Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Review Slimsure Block Fat, Cara Diet Sehat untuk Pemula

36 komentar
Konten [Tampil]
Cara Diet Sehat untuk Pemula

Review Slimsure Block Fat - Sejak melahirkan anak kedua, rasanya berat badanku sulit sekali untuk kembali normal. Kalian begitu juga tidak? Padahal anaknya sudah besar, sudah lulus ASI pula. Namun makan masih jalan terus, ngemil apalagi tanpa kontrol. Ingin sekali bisa tahu bagaimana ya cara diet sehat untuk pemula?

Tidak dipungkiri menjadi orang yang gemuk, namun pernah kurus di masa muda adalah pressure tersendiri. Ini based on pengalaman aku sih. Biasanya orang yang sudah lama tidak bertemu, sapaan pertama kali saat melihatku adalah, "sekarang gendut sekali ya kamu?"

Rasanya ingin untuk tidak dimasukkan ke dalam hati, namun tetap saja kepikiran. Apalagi aku pun menyadari bahwa berat badan ini memang sudah tidak ideal dibandingkan dengan tinggi badan dan lain sebagainya.

Karena badan sudah mulai kelebihan berat, aku merasa perutku membuncit, pipi makin gembil, wajahku juga mudah berjerawat dan kusam, sering sembelit dan suka marah-marah. Memangnya berpengaruh? Nanti kita bahas ya.

Selain itu, badan juga menjadi mudah lelah. Padahal tidak melakukan aktivitas yang berat. Rasanya aku merindukan aku yang "sat set" seperti jaman dulu. Meskipun begitu, deep in my heart aku ingin sehat terus dan panjang umur tentunya. Agar bisa mendampingi anak-anak sampai besar kelak.


Cara Diet Sehat untuk Pemula (Healthy Diet!)

Rasanya kini aku harus mulai aware dengan berat badan. Bukan untuk penilaian orang, namun untuk kesehatan diri. 

1. Awali dengan niat

Segala hal pasti diawali dengan niat kan? Strong why diet harus ada banget. Kalau aku pribadi ya karena ingin sehat. Apalagi mendampingi anak-anak yang sedang aktif-aktifnya, tanpa ART juga. Butuh kebugaran tersendiri untuk sehari-hari.

Tidak bisa dipungkiri juga jika obesitas memang memiliki dampak buruk untuk kesehatan kita. Seperti yang dilansir dari p2ptm.kemkes.go.id, ada beberapa dampak buruk dari obesitas yaitu meliputi:

  • Memiliki risiko 2x lipat mengidap penyakit jantung koroner, stroke, diabetes miletus, dan hipertensi.
  • Memiliki risiko 3x lipat terkena batu empedu.
  • Memiliki risiko meningkatkan lemak dalam darah dan asam urat.
  • Menurunkan tingkat kesuburan reproduksi, dan lain-lain.

Tentu masih banyak juga bahaya lain dari obesitas ya. Semoga kita terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Yuk fokus untuk fat loss!

Niat diet, Menu diet untuk pemula, Jadwal makan diet pemula, Porsi makan diet pemula

2. Menu diet untuk pemula

Sebetulnya untuk menu ini tergantung dari masing-masing orang ya, lebih baik lagi jika konsultasi dengan ahli gizi atau dokter gizi sekalian. Karena biasanya menu diet antar orang bisa jadi berbeda disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Seperti aku pribadi, aku memiliki gangguan asam lambung. Sehingga tipe dietku adalah menghindari makanan berlemak, berminyak, bergas, terlalu asam dan terlalu pedas hingga minuman yang terlalu kental.

Ini berpengaruh sih di aku. Aku cenderung memilih makanan yang tidak bergas, direbus/panggang, beralih dengan minyak kelapa asli hingga mengurangi minuman manis. Perbanyak air putih juga. So, yuk temukan menu dietmu sendiri! ^^


3. Jadwal makan diet pemula

Untuk jadwal makan bisa jadi berbeda juga sih. Aku pribadi menerapkan no skip sarapan, cemilan sehat di jam 9, lanjut makan siang, cemilan sehat jam 3 hingga makan malam sebelum jam 6 sore.

Untuk penderita gangguan asam lambung seperti aku memang disarankan untuk makan jauh dari jam tidur malam. Ini ternyata juga diterapkan lho di beberapa rules diet, yaitu jangan makan terlalu malam.


4. Porsi makan diet pemula

Lagi-lagi aku harus bilang kalau setiap orang bisa jadi berbeda rules dietnya. Aku sendiri untuk porsi tidak ada rules khusus. Namun kita tetap perlu mindful alias berkesadaran penuh saat makan, bahwa lambung kita sepertiga berisi makanan, sepertiga air, dan sepertiga udara.

Dalam Islam juga kita dianjurkan untuk berhenti makan sebelum kenyang. Karena kalau terlalu kenyang juga tidak baik. Bisa jadi asam lambung naik, begah, mudah mengantuk, dan jatuhnya menjadi kurang produktif hingga obesitas.

Jadi, makan secukupnya saja sesuai kebutuhan kalori tubuh. Jangan lupa untuk mengunyah secara sempurna makanan untuk mengurangi kinerja lambung.


5. Pola hidup sehat

Ini yang paling ditekankan sih terkait cara diet sehat untuk pemula (healthy diet), yaitu gaya hidup sehat. Bisa dimulai dengan olah raga sesuai kemampuan tubuh, as simple as jalan kaki setiap pagi atau sore.

Bisa diselingi dengan yoga, work out di rumah, hingga ke gym agar dapat instruktur pribadi untuk memudahkan kamu mendapatkan jenis olah raga yang tepat terutama untuk fat loss.

Yang tidak kalah penting adalah jangan begadang. Ini berpengaruh sekali sih terhadap hormon dan metabolisme tubuh. Nyatanya orang yang sering begadang cenderung mudah obesitas dan imunitasnya juga menurun.


6. Konsumsi fiber drink

Nah, untuk membantu menurunkan berat badan, aku juga mengonsumsi fiber drink agar tubuh tetap ideal namun juga mendapatkan serat yang cukup. Salah satu fiber detox aku juga nih, aku rutin mengonsumsi Slimsure!

fiber drink, diet detox, fat loss, fiber detox

Baca Review Slimsure block fat aku sampai selesai ya ^^


Review Slimsure Block Fat

Akhirnya aku menemukan penunjang diet fiber aku nih, yaitu Slimsure! Yang bikin happy lagi adalah, dengan Slimsure aku tidak khawatir lagi untuk tetap bisa makan enak!

Slimsure adalah suplemen dan minuman yang kaya akan serat bernutrisi dan ini aman lho untuk membantu menurunkan berat badan, menjaga berat badan agar tetap ideal, menurunkan kadar kolesterol, melancarkan pencernaan, mengikat lemak, sekaligus membantu proses pembakaran lemak jenuh.

Jadi awal mula dibuatnya produk ini terinspirasi dari salah satu owner-nya yang selalu takut makan enak dan takut timbangan naik. Ini aku banget juga sih, hehe. Jadi aku relate banget dengan tagline yang Slimsure buat, yaitu "Never Feel Guilty".

Jadi dengan tagline di atas, kita bisa tetap makan makanan favorit kita dengan tanpa rasa bersalah alias takut secara berlebihan jika timbangannya geser ke kanan. 

Aku sendiri sudah mengonsumsi Slimsure block fat ini sebanyak satu dus. Dalam satu dus tersebut berisi 7 sachet dengan berat masing-masing 15 gram.

review setelah menggunakan slimsure
Setelah minum 7 sachet Slimsure Block Fat

Packaging dari produk ini begitu elegan dengan background gelap dan menonjolkan gambar buah-buahan, seperti pisang, nanas, orange, dan lainnya. Kardusnyapun bersegel plastik, jadi aman saat pengiriman.

Jika kamu mengamati, maka ada tulisan Jepangnya juga lho di kemasannya. Jadi memang Slimsure ini mengedepankan kualitas dengan menggunakan formula tepat dan berasal dari teknologi Jepang punya.

Slimsure ini minuman berbentuk serbuk dengan harum buah-buahan. Lebih tepatnya gabungan dari beberapa buah alias mix fruits. Dominannya sih menurutku wangi nanas dan orange.

Setelah dilarutkan dengan air, kamu harus lekas meminumnya habis karena mudah menggumpal, seperti jelly gitu.

Untuk rasanya, ini tidak terlalu manis maupun tidak terlalu asam. Namun yang pasti menyegarkan dengan rasa campuran buah alias mix fruits. Domanan rasa mirip seperti wanginya sih menurutku, yaitu nanas dan orange.

Aku merasakan sendiri sejak day-1 mengonsumsi ini, langsung bereaksi lho di aku. Pencernaanku terasa lebih lega karena BAB (Buang Air Besar) lebih lancar. Jadi perut tidak terasa begah, penuh dan sembelit. Jadi berasa 'enteng' gitu.

Untuk aku yang menderita asam lambung juga aman dan tidak menumbulkan efek samping negatif apapun. Bahkan setelah mengonsumsi satu dus alias 7 sachet Slimsure ini, aku merasa perutku lebih kempes, pipi juga berkurang lho volumenya.

Untuk berat badan belum aku ukur karena timbangan badanku di rumah rusak. Jadi so far yang aku amati, memang lebih ke sensasi pencernaan lebih lancar, perut lebih kempes dan 'enteng'. Anti worry lagi untuk makan enak, hehe.

Karena aku juga memiliki wajah kusam dan berjerawat, aku juga menggunakan Slimsure ini sebagai diet detox aku. Karena pencernaan memang berpengaruh ke banyak hal seperti kesehatan kulit hingga wajah.


Slimsure (block fat) dan Cara Kerjanya

Slimsure (block fat) ini minuman serbuk yang tinggi serat alami dan kaya akan vitamin C, A, B kompleks dan B6 rasa mix fruits. Fungsinya untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan serat saat mem-block atau mengikat semua makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jadi tubuh kita tetap ternutrisi dengan cukup.

Selain itu, Slimsure juga membantu penyerapan dan meluruhkan lemak jahat serta melancarkan proses detoksifikasi (fiber detox). Detoks ini penting banget dan ada kaitannya dengan wajah kusam, berjerawat hingga mood yang kurang terkontrol. Jadi cocok banget deh untuk diet detox!

Cara kerja Slimsure ini adalah mem-block atau mengikat semua makanan yang masuk ke dalam tubuh, membantu penyerapan dan meluruhkan lemak jahat penyebab kolesterol, serta detoksifikasi ke usus melalui pencernaan dengan pengeluaran feses.

Cara Mengonsumsi Slimsure (block fat)

Review Slimsure Block Fat, Cara Diet Sehat untuk Pemula

Untuk mengonsumsi Slimsure ini, bagi si obesitas/kolesterol tinggi/saat makan banyak, kamu bisa meminumnya dua kali sehari 60 menit setelah sarapan atau makan siang dan malam sebelum tidur. Slimsure membantu mem-block semua makanan yang dikonsumsi agar tidak menimbun dalam tubuh.

Sedangkan untuk menjaga berat badan ideal, kamu bisa meminumnya sekali dalam sehari di malam hari sebelum tidur sebagai diet fiber kamu.

Ini diklaim aman untuk ibu menyusui dan penderita diabetes. Slimsure (block fat) ini mengandung serat ekstrak buah alami tanpa bahan kimia dan mengandung sukralosa pemanis non kalori yang aman untuk penderita diabetes.

Kamu bisa melarutkan Slimsure dalam air sebanyak 150 ml dan aduk hingga merata. Aku sih lebih suka di air biasa.


Kandungan Slimsure (block fat)

Kamu tidak perlu khawatir, Slimsure ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Adapun beberapa bahan tersebut, meliputi:

1. Psyllium Husk

Kandungan ini kaya akan serat alami yang bisa mengembang, menyerap air dalam usus sehingga melancarkan pergerakan usus. Psyllium husk membantu memiliki kandungan serat larut ar 70% dan tidak larut air 30%.

Jadi kandungan ini bermanfaat membantu mengatasi masalah pencernaan, menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mengurangi tekanan darah, mencegah obesitas.

2. Inulin

Inulin ditambahkan untuk meningkatkan kandungan serat makanan, menggantikan gula dan untuk mengurangi kalori serta kandungan lemak.

