Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

6 Mahar Pernikahan Unik, Salah Satunya Reksadana?

Konten [Tampil]

Reksadana Pendapatan Tetap terbaik

Dalam sebuah pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari venue, dekorasi, katering, busana, hingga mahar pernikahan. Mahar atau mas kawin merupakan hadiah yang diberikan oleh calon suami kepada calon istri saat menikah. Salah satu contoh mahar yang unik dan berkesan adalah investasi, misalnya Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT).

Selain sebagai kewajiban, mahar juga merupakan tanda kasih sayang dan komitmen dalam membangun hubungan ke jenjang lebih serius yaitu pernikahan. Oleh karena itu, mahar umumnya diberikan dalam bentuk uang atau aset berharga seperti Reksadana.

6 Pilihan Mahar Pernikahan Unik yang Berkesan

Dengan memberikan mahar pernikahan yang unik dan berkesan, momen pernikahan akan menjadi lebih istimewa. Berikut ini 6 rekomendasi mahar terbaik untuk diberikan kepada calon pasangan:

Emas

Ini adalah salah satu aset berupa logam mulia yang sangat umum dipilih sebagai mahar. Salah satu kelebihan emas sebagai mahar pernikahan yaitu nilainya dikenal stabil dan memiliki harga jual yang terus bertambah setiap tahun.

Biasanya, emas yang dijadikan mahar diberikan dalam bentuk emas batangan bersertifikat resmi atau perhiasan. Agar lebih unik dan berkesan, sebaiknya berikan emas dengan gramasi yang menunjukkan simbol tertentu, misalnya emas dengan berat total yang menunjukkan tanggal pernikahan atau tanggal pertama bertemu.

Uang

Selain emas, uang juga merupakan jenis mahar yang sangat umum digunakan. Agar lebih unik dan menarik, Anda bisa memilih jenis mata uang selain Rupiah, misalnya Dollar, Euro, Riyal, Dinar, Dirham, atau yang lainnya.

Selain itu, cobalah memilih nominal uang yang mewakili simbol atau makna khusus. Misalnya nominal yang mewakili tanggal pernikahan, tanggal berpacaran, atau tanggal ulang tahun pasangan.

Mobil

Pilihan selanjutnya adalah mobil, terutama jenis mobil mewah. Sebaiknya, pilihlah jenis mobil yang disukai pasangan agar maharnya semakin berkesan. Selain berkesan, mobil juga bisa menjadi aset yang bermanfaat setelah menikah nanti.

Properti

Selain mobil, properti seperti rumah, apartemen, atau villa bisa menjadi pilihan mahar yang menarik dan bermanfaat, sebab bisa ditinggali bersama setelah menikah. Karena dijadikan sebagai mahar, pastikan properti tersebut terdaftar atas nama pasangan.

Perhiasan

Pilihan mahar pernikahan yang unik dan berkesan selanjutnya adalah perhiasan. Sebaiknya, pilihlah perhiasan dari logam atau batu mulia seperti emas, perak, berlian, dan lain sebagainya.

Anda bisa memberikannya dalam bentuk cincin, kalung, anting, gelang, bros, atau yang lainnya. Jika bingung memilih jenis perhiasan, Anda juga bisa memberikan satu set khusus yang berisi beberapa jenis perhiasan sekaligus.

Reksadana

Rekomendasi terakhir yang tidak kalah unik dan berkesan adalah Reksadana. Reksadana adalah salah satu wadah berinvestasi dalam bentuk kumpulan dana yang dihimpun dan diinvestasikan ke berbagai instrumen berupa surat berharga.

Ada berbagai jenis Reksadana yang bisa Anda jadikan sebagai mahar, salah satunya Reksadana jenis Pendapatan Tetap, sebab risikonya moderat dan hasilnya stabil. Namun, pastikan untuk memilih produk Reksadana Pendapatan Tetap terbaik dengan Manajer Investasi yang profesional.


Keuntungan Memilih Reksadana Sebagai Mahar

Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana adalah salah satu pilihan mahar pernikahan terbaik untuk pasangan. Berikut ini beberapa keuntungan memilih Reksadana sebagai mas kawin atau mahar pernikahan:

Lebih Fleksibel

Reksadana merupakan jenis investasi yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan investasi pasangan. Hal ini karena produk investasinya sangat beragam, mulai dari Reksadana Saham, Obligasi, Pasar Uang, hingga Campuran.

Terdapat Peluang Imbal Hasil

Jika memilih jenis Reksadana tertentu seperti Pendapatan Tetap, Anda bisa memperoleh peluang imbal hasil yang bisa dicairkan kapan saja. Dengan Reksadana Pendapatan Tetap terbaik, Anda bisa mendapatkan keuntungan ganda dari capital gain (jual beli instrumen) dan dividen atau pembagian imbal hasil.

Bisa Menjadi Investasi Jangka Panjang

Reksadana merupakan produk investasi jangka panjang yang memberikan keuntungan lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa. Jika digunakan sebagai mahar pernikahan, Anda bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi pasangan.


Pilih Reksadana Pendapatan Tetap Paling Tepat bersama DBS Treasures

Di antara berbagai jenis Reksadana, produk investasi di instrumen Pendapatan Tetap bisa menjadi pilihan mahar tepat untuk pasangan. Jika tertarik menjadikan Reksadana sebagai mahar, maka sebaiknya segera menjadikan DBS Treasures sebagai mitra manajemen kekayaan.

Sebagai mitra untuk berinvestasi, DBS Treasures siap membantu pengambilan keputusan Anda secara lebih tepat dengan analisis yang akurat. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan bergabung sebagai Nasabah perbankan prioritas DBS Treasures:

Pengelolaan Aset Investasi oleh Profesional

Seluruh opsi investasi dalam DBS Treasures dikelola oleh MI atau Manajer Investasi terkemuka guna memaksimalkan performa produk.

Maksimalkan Return dan Tekan Risiko lewat Diversifikasi

Anda bisa mendiversifikasikan penyebaran dana pada beragam varian aset investasi guna meminimalisir risiko.

Panduan dan Layanan Konsultasi Responsif

DBS Treasures didukung oleh tim ahli finansial profesional, sehingga analisa pasar dan peluang terkurasi akan dikomunikasikan dengan baik. Insight-nya yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Nasabah, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Transaksi Lebih Mudah Diakses

Dengan Aplikasi digibank by DBS, Anda dapat bertransaksi kapan dan dari mana saja secara fleksibel. Mulai dari jual beli, switching produk, hingga registrasi Single Investor Identification (SID) bisa dilakukan secara mobile via Aplikasi digibank by DBS.

Strategi manajemen akurat sesuai instrumen dan jenis investasinya akan memaksimalkan imbal hasil dan menstabilkan peningkatan nilai aset. Untuk berinvestasi di  Reksadana Pendapatan Tetap bersama DBS Treasures, ketahui informasi lengkapnya dengan klik link berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/investasi/apa-itu-reksadana-dan-saham sekarang!



Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar