Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Rangkaian Body Care Routine Scarlett, Bikin Ibu Bahagia!

49 komentar
Konten [Tampil]

rangkaian body care routine scarlett

Jika kamu merasa jenuh, jadi lebih sering marah-marah, dan terasa semua hal salah, mungkin kamu perlu melakukan self care. Pakai Rangkaian Body Care Routine Scarlett, Bikin Ibu Bahagia!

Ibu juga manusia, yang bisa lelah dan butuh waktu bercengkerama dengan diri sendiri. Ibu selalu memastikan keluarganya aman, memenuhi kebutuhan hariannya dan memastikan semua anggota keluarga baik-baik saja. Tapi Ibu terkadang lupa untuk membuat bahagia diri sendiri.

A. Apa itu self care?

Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), self care mencakup segala segala sesuatu yang berkaitan dengan sehat secara fisik, termasuk kebersihan, nutrisi, dan mencari perawatan medis bila diperlukan. 

Ternyata self care nggak melulu tentang perawatan tubuh alias yang terlihat lho. Ada juga bagian dari dalam diri ini yang harus dirawat. Kadang tak terlihat, namun sangat penting dan berpengaruh terhadap tingkat kebahagiaanmu, yaitu jiwa.

Take time to do what makes your soul happy.

Seperti aku yang baru menyadari pentingnya self care. Nggak perlu muluk-muluk, ini self care ala Ibu di Balik Gawai:

A.1. Penerimaan Diri (Self Acceptance)

Terkadang kita terlalu sering melihat kelebihan serta pencapaian keren orang lain dan mengkerdilkan diri sendiri. Padahal kita seharusnya memahami diri sendiri, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Adapun kelebihan itu kita asah untuk menjadi sebuah produktivitas dan bermanfaat. Sedangkan kekurangan bisa kita terima dengan legowo, karena nyatanya nggak ada manusia yang sempurna kan?

A.2. Workout

Sejak menjadi Ibu dengan dua anak, olah raga menjadi hal yang teramat jarang dilakukan. Akhir-akhir ini aku mulai kembali melakukannya, meski baru dimulai dengan berjalan pagi dengan anak-anak.

Menghirup udara pagi, apalagi jika sempat melakukan grounding. Sungguh nikmat dan stress release. Grounding adalah menghubungkan tubuhmu dengan bumi, misalnya kamu berjalan di rumput tanpa sandal. Relax sekali.

Sesekali jika tak bisa keluar rumah aku melakukan yoga dengan dipandu sebuah channel youtube. Tahukah kamu? melakukan olahraga bisa menstimulasi hormon endorfin lho! hormon kebahagiaan.

self care adalah

A.3. Mindful eating

Ini sesungguhnya sulit untuk aku terapkan sih. Tapi semoga bisa. Mindful eating sendiri adalah konsep dimana kamu menjaga kesadaran penuh saat mengonsumsi makanan maupun minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Karena nyatanya apa yang masuk ke tubuh itu berkaitan dengan psikis kita juga ternyata. Yang masih makan sembarangan (kaya aku), yuk pelan-pelan berubah menuju pola hidup lebih sehat. Good food is a good mood.

A.4. Jalin silaturahmi

Semakin dewasa memang circle teman semakin sempit, namun tetap penting untuk memiliki rutinitas silaturahmi dengan teman. Selain memperpanjang umur, bisa membuat kebahagiaan tersendiri.

Sejak jadi Ibu Rumah Tangga aku sempat mengalami jet lag dan bingung mau ngobrol sama siapa di rumah. Tapi kini lain cerita. Ada banyak teman lama, komunitas dan jangan lupa ada keluarga yang selalu ada.

A.5. Merawat Diri

Untuk para Ibu yang terkadang lupa merawat dirinya karena terlalu sibuk urus keluarga, yuk merapat! we need a self care juga lho. Karena di balik anak-anak yang bahagia, ada Ibu yang bahagia juga.

