Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Jurnal Ulat-Ulat Pekan-2 Ini Makananku (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional)

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Hi, tiba saatnya kami menjelajahi sebuah hutan yang diberi nama Jungle of Knowledge di tahap Ulat-Ulat Pekan-2 Ini Makananku (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional). Dari namanya saja sudah terpampang nyata jika di hutan ini ada banyak kudapan ilmu. Di pekan ke-2 tahap ulat-ulat ini kami memasuki gua, hanya ada suara dan cahaya. Fokus!

Di dalam gua pastinya gelap. Suara mewakili media audio/podcast, cahaya mewakili media audio visual/video. Sambil menengok kolom aku bisa tentang di jurnal ulat pekan 1, akhirnya saya memilih topik menulis untuk dibagikan ke teman-teman. Namun kali ini menulis untuk healing dan motivasi.
 
Saya sedang membangun benang merah antara apa yang saya bisa dan ilmu apa yang saya butuhkan di peta belajar. Saya suka menulis dan saya butuh ilmu emotional healing. Jadilah saya memutuskan untuk membahas "Menabung Kenangan Lewat Tulisan (Curhat jadi Motivasi)".

Berikut adalah link podcast yang telah saya buat :
 
Tap di gambarnya ya untuk link ke Spotify!

Di pekan ini saya belajar tentang beberapa hal dari Album Potluck Managemen Emosi di FBG yang berkaitan dengan mind map, meliputi :
1. Morning Self Loving Kindness Therapy
2. Self Healing - Menjadi Aku yang Baru

Selebihnya ilmu yang saya butuhkan kemudian saya dapatkan lewat Expressive Jounaling Class via Zoom dengan praktisi yang sudah Certified Mindfulness selama 2 jam. Di sana, saya banyak sekali mendapatkan insight tentang :
1. Mindfulness
2. Menjaga kesehatan mental
3. Strong why journaling dan manfaatnya
4. Macam-macam jurnal
5. Menulis Healing journal dan guideline-nya
6. Meditasi, dan sebagainya

Selain itu, pekan ini juga saya mendapatkan ilmu baru yaitu Seni Mencintai Diri dengan Expressive Art. Untuk resume-nya bisa klik di sini. Kelas ini diisi bersama psikolog selama 2 jam via Zoom. Jujur, ini tidak masuk mindmap. HAMPIR masuk sebetulnya, namun ragu karena apakah saya bisa mendapat materi ini dari ahlinya? Qodarullah, Allah memberi jawaban. Saya mendapatkannya minggu ini. Jadi saya memasukkan expressive art sebagai bagian dari healing saya juga. Kebetulan saya memang suka art.
 
Kesimpulan :
 
Jika mengulik peta belajar kembali, beberapa hal yang sudah saya ulik adalah yang sudah di blok warna pink :
 

 See ya...

 

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar