13 Rekomendasi Kado untuk Wedding Anniversary (Hadiah Ulang Tahun Pernikahan untuk Suami)

  • 3/28/2021 05:20:00 PM
  • By Nurrahmah Widyawati
  • 32 Comments


Ingin memberikan surprise untuk suami, namun bingung ingin memberi apa? Iya sih, laki-laki itu memang agak susah diperkirakan kado apa yang paling cocok. Istilahnya nih, barang-barang perempuan itu lucu-lucu, tapi barang-barang kebutuhan laki-laki tuh.. apa ya yang lucu? Kali ini kita ulik sama-sama yuk Inspirasi Kado Wedding Anniversary untuk suami ter-zeyenk.

Dari tas hingga buku jurnal, hadiah apa ya yang paling cocok sebagai hadiah ulang tahun pernikahan (wedding anniversary) untuk suami? Ini detailnya.

1. Tas


Nah yang pertama adalah tas. Tas ini tentu disesuaikan dengan selera suami. Entah dari warna, fungsi, kualitas, dll. Mungkin kamu bisa membelikannya tas kerja, tas back pack untuk travelling, bag untuk olahraga, bahkan bag untuk sekadar hangout.

2. Dompet

Si kecil ini terkadang disepelekan oleh para suami karena tempatnya 'ngumpet'. Beberapa suami bahkan membiarkan dompetnya rusak, yang penting masih bisa untuk menyimpan uang dan card. Padahal fungsinya berharga lho! Nggak ada salahnya untuk memberi kado sebuah dompet di hari spesial kalian, sesuaikan dengan seleranya. 

3. Buku Jurnal


Kata siapa laki-laki nggak butuh buku jurnal? Atau gampangnya buku agenda/planner. Mereka juga butuh untuk menulis to do list pekerjaan kantor, to do list pekerjaan di rumah, atau sekadar menuliskan rencana-rencana ke depan (misalnya family planning).

4. Jam Tangan



Nah, untuk yang satu ini pastilah sangat bermanfaat. Tinggal sesuaikan jam tangan tipe apa yang suami suka. Analog? Digital? Atau mungkin smart watch untuk menunjang produktivitas keseharian seperti workout tracking dan lainnya.

5. Game



Kalau yang ini, menurut Ibu RaiNasha perlu dipikirkan lagi sih. Wkwk. But, it's okay untuk memasukkan rekomendasi ini. Happy suami, happy home juga kan? Asalkan bisa menggunakannya dengan bijak, justru ini akan menyenangkan. Apalagi bisa main bareng istri (MaBar).

6. Staycation

Sejak pandemi kapan sih terakhir kalinya kalian staycation bareng pasangan? Seru juga memberi surprise wedding anniversary untuk staycation. Mungkin ditambah fasilitas spa dan lain-lain untuk meringankan sejenak beban kepala keluarga itu. Hehe. Family time saat wedding anniversary juga seru lho!

7. Kamera


Untuk pasangan yang memilki hobi photography pasti happy banget nih kalau dapat hadiah ini dari istrinya. Ada yang sudah pernah memberi hadiah ini? Hanya mungkin harganya "uhuk" ya.

8. Alat pembuat kopi



Memberi kado ini seru juga sih. Bisa ngopi ala Cafe di rumah sendiri. Bikin suami jadi betah di rumah. Suami kalian suka ngopi nggak?

9. Alat olahraga



Bersepeda menjadi olah raga favorit sekarang ini. Namun ternyata nggak hanya sepeda lho. Kamu bisa membelikan hadiah sesuai selera suami. Bisa juga membelikan burble serta perlengkapan olahraga lain yang dia suka.

10. Sepatu


Kamu juga bisa memberikan hadiah wedding anniversary berupa sepatu. Bisa sepatu untuk bekerja, sepatu olah raga seperti untuk basket, running, sepatu bola, dan lainnya. Make sure ukuran kakinya ya! ;)

11. Baju



Hadiah ini paling aman sih. Kamu bisa memberikan hadiah berupa baju untuk pergi, kemeja kantor, batik, jaket, jeans, cardigan, bahkan baju olah raga dan lainnya.

12. Tumbler


Tumbler juga bisa menjadi alternatif hadiah ulang tahun pernikahan kamu untuk suami. Pilihkan sesuai dengan seleranya. Atau bisa juga custom ilustrasi atau nama untuk menambah ke-unik-an hadiah tersebut.

13. Special Date/Dinner


Nggak harus di restoran mewah atau keluar rumah. Kamu bisa juga memasakkan makanan favoritnya di rumah dan sedikit membuat suasana rumah menjadi syahdu. Mengobrol dari hati ke hati, bisa juga dijadikan inspirasi hadiah wedding anniversary untuk pasangan.

__________________________________________________________________________


Nah, itu tadi adalah rekomendasi hadiah untuk pasangan kamu dalam rangka ulang tahun pernikahan. Sebetulnya hadiah bisa banyak macamnya, paling tidak 3 hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Sesuai Hobi


Tentunya setiap orang memiliki suatu hal yang membuatnya bahagia, misalnya saja saat melakukan hobinya. Sebagai pasangan, tentu kita sudah tahu dong apa hobi dari pasangan kita? Nah, misalnya pasangan kita gemar membaca buku, kamu bisa belikan dia buku sesuai wish list-nya. Mungkin ada suami yang hobi dengan motor, bisa kamu berikan hadiah helm, sarung tangan, jaket motor dan yang berhubungan dengan itu. Bahkan bisa beli kembar atau couple.

Yang Dibutuhkan


Dari sini kamu bisa mencari tahu apa yang paling suami butuhkan akhir-akhir ini. Biasanya apa yang dibutuhan akan terucap dalam obrolan dan terlihat dalam suatu kejadian sehari-hari. Atau bahkan biasanya pasangan sering mengeluarkan kode seperti "ih keren" atau "ini bagus" bisa juga "ini bisa untuk bla bla bla".

Sesuaikan dengan Budget


Menurutku ini poin terpenting dalam pemilihan kado wedding anniversary untuk pasangan. Sesuaikan dengan budget. Karena happy is home made. Ciptakan kebahagiaan dengan caramu sendiri. Ukirkan kesan dengan keunikanmu sendiri dan tuliskan kenangan dengan hati.

Kalau kamu hadiah apa yang PALING UNIK yang pernah kalian kasih ke pasangan? :)




You Might Also Like

32 komentar

  1. Kalo aku si belum pernah ngasih apa" karna belum punya pasangan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lekas dapat pasangan (di waktu yang tepat) ya kak :D

      Hapus
  2. Semua ideku sudah masuk. Tapi yang paling penting sesuai kebutuhannya sih ya. Lebih enak diobrolkan bersama dulu meski dengan nada2 bercanda biar ga ketahuan kalau mau ngado. Tapi lebih seru lagi kalau ada yang mau ngado saham atau mata uang crypto tuh yang lagi rame. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener juga.. masuk ke poin berdasarkan kebutuhan ya kak jaidnya :D

      Hapus
  3. Idenya bagus -bagus,tinggal menyesuaikan situasi keuangan dan kondisi saat itu aja ya

    BalasHapus
  4. sayang gak pernah punya pasangan hahahah, tapi pernah ngasih teh hijau ke mantan koor organisasi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih mantap juga tuh teh hijau. Gak diseduh itu, dipajang biar awet wkwk :p

      Hapus
  5. Ya, setuju banget dengan idenya. Sebaiknya sih kalau mau ngasih kado di sesuaikan dengan hobby nya dan kesukaannya. Biar kalau beliin sesuatu gak mubazir. Tapi yang terpenting realistis dan sesuai budget juga ya. hehe

    BalasHapus
  6. Saya pernah nih, bikin kejutan buat pak suami... sebelumnya titip anak-anak di eyang, lalu di hari anniversary saya pergi berdua dan kasih dia kaos baru, dan jalan jalan serta makan malam. Cihuy semua ini tips kadonya, thanks yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah so sweet sekali... Semoga seterusnya. Bahagia selalu :'') hehe

      Hapus
  7. Sebagai laki-laki, daftar pilihan kado di atas sudah memenuhi keinginan pribadi sih. Cuma nunggu siapa yang mau ngasih aja. Hahaha ...

    Salam hangat,
    Firmansyah (Bangfirman.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahha, siapa tau (calon) pasangannya baca :D kodekode

      Hapus
  8. Kebetulan saya baru universary yang kedua nih dan bertepatan dengan ultah suami. Dan saya belum ngasih dia kado hehe..kalau saya membeli kado, saya berpikir barang-barang yang saat ini dibutuhkanny, atau minimal mendukung hobinya. Pilihan2 di atas juga menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy anniversary ya kak btw ;) semoga dpt kado yang paling pas

      Hapus
  9. Sejauh ini blm ngasih kado ke suami, dia kalo punya barang belum rusak bgt nggak bakalan ganti. Tapi noted lah ya, point' diatas masuk semua,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kaya suamiku kak wkwk bahkan dah rusakpun suka nggak beli beli. Akhirnya ak beliin saking gemesnya meski blom ultah atau anniv :D

      Hapus
  10. Senang kalau dikasih sama pasangan barang yang sesuai hobby dan keinginan. Beberapa list di atas saya suka seperti tas, sepatu, baju.

    Semoga ada yang baca komentar ini. Hehe

    BalasHapus
  11. Beberapa item di atas pernah aku kasih ke suami sebagai kado. Cowok tuh ditebaknya gampang ya bun, beda sama cewek yg rempong. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk tapi barang2 kebanyakan buat cewek lucu2 banyak. Tapi buat cowok rada bingung pilih2 model dll yg elegan pas gt :D wkwk

      Hapus
  12. Banyak sekali rekomendasinya Mbak, sangat membantu banget nih
    Mei nanti ibuku ultah, bismillah moga bisa memberikan salah satu rekomendasi di atas. Kaayaknya gak cuma buat pasangan aaja ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgt kak. Panjang umur ya ibu. Sehat selalu aamiin :')

      Hapus
  13. Artikel nya bagus. Setelah membaca artikel ini saya ingin sekali cepat-cepat menikah dan mempunyai seorang istri. Agar bisa sosweetan dan saling berbagi hadiah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semoga disegerakan dalam kebaikan ya kak aamiin

      Hapus
  14. Hadiah game sama alat pembuat kopi bisa jadi alternatif ni, sesuai hoby misua hehe, mksh mb infonya tinggal sesuai budget dlu 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, budget penting nih :D jangab sampe dompet merintih wkwk

      Hapus
  15. baca ini ah walau belum punya suami, lumayan buat referensi wqwqwq.
    tapi kemarin pacarku ultah, kukasih kaos sama lampu tidur aja xixi.

    BalasHapus
  16. Beberapa udah pernah dijadiin hadiah buat suami, tapi alat pembuat kopi kayaknya boleh deh, karna aku juga suka kopi jadi biar bisa ngopi bareng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. so sweet sekali :') tim kopi mah seru memang punya ini. biar bisa ngopi ala cafe wkwk

      Hapus

Positive vibes only.