Salah satu caraku merawat diri adalah dengan melakukan skin care routine dan body care routine. Kali ini aku menggunakan body care dari Scarlett.


B. Rangkaian Body Care Routine Scarlett

Happy banget sewaktu tahu bahwa Scarlett meluncurkan paket body care dengan banyak varian. Rasanya pingin dicobain satu-satu.

Tapi dalam artikel ini aku hanya akan memberikan impression aku terhadap 3 produk Scarlett yang aku pakai.

Kali ini aku menggunakan :

  • Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly
  • Body Scrub varian Coffee
  • Brightening Shower Scrub varian Coffee juga

Kita bahas satu per satu yuk!


B.1. Fragrance Brightening Body Lotion (Jolly) Scarlett

First impression aku terhadap body lotion ini adalah warnanya yang cantik. Warna pastelnya membuatku langsung bisa membayangkan seperti apa harumnya dan elegannya lotion ini.

fragrance brightening body lotion jolly scarlett

Packaging-nya terbuat dari bahan plastik dan juga dirancang betul-betul safety. Terbukti dengan adanya pengunci pada bagian atas pump-nya. Ini menambah keamanan saat pengiriman.

Nggak sampai di situ. Ternyata masih ada fitur open-stop nya juga di tutup pump-nya. Jadi aman ya, nggak gampang tumpah. Aku pribadi juga merasakan ini safe dari anak-anakku yang suka pencetin skincare/bodycare dengan isengnya hehe.

Untuk tekstur dari lotion ini creamy dan mudah meresap, jadi nggak 'risih' saat dipakai. Sensasi harumnya bikin mood jadi naik lho! Aku sendiri cukup menggunakan lotion ini, nggak perlu lagi pakai parfum, karena harumnya enak banget dan nggak too much.

Deskripsi wangi: floriental gourmand. Inspirasi dari: YSL Black Opium

tekstur body lotion scarlett

Setelah beberapa kali pemakaian, terasa kulitku semakin lembab dan lembut. Bagian kulit yang kusam juga perlahan mulai kembali cerah. Aku cocok pakai lotion ini dari segala segi.

Salah satu keunggulan dari body lotion Scarlett terbaru adalah kandungan Niacinamide yang mampu melembapkan, mengatasi peradangan pada kulit, mengatasi noda gelap dan memperbaiki tekstur kulit. Sedangkan, kandungan Vitamin E di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit.

Denger-denger ini jadi varian terfavoritnya banyak orang. Tapi meski begitu aku tetep penasaran sih pingin cobain harumnya varian lain ;)

Kandungan Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly :

Aqua demineralisata, mineral oil, cetearyl alcohol, fragrance (parfum) components and finished fragrances, styrene/acrylates copolymer, glycerin, acylates copolymer, cetyl alcohol, propanediol, titanium dioxide, DMDM hydantoin, triisopropanolamine, niacinamide, tocopheryl acetate, glutathione, kojic acid, CI 14270, CI 15525.

Isi dari lotion ini 300 ml dengan nomor BPOM NA18210105830. Tentunya sudah berlabel halal MUI dan no tested on animals.

Kamu bisa pakai setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Tapi aku pribadi, aku sering sih pakainya, karena baunya enak hehe.


B.2. Body Scrub Coffee Scarlett

Packaging-nya seperti scrub pada umumnya, yaitu berbentuk jar dan berbahan plastik. Namun Scarlett ini ada segelnya. Jadi aman saat pengiriman dan yang pasti tetap higienis.

body scrub scarlett coffee

Saat dibuka, aromanya kopi. Tapi bukan kopi biasa. Impression aku sama bau body scrub coffee si Scarlett ini seperti sedang masuk suatu coffee shop atau juga suatu bakery. Khas gitu baunya. Bau tiramisu cake nggak sih? Enak banget baunya.

Apalagi teksturnya, creamy gitu tapi ada butiran scrub-nya. Sepintas aku membayangkan ini seperti whipcream atau butter cream tapi ada pasirnya gitu hahaha. Pingin aku makan anyway.

tekstur creamy body scrub scarlett

Sensasi yang aku rasakan saat menggunakan body scrub coffee ini, butiran scrub-nya skin friendly lho nggak bikin iritasi. Nyaman diaplikasikan dan setelahnya terasa bersih. Rutin menggunakan scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati dan memaksimalkan regenerasinya.

Udah gitu kulit jadi terasa lebih lembab juga. Harumnya? masih membekas. So relaxing.

Dilansir dari WebMD, menghirup aroma kopi ternyata dipercaya dapat menurunkan tingkat stres seseorang lho. Beberapa peneliti juga menilai jika aroma kopi yang dihirup bisa menimbulkan efek menenangkan pada tubuh, sehingga mereka yang mengalami insomnia bisa menerapkan metode ini dalam mengobatinya.

Kandungan Body Scrub Coffee Scarlett:

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates.

Manfaat menggunakan Body Scrub Coffee:

  • Membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh
  • Mengembalikan kelembaban kulit tubuh
  • Mencerahkan kulit tubuh
  • Melancarkan peredaran aliran darah
  • Sarana relaksasi tubuh
  • Regenerasi kulit setelah eksfoliasi
  • Menghidrasi kulit

Scrub ini berisi 250 ml dengan nomor BPOM NA18210700581. Tentunya sudah berlabel halal MUI dan no tested on animals.

Kamu bisa gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 3-5 menit. Kemudian gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih. Pakai 2 kali dalam seminggu ya! Ini untuk semua jenis kulit.


B.3. Brightening Shower Scrub Scarlett (Coffee)

Ini sih jodohnya scrub Scarlett yang varian coffee tadi. Match banget deh pasti, bikin ritual me time serta self care jadi makin relax. Packaging brightening shower scrub ini terbuat dari bahan plastik dan dilengkapi dengan tutup model flip top.

brightening shower scrub scarlett

Sensasi baunya sama seperti scrub coffee Scarlett yang tadi juga. Bedanya ada di tekstur sih, dia ini gel teksturnya. Uniknya ada butiran scrub/beads dengan warna biru dan merah. Lucu deh hihihi.

Aku penasaran kenapa Scarlett ini memakai scrub juga di produk showernya (sabun)? Ternyata setelah dikulik, kulit kita itu nggak cukup lho untuk menggunakan sabun biasa. Kita perlu scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

brightening shower scrub review

Untuk sabun Scarlett yang ini nggak berbusa heboh ya. Tapi yang pasti setelah mandi sensasinya bersih, lembab, lembut dan semakin hari kulit semakin cerah. Ternyata ada kandungan kolagennya juga.

Kandungan Brightening Shower Scrub Scarlett (Coffee):

Aqua Demineralisata, Sodium Laurth Sulfate, Acrylates/steareth-50 acrylate copolymer, lauryl betaine, coconut fatty acid diethanolamide, Fragrance (Perfume), components and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl, betaine, glycine, collagen, totopheryl acetate, pholyethylene, DMDM hydantoin, EDTA, citric acid, CI 77400.

Manfaat Brightening Shower Scrub Scarlett:

  • Memaksimalkan kebersihan tubuh
  • Mengangkat sel kulit mati di tubuh
  • Kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi
  • Mengembalikan kelembaban kulit
  • Mencerahkan kulit

Sabun ini berisi 300 ml dengan nomor BPOM NA18210700426. Tentunya sudah berlabel halal MUI dan no tested on animals.

Kamu bisa gunakan sabun ini dengan membasahi terlebih dahulu tubuhmu, usap sabun ke seluruh tubuh, dan bilas dengan air. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

C. FAQ tentang Rangkaian Body Care Routine Scarlett

C.1. Berapa harga Rangkaian Body Care Routine Scarlett?

