Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Review Sweet and Shine, Body Serum yang Cepat Mencerahkan Kulit?

42 komentar
Konten [Tampil]
Review Sweet and Shine

Sama seperti wajah, tubuh juga memerlukan perawatan ekstra lho! Kalau wajah kan pakai serum wajah nih untuk perawatan ekstra. Kalau kulit tubuh, ada nggak ya body serum yang cepat mencerahkan kulit dalam 1 detik? Baca Review Sweet and Shine ini sampai habis ya, guys!

Ngomong-ngomong soal body care, biasanya aku hanya menggunakan body scrub, body soap, dan body lotion. Tapi sejak aku memiliki aktivitas antar jemput anak sekolah, rasanya perawatan tersebut masih kurang nih. Kulitku tetap saja kering, kusam dan semakin gelap.

Memang nih cuaca sekarang semakin tidak menentu. Biasanya sewaktu jemput si kakak, matahari sedang bersinar terik tuh. Sudah menggunakan APD dan segala hal yang menutupi, tetap saja kulit menjadi kurang terhidrasi, apalagi terkena polusi di jalan.

Kemudian kemarin aku baca nih di media sosial, ada produk dengan manfaat yang lebih dari sekadar body lotion. Menarik kan? Apakah itu? Yap, namanya body serum.


Manfaat Body Serum yang Harus Kamu Ketahui! Apa Bedanya Body Serum dan Body Lotion?

Ternyata body care yang sudah aku gunakan selama ini masih belum maksimal lho untuk perawatan kulitku. Aku ternyata memerlukan body serum agar perawatannya kian optimal. Apa sih manfaatnya menggunakan body serum?

1. Perawatan kulit lebih maksimal

Ternyata menggunakan body lotion yang melembabkan kulit saja masih belum cukup. Untuk mengatasi beberapa masalah kulit, sebaiknya kamu menggunakan body serum.

Seperti aku nih yang kulitnya kering dan kusam, perlu menggunakan body serum deh. Mengingat body serum ini mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah tertentu seperti kulit kering atau kusam.

Body serum juga bisa membuat kulitmu lebih halus dan tentunya harum. Beberapa body serum mengandung lactic acid dan glycolic acid untuk mencegah kulit menjadi kering. Itulah mengapa body serum bekerja lebih baik untuk menutrisi dan melembaban kulit kamu.


2. Mencerahkan kulit dengan lebih baik

Untuk aku yang suka dengan lotion tipe sedikit lebih cair, menggunakan body serum tentu nyaman. Karena biasanya body serum itu memiliki tekstur yang lebih encer dari pada body lotion.

Beneftnya adalah body serum lebih cepat menyerap ke dalam kulit, sehingga manfaat dalam kandungan bahan-bahannya lebih mudah terserap juga.

Body serum juga biasanya mengandung hialuronat, niacinamide, hingga AHA yang tentunya sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Orang awam bilang sih kulit jadi semakin putih.


3. Menghilangkan sel kulit mati

Untuk kamu yang belum tahu, ternyata body serum bisa membantu pengelupasan sel kulit mati kamu lho, seperti menggunakan body scrub. Soalnya beberapa body serum memang mengandung exfoliator kimia yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati nih pada tubuh.

Kandungan aktif yang terdapat pada body serum juga melancarkan proses regenerasi kulit, sehingga bisa membantu menghilangkan noda kusam dan menghaluskan kulit kasar pada permukaan kulit untuk digantikan dengan sel kulit baru.

Kandungan tersebut tentu nggak hanya membuat kulit menjadi sehat dan cerah, namun juga memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat, bahkan bisa melawan tanda penuaan. PR banget nih untuk aku di usia menginjak kepala tiga.


4. Mencegah penuaan dini

Seperti yang sudah aku singgung sebelumnya, bahwa body serum bisa melawan tanda penuaan kulit. Yap, karena biasanya body serum ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C.

Jadi, selain mencerahkan kulit, kandungan ini juga mampu membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Bahkan beberapa serum mengandung bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Selain itu, tekstur serum yang lebih ringan dari pada lotion, juga dapat bekerja lebih baik untuk melembapkan kulit kamu. Kulit yang lembap tentu menjadi salah satu kunci untuk kulit terasa awet muda terus!

