Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Berjerawat (Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

24 komentar
Konten [Tampil]

Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin

Skincare routine untuk kulit bruntusan berjerawat? Ini dia jawabannya. Kali ini aku akan review Anti Acne eBright Skin. Jadi, Paket Anti Acne ini mendapatkan 4 produk yang ampuh meredakan jerawat meradang dan bruntusan. Harganya mahal nggak? Nggak sampai 200 ribu, guys!

Jadi minggu lalu badanku mulai terasa nggak enak, sudah feeling nih sepertinya akan haid. Benar saja, aku memang setiap PMS (premenstrual syndrome) selalu diikuti dengan munculnya jerawat dan bruntusan. Padahal wajahku saja tipenya sudah acne prone, sensitif pula!

Bisa dibayangkan jika menjelang haid, pastinya wajah breakout deh. Belum lagi jika sedang banyak pikiran alias stress, makin-makin deh jerawatnya. Sebetulnya mengapa ya wajah bisa berjerawat menjelang haid datang?

Ada penelitian dari Archive of Dermatology, yang menyatakan bahwa 63 persen wanita mengeluhkan jerawat muncul menjelang haid. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Berkaitan dengan hal tersebut, ternyata dua minggu sebelum haid, kadar hormon estrogen dan progesteron wanita akan meningkat karena tubuh sedang mempersiapkan rahim untuk proses pembuahan/ovulasi.

Nah, perubahan ini merangsang produksi sebum. Sebum adalah substansi minyak yang berfungsi sebagai pelumas kulit alami. Jerawat pada akhirnya akan muncul ketika pori-pori kulit tersumbat akibat sebum, sel kulit mati, dan bakteri bercampur.

Apalagi untuk kamu yang kondisi kulitnya sensitif dan berminyak. Tingginya kadar testosteron saat haid mampu mengaktifkan kelenjar minyak lebih banyak lagi, sehingga produksi sebum semakin banyak deh!

Ya, begitulah risikonya memiliki wajah cenderung mudah berjerawat, pori-pori besar, hingga berminyak (like me!). Tapi jangan sedih, jerawat ini bisa kita minimalisir kok dengan mengusahakan beberapa hal. Check this out!


Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah

1. Rajin Mencuci Tangan, Minimalisir Memegang Area Wajah

Memegang area wajah terkadang memang refleks, apalagi jika bruntusan dan berjerawat. Sering kali kita tak sadar memegang, bahkan memencetnya. Yakin tangan bersih? Jadi jangan lupa untuk sering cuci tangan dengan sabun dan minimalisir memegang area wajah ya, guys!

2. Makan Makanan Sehat dan Bergizi

Siapa yang di sini nggak suka buah dan sayur? Yuk mulai rajin makan buah dan sayur. Agar asupan gizi tubuh tercukupi dan metabolisme serta hormon juga seimbang.

Bahkan menurut dokter, terutama saat haid, sebaiknya wanita membatasi asupan gula, karbohidrat hingga susu. Ternyata kandungan tersebut secara berlebihan bisa memicu lonjakan gula darah. Hal ini sering menjadi penyebab iritasi/ peradangan kulit.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Kebutuhan cairan setiap manusia berbeda, biasanya tergantung pada berat badan. Namun umumnya kita minum air putih minimal 2,3-2,5 Liter sehari.

Selain untuk mencegah dehidrasi, air putih ini membantu proses detoksifikasi hingga menjaga kelembaban kulit. Rajin minum air putih juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga bisa mencegah jerawat.

4. Skincare Routine is a must!

Merawat wajah secara rutin juga penting lho, guys! Jangan malas alias skip membersihkan wajah dengan dalih ngantuk, capek, bahkan ketiduran (ini sih aku! hehe). Yuk mulai aware untuk rutin menggunakan skincare yang cocok untuk wajah kamu!

Nah, aku spill nih skincare yang lagi aku pakai sekarang ini. Simak sampai habis ya detail Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Berjerawat ini!


Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan, Berjerawat dan Sensitif (Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Yes, aku sekarang lagi suka banget sama Paket Anti Acne dari eBright Skin. Untuk kamu yang belum tahu, eBright Skin ini produk lokal lho. Fokus mereka ini menggunakan kandungan natural berkualitas untuk merawat setiap kebutuhan kulit yang aman.

Jadi, eBright Skin dengan kebaikan alam yang diusahakannya berkomitmen untuk menjadi sahabat wanita agar lebih percaya diri dan bisa produktif dengan kulit yang sehat.

Sebetulnya eBright Skin ini produknya nggak hanya Anti Acne saja, ada Anti Aging Series, Brightening Series, hingga produk kolaborasi eBright Skin x Isti Alqadri dan eBright Skin x Diego Christian.

Untuk Acne Series juga terdiri dari berbagai produk dengan berbagai ukuran. Nah, yang sedang aku pakai sekarang adalah Inflamed Acne Basic Travel.

Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan berjerawat sensitif acne prone

Paket ini tentu mini ya, guys. Jadi cocok banget dibawa kemana-mana, apalagi musim liburan seperti ini. Bisa dilihat dari perbandingan produknya dengan telapak tangan aku. Ya, meskipun telapak tanganku cenderung besar, hehe.

Paket Inflamed Acne Basic Travel terdiri dari produk-produk dengan dua kandungan utama #BetterWithProbiotic, dilengkapi dengan kombinasi Lactobacillus dan Galactomyces. Kandungan ini membantu menyeimbangkan komposisi bakteri baik pada kulit wajah secara maksimal. So, no more jerawat, komedo, pori-pori besar hingga produksi minyak berlebih.

Untuk paket acne yang basic travel ini diklaim memiliki beberapa benefit yang pastinya kamu butuhkan, meliputi:

  1. Menghadang bakteri penyebab jerawat
  2. Menyegarkan kulit wajah
  3. Mengontrol minyak berlebih
  4. Meredakan iritasi akibat jerawat
  5. Membersihakan wajah dari kotoran

Kali ini akan aku jelaskan satu per satu produk yang lagi aku pakai ya. Saatnya review Anti Acne eBright Skin!


1. Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control eBright Skin (Facial Wash untuk Kulit Bruntusan dan Berjerawat)

Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin

First impression aku saat lihat packaging si clenaser ini, rasanya warnaku banget hehe. Warna dominannya putih dengan sentuhan warna hijau pastelnya lembut namun elegan. 

Tube plastiknya juga kokoh dengan tutupnya model fliptop. Sehingga mudah saat menuangkan cleanser-nya, tinggal buka tutupnya dan pencet saja. Dia juga bisa stay berdiri dan dipakai sampai habis.

Kamu juga nggak perlu khawatir untuk proses pengirimannya, karena packing-nya aman, guys! Semua produknya juga sudah ada segel plastik tersendiri. Nggak khawatir deh tumpah atau pecah saat pengiriman.

Informasi dalam kemasannya juga sudah lengkap. Aku juga melihat adanya segel hologram berlogo eBright Skin di tutupnya masing-masing.

Untuk pembersih muka di paket Inflamed Acne Basic Travel ini memiliki berat 30 ml. Size-nya cocok banget untuk kamu yang hobi travelling atau ingin mencoba kecocokannya terlebih dahulu.


Tekstur, Wangi dan Experiences Memakai Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Facial Wash untuk Kulit Bruntusan berjerawat natural alami

Untuk tekstur dari pembersih wajah ini, bentuknya gel bening gitu. Saat diaplikasikan ke wajah, busanya nggak heboh. Namun hal ini justru yang bikin aku suka sih. Based on pengalamanku juga, karena busanya minim, ini justru aman untuk kulit sensitif sepertiku.

Jika bicara tentang wanginya, pembersih wajah ini cenderung nggak ada wanginya. Namun, ini baik untuk kita yang wajahnya berjerawat. Karena kita ini yang tipe kulitnya acne prone sebaiknya meminimalisir skincare dengan kandungan pewangi (fragrance).

Surprisingly, setelah menggunakan facial wash acne eBright Skin, kulitku tetap lembab lho. Jadi nggak kering sama sekali, bahkan nggak ada sensasi ketarik juga. Namun yang pasti wajah terasa bersih, namun lembut. Cocok banget di kulitku yang acne prone, beruntusan dan sensitif.


Kandungan dan Manfaat Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Bicara mengenai ingredients dari facial wash ini, aku happy banget saat kandungan cucumber dan tea tree bertemu. Soalnya ini favoritku semua. Jadi kandungan utamanya meliputi galactomysescucumber, tea tree water, cherry blossom, collagen, niacinamide.

Kandungan galactomyses dan cucumber ini membantu menyerap sebum dan meringkas tampilan pori, guys.

Sedangkan galactomyces sendiri juga sudah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi. Sifat anti-inflamasi ini yang membuat probiotik bermanfaat untuk kulit. So, bisa meredakan masalah kulit akibat peradangan, contohnya eksim, rosacea, penuaan, hingga jerawat.

Sedangkan tea tree water membantu menenangkan jerawat, membersihkan bakteri penyebab jerawat hingga membantu merawat kulit berjerawat.

Selain itu, pembersih wajah paket acne eBright Skin ini juga no added sulfate, no added paraben, no added alcohol, no added fragrance.

Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control eBright Skin
SKU: GALACTO30ML1
BPOM: NA18211204906
Halal Reg: 00150095890519

Makin yakin kan kalau facial wash ini cocok sebagai skincare routine untuk kulit bruntusan dan berjerawat kamu? Apalagi dengan benefit di bawah ini:

acne travel size ebright skin berbahan alami natural aman untuk ibu hamil

Kita lanjut yuk ke tonernya! :)


2. Mugwort O'Cica Hydrating Toner eBright Skin (Toner untuk Kulit Bruntusan dan Berjerawat)

Setelah mencuci wajah, jangan skip toner ya. Ini wajib untuk menstabilkan kembali pH kulit setelah kulit dibersihkan menggunakan facial wash. Karena kulit setelah dibersihkan dengan sabun skin barrier-nya terganggu. So, seimbangkan pH kulit dengan acne toner eBright Skin deh.

Packaging si toner ini warnanya perpaduan putih dan hijau pastel. Botolnya berbahan plastik kokoh dengan tutupnya tipe spray, namun juga ada tutup luarnya. Jadi aman.

Ini adalah toner spray pertamaku, jadi experience-nya menarik. Lebih praktis sih menurut aku. Untuk toner di paket Inflamed Acne Basic Travel ini memiliki berat 40 ml

Toner untuk Kulit Bruntusan berjerawat sensitif

Tekstur, Wangi dan Experiences Memakai Mugwort O'Cica Hydrating Toner (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Untuk tekstur dari toner ini watery alias cair. Jadi sangat mudah meresap. Saat disemprotkan ke wajah, rasanya juga menyegarkan. Jadi ingin semprot terus nih! ^^

Sensasi di kulit setelah pakai juga menjadi terasa lembab, namun karena sangat mudah meresap jadinya toner ini anti lengket. Aku sih yes!

Jika bicara tentang wanginya, sebenarnya toner cenderung nggak ada deh malah wanginya. Which is ini bagus banget untuk wajah berjerawat dan sensitif kamu.


Kandungan dan Manfaat Mugwort O'Cica Hydrating Toner (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Kandungan utama dari toner ini meliputi galactomyces, mugwort, centella asiatica, tea tree water.

Kandungan Galactomyces dalam toner ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa sabun/kotoran yang masih menempel di kulit, menyeimbangkan bakteri baik yang ada pada kulit juga, sehingga kulit wajah aman dari jerawat dan tanda-tanda penuaan. 

Yang aku suka banget nih, toner ini diperkaya dengan probiotik alami yang baik untuk kulit. Kandungan mugwort dan centella asiatica di dalamnya membantu menenangkan kulit berjerawat dan menghdrasi kulit wajah dengan baik.

Selain itu, toner paket acne eBright Skin ini juga no added sulfate, no added paraben, no added alcohol, no added fragrance. Jadi untuk yang kulit wajahnya sensitif nggak perlu khawatir, ini cocok!

Aku juga kulitnya super sensitif, guys! Aman pakai toner ini.

Mugwort O'Cica Hydrating Toner eBright Skin
SKU: MUGTONER40ML1
BPOM: NA18211204920
Halal Reg: 00150095890519

Toner ini memiliki banyak benefit untuk wajah kamu, yaitu:

review toner acne ebright skin

Kita lanjut yuk pakai serumnya! :)


3. Breakout Control Acne + Galactomyces Serum eBright Skin (Serum untuk Kulit Bruntusan dan Berjerawat)

Packaging si serum acne travel basic ini mini, guys. Isinya hanya 5 ml. Namun kecil-kecil cabe rawit. Bisa banget kamu bawa travelling maupun jika ingin mencoba kecocokan produknya.

review Breakout Control Acne + Galactomyces Serum eBright Skin

Botol serumnya berbahan kaca tebal doff dengan tutupnya model pipet. Sehingga mudah dan higienis saat menggunakannya. Warna tutup dan labelnya putih, bikin makin elegan.

Meski berbahan kaca, namun kamu nggak perlu khawatir untuk proses pengirimannya, karena packing-nya aman, guys! Semua produknya juga sudah ada segel plastik tersendiri. Nggak takut deh tumpah bahkan pecah saat pengiriman.


Tekstur, Wangi dan Experiences Memakai Breakout Control Acne + Galactomyces Serum (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Untuk tekstur dari serum ini, bentuknya gel bening berwarna kuning cenderung gold gitu. Meskipun ini gel, namun saat diaplikasikan ke wajah ternyata cepat sekali lho meresapnya.

Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan

Aku sendiri betul-betul nggak suka skincare yang "berat". Nah, serum ini menurutku cepat meresap dan nggak "berat" di wajah.

Oh iya, untuk wanginya, serum ini ada sedikit harum gitu. Namun bukan harum yang heboh, malah menurutku pribadi harumnya cenderung ke bau saffron atau lemon gitu sih.

Setelah rutin menggunakan serum ini kulitku makin terasa lembab dan seperti ternutrisi dengan baik. Jadi kulit terasa lebih sehat dan kenyal. Aman juga di kulitku yang sensitif ini.


Kandungan dan Manfaat Breakout Control Acne + Galactomyces Serum (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Bicara mengenai ingredients, serum ini memiliki kandungan utama meliputi galactomyses, succinic acid, salicylic acid, probiotics, saffron extract, lemon oil, tamanu oil, geranium oil.

Kandungan Galactomyces ampuh untuk mengurangi bakteri penyebab munculnya jerawat. Untuk kandungan probioticstamanu dan geranium oil ini ternyata bisa menenangkan wajah kamu yang berjerawat.

Sedangkan kandungan Succinic Acid, Salicylic Acid, Tamanu Oil, dan Geranium Oil mampu mengatasi jerawat bruntusan, jerawat meradang, mengecilkan pori-pori wajah hingga memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Di kulitku juga ada nih noda hitam bekas jerawat. Namun untuk seminggu pemakaian acne travel basic ini belum terlihat perubahan signifikan. Tapi aku nggak masalah sih, aku percaya memang kulit itu sehat butuh proses. Justru yang instan agak seram, ya ges ya!

Aku malah bersyukur karena di masa-masa PMS dan breakout-nya wajah aku bisa cobain acne basic travel eBright Skin ini. Jerawat meradang dan bruntusan di kulit wajahku menjadi lebih calm dan tidak semakin menjadi-jadi seperti biasanya.

Selain itu, serum wajah paket acne eBright Skin ini juga no added sulfate, no added paraben, no added alcohol.

Breakout Control Acne + Galactomyces Serum
SKU: BCAGALACTO5ML1
BPOM: NA18220101437
Halal Reg: 00150095890519

Setelah bahas si kecil cabe rawit, mari kita beralih ke krim jerawat! :)


4. Butuh Moisturizer untuk Kulit Bruntusan? Cobain Dulu Krim Anti Jerawat eBright Skin ini! (Review Matcha O'Cica Soothing Cream)

review Review Matcha O'Cica Soothing Cream

Packaging si krim jerawat ini gemes deh. Warna dominannya putih dengan sentuhan warna hijau pastel pada tutupnya.

Krim ini menggunakan kemasan jar plastik yang kokoh, tidak terlihat bagian dalamnya. Kamu bisa dengan mudah membuka kemasannya dengan memutar tutupnya, kemudian aplikasikan krimnya ke wajah dengan tangan bersih kamu.

Untuk krim jerawat di paket Inflamed Acne Basic Travel ini memiliki berat 5 gram. Size-nya cocok banget untuk kamu bawa kemana saja.

Anyway guys, soothing cream ini juga berfungsi untuk melembabkan wajah. Jadi kita memang perlu mempertahankan kadar air di kulit wajah agar tidak dehidrasi/kering. Meskipun pada kulit yang berminyak, bisa saja produksi minyak memang berlebihan, tetapi kadar air pada kulit belum tentu tercukupi lho. So, penting nih soothing cream ini!


Tekstur, Wangi dan Experiences Memakai Matcha O'Cica Soothing Cream (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

review Matcha O'Cica Soothing Cream krim jerawat

Untuk tekstur dari krim jerawat ini cenderung creamy gitu, tapi menurutku ini masih creamy yang light sih. Krimnya berwarna hijau pastel, cantik banget hehe.

Jika bicara tentang wanginya, krim jerawat ini cenderung nggak ada wangi yang signifikan. Setelah digunakan, krim ini ternyata mudah meresap juga. Tips dari aku, pakainya jangan terlalu banyak karena krim ini sedikit saja sudah bisa merata ke seluruh wajah.

