Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing? Coba Clarifying Toner & Serum Aulia Beauty!

22 komentar
Konten [Tampil]

Review Clarifying Toner & Vitamin Serum Aulia Beauty

Ada nggak ya skincare lokal yang membuat wajah glowing namun cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat? Ulasan aku ini akan menjawab kebutuhan kamu akan skincare lokal dengan 90% bahan alami dan aktif yang bikin kulit berjerawat kamu semakin sehat, terawat hingga glowing. Yap, kamu wajib cobain Clarifying Toner dan Vitamin Serum by Aulia Beauty!

Merawat wajah itu susah-susah gampang, namun part paling susah menurutku adalah menjaga konsistensinya. Ada aja rasanya yang bikin kita skip skincare; ketiduran lah, buru-buru lah, mager lah.

Padahal, skincare itu memang terlihatnya nanti jangka panjang. Semakin terawat sekarang, pastinya semakin terlihat hasilnya kelak. Asalkan memilih skincare yang benar. Sebelum aku kenalkan dengan skincare yang aku gunakan sekarang, kita ulik dulu yuk, seberapa pentingnya sih skincare itu?

Mudahnya begini, skincare adalah rangkaian produk yang digunakan secara rutin dan bertujuan untuk merawat serta melindungi kulit. Jadi skincare ini berfungsi untuk melindungi kulit dari patogen luar dan menjaga keseimbangan kulit itu sendiri.

Memilih skincare adalah hal yang sangat personal sebetulnya, yaitu based on kebutuhan dan jenis kulit kamu. Nah, dilansir dari alodokter.com, ada 3 faktor yang membuat jenis kulit kita bisa berbeda-beda, yaitu meliputi :

  1. Kandungan air pada kulit (mempengaruhi elastisitas kulit)
  2. Kandungan minyak pada kulit (mempengaruhi kelembutan dan nutrisi kulit)
  3. Tingkat kepekaan kulit terhadap zat atau bahan tertentu (sensitivitas)

Berdasarkan 3 faktor tersebut di atas, maka kulit kita ini bisa dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu: jenis kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif dan kulit kombinasi.

Aku pribadi memiliki kulit sensitif yang sangat mudah berjerawat, bruntusan, bahkan flek hitam bekas jerawat juga membandel. Menjadi effort tersendiri memang untukku memilih skincare yang cocok.


Bagaimana Cara Memilih Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat?

Untuk kulit kita yang acne prone dan sensitif ini, sebaiknya kita mulai deh untuk aware mengenai pemicunya. Apa yang sering menjadi pemicu dari alerginya atau timbulnya jerawat di wajah kamu?

Selanjutnya, kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Berlaku lembut pada wajah

Kita harus memilih sabun wajah yang berbahan lembut. Kemudian jangan menggosok wajah terlalu keras saat cuci muka. Boleh pakai air hangat, namun nggak boleh pakai air panas.


2. Melakukan eksfoliasi dengan tepat

Eksfoliasi ini penting untuk mengangkat sel kulit mati agar segera terganti dengan kulit baru yang lebih sehat. Namun, eksfoliasi untuk kulit sensitif dan berjerawat nggak boleh sembarangan dilakukan. Ada teknik dan waktu yang harus diperhatikan.

Mungkin kamu bisa menggunakan chemical exfoliation. Eksfoliasi kimia ini memanfaatkan kandungan acid sebagai unsur yang membantu proses regenerasi kulit, serta membersihkan pori-pori kulit. 

Chemical exfoliation akan menghilangkan endapan kotoran yang terdapat pada lapisan dalam kulit. Biasanya yang digunakan sebagai eksfoliator yaitu salicylic acid, lactic acid, dan glycolic acid


3. Pilih skincare dengan kandungan yang tepat

Sebagai warga acne prone dan sensitif, sebaiknya kita lebih teliti saat memilih produk dengan memperhatikan kandungan yang tepat untuk jenis kulit kita ini.

Sebaiknya kita memilih skincare yang tidak mengandung alkohol, asam hingga parfum (fragrance) untuk mencegah iritasi wajah pada jenis kulit sensitif hingga acne prone.

Selain itu, sebaiknya kita juga memilih produk yang non komedogenik dan oil free. Ini penting, karena komedo bisa tumbuh menjadi jerawat.

Selain hal di atas, kita tentu harus memperhatikan pola hidup sehat juga ya. Nah, ini part paling pentingnya, aku akan memberikan beberapa insight untuk kamu yang sedang mencari skincare lokal yang membuat wajah glowing namun cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif.


Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing dan Aman untuk Kulit Sensitif Berjerawat

Kemarin aku lagi concern untuk cari skincare dengan kandungan yang cenderung alami. Karena aku ingin lebih konsisten lagi terkait basic skincare untuk memperbaiki skin barrier aku (namun berharapnya nggak berbahaya dalam jangka panjang).

Bagaimana mau glowing, kalau skin barrier aja belum beres kan? Nah, aku menemukan skincare lokal dengan 90% bahan alami dan cocok untuk wajah acne prone dan bisa memperbaiki skin barrier juga. Jadi, wajah bisa tampak lebih glowing!

Sekarang aku pakai Clarifying Toner dan Vitamin Serum dari Aulia Beauty! Aku beli satu set gitu dapat pouch juga.

Pernah dengar Aulia Beauty belum? Nah brand ini memiliki komitmen untuk menyediakan produk skincare dengan bahan-bahan alami, vitamin esensial, ekstrak tumbuh-tumbuhan serta bahan aktif lainnya yang bisa membantu perawatan dan kecantikan kulit.

aulia beauty

1. Review Clarifying Toner by Aulia Beauty

Aku beli produk Aulia Beauty ini di market place. Ternyata pengirimannya cepat dan aman. Jadi, packaging-nya itu kardus tebal gitu dan full bubble wrap. Aman, nggak ada yang pecah, bocor maupun rusak.

Untuk produknya sendiri, kardus luarnya berwarna putih bersegel plastik. Sepintas yang terlihat di kemasannya adalah angka 90%. Yes, skincare dengan berat 100 mL ini memang 90% berbahan alami.

Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing

Di kemasannya juga dilengkapi dengan sticker HALAL MUI, kandungan dari produknya, benefit, cara pakai, expt date, BPOM RI, hingga alamat dan medsos brand tersebut. Namun, di kemasan botol produknya hanya ada nama produk, kandungan utama dan benefitnya saja.

Botol Clarifying Toner Aulia Beauty ini berbahan plastik, kokoh, dan transparan. Jadi terlihat isi dalamnya. Nah, untuk toner ini lucu deh warnanya pink bunga mawar gitu. Sedangkan tutup botolnya berbentuk spray dan luarnya ada tutup plastiknya.


Tekstur, Wangi dan Experiences Menggunakan Clarifying Toner Aulia Beauty

Tekstur toner ini watery, berwarna rose gitu. Cantik deh warnanya. Jadi Clarifying Toner ini sangat mudah meresap ke kulit, nggak lengket dan ada sensasi segarnya pas dipakai. Selain itu, toner ini juga sekaligus membersihkan sebum dan kotoran sisa make up di wajah.

Untuk harumnya, ini bukan harum wangi bak parfum sih. Namun cenderung bau ekstrak tumbuh-tumbuhan dan bunga gitu, cmiiw. Tapi kan emang warga acne prone nggak boleh ya pakai yang ada kandungan wangi-wangi fragrance.

Tekstur, Wangi dan kandungan Clarifying Toner Aulia Beauty

Selama seminggu pemakaian, wajahku terasa lebih cerah, jerawat hormonal yang muncul juga jadi lebih calm dan wajah terasa lebih bersih. Namun flek hitam memang masih ada. Karena menunjukkan reaksi yang baik, aku akan melanjutkan menggunakan toner ini. ^^


Kandungan dan Manfaat Clarifying Toner Aulia Beauty

Toner Aulia Beauty yang satu ini memiliki 90% natural ingredients. Kandungan aktifnya yang utama meliputi : Tea Tree Water, Centella Asiatica, Niacinamide + AHA/BHA/PHA. Kandungan tersebut dikenal bagus untuk pejuang jerawat.

Produk ini diklaim dapat membersihkan pori-pori dari sisa make up dan mengangkat sebum berlebih yang dapat menimbulkan si jerawat/komedo.


2. Review Vitamin B3 Serum by Aulia Beauty

Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing

Botol dari Vitamin B3 Serum Aulia Beauty ini berbahan kaca doff, namun tetap terlihat isi di dalamnya. Sedangkan tutup botolnya berbentuk pipet, jadi mudah digunakan dan higienis. Untuk isinya sebanyak 15 mL.


Tekstur, Wangi dan Experiences Menggunakan Vitamin B3 Serum Aulia Beauty

Tekstur serum ini kental, tapi masih yang light, jadi mudah banget untuk meresap ke kulit. Selain itu serum ini bening dan nggak lengket sama sekali, ringan banget di wajahku yang sensitif dan acne prone.

merk skincare alami lokal

Serum ini tidak berbau, jadi memang cocok untuk kulit wajah sensitif dan berjerawat. Selama seminggu pemakaian, wajahku terasa lebih lembab, kenyal dan cerah. Namun flek hitam memang masih ada. Aku approve sih sama serumnya. ^^


Kandungan dan Manfaat Vitamin B3 Serum Aulia Beauty

Serum Aulia Beauty yang satu ini memiliki 90% natural ingredients. Kandungan aktifnya yang utama adalah Niacinamide dan zinc.

Produk ini diklaim dapat membantu mengangkat sel kulit mati, noda bekas jerawat dan memudarkan pigmentasi pada kulit. Wajah jadi lebih cerah dan lembut. Benefit tersebut akan kamu dapatkan dengan pemakaian yang rutin dan konsisten.


3. Review Vitamin A Serum by Aulia Beauty

Botol Vitamin A Serum Aulia Beauty ini berbahan kaca doff dengan tetap terlihat isi di dalamnya. Sedangkan tutup botolnya sama seperti Serum Vit.B3, yaitu berbentuk pipet, jadi mudah digunakan pastinya serta higienis. Isinya sebanyak 15 mL.

Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing

Tekstur, Wangi dan Experiences Menggunakan Vitamin A Serum Aulia Beauty

Tekstur serum ini sama dengan Vitamin B3 Serum, jadi memang mudah meresap ke kulit, nggak lengket, nggak menunjukkan reaksi negatif di wajahku yang sensitif dan acne prone.

Serum ini tidak berbau. Setelah seminggu pemakaian, wajahku terasa lebih lembab, elastis dan cerah.

Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing

Kandungan dan Manfaat Vitamin A Serum Aulia Beauty

Serum Aulia Beauty ini memiliki 90% natural ingredients. Kandungan aktifnya yang utama adalah Retinyl Palmitate + BHA.

Produk ini diklaim dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat. Nah serum ini juga dapat berfungsi sebagai exfoliator untuk mengecilkan pori-pori dan menyamarkan garis halus pada wajah.


Cara Menggunakan Rangkaian Skincare Aulia Beauty Toner & Serum

skin clemish solutiona
dok. Aulia Beauty

  1. Kamu harus mencuci muka terlebih dahulu hingga bersih.
  2. Gunakan toner ke wajah dengan cara menyemprotkannya ke kapas, usap kapas perlahan ke wajah.Tunggu hingga menyerap sempurna.
  3. Selanjutnya, gunakan 2-3 tetes Serum Vitamin B3 di pagi hari dan Serum Vitamin A di malam hari.

Untuk perawatan lebih maksimal, kamu wajib menggunakan sunscreen. Ini rangkaian untuk acne ya. Jadi, jika permasalahan jerawatmu sudah selesai, kamu bisa pindah ke rangkaian lain dengan Serum Vitamin C atau Vitamin E.


Berapa Harga Rangkaian Skincare Aulia Beauty Toner & Serum?

Aku beli di Shopee serangkaian Paket Skin Care with Natural Ingredients (FREE Pouch dan Greeting Card) terjangkau banget harganya. Kamu bisa langsung check deh ke official store mereka di Shopee : auliacosmeticofficial

Skincare ini sudah terdaftar BPOM dan Halal ya! Clarifying Toner NA18211202998. Vitamin A Serum   NA18200107785 dan Vitamin B3 Serum  NA18201901810.


Penutup

aulia beauty

Aku bakal lanjut sih pemakaian toner dan serum by Aulia Beauty ini, karena terasa juga di wajah jadi lebih baik dan responnya positif. Anyway, toner dan serum dari Aulia Beauty ini aman untuk Ibu hamil dan menyusui serta remaja usia 16 atau 17 tahun ya.

Namun balik lagi, keadaan bumil busui bisa saja berbeda. Jadi kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, untuk disesuaikan dengan keadaan masing-masing.

Jadi, jangan bingung lagi untuk kamu yang sedang mencari Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing. Cobain deh Clarifying Toner & Vitamin Serum by Aulia Beauty!



.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

22 komentar

  1. Ternyata merawat kulit itu tidak harus menunggu sudah ada masalah baru dirawat ya mbak, skincare an itu adalah sebuah usaha supaya kulit terawat untuk masa yang akan datang. Konsepnya biasanya kebalik nih heheheh....

    Jadi nambah daftar skincare yang bagus nih untuk dicobain. Jadi penasaran loh pengen coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss cobain mba ^^ beralih yang cenderung natural biar makin sehat hihihi

      Hapus
  2. Skincare itu memang personal ya...apa yang bagus di orang lain belum tentu cocok buat kita...tapi memang review seperti ini membantu banget untuk memilih yang tepat untuk kita

    BalasHapus
  3. Aku baru denger nama brand ini mba. Ada serum vit A dan B3 pula. Jadi pengen nyobain juga deh. Nanti aku kepoin tokonya

    BalasHapus
  4. Produk-produk skincare lokal kini tak kalah dengan brand-brand ternama, mulai dari kandungan dan juga kemasannya yang eyes catching sekali. Pasti banyak yang suka nih produk Aulia Beauty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju, aku sekarang juga seringnya malah ngelirik local brand. Mereka kandungannya makin kece ^^

      Hapus
  5. Makin banyaknya produk-produk skincare mempermudah kita untuk memilih mana yang cocok dengan kondisi kulit dan kantong. Tapi aku rasa produk dari Aulia Beauty bisa dicoba.

    BalasHapus
  6. Akutu masuk tim bapack-bapack yang mengandalkan air wudlu sebagai sumber keglowingan alami...
    Tapi baca artikel ini kok jadi tergoda ya.
    Pas aku tunjukan ke ibu negara, dia bilang: "Itu untuk emak-emak! Biar aku aja yang pake..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, dokter juga harus glowing biar pasien dan mahasiswanya makin nurut dok

      Hapus
  7. Skincare...oh skin care...btw, Aulia Beauty serum vitaminnya macem-macem ya. Jadi bisa makin banyak pilihan nih. Wah pastinya senang deh kalau baru pake produk ini pertama kali dan ga ada keluhan alias cocok. Jadinya pas sama tipe kulit kita ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss cobain pak. Bapak-bapak jua butuh skincare karena sering diterpa panas angin di jalan pas kerja hihihi

      Hapus
  8. Produk skincare yang komplit kandungan serum dna vitaminnya nih, coba cari dimarketplace ah buat hadiah ibu negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss pak, baik bener deh sama ibu negara. Pasti happy tuh ^^

      Hapus
  9. Ehh mbak.. Pas banget loh aku lagi cari produk skincare. Langsung aku kepoin di marketplace ternyata ada yg cocok sama tipe kulitku hehe.. Makasih mbak widyaa 😍😍

    BalasHapus
  10. Tamparan banget. Saya males skincare an. Apalagi udah punya baby. Huhuhu... Makasih mbak wid remindernya. Jadi semangat buat skincare an...

    BalasHapus
  11. menarik nih mbak, merawat wajah memang penting sih, kalau saya karena males dandan dan lebih memilih kulit sehat jadi ga perlu ditutupi make up tebal untuk sehari-hari, ke market place juga ah, cari produknya, supaya glowing juga

    BalasHapus

Posting Komentar