Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

Jurnal Ulat-Ulat Pekan-1 Ini Makananku (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional)

Posting Komentar
Konten [Tampil]

 

Melanjutkan dari tahap telur-telur, waktunya kini kami untuk menetas di tahap Ulat-Ulat Pekan-1 Ini Makananku (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional). Di tahap ini sudah mulai bisa menyantap makanan demi makanan dengan lahap. Jangan lupa pakai kacamata kudanya agar fokus dan melihat kembali petanya agar tidak tersesat di Jungle of Knowledge. Akan ada banyak ilmu di sini. Makanlah sesuai kebutuhan, Widya! Ingatlah prioritas!

 
Ini adalah  tabel panduan 1 yang saya buat :
 
 
Sudah cukup jelas bahwa di sini kami belajar untuk mencari sumber ilmu yang bisa dipertanggung jawabkan. Cari yang tidak hanya halal, namun juga tayib (baik) cara mendapatkannya, mengelola informasinya, dan juga pada saat membagikannya. Ingat dengan adab berilmu.

Ini tabel panduan ke-2 yang saya buat :
 
Bismillah, di kolom "Aku tahu tentang" adalah hal yang sekiranya bisa dijawab saat orang menanyakannya. Kira-kira seperti itu. Meski agak kurang PD saat menuliskannya, namun mari saya jabarkan. Agar ekspektasinya tidak terlalu tinggi terhadap saya. Hahaha, be realistic! bismillah lagi.
 
Pertimbangan saya menuliskannya adalah :
 
  • Dalam keseharian saya sebagai Ibu Rumah Tangga, saya juga mendapat amanah untuk mejadi content creator di 2 komunitas. Di sini saya bertugas untuk membuat isi konten dan mendesainnya dengan media Canva bersama team. 
  • Saya tertarik dengan dunia menggambar sudah lama, namun untuk digital ilustrasi saya baru memulainya di 2020 dengan menggunakan aplikasi Medibang Paint. Biasanya saya membuat ilustrasi untuk blog maupun instagram saya pribadi (di @nurrahmah_widya) 
  • Saya juga sudah lama menulis blog, namun masih basic. Saya menulis di www.nurrahmahwidyawati.com (alias di blog pribadi saya yang sedang dibaca ini) 
  • Saya menulis antologi berasama rekan-rekan, sudah 7 antologi yang terbit dan beberapa yang masih proses. Baru-baru ini saya dan team juga baru merilis wadah untuk nulis bareng dengan saya sebagai co-founder dan desainer untuk sosial medianya yaitu @bahasa.semesta_ 
  • Sehari-hari di rumah saya juga sebagai home educator untuk anak-anak saya sendiri (4,5 tahun & 18 bulan) karena mereka belum ada yang bersekolah formal, saya mengisinya dengan permainan yang disesuaikan dengan perkembangan usianya.

Untuk kolom "ingin tahu tentang", saya mengambil dari mindmap (Peta Belajar) saya di sini. Semua yang saya ambil adalah prioritas pilihan saya sekarang ini selama Bunda Cekatan berlangsung. Dan ilmu-ilmu yang ingin saya ketahui ini juga menunjang aktivitas-aktivitas saya sekarang.

Untuk kolom "aku belajar tentang", di sini saya membaca album Ini Makananku di Facebook Group dan mencoba mengulik terkait materi dan sumber yang topiknya beririsan dengan saya.

Semoga ke depannya dimudahkan untuk kita semua. Bismillah... ;)
 

 
 
 
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle personal bloger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi.

Related Posts

Posting Komentar