Nah, sekarang masalahnya adalah, body serum apa nih yang bagus untuk perawatan kulit kita? Apakah body serum yang cepat mencerahkan kulit? Ataukah yang harumnya enak? Yang bagaimana? Check this out deh! Aku mau review Sweet and Shine Body Serum nih!


Body Serum yang Cepat Mencerahkan Kulit? Simak Review Sweet and Shine di Bawah Ini!

Dibuat jatuh cinta pada pandangan pertama sama produknya Sweet and Shine. Produk yang baru banget launching di akhir November 2022 ini. Dengan kemasan putih dan terdapat bagian yang transparan membuat packaging body serum ini terlihat elegan dan bikin penasaran. 

Packaging dari body serum ini terbuat dari plastik yang kokoh dengan tutup botol transparan. Untuk mengeluarkan body serumnya, kamu tinggal pumping saja, sudah keluar dengan mudah.

Body Serum yang Cepat Memutihkan Kulit

Oh iya, kamu nggak perlu khawatir saat proses pengiriman, karena produknya full bubble wrap dan bersegel plastik produknya. Jadi nggak takut tumpah deh selama perjalanan.

Jika diamati informasi pada kemasan body serum Sweet and Shine sudah cukup lengkap. Terdapat kandungan produk, manfaat unggulan, cara pemakaian, keterangan produksi, expired date, dan informasi logo sertifikasi produknya.

Body serum ini berisi 150 ml. Menurutku ini pas untuk dipakai di rumah dan dibawa travelling juga aman banget dimasukkan ke dalam tas karena tutupnya nggak gampang lepas.

Jadi body serum Sweet and Shine ini memiliki 3 varian, guys! Tiga varian tersebut adalah:

  • Sweet and Shine Charming Body Serum (yellow)
  • Sweet and Shine Cheerful Body Serum (pink)
  • Sweet and Shine Independent Body Serum (green)


Tekstur dan Wangi Body Serum Sweet and Shine

Tekstur dan Wangi Body Serum Sweet and Shine

Untuk teksturnya, ketiga varian body serum ini cenderung lebih encer dari pada body lotion. Aku suka sih, karena mudah terserap dalam kulit dan yang pasti nggak lengket.

Anyway, aku suka deh warnanya si body serum Sweet and Shine ini, karena cenderung ke warna pastel gitu. Warna yang soft dan menggemaskan, love it!

Sedangkan untuk wanginya tentu berbeda ya antar tiga varian ini. Kita bahas satu per satu deh.

Charming

Ada si kuning Charming yang wanginya itu "soft floral". Kalau digambarkan, ini wangi bunga yang segar alias gentle gitu, namun juga tetap lembut dan romantic. Pas banget dipakai untuk sehari-hari maupun event penting, karena wanginya membangun mood jadi lebih semangat namun tetap elegan.

sweet and shine

Cocok deh varian Charming ini dipakai untuk kamu, baik dengan kepribadian social butterfly maupun kamu yang calm juga. Bahkan untuk si pecinta nature, ini juga cocok lho! Wanginya terinspirasi dari Victoria Secret Bombshell.

Independent

Selanjutnya ada si hijau Independent, dari namanya saja sudah ketahuan ya bagaimana wanginya. Varian ini aromanya "fresh", ini tuh ada aroma tehnya gitu, guys.

Body Serum yang Cepat Memutihkan Kulit

Untuk kamu yang tidak terlalu suka wangi bunga namun tetap stylish, ini cocok sih. Lebih netral dan effortless, guys! Jadi untuk kamu dengan kepribadian aktif, mobilisasi sering, punya kepribadian kuat dan straightforward, varian ini cocok untuk kamu!

Varian independent ini wanginya terinspirasi The Body Shop Green Tea and Joe Malone Silver Needle Tea.

Cheerful

Dan yang terakhir adalah si pink Cheerful. Ini favoritku! Wanginya super segar dan so "fruity". Aroma buahnya benar-benar bikin semangat. Untuk kamu yang aktif dan banyak kegiatan, ini cocok sih. Wanginya aku suka. Aku juga iseng tanya ke anakku, ini favoritnya juga lho hehe.

Body Serum yang Cepat Memutihkan Kulit

Jadi untuk kamu dengan kepribadian yang fun, cheerful dan energik, aku pikir ini cocok untuk menemani hari-harimu yang menyenangkan itu. Varian ini terinspirasi dari Chanel Coco Mademoiselle.


Kandungan Body Serum Sweet and Shine

Kandungan utama dari body serum ini, meliputi:

1. Coenzyme Q10

Kandungan antioksidannya membantu mengurangi wrinkles dan menjaga elastisitas kulit kamu. Selain itu juga membantu mencegah tanda penuaan dan meningkatkan produksi kolagen kulit.

2. Niacinamide

Kandungan ini bisa mencerahkan tone kulit kamu.

3. Hyaluronic Acid

Kandungan ini bisa menghidrasi kulitmu dan melembapkan kulitmu sepanjang hari.

4. Ceramide

Kandungan ini bisa melindungi dan memperbaiki skin barrier kamu.

5. Longlasting Fragrances

Wanginya tahan lama, sampai 8 jam guys!

6. Non-sticky formulations

Yang pasti nggak lengket, guys!


Cara Pemakaian Body Serum Sweet and Shine

Penggunaannya tentu mudah, kamu tinggal menuangkan body serum Sweet and Shine ke telapak tangan. Kemudian usap merata ke seluruh tubuh hingga menyerap. Kamu bisa menggunakan dua kali sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Body Serum yang Cepat Memutihkan Kulit
Ini dokumentasi pemakaian pertama lho, guys!

Berapa Harga Body Serum Sweet and Shine?

Kamu bisa membeli body serum ini dengan harga Rp 89.000,- namun karena sedang promo launching, menjadi hanya Rp 79.000,- aja. Semua varian sama ya guys harganya. Menurutku ini terjangkau lho, karena isinya banyak kok. Pastinya awet. Worth to buy!

Kamu bisa membeli body serum Sweet and Shine di Shopee : Sweet and Shine Official


Apakah Body Serum Sweet and Shine Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui?

Bumil Busui bisa lega nih, karena body serum ini aman untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Namun karena setiap kondisi bumil pastinya berbeda satu dengan yang lain, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter kamu ya.


Penutup

So ya, surprisingly untuk pemakaian pertama, kulitku langsung lembab lho guys. Selain itu, kulit juga terlihat lebih cerah dan terhidrasi. Aku suka varian cheerful, harumnya aku banget.

Kemudian setelah pemakaian seminggu, kulitku semakin menunjukkan hal yang positif. Kulitku semakin terhidrasi, lembap, lembut, semakin elastis dan cerah tentunya. Satu lagi, aku nggak perlu pakai parfum karena body serumnya sudah tahan lama lho, harumnya tahan 8 jam!

Oh iya, kamu nggak perlu khawatir karena body serum Sweet and Shine ini sudah bersertifikasi Halal dan BPOM (NA18220110872, NA18220110871, NA18220110870)

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa follow akun media sosial Sweet and Shine di Instagram dan Tiktok @sweetandshineofficial

Review body serum Sweet and Shine

Semoga Review Sweet and Shine ini bisa bikin kamu makin yakin untuk merawat kulit kamu ya, agar lebih sehat dan confidence. Cari body serum yang cepat mencerahkan kulit? Cobain deh Body Serum Sweet and Shine! Nggak hanya mencerahkan, namun juga bikin kulit makin sehat!

review body serum sweet and shine
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

42 komentar

  1. Ulala.. kebetulan aku lagi bingung pilih body serum iniih, wkwk.. Pengen nyobain Body Serum Sweet and Shine, ah.. Harganya cukup terjangkau juga, itu yg kusuka sih, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak, cucok banget dari pemakaian pertama ^^ aku suka yang cheerful & charming kalau event bebas. Event formal yang indipendent

      Hapus
  2. Waah baru tau kalau body lotion ada yang mengandung serum. Pastinya lebih bermanfaat untuk kulit deh. ♥️

    BalasHapus
  3. Lengkap info dan ulasannya ttg body serum ini. Suka. Nanti aku pengen coba beli ah kalau body lotionku udah habis.

    BalasHapus
  4. Ketimbang skin care lainnya, aq sebenarnya lebih suka pake body care kayak gini

    BalasHapus
  5. Penasaran parah sama wanginya. Kayaknya enak semua. Produk ini juga mengandung bahan yang oke banget buat kulit ya kak. Semoga next bisa pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua enak kak, beli semua sesuaikan sama aktivitasnya ^^ hehe

      Hapus
  6. https://www.devie.website23 Desember 2022 pukul 12.12

    Dapet insight baru ni soal per seruman... jadi pengen pakai juga biar kulit makin sehat berkilau

    BalasHapus
  7. ini brand lokal kah kak? aku baru tau, boleh juga nih dicoba soalnya diliat dari review kandungannya mantul banget untuk kulit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak ^^ the power of local brand sekarang kece-kece

      Hapus
  8. wah selain serum untuk wajah, aku baru tahu lho ada yang namanya body serum. MasyaAllah dunia kecantiikan semakin meluas ya. bukan hanya wajah yang dirawat tapi seluruh tubuh jadinya, wiiihhh harus nambah lagi dong budget Skincarenya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak biar kulit badan juga sehat dan cerah. Makin PD deh ^^

      Hapus
  9. Kandungannya keren2 ya?? Sepertinya harus coba deh, soalnya aku lagi cari2 body serum juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di link yang aku share di atas ya kak ^^ jamin ORI

      Hapus
  10. Dengan harga yang cukup reasonable dan banyak manfaatnya pula, pastinya akan banyak yang suka dengan body serum ini

    BalasHapus
  11. Wah lumayan terjangkau harganya.. Lanjut kepoin sosial medianya dulu ah. Mana tau jatuh hati. 🥰

    BalasHapus
  12. Good info. Aku dari awal tuh bingung banget ada body lotion dan body serum terus apa bedanya. Dari sini penasaran ku terjawab, baiklah kayaknya aku juga butuh body serum nih. Body serum Sweet and Shine dengan wangi tahan hingga 8 jam tuh kayaknya penting banget buat aku yang hari-hari kelayapan haha

    BalasHapus
  13. Body care yang ini aku belom nyoba sih. Tapi kalo dibilang teksturnya lebih ringan dari lotion, aku mau banget deh. Secara kulitku juga perlu dilembabkan sih, tapi jangan yang berat dan lengket. Next mau cobain deh body serumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun nggak suka yg berat lengket kak. Sweet n shine cucok bgt cepat meresap wangi pula ^^

      Hapus
  14. Taunya cuma serum wajah, ternyata ada juga ya body serum, apalagi ini serum + body lotion pastinya bisa lebih maksimal efeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, buat cowok bisa banget! yang independent kak :)

      Hapus
  15. Kandungannya banyak banget nih body serum, apalagi longlasting fragrance nya pasti bikin makin nyaman dan betah nih menggunakan skincare yang satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, nggak usah pake parfum lagi. Beli gih berdua sama istri pak wkwk

      Hapus
  16. kayaknya perlu nyoba nih. kebetulan aku lagi nyari cara supaya kulit yg nggak terlindungi bisa seputih yang terlindungi baju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener hahahahah biar ngga belang ya pak ^^ cakep dah idenya

      Hapus
  17. Ternyata untuk tubuh ada body serumnya juga. Ini cocok untuk kulit adikku yang kering dan sering ganti produk body care. Semoga nantinya cocok.

    BalasHapus
  18. Gemes banget ya ada banyak varian, kandungannya juga bagus banget buat kulit ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far ada 3 kak ^^ bisa dipake sesuai agenda sehari-hari dan pesonality hehe

      Hapus
  19. Hasilnya bagus banget. Bisa langsung keliatan gitu kak. Mau nyoba semoga cocok di kulit aku yang bebal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat yang rajin ya kak biar hasilnya optimal ^^

      Hapus
  20. gemes banget ya packaging nya, kirain hair lotion ternyata body serum

    BalasHapus
  21. Harganya murah banget gilaaak tapi manfaatnya buanyaaaak syekaleeee, wajib banget sih ini dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss wajib cobain. Apalagi yang rekomendasi favoritku di atas tadi ^^

      Hapus

Posting Komentar