Sensasi setelah pakai; kulit terasa terhidrasi, lembap tentunya, sehat, kenyal dan aman di kulitku yang sensitif dan berjerawat ini.


Kandungan dan Manfaat Matcha O'Cica Soothing Cream (Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin)

Bicara mengenai ingredients dari krim jerawat eBright Skin ini, kandungan utamanya meliputi centella asiatica,matcha, aloe vera, lactobacillus/milk fermen tfiltrate.

Selain itu, krim ini juga diperkaya dengan hyaluronic acid , honey extract dan Kefir sebagai probiotik alami untuk membantu menghaluskan kulit, meringkas pori-pori, hingga menghidrasi kulit agar kelembabannya terjaga.

Selain itu, krim jerawat di paket acne eBright Skin ini juga no added paraben, no added alcohol, no added fragrance.

Matcha O'Cica Soothing Cream eBright Skin
SKU: OCICACR5GR1
BPOM: NA18210106340
Halal Reg: 00150095890519

Jadi kamu nggak perlu ragu lagi untuk mencoba krim jerawat ini. Apalagi dengan benefit di bawah ini:

  • Menenangkan kulit berjerawat
  • Menjaga kelembaban kulit 
  • Membantu menghaluskan kulit
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menyamarkan noda bekas jerawat 
  • Mengendalikan produksi minyak berlebih


Bagaimana Cara Pakai Paket Acne Series: Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin?

Sini aku bisikin cara pakainya!

1. Tuangkan Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control eBright Skin (Facial Wash) ke telapak tangan yang sudah dibasahi air, gosok hingga berbusa. Pijat wajah dengan lembut dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Setelah wajah kering, lembabkan dengan menyemprotkan Mugwort O'Cica Hydrating Toner eBright Skin merata ke wajah. Kamu bisa tepuk-tepuk wajah hingga toner meresap ke kulit.

3. Setelah meresap sempurna, waktunya meneteskan Breakout Control Acne + Galactomyces Serum eBright Skin pada bagian wajah yang berjerawat. Kamu bisa juga aplikasikan ke seluruh wajah jika jerawatmu sedang meradang sewajah.

4. Pastikan setiap stepnya sudah meresap sempurna ya. Lanjutkan dengan Matcha O'Cica Soothing Cream untuk hasil skincare yang lebih maksimal. Kamu tinggal pakai secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah.

review Mugwort O'Cica Hydrating Toner eBright Skin

Apakah Paket Acne Series Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin AMAN untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui?

Tenang, karena brand ini juga concern terhadap bahan natural, tentunya ini aman untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Bahkan bisa digunakan remaja juga (start usia 14 tahun)

Namun memang kondisi setiap bumil dan busui bisa saja berbeda dan bisa jadi ada case khusus, sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter setiap skincare, bodycare, vitamin, dan apapun itu yang masuk maupun menempel di tubuh.

Acne series ini  alcohol free, paraben free, SLS free, sulfate free dan cruelty free. Tentunya produknya sudah halal dan bersertifikasi BPOM.


Berapa Harga Paket Acne Series Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin?

Paket Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin ini terdiri dari 4 produk yang sudah aku jelaskan di atas. Harganya nggak sampai 200 ribu kok. Tepatnya hanya sekitar Rp 167.500,- 

Kamu bisa mendapatkan produk ini di:

Shopee : ebrightskin
Tokopedia : eBright Skin Official
HalalpediaeBright Skin Official

Jangan lupa juga untuk follow media sosial eBright Skin untuk update informasi produk dan berita lainnya yang lebih lengkap!

Instagram : @ebrightskin
Youtube : eBright Skin
Tik Tok : @ebrightskin.official
Facebook : eBright Skin
Websitehttps://ebrightskin.id/


Penutup

Ini adalah wajahku sebelum dan setelah satu minggu menggunakan Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin.

Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin

Aku merasa ini works sih di wajahku. Wajahku semakin sehat, jerawat meradang semakin calm, lebih lembab, kenyal dan pastinya jadi semakin percaya diri. Selebihnya memang pasti butuh proses, apalagi ini kandungannya natural dan ada probiotiknya juga.

Menurutku ini worth to buy. I love it! Apalagi dengan travel size ini memudahkan aku untuk bawa skincare kemana aja, lagi musim liburan kan ini? Jangan skip skincare routine ya! :)

So, untuk kamu yang memiliki masalah kulit sepertiku yaitu bruntusan, berjerawat, pori-pori besar, penuaan dini, minyak berlebih, hingga iritasi/peradangan kulit, cobain deh Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin ini!

Okay, tuntas sudah pembahasan Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Berjerawat (Review Inflamed Acne Basic Travel eBright Skin) dari aku. Semoga bisa mencerahkan ya! Pakai #NaturalSkincare karena #ProbiotikItuSehat !

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

24 komentar

  1. Ini beneran bisa dipake nggak kalo cuma bruntusan, Mbak? Pure bruntusan yang bukan karena jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, soalnya ini juga cenderung alami jadi aman buat semua jenis kulit sebetulnya :)

      Hapus
  2. Saya pun punya masalah dengan jerawat nih mbak. Rasanya kalau pakai skin care lama banget harus beradaptasi. Coba saya mau beli produk yang mbak rekomendasikan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di clearkan dulu mbak, jangan pakai apa-apa dulu beberapa hari. Baru berganti. Kadang memang skin care cocok2kan. Bisa coba ini karena travel size jadi kecil. Semoga cocok ya :)

      Hapus
  3. Wohooo~ eBright memang salah satu produk skincare yang oke punya yaa. Untuk mengatasi jerawat juga terlihat ampuh yaa. Apalagi ada yang varian travel size jadi mudah dibawa saat bepergian. Karena tipe kulitku yg gak berjerawat, aku pakai eBright glasskin essence mba. Bagus juga untuk kulit jadi lebih glowing dan lembab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah serius mba? seneng kalau ada yg samaan cocok. Apalagi brand ini juga bagus kandungan dan memperhatikan enviro juga ^^

      Hapus
  4. Aku bangettt, kalau mau menstruasi jerawat pada nongol.
    Kadang juga sering lupa pegang2 wajah pdhl tangannya gak steril, langsung deh jerawatan. Kayaknya produknya rekomended ya kaak buat jerawatt, bisa coba nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama, part pegang muka jerawat ini kadang refleks juga wkwkwk tobat deh uhuhu

      Hapus
  5. Duh baca review ini sambil merenungi wajah sendiri yg sedang berjerawat krn PMS, rasanya pingin langsung beli n pake. Thanks ulasannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk PMS mah emosi lagi naik turun juga tuh selain jerawat. Semangat ^^

      Hapus
  6. Jerawat membandel memang gemesin ya kak, padahal udah jaga makan..Ternyata memang kulit sebaiknya tetap rajin dirawat sesuai usia kita juga ya

    BalasHapus
  7. aku penasaran dengan mugwort itu apa sebetulnya, banyak digunakan sebagai salah satu formula skincare. ternyata mugwort itu daun baru cina ya, yang kalo disini biasa di gunakan sebagai lalaban coel sambal. karena memang bagus untuk pencernaan. tapi gak nyangka bagus juga untuk kulit ya. suka banget sama komposisi dan klaim ebright ini terhadap jerawat terus harganya terjangkau untuk 4 produk. warna nya juga, sama nih aku banget, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang travel size teh, jadi kecil praktis gitu. Suka lalapan ya teh? ^^ hehe

      Hapus
  8. Rutin pakai skincare itu PR bangets ga sih. Hiks. anyway ini kemasannya mungil2 banget beneran travel friendly dan sebanyak itu ga pe 200 rb euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak PR memang, cuma demi glowing di hati tua wkwkwk iya ini kecil-kecil kak

      Hapus
  9. Aku gumush banget sih sizenya mini gitu. Jadi kalau mau tester gitu nggak mubazir juga ya kalau nggak cocok. Aku kulitnya sensitif pengen coba pakai eBright Skin yang serumnya. Pecinta serum aku tuh haha. Apa harga 160an itu harus sepaket gini ya mbak? Bisa beli per piece nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli sendiri-sendiri mba, check di link pembelian yg aku infoin di atas ya ^^ hehe

      Hapus
  10. Teksturnya jel ya mbak, lihat warna orange nya langsung kebayang adeknya saat diaplikasikan di wajah. Apakah juga tersedia produk untuk non jerawat ya?

    BalasHapus
  11. Kemasan produknya bagus mba travel friendly. Dan semuanya no paraben??? Padahal dulu aku bingung cari kosmetik yg non paraben lho. Warnanya juga gemes ya. Baru pertama juga denger merek ebright ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini kandungannya cenderung alami dan aman untuk kita nih ^^

      Hapus
  12. Dahi saya sering bruntusan juga...susah ngilangin nya...penasaran sama produk ini dan salfok dengan matcha nya

    BalasHapus

Posting Komentar