Ibu di Balik Gawai Nurrahmah Widyawati

IndiHome Dukung Kedaulatan Digital dan Kesejahteraan Indonesia

45 komentar
Konten [Tampil]
indihome dukung kedaulatan digital

"Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Syahrir.

IndiHome Dukung Kedaulatan Digital dan Kesejahteraan Indonesia.- Sejak pandemi, sangat terasa sekali bahwa akses internet di rumah menjadi hal yang sangat krusial. Termasuk untuk saya yang menjabat sebagai manager keluarga dan freelancer dunia digital dari rumah.

Berkat akses internet di Indonesia yang kini sudah kian membaik, kita bisa dengan mudahnya mengakses internet untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa tetap produktif hanya dari rumah, Aktivitas Tanpa Batas.

Tapi, bagaimana dengan mereka yang belum punya akses yang sama? Baik terkendala edukasi, ekonomi, akses lokasi dan lainnya?

Meskipun begitu, nyatanya jumlah pengguna internet di Indonesia di tahun 2020 telah mencapai 202 juta orang. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar keempat di dunia.

Data ini bukan tanpa "tapi", sudah pasti muncul banyak tantangan. Salah satunya seperti yang dikatakan pihak Microsoft yang menyebut bahwa warganet Indonesia memiliki tingkat digital civility yang rendah dibandingkan negara lain.

Bukan hal yang baru bahwa Indonesia memang masih minim terkait literasi digital, misalnya masih merebaknya berita hoax dan hatespeech di media sosial.

Dengan berbagai keresahan di atas, IndiHome hadir untuk turut membangun kedaulatan digital serta kesejahteraan Indonesia.


IndiHome Dukung Kedaulatan Digital Indonesia

Kedaulatan digital berarti berkuasa sepenuhnya terhadap konten maupun peredaran informasi di dunia internet.

Berkuasa di sini berarti kita punya andil untuk membuat serta menyebarkan konten-konten maupun informasi di dunia maya. Tapi berkuasa bukan berarti kita bisa semena-mena ya.

Mengintip cara IndiHome untuk mendukung kedaulatan digital Indonesia adalah dengan menghadirkan berbagai inovasi program dan improvisasi layanan yang berkelanjutan. Misalnya berkaitan dengan bakti sosial.

IndiHome juga menghadirkan program kejutan untuk para pelanggan setiap bulannya. Dengan ini masyarakat Indonesia berkesempatan mendapatkan hadiah, seperti beasiswa hingga bantuan modal usaha hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu, IndiHome juga selalu meningkatkan layanan untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah Higher Speed Same Price (HSSP), yaitu memberikan penyesuaian kecepatan upload dan peningkatan kecepatan tanpa biaya tambahan (higher speed same price).

E. Kurniawan (VP Marketing Management Telkom) mengungkapkan bahwa IndiHome melakukan improvisasi layanan dilatarbelakangi oleh rasa empati kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pariwisata saat pandemi adalah yang paling terdampak. Untuk itu, IndiHome menyusun kebijakan khusus diskon biaya pasang baru hingga 70% yang berlaku di seluruh Telkom Regional.

IndiHome juga menghadirkan inovasi berbagai varian paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi internet pelanggan. Ini mengingat aktivitas daring dan kebutuhan setiap pelanggan bisa berbeda-beda.

indihome adalah bagian dari telkom

Lebih Dekat dengan IndiHome

Tak kenal maka tak sayang...

Siapa yang tidak asing dengan Speedy? Tentu untuk anak 90-an sudah mulai mengenal Speedy dengan akses internet high speed/internet on fiber, telepon rumah dan TV interaktif Usee TV. Ya, kini Speedy beralih menjadi IndiHome di tahun 2015.

IndiHome merupakan perusahaan telekomunikasi Indonesia milik PT. Telekomunikasi Indonesia dan merupakan salah satu program dari proyek utamanya, Indonesia Digital Network 2015.

Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.


Bakti Sosial IndiHome (Telkom) untuk Kesejahteraan Indonesia

IndiHome menghadirkan beragam inovasi program untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 di seluruh Telkom Regional sekarang ini.

Adapun usaha yang dilakukan mulai dari bantuan tunai langsung untuk anak yatim melalui lembaga sosial, bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan hingga renovasi rumah ibadah.

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. -Donny Dhirgantoro

Mengutip dari kata bijak di atas, maka Telkom (termasuk IndiHome) hadir untuk menebarkan manfaat dari Sabang hingga Merauke. Berikut adalah wujud kepeduliannya terhadap kesejahteraan Indonesia:


1. IndiHome Mendukung Belajar dan Bekerja dari Rumah (Upaya Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia)

Salah satu program IndiHome adalah #DariRumahBisaBelajar. Ini diperuntukkan bagi pelajar di Indonesia sekaligus para guru untuk mempermudah aktivitas belajar online dari rumah dan dengan akses internet cepat.

IndiHome memberikan akses gratis digital learning, yaitu IndiHome Study melalui IndiHome paket Learning From HomeTerdapat akses video pembelajaran, latihan soal beserta ulasan jawaban dan materi lengkap jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang terangkum dalam buku digital.

indihome study

IndiHome Study dapat diakses melalui www.indihomestudy.com atau aplikasi IndiHome Study oleh seluruh anak didik di Indonesia. Tak terkecuali untuk wilayah pelosok seperti Papua, Suku Baduy Luar, Pulau Rote, Manokwari Selatan.

Layanan ini disediakan dengan harga murah dan bebas akses belajar dengan layanan digital learning dari IndiHome, yaitu IndiHome Study selama satu bulan.

IndiHome juga menyediakan berbagai channel edukasi dan inspiratif guna menambah wawasan serta ilmu dari rumah dengan layanan TV interaktifnya.

Untuk mengantisipasi pemakaian internet yang melonjak, IndiHome memberikan tambahan kapasitas kuota bagi setiap pelanggannya yaitu sebesar 50 GB dalam satu bulannya. Selain itu mereka menyediakan layanan tambahan (add-on) Upgrade Speed yang dapat meningkatkan kecepatan layanan internet di rumah dengan mudah.

“IndiHome akan terus berupaya menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dengan selalu mengedepankan kepentingan seluruh pelanggan. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen IndiHome dari tagline #SemuaRumahSemuaBisa bahwa semua rumah di Indonesia dapat mewujudkan mimpinya dari rumah,” ucap Siti Choiriana.

 

2. IndiHome Pesona Aceh

IndiHome Pesona Aceh adalah program yang menggabungkan tiga tujuan besar yaitu connectivity, creativity, dan charity (3C).

a. Connectivity

Untuk mewujudkan tujuan yang pertama yaitu connectivity, IndiHome melakukan peresmian enam Wifi.id Corner IndiHome (WiCo) pada IndiHome Pesona Aceh. Wifi ini ada di beberapa lokasi, di antaranya Taman Seni dan Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob, dan KM 0 Sabang.

b. Creativity

IndiHome mewujudkan tujuan creativity dengan mengajak para komunitas di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan mengenal serta mengangkat kebudayaan Aceh melalui rangkaian kompetisi 'Konten Seru bersama IndiHome'.

Kompetisi ini terdiri dari kompetisi tarian kreasi Aceh, puisi hingga film pendek. IndiHome juga menyediakan webinar menarik bersama para profesional.

Webinar pertama yang mengusung tema 'Bikin Konten Seru' ini menghadirkan content creator lokal yaitu @Sengklekmen dan menghadilkan content creator nasional bernama Handoko.

Webinar kedua mengangkat tema 'Kata-kata Hebat Jualan Meningkat' menghadirkan narasumber lokal Khalil Tok Tok dan mengadirkan Yuswohady sebagai penulis buku ternama Indonesia.

Selain kegiaatan di atas, IndiHome Telkom Regional I Sumatera juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menyemarakkan ramadan penuh berkah dengan program Ramadan Vaganza.

Program ini meliputi 4 kompetisi, yaitu Tahfiz Quran, Murattal, Da’i Cilik, dan Azan yang yang telah dilaksanakan pada Mei 2021 lalu.

indihome pesona aceh

c. Charity

IndiHome Pesona Aceh juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemakmuran melalui beragam kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan dengan total senilai ratusan juta rupiah kepada para komunitas yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, dan pondok pesantren.

Komunitas tersebut adalah Gampong Nusa, yakni sebuah desa yang mengelola sampah menjadi kerajinan tangan. Kemudian ada Yayasan Darah untuk Aceh "Rumah Kita" yang berdedikasi untuk para penderita kanker darah. Selain itu diberikan kepada Dayah Syamsul Fata sebagai salah satu pesantren yang menaungi anak-anak yatim dan piatu.


3. IndiHome Wonderful Papua

PT Telkom Indonesia membuat sebuah program Indihome Wonderful Papua karena mengingat aktivitas digitalisasi di Papua yang masih terbata. Nantinya diharapkan akses ini bisa menyeluruh hingga ke seluruh tanah air.

Program ini dilakukan dengan memasang WiFi Corner. Tepatnya pada 17 Maret 2021 lalu PT Telkom Indonesia mewujudkan dan meresmikan layanan internet sebanyak 50 WiFi Corner di Papua. Kegiatan peresmian ini dilakukan di enam kota Papua yaitu Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari.

PT Telkom juga menghadirkan beragam kegiatan sosial, kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata sebagai wujud dari pemberdayaan masyarakat Bumi Cenderawasih ini.

indihome wonderful papua

Kegiatan tersebut meliputi:

  • Berbagi kasih dengan panti asuhan Sayap Kasih dan Gereja Kristen Nazarene.
  • Kompetisi cover lagu atau Gita dan Nada.
  • Mengadakan webinar dengan topik 'Webinar Batik Wonderful Papua Bersama IndiHome', dengan narasumber dari pakar branding Subiyakto dan Yakoba Womsiwor (pegiat sosial budaya Papua).
  • Mengadakan 'Webinar Fotografi Wonderful Papua Bersama IndiHome', yang membahas visualisasi kebudayaan dan keindahan alam Indonesia dalam lensa kamera, tips and trik motret mudah di saat travelling serta penjelasan seputar kompetisi foto.

Dalam program ini sendiri PT Telkom turut menyambut dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021.

Program Indihome Wonderful Papua diharapkan dapat berguna bagi masyarakat Papua dan semakin banyak juga perusahaan yang melakukan pemerataan aktivitas untuk kesejahteraan masyarakat di Indonesia.


4. IndiHome Social Movement untuk NTT

Pada 29 Mei 2021 lalu, Social Movement PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program IndiHome untuk NTT telah selesai dilaksanakan. Total donasi yang terkumpul sebesar Rp550 juta. Ini digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam di provinsi Nusa Tenggara Timur.

indihome social movement
Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana melalui Kementerian Sosial RI dan diterima langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Program IndiHome untuk NTT dilaksanakan selama 18 hari melalui partisipasi pelanggan dalam social movement dan penukaran poin MyIndiHome. Selama social movement untuk NTT berlangsung, IndiHome berhasil mencapai 16.000 dukungan di media sosial dan penukaran poin di aplikasi myIndiHome mencapai 15.000 dukungan.

Dalam kegiatan ini masyarakat juga dapat mendukung dengan mengunggah foto dengan frame dari twibbon yang disediakan di media sosial dengan menyertakan hashtag #IndiHomeUntukNTT dan #BerkahTanpaBatas.

Sementara itu, untuk donasi melalu poin myIndiHome, peserta dapat menukarkan poin dengan memilih 'IndiHome Peduli Bencana Nasional 10.000' dan pilih ‘Tukarkan Poin” untuk ikut berpartisipasi.

Puncak rangkaian aksi peduli ‘IndiHome untuk NTT’ diisi dengan program ‘IndiHome Berbagi Berkah Syiar & Syair untuk NTT’.

Ini merupakan program pengajian umum dengan pagelaran hiburan seni secara daring pada 3 Juni 2021 di Youtube Channel IndiHome dan Instagram Live @IndiHome, dengan menghadirkan Dai/Ulama Gus Miftah serta musisi Fadly Padi dan Ade ‘Govinda’.


5. IndiHome Charity 2021 (Karya Tanpa Batas)

IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik Telkom melakukan bakti untuk negeri melalui program IndiHome Charity 2021. Alokasi dana yang diberikan senilai Rp420 juta bagi masyarakat terdampak pandemi di sekitar wilayah kerja Telkom seluruh Indonesia.

Program alam tersebut bertajuk 'Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome'. Program ini bertujuan menghadirkan semangat produktif dan kreatif di tengah masyarakat Indonesia. Proses pendistribusian diserahkan langsung melalui lembaga, organisasi masyarakat, sekolah, serta yayasan yang sudah ditentukan oleh masing-masing Telkom Regional.

indihome charity 2021

Setiap Telkom Regional mendapat alokasi hingga Rp60 juta, yang dibagi menjadi tiga paket amal dengan nominal disesuaikan dengan kebutuhan pada setiap Telkom Regional. 

"Dengan strategi connectivity, IndiHome mampu menghadirkan pemerataan akses internet hingga pelosok desa. Dengan creativity, IndiHome ikut mendukung inovasi, kreasi dan produktivitas bangsa. Serta dengan charity, IndiHome ikut serta menyambung kebahagiaan dan menumbuhkan semangat masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan tangguh menghadapi pandemi," tutur E. Kurniawan saat penyerahan IndiHome Charity 2021 secara virtual pada Juli lalu.

Pada kesempatan yang sama juga digelar program kejutan Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome secara hybrid dengan penerapan protokol kesehatan ketat, serentak di seluruh Telkom Regional.

Hadir dalam acara tersebut seluruh EVP Telkom Regional I-VII, perwakilan penerima IndiHome Charity 2021, dan penerima program kejutan Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome di masing-masing regional.


***


Dari lima langkah IndiHome (PT Telkom) dalam melakukan bakti sosial ini tentu sebagai wujud nyata bahwa memang IndiHome mendukung penuh kedaulatan digital dan juga kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Semoga ke depannya program yang diusung berjalan dengan baik, bermanfaat dan tepat sasaran. Tentunya akses layanan dan program juga bisa merata hingga sabang sampai merauke, karna IndiHome adalah Internetnya Indonesia.

Untuk mencapai Indonesia Maju dengan kedaulatan digital dan sejahtera memang tidak bisa dilakukan oleh hanya satu pihak, harus berkoordinasi dan melakukan kerjasama dengan banyak pihak.

Jatuh bangunya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. -Mohammad Hatta

Jadi, apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari IndiHome untuk mewujudkan mimpi-mimpinya mendukung kedaulatan digital dan kesejahteraan Indonesia ke depannya?

ibu di balik gawai




* Artikel pendukung:
https://myindihome.web.id/about-us/
https://www.republika.co.id/berita/qv56gb335/kominfo-pengguna-internet-indonesia-terbesar-ke4-di-dunia
https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211014175333-37-283998/sederet-langkah-indihome-wujudkan-keadilan-digital-di-ri
https://www.republika.co.id/berita/r0y85b423/telkom-dukung-naung-songket-naik-kelas-dengan-digitalisasi
https://surabaya.tribunnews.com/2020/04/21/indihome-dukung-belajar-dan-bekerja-dari-rumah-upaya-cegah-penyebaran-virus-corona-di-indonesia
https://www.merdeka.com/teknologi/sapa-aceh-telkom-perkuat-indihome-sebagai-internetnya-indonesia.html
https://www.digitalbisa.id/artikel/kontribusi-pt-telkom-melalui-indihome-wonderful-papua-untuk-digitalisasi-di-kawasan-timur-p6NRD
https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-011991515/indihome-serahkan-donasi-pelanggan-untuk-masyarakat-ntt-melalui-kementerian-sosial-ri
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210728095700-97-673155/indihome-beri-bantuan-rp420-juta-lewat-program-charity-2021
https://koran.fajar.co.id/2021/04/29/telkom-wujudkan-berkah-tanpa-batas-bersama-indihome/
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

45 komentar

  1. Banyak sekali ternyata program charity dari IndiHome ini, ya. Semoga semakin banyak masyarakat yang merasakan kebermanfaatan program charity ini

    BalasHapus
  2. IndiHome ini secara tidak langsung mempersatukan kita dengan jaringan internet ya mbak, apa lagi banyak program yang keren2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak dari sabang sampai merauke disatukan dengan program dan layanannya :')

      Hapus
  3. Luar biasa program indihome, semoga pelayanan makin meningkat dan terus menebar manfaat.

    BalasHapus
  4. Wah banyak yang lagi nulis indihome nih. Mantap banget jika dibarengi dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Karena salah satu keunggulan indihome adalah jaringan yang tersebar luas dibandingkan provider lainnya. Mantap dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget kak jaringannya luas ya ;) semoga pelayanannya juga semakin jaya

      Hapus
  5. aku gak bisa bohong kalau indihome masih di hati, apalagi di rumahku juga pakai jaringan dari indihome hehe.. dengan adanya CSR ini bisa naikin brand image dari indihome sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, jadi selain bisnis ada kebermanfaatan juga yang disebar untuk kesejahteraan Indonesia. Keren memang program-program CSR-nya IndiHome ;)

      Hapus
  6. wah, keren banget programnya ya, mb. semoga indihome bisa membantu teman-teman yg dipelosok agar dapat mengakses internet dengan mudah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga yang pelosok bisa menikmati akses dunia maya juga ya mba ;) jadi semakin maju pendidikan dan akses informasi serta komunikasinya

      Hapus
  7. Maju terus untuk Telkom sehingga bisa terus memberikan program dan produk yg bagus buat Indonesia

    BalasHapus
  8. Yang bikin makin salut sama IndiHome, mereka melakukan bakti sosial tak hanya di kota-kota besar namun juga mencapai paling ujung Indonesia seperti Aceh, Papua dan NTT. Semoga ke depan IndiHome bisa melakukan bakti sosial lebih banyak lagi di provinsi atau kota kecil lainnya.

    Dan tentunya harapan lain, jaringan dan layanannya semakin bagus.

    BalasHapus
  9. Melihat semua program charity dari IndiHome, aku sebagai penggunanya merasakan feelnya, warbiasa IndiHome semoga makin banyak menebar manfaat, berbagi dengan sesama, IndiHome emang internetnya Indonesia

    BalasHapus
  10. Dengan majin terus berproses dan berkembang menjadikan layanannya lebih baik lagi menjadikan Indihome ini semakin banyak dicari masyarakat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, semakin bertumbuh semakin banyak yg suka :)

      Hapus
  11. Mbak wid quote dari oak hatta keren banget sih. Aku jleb bacanya padahal dari awal aku ngerasa indhome sudah berusaha merangkul semua gtu kan...

    BalasHapus
  12. IndiHome benar-benar melebarkan sayapnya hingga masuk sampai ke ujung Indonesia..
    Semoga kedepannya bisa semakin maju dengan pelayanan dan kwalitas dari semua sumber layanannya ya :) mantap sekali IndiHome :D

    BalasHapus
  13. iIndiHome terus mengejar untuk bisa mencapai target mewujudkan oemerataan diselurih Indonesia, untuk mencapai kedaulatan digital. Salut dengan langkahnya

    BalasHapus
  14. Benar-benar Internetnya Indonesia. Bangga pakai IndiHome, selain layanannya maksimal, program charitynya juga nggak ada habisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi ngga hanya bisnis ya, tapi peduli juga sama kesejahteraan masyarakat ;)

      Hapus
    2. sebagai pengguna indihome jadi ikutan berbahagia ya bunda tami. aku tuh seneng dg instansui yg punya kepedulian yg tinggi , ulasan mbk wid membuka mataku bhwa indihome bukan provider biasa ya.. keren2 programnya. menjangkau indonesia timur tuh oke bnget lho

      Hapus
  15. Keren ya program2 dri indihome, aku belum pernah pake sih. Lgi survey2 nih cari provider yg OK, salah satunya indihome ini

    BalasHapus
  16. Setelah baca ini jadi makin mengenal Indihome dan manfaatnya untuk masyarakat luas. Padahal udah langganan setahun lebih, tapi yang dipikir hanya tentang internet di rumah. Ternyata, lebih dari itu, ini semua untuk Indonesia.

    BalasHapus
  17. Charity yang diadakan oleh IndiHome ini benar2 salah satu mendukung kedaulatan digital ya mba. Sebagai pengguna IndiHome ikut senang melihat aktivitas sosial begini, semoga layanan tsb nanti bisa untuk seluruh masyarakat Indonesia ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga bagus dari segi layanan dan dukungan untuk kemajuan bangsa ;)

      Hapus
  18. Senang mengetahui layanan internetnya sudah sampai Papua. Semoga dengan adanya akses internet yang lancar, pendidikan bisa merata ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, bener bgt ya kak. Pemerataan informasi keren ;)

      Hapus
  19. jujur nih kak, aku pernah agak dissapointed sama indiehome a long time ago karena jaringan sering luplep....eh kadang bagus kadang lemot banget. apalagi di daerahku yang agak nyungseb. terlebih kalau ujan. terus aku ganti provider, lumayan kenceng tapi mahal, hahahaha. aku balik lagi sama mantan, eh indiehome. wow, sekarang mantap jiwa euy. jaringan stabil dan gak pernah ada kendala. jadi aku pake indiehome terus sampai sekarang,

    btw, aku makin amaze nih sama indiehome karena program charitynya. sukses selalu ya indiehome, semoga programnya gak mandeg dan jalan terus sampai dimasa yang akan datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena IndiHome terus melakukan perbaikan ya kak ;) alhamdulillah banget kalau sekarang jaringannya mantap dan lagi memang program baksosnya juga ngga kalah mantap ;) makasih ya kak honest reviewnya. sehat selalu...

      Hapus
  20. programnya IndiHome bahkan menjangkau sampe Papua yaa bermanfaat banget buat meningkatkan akses informasi dan komunikasi orang2 di sana, juga buat sekolah daring, semoga makin berdaya akses digital Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, semoga akses pndidikan juga merata sampai pelosok ya dengan ini ;)

      Hapus
  21. Semoga dengan menghadirkan berbagai inovasi program dan improvisasi layanan yang berkelanjutan, layanan Indihome semakin baik lagi. Apalagi dengan banyaknya program Indihome yang luar biasa

    BalasHapus
  22. Dulu saya pakai Indihome waktu namanya masih Speedy, hihihi. Sekarang makin banyak saja inovasi Indihome terutama soal kedaulatan digital itu yang memang saat ini bener-bener harus di rem dari dampak negatif dari dunia digital.

    Program-programnya juga menarik, ada beasiswa dan program charity.
    Semoga layanan Indihome bisa lebih baik lagi dan diterima oleh masyarakat luas.

    BalasHapus

Posting Komentar