Harganya masing-masing Rp 75.000,- 

C.2. Apakah Rangkaian Body Care Routine Scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Produk ini aman untuk bumil busui, namun untuk meyakinkan kembali silakan hubungi dokter masing-masing.

C.3. Bagaimana cara menggunakan Rangkaian Body Care Routine Scarlett?

Pertama kamu gunakan body scrubnya terlebih dahulu, setelahnya bilas dengan shower scrub. Jika body scrub hanya bisa dipakai 1-2 kali dalam seminggu, shower/sabun ini bisa dipakai setiap hari.

Setelah semua beres, kamu tinggal pakai lotion-nya. Karena setelah eksfoliasi, tubuh membutuhkan nutrisi kembali.

***

Kamu bisa melakukan pemesanan produk Scarlett di sini : https://linktr.ee/scarlett_whitening 

Akhirnya setelah sekian lama nggak membahagiakan tubuh alias melakukan self care, kini aku kembali melakukannya. Rasanya fresh sekali. Serangkaian body care yang aku precaya kini jatuh pada produk dari Scarlett, dari mulai scrub, shower hingga lotionnya.

Rangkaian Body Care Routine Scarlett ini bikin Ibu lebih bahagia!


ibu fdi balik gawai


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle personal bloger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi.

Related Posts

49 komentar

  1. Paket body care dari scarlet ini emang menggoda banget sih. Mulai dari serumnya, body lotion hingga body scrub semuanya bikin auto ngiler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sekarang face care & body careku jd scarlett semua. Dah cocok ;)

      Hapus
  2. Self care salah satunya memamg merawat diri dah di rawat pakai rangkaian perawatan tubuh Scarlett. Makin kinclong dan bikin happy suka banget sama aromanya

    BalasHapus
  3. Scarlett tuh gak perna gagal bikin bahagia penggunanya. Bodycare itu me time paling membahagiakam

    BalasHapus
  4. Penasaran sama yang varian coffee seriusan, hwaaaaa..
    Kemarin cuma cobain bodylotion sama scrubnya yg warna ungu itu kak. terus habis deh XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih aku juga penasaran sama varian lain tau. Pingin coba semua varian wkwkwkwk ;)

      Hapus
  5. Pengen banget nyobain scarlett yang coffee ini, makin sering banyak yang ulas, makin penasaran. Harum kopinya bikin nagih ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kaya tiramisu cake gt. Kaya masuk coffee shop atau bakery yg ada coffee breadnya wkmw

      Hapus
  6. weekend nih jadwalku self care bareng rangkaian scarlett body care coffee edition. Memanfaatkan waktu saat suami libur ya kan mbak, jadi ada yg bisa ngasuh bocah selama kita mandi bareng scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toass! Bener banget mbah hahahaahah nunggu suami libur kalau yg scrubnya biar bisa menikmati tanpa gedoran anak2 :') wkwk

      Hapus
  7. Penasaran banget sama aroma kopinya, bikin rileks nih pasti, apalagi ada efek mencerahkan di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang body scrub kaya tiramisu cake cream wkwk

      Hapus
  8. ya ampuuun, betapa mupengnya dirikuu hehe.. wishlist banget nih Scarlett, masih belum kesampaian pgn cobain :) produknya makin banyak ya variannya... Liat reviewnya selalu oke, jadi bikin makin penasaran, huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, akupun baru coba perfect coffee, sunggu aku ingin coba semua varian setelah ini habis ;)

      Hapus
  9. Terima kasih tipsnya kak.. Ternyata merawat diri salah satu selfcare yang penting.. aku dari kemarin penasaran dengan produk scarlett jadi tahu rangkaian produknya..

