIG TREE, alias sebuah pohon besar. Karena : "Tetap bertahan dan bermanfaat meski kadang badai menghantam. Semangat terus!"

Untuk mentee aku memberikan perumpamaan sebagai SUN, alias matahari. Karena : "You looked like SUN. Selalu semangat, (+) vibes, hangat, dan bermanfaat untuk sekitar."

***

jurnal kupu kupu
Testimoni dari rekan yang dikenal pekan ini


***

Semoga high energy ending ya sampai weeks-8. Kelas Bunda Cekatan Batch 2 Institut Ibu Profesional memberikan banyak pelajaran berharga untukku :)





You Might Also Like

0 komentar

Positive vibes only.