Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Manfaat Konsumsi Vitamin C 1000 mg yang Banyak Orang Belum Ketahui

Konten [Tampil]

manfaat vitamin c 1000 mg

Banyak orang yang mengalami beberapa gangguan pada tubuh akibat kekurangan vitamin C. Misalnya saja kekurangan vitamin C akan mengakibatkan kulit menjadi kusam dan kering. Aku juga sempat mengalaminya.

Mungkin terlihat sepele sehingga banyak orang, termasuk aku yang tidak menyadarinya dan lupa untuk rutin konsumsi vitamin c 1000 mg setiap harinya.

Selain berakibat pada kulit, kekurangan vitamin C juga berpengaruh terhadap beberapa hal juga lho. Baca artikel ini sampai selesai ya agar kesehatanmu semakin terjaga!


Gejala Kekurangan Vitamin C yang Sering Diabaikan!

Selain kulit, kekurangan vitamin C juga bisa berdampak pada kuku. Kamu yang kurang mengkonsumsi vitamin C biasanya kukunya cenderung kusam. Coba cek yuk kukunya!

Berikut ini adalah beberapa tanda kamu kekurangan vitamin C :

1. Mudah Lelah

Mudah lelah tanda kurang vitamin c

Jika kamu sering merasa sering lelah dan suasana hati mudah berubah (mood swing), padahal dengan aktivitas yang tidak begitu berat, mungkin saja kamu kekurangan vitamin C.

Vitamin C turut berperan dalam proses merubah lemak menjadi energi dalam tubuh, sehingga jika kurang, tubuh akan terasa mudah lelah.

Kekurangan vitamin C juga dapat meningkatkan risiko anemia defisiensi besi. Hal ini karena kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi menjadi berkurang.


2. Sering Sariawan, Hingga Gusi Berdarah

Vitamin C berpengaruh terhadap produksi kolagen dalam tubuh, sehingga kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan gangguan mulut seperti sariawan hingga gusi mudah berdarah. 

Selain itu, penurunan kadar kolagen juga mengakibatkan masalah kulit seperti yang telah dijelaskan di atas.

Kolagen juga merupakan hal penting dalam penyembuhan luka. Sehingga kekurangan kolagen membuat luka lebih sulit sembuh dan berisiko infeksi.


3. Menurunnya Kekebalan Tubuh 

Vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga kekurangan vitamin C tentu berpengaruh terhadap kesehatan kita. Biasanya jadi lebih mudah terserang penyakit.

Selain itu, gejala kekurangan vitamin C yang sering dialami adalah seringnya mengalami nyeri sendi dan mudah memar. Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan pengeroposan tulang.

Nah, beberapa hal di atas adalah dampak yang akan kamu rasakan ketika tubuh kekurangan vitamin C. Ternyata sepenting itu ya mengonsumsi vitamin C. Jangan sampai diabaikan!


Manfaat Konsumsi Vitamin C 1000 mg

Ternyata kekurangan vitamin C memberikan dampak tersendiri terhadap tubuh. Jadi, memang untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, sebaiknya kita rutin mengkonsumsi kandungan vitamin C secara rutin.

Berikut adalah beberapa manfaat vitamin C untuk tubuh yang harus kamu ketahui:


1. Menjaga imunitas tubuh

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa memang vitamin C berperan penting menjaga kekebalan tubuh kita. Terutama untuk pencegahan terkena flu. Siapa nih yang sering terserang flu? Coba deh mulai rajin mengkonsumsi vitamin C!


2. Menjaga kesehatan jantung

Dalam suatu penelitian mengungkapkan bahwa rutin mengkonsumsi vitamin C memiliki risiko terserang penyakit jantung lebih rendah, yaitu di angka 25 persen daripada orang yang tidak mengkonsumsinya.


3. Mencegah radikal bebas

Radikal bebas ini bahaya jika terus menumpuk dalam tubuh, karena merupakan sel-sel rusak yang membuat tubuh semakin stress dan bisa menyebabkan penuaan dini serta meningkatkan risiko terkena penyakit. Vitamin C ini sebagai penangkalnya. Sepenting itu lho!


4. Menjaga kesehatan kulit

Rekomendasi Vitamin C 1000 mg

Vitamin C ini bisa bermanfaat untuk mencegah kerutan pada kulit, meningkatkan produksi kolagen yang mulai berkurang seiring penambahan usia, hingga bisa untuk mempercepat penyembuhan luka.

Sebetulnya masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi vitamin C. Aku juga mulai aware dengan konsumsi vitamin C seiring penambahan usia. Apalagi untuk kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, aku merekomendasikan produk Sido Muncul sebagai teman menjaga kesehatan tubuhku nih.


Vitamin C 1000 mg Sido Muncul Penuhi Kebutuhan Harian Vitamin C

Vitamin C 1000 mg Sido Muncul Penuhi Kebutuhan Harian Vitamin C

Vitamin C 1000 mg Sido Muncul ini memiliki dua varian, yaitu Lemon dan Sweet Orange, bermanfaat untuk membantu memelihara stamina dan menyegarkan badan.

Selain itu, bermanfaat juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E yang dikandung di dalam produknya bermanfaat untuk antioksidan, yaitu menangkal radikal bebas serta pembentukan kolagen.

Sedangkan Vitamin B3, B6 dan B12 bermanfaat untuk menjaga sistem saraf serta meningkatkan energi.

Vitamin C 1000 mg Sido Muncul memiliki kandungan terbaik, meliputi vitamin E 25 mg, madu 100 mg, ekstrak lemon/sweet orange, vitamin B3 10 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin B6 5 mg, dan tentunya vitamin C 1000 mg.

vitamin c terbaik

Anyway, Vitamin C 1000 mg Sido Muncul ini sudah tersertifikasi halal dan registered BPOM. Jadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Harganya juga terjangkau dengan khasiat yang bagus.

Adapun cara meminumnya adalah dengan mencampurkan 1 sachet dan 200ml air dingin. Minum 1 sachet per hari atau sesuai kebutuhan. Praktis kan?

Untuk wanita hamil dan bayi di bawah 1 tahun sebaiknya atas konsultasi dokter ya, karena kondisinya berbeda-beda.

vitamin c untuk sehari-hari

Penutup

Setelah mengetahui manfaat konsumsi vitamin C 1000 mg dan paham akan dampak kurangnya vitamin C pada tubuh apakah kamu masih mau skip mulai sekarang?

Yuk mulai menjalani pola hidup sehat serta makan makanan gizi seimbang serta kaya akan vitamin C yang penting untuk tubuh kita, seperti buah dan sayur.

Jangan lupa juga konsumsi Vitamin C 1000 mg Sido Muncul setiap hari agar hari-harimu semakin sehat dan produktif! 

.
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar