Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

SehatQ Adalah Layanan Kesehatan Digital Aman untuk Keluarga

34 komentar
Konten [Tampil]
sehatQ adalah

Lagi butuh layanan kesehatan digital untuk konsultasi dokter, booking dokter, beli obat dan vitamin? SehatQ adalah layanan kesehatan digital dengan jaminan keamanan transaksi terbaik.

Sebelum dan Sesudah Mengenal Layanan Kesehaan Digital

Jadi ingat beberapa tahun lalu, saat itu sedang di rumah sendiri dan suami masih di kantor. Anakku menangis dan sulit dihentikan, nampaknya dia mulai tidak nyaman karena muncul banyak ruam di tubuhnya paska demam turun.

Saat itu aku masih Ibu baru dan belum paham apa yang harus dilakukan. Menunggu suami pulang kerja juga masih lama, rasanya sudah nggak tenang. Akhirnya hanya bisa menunggu dan berusaha menenangkan si kakak yang masih bayi.

Setelah suami sampai ke rumah, kami bergegas ke dokter yang paling dekat dengan rumah. Setelah diperiksa ternyata ini si kakak terkena Roseola dan tidak butuh penanganan khusus. Huft, akhirnya lega.

Andai saat itu bisa chat dokter untuk konsultasi sembari menunggu suami pulang bekerja, pasti secara psikis aku pun bisa lebih tenang. Sehingga anak juga tenang. Namun saat itu aku belum mengenal adanya aplikasi kesehatan online.

konsultasi doter anak online di sehatQ

Selanjutnya ada juga kejadian yang hampir mirip di tahun lalu, tepatnya tahun 2021 saat suami mengidap virus khas pandemi. You know what I mean. Saat itu aku dan anak-anak sedang mudik ke kampung halaman. Sedangkan suami ada di rantau sendirian.

Setengah hati bersyukur karena anak-anak bisa safe dan suami bisa nyaman isolasi mandiri di rumah rantau, apalagi keadaan suami juga stabil. Namun setengah hati tetap nggak tega dan kepikiran juga.

Saat itu banyak rekan-rekan yang kirim makanan dan perlengkapan keseharian selama isoman. Feel so blessed. Sejak saat itu pula aku mengenal layanan kesehatan online untuk konsultasi dokter hingga transaksi produk seperti obat-obatan dan vitamin, untuk dikirimkan ke suami di sana. Praktis banget!

Kini, aku pun akhirnya mengenal salah satu aplikasi layanan kesehatan digital yaitu SehatQ. Mengapa memilih SehatQ?


SehatQ Adalah Layanan Kesehatan Digital yang Aman untuk Keluarga!

Kini aku nggak perlu galau lagi, karena ada asisten baru yang siap mengelola kesehatanku dan keluarga. Nggak hanya mengobati, SehatQ menemani mulai dari pencegahan, pengobatan saat sakit, bahkan perawatan paska sakit/setelah sembuh.

Layanan kesehatan online ini adalah produk dari PT. SehatQ Harsana Emedika yang berpusat di Jl. MH Thamrin no. 51, Jakarta. Berdiri sejak November 2018, SehatQ tentu terbukti aman dan terpercaya.


Fitur apa saja yang ada di SehatQ?

1. Toko SehatQ, Transaksi Produk Kesehatan yang Aman

Di sini kamu bisa membeli produk kesehatan secara umum seperti vitamin, herbal dan suplemen. Selain itu kamu juga bisa beli obat, kebutuhan ibu & bayi, bahkan kamu bisa beli alat kesehatan di sana seperti oxymeter, masker dan lain sebagainya.

Di SehatQ kamu bisa booking treatment kecantikan dengan berbagai macam pelayanan. Butuh MCU juga? Kamu bisa booking layanan Medical Check Up dengan berbagai jenis paket yang kamu butuhkan.

Layanan kesehatan digital yang satu ini juga cocok sekali untuk kebutuhan kesehatan keluarga, karena di sini kamu bisa booking pelayanan USG kehamilan, KB, khitan, vaksin anak maupun dewasa, pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

Bahkan di sini kamu bisa beli skin care, body care, hingga make upMakanan dan minuman sehat juga tersedia di toko SehatQ. 


2. Tebus Resep Obat Dokter di SehatQ

Di sini kamu juga bisa tebus resep dokter lho! Kamu juga nggak perlu khawatir mengenai keamanannya.

Perihal keamanan, SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari Kementrian Kesehatan. 

Sertifikasi ini adalah tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet yang tentunya sesuai dengan peraturan pemerintah.

SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari Kementrian Kesehatan

3. Menyediakan Artikel Kesehatan Bermanfaat

Seperti yang telah kita tahu, bahwa kebutuhan informasi masing-masing dari kita itu berbeda. Ini bisa saja bergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan, dan kondisi kesehatan diri sendiri.

Kamu butuh artikel kesehatan yang trustedTim SehatQ telah menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel. 


4. Buat Janji dengan Dokter dan Tenaga Kesehatan di SehatQ

Di sini kamu juga bisa membuat janji dengan dokter maupun nakes. Adapun kategorinya meliputi anak, anestesi, bedah, bedah anak, bedah plastik, bedah syaraf, endokrin, fisioterapi, gastroenterologi, gigi, forensik, ginjal, gizi, hematologi, jantung, jiwa, kandungan, kulit, mata, penyakit dalam dan masih banyak lagi.

Bahkan di sini kamu bisa cari dokter & nakes dari berbagai daerah, bisa memilih laki-laki atau perempuan, hingga bisa mengecek hari prakteknya.


5. Cari Rumah Sakit/Faskes dengan Mudah

Dengan SehatQ kamu bisa dengan mudah mencari fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskesmas, klinik maupun lab yang ada di sekitarmu dari berbagai kota. Kamu juga bisa mengecek ketersediaan layanan dan fasilitas apa saja yang ada di sana. Gampang kan?

Selain itu kamu bisa langsung buat janji dengan RS maupun faskes tersebut, misalnya untuk melakukan swab antigen, swab PCR dan lain sebagainya.


6. Chat Dokter di SehatQ dan Konsultasi Bisa dari Mana Saja

Nggak perlu lagi repot saat isoman dan momen lainnya, kini di SehatQ kamu bisa konsultasi online dengan dokter dan tenaga medis lainnya sesuai kebutuhanmu. Layanan chat dan video chat ini juga bervariasi tarifnya, dari 15 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Di sana juga tersedia banyak promo kok!

konsultasi online chat dokter pakai aplikasi

7. Forum Kesehatan SehatQ

SehatQ juga menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya. Di sana kamu bisa bertanya dan akan ditanggapi serta diberi solusi. Kamu juga bisa mencari sesuai kategori informasi yang kamu butuhkan.


8. Tes dan Cek Kesehatan 

Di sana kamu bisa cek gratis terkait kalkulator BMI, survey kelayakan vaksin Covid, cek efek samping vaksin, cek risiko diabetes, cek risiko penyakit jantung, hingga mencoba kalkulator usia kehamilan.

Nah, lengkap banget kan? Jelas dong, karena SehatQ adalah layanan kesehatan digital terpercaya untuk keluarga!


Cara Menggunakan Layanan Kesehatan Digital SehatQ

Untuk menggunakan layanan SehatQ, kamu bisa akses melalui website SehatQ.com atau dengan download aplikasinya di Google Playstore maupun App store. Setelah itu kamu perlu sign up/daftar terlebih dahulu.

toko obat online dengan transaksi aman dan terpercaya

Pastkan lokasi ter-setting dengan benar ya agar kamu dapat akses pelayanan kesehatan yang terdekat denganmu. Setelah itu kamu tinggal menjelajah sesuai kebutuhan.

Untuk pembayarannya kamu bisa menggunakan bank BCA, Mandiri, Permata, BNI, maupun Gopay, Visa, Master Card, dll.


Penutup

Jadi kamu nggak perlu lagi khawatir untuk melakukan transaksi produk dan layanan kesehatan digital, karena kini hadir SehatQ.com. Kamu bisa akses melalui website maupun aplikasinya di handphone.

SehatQ adalah layanan kesehatan digital yang aman untuk keluarga. Kamu harus coba! :)

ibu di balik gawai nurrahmah widyawati

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

34 komentar

  1. Lumayan terbantu ya kak dengan sehatQ karena apa-apa sekarang serba instan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serba digital ya kak ;) bikin hidup lebih mudah

      Hapus
  2. Pandemi ini mengajarkan kita perubahan hidup dari semula offline menjadi online ya kak. Asyiknya semua jadi mudah meski tantangannya banyak pekerjaan hilang.

    Adaptasi ini juga berlaku di dunia kesehatan. Dulu kita hrs ke Puskesmas/rumah sakit utk berobat. Skrg tinggal via Sehatq, konsultasi bs selesai. Plus dapat resep. Praktis banget ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, paling nggak sebagai diagnosa awal sangat membantu. Fitur lainnya juga super banyak :)

      Hapus
  3. SehatQ memang membantu kita dalam mencari informasi terkait masalah kesehatan, apalagi layanan chat dokter, harganya juga masih terjangkau ya kak :)

    BalasHapus
  4. Aplikasi Sehatq rmang juara banget. Lengkap.. kap.. kap.. aku kemarin pernah sakit ringan dan lagi males ke dokter. Jadi konsultasi via aplikasi dan diberikan resep. Saat minum obat dan beneran sembuh. Emang ngebantu banget deh aplikasi satu ini.

    BalasHapus
  5. Wah memudakan sekali ya SehatQ. ini taris chatnya mulai 15 atau 5rb mba? (di fotonya 5rb hihihi) itu chat sepuasnya atau ada batasan waktunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas promo bisa sampai 5k mbak ^^ normalnya bisa dari 15k hehe

      Hapus
  6. Andalan sih emang aplikasi sehatq karena lengkap mulai dari dokter dan direktori kesehatannya

    BalasHapus
  7. Lengkap juga ya fitur2 dalam aplikasi SehatQ ini, bener2 sebagai penolong deh. Apalagi pas kita dalam posisi merantau seorang diri perlu banget pedoman online untuk cek & konsul kesehatan seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, paham bgt sbg perantau butuh banget asisten kesehatan kaya gini ^^

      Hapus
  8. halo kak, kebiasaanku kalo lagi sakit atau anggota keluarga yang sakit adalah sok sok-an gugling sendiri terus self diagnosa gitu, hihihi. hasilnya? kadang bener kadang salah, ujungnya ya ke dokter juga! wkwkwkwk. saban hari malah kecele dan overthingking tingkat dewa gara-gara nemu hal - hal yang aneh dari hasil gugling sendiri, parah-parah semua lagi penyakitnya.

    thanks GOD ya sekarang ada sehatQ. mau tanya sakit apa aja, obat apa dan beli obat aman. gak ada lagi salah-salah informasi atau takut dapet obat yang palsu kalau beli online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak aku pernah ada di fase sakit tapi googling, yang ada malah anxiety kambuh mikir yg enggak2. Paling bener deh konsul ke dokter langsung ^^

      Hapus
  9. Nggak hanya artikelnya aja yang asik buat dibaca karena tambah pengetahuan, SehatQ juga membantu buat chat dengan dokter, jadi bisa konsul

    BalasHapus
  10. ?Lengkap banget ya Mbak. Berarti itu tersedia pilihan semua kota di Indonesia? Jadi terbantu banget dengan adanya Sehatq.

    Makasih infonya yaa Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ada banyak domisili yang terjangkau. Bisa dicek langsung ke webnya ^^

      Hapus
  11. Aplikasi sehatQ ini membantu banget ya mbak, selama ini kalau kita sakit suka malas pergi ke dokter karena badan rasanya sakit semua. Jadi pakai aplikasi SehatQ bakal sangat membantu

    BalasHapus
  12. lengkap banget yah aplikasi sehatQ ini, memudahkan pelayanan kesehatan jarak jauh, terutama di jam-jam yang tidak memungkinkan keluar rumah

    BalasHapus
  13. Otw download aplikasi SehatQ. Anak perantauan, ngekost sendiri butuh banget apk ini. Kalau suatu hari tiba2 sakit bisa konsultasi juga dan ini membantu sekali

    BalasHapus
  14. membantu banget deh aplikasi sehatQ ini, aku pun senang karena ada fitur tebus resepnya. jadi kta bisa beli obat dr tempat terpercaya

    BalasHapus
  15. Kehadiran aplikasi seperti sehatQ ini benar-benar menjadi solusi memberikan kemudahan bagi kita yang terkadang memang dihadapkan pada kondisi yang tidak tepat untuk bisa keluar rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa akses banyak fitur terkait kesehatan dalam genggaman :)

      Hapus
  16. saya juga suka aplikasi sehatQ ini, Mba. info tentang kesehatan dan dokternya juga lengkap

    BalasHapus
  17. Serba praktis di jaman sekarang ini smeua bisa online yah :)

    BalasHapus

Posting Komentar