    BalasHapus
  10. Scarlett juga skin care rutinku mbak, hihi.. tapi pengen nyibain yg scarlett body care coffee edition. juga nih, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak aku pake face care yg acne juga. Soon pingin cobain body wash, scrub sama lotion selain varian di atas juga, :)

      Hapus
  11. Aku penasaran sama yang bodycare scarlett ini. Produknya mantap banget ya, hasilnya nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mbaak, di rumah aja tetep glowing , nggak kering kulit badannya ;)

      Hapus
  12. Oh ya selain workout, apakah pola makan juga berpengaruh ya Kak buat menjaga kualitas kulit misalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi berpengaruh kak. Karena ada beberapa kandungan yang membuat kulit lebih sehat, cerah glowing. Misalnya kandungan kolagen dan vitamin C dalam makanan ;)

      Hapus
  13. Wah oke.banget tips self care nya. Suka ada tips self acceptance dan mindful eating. Aku juga sudah coba yang Jolly, kulit jadi halus dan putih

    BalasHapus
  14. Takut saya salah baca, skincare"rasa" kopi, saya baca ulang. Eh tapi beneran ya?
    Keren nih inovasinya. Meski ga minum kopi, tapi bisa merasakan sensasinya juga justru meski di kamar mandi hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak varian kopi, lebih kaya aroma cofeeshop atau bakery yang jual tiramisu cake atau coffe bread. Enak wkwkwk.

      Hapus
  15. wah aroma kopi ya? ih jadi penasaran bgaimana rasanya digunakan di tubuhku.. Pengen cium2 tangan terus gak sih? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas lagi mandi sensasi kopinya enak terutama body scrub yang kaya whipcream ber scrub kak wkwkwk.

      Hapus
  16. Saya juga pakai scarlett ini. Penasaran juga sama varian kopi kayaknya aromanya lebih bikin relax deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, after ritual mandi langsung fresh! ;)

      Hapus
  17. Lengkaaap banget Kakkk. Suka deh sama ulasannya hihi. Oiya aku juga suka banget sama wanginya Jollyyyy. Sampe aku irit2 pakenya biar awet hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak ;) katanya Jolly ini favorit ya. Tapi karena aku belum coba varian lain jadi kepo juga yang lainnya gimana baunya wkwkwk

      Hapus
  18. Self care bareng produk Scarlett bisa tiba-tiba jadi glowing kayak Song Joong Ki kali ya hihi. Adem nih ada body scrub aroma kopi, nenangin banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha betul betul betul. Bisa jadi, kapan lagi pake produk yang sama kaya Song Joong Ki kan ;)

      Hapus
  19. Wahhh... Serangkaian produk dengan atoma kopi. Seneng banget Scarlett mengeluarkan varian ini. Otomatis masuk wishlist. Bisa dipadukan dengan tipsnya nih.

    BalasHapus
  20. Ye, pakai body care dari Scarlett juga. Aku paling suka tu shower scrubnya. Wanginya enak, terus lembut di kulit. Menyenangkan banget deh punya body care ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih lembab dan cerah ya abis mandi tuh. Happy ;)

      Hapus
  21. Mupeng ih sama butternya :). Tapi memang ya scarlet itu bagus kualitas produknya dan rangkain skin care nya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit tubuh. Jadi penasaran mau coba juga nih, apalagi scrubnya itu loh :)

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai Scarlett Bodycare nya. Di kulit enak banget, paling suka sih sama scrubny, juara, abis pakai kulit rasanya super lembab, lembut, halus. Dan wanginya itu lhooo tahan lama. Enak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak , scrubnya lembut ya. Bersih tapi ga bikin sakit kulit. Syukaaa ;)

      Hapus
  23. Work out ini bikin aku tertohok. Hehe. Perawatan diri kalau wajah aq udah. Tapi badan nih baru mandi doang. Kudu tambah rangkaian lainnya. Apalagi ada body care dr scarlet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba cuss me time pake body carenya scarlerr. Fresh bgt ;)

      Hapus
  24. aku juga pake rangkaian ini, nyegerin dan bikin bahagia.

    BalasHapus

Posting Komentar