Manfaat inulin di usus besar adalah sebagai makanan bagi bakteri baik. Pertumbuhan bakteri baik ini dapat menghambat pertumbuhan E.Coli dan Clostridia yang merupakan jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pencernaan.

3. Ascorbic Acid (Vitamin C)

Kandungan senyawa antioksidan laminya dapat menangkal radikal bebas di kulit dari polusi sekitar kita.

Review Slimsure Block Fat, Cara Diet Sehat untuk Pemula

4. Ginger Extract (Jahe Ekstrak)

Manfaat jahe untuk tubuh adalah untuk mengatasi masalah pencernaan, meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah kontraksi perut, hinga membantu pergerakan makanan dan minuman dalam pencernaan.

Jahe juga sebagai carminative alias substansi pembantu untuk mengeluarkan gas berlebih yang ada dalam pencernaan, membantu proses detoksifikasi, melindungi dari kanker Gingerol (mencegah pertumbuhan kanker di usus besar).

5. Pineaple Powder (Nanas)

Nanas ini penghasil antioksidan yang kandungannya bermanfaat untuk kesuburan, meningkatkan imunitas, mencegah penyakit jantung, melancarkan pencernaan, untuk kesehatan mata juga, menciptakan kolagen, hingga membantu mencegah jerawat dan menghilangkan noda di wajah.

6. Orange Extract

Kandungannya bisa membantu menurunkan kolesterol, melancarkan percernaan, membantu menurunkan berat badan, meremajakan kulit, menyegarkan nafas, hingga mencegah batu ginjal.

7. Banana Extract

Kandungannya sebagai sumber energi (karbohidrat) dan mineral (kalium). Pisang juga mengandung vitamin C, B kompleks, B6 dan serotonin sebagai neurotransmiter untuk kelancaran fungsi otak.

Kandungan ini juga bisa menjaga kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah, untuk manfaat dari tiap-tiap kandungannya sudah dijabarkan. Jadi, sebetulnya apa sih manfaat secara umum dari produk Slimsure ini? Check this out!


Manfaat Slimsure (block fat)

  • Mencegah obesitas
  • Mengikat lemak jahat
  • Menurunkan berat badan
  • Antioksidan, menjaga stamina & kekebalan tubuh
  • Menjaga kesehatan saluran pencernaan
  • Melancarkan BAB dan mencegah perut buncit
  • Menjaga berat badan tetap ideal
  • Membantu menurunkan kolesterol & gula darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes
  • Detoks usus dan saluran pencernaan, mengeluarkan sisa atau kerak racun yang menempel di usus besar.


Penutup

Tidak khawatir lagi deh saat detox fiber, karena Slimsure ini aman dan sudah BPOM RI MD 867009219575. Pastinya juga sudah bersertifikasi Halal MUI. Untuk harganya, Slimsure block fat 15 sachet adalah Rp 135.000,- dan untuk 15 sachet Rp 289.000,-. Worth to buy sih menurutku!

Jadi Slimsure itu ada dua jenis, yaitu block fat (yang aku bahas di artikel ini) dan burn fat capsule

So, mulai sekarang aku "Never Feel Guilty" lagi ketika ingin makan makanan favorit aku. Aku juga tetap percaya diri saat makan di momen ulang tahun, pernikahan, dinner dan special occasion lainnya. Sekarang aku mengonsumsi Slimsure, karena semua makanan akan langsung diproses, jadi anti deh menimbun di badan.

Kini setelah mengonsumsi Slimsure (block fat), badanku jadi lebih 'enteng', pencernaan lancar, perut anti begah dan lebih kempes. Semakin rutin mengonsumsinya, berat badan juga akan turun. Bonus wajahku jadi tidak kusam dan jerawat juga terkendali lho! Pipi juga semakin mengecil nih volumenya.

rekomendasi fiber drink untuk diet sehat healthy diet

Tunggu apalagi? kunjungi website dan media sosial Slimsure untuk update informasi lainnya ya di https://slimsureofficial.com/ dan Instagram Slimsure Official .

Semoga Review Slimsure block fat kali ini bisa mencerahkan kamu ya untuk tidak ragu lagi Diet sehat Slimsure bareng aku. Ini sih cara diet sehat untuk pemula yang gampang banget kan? Coba juga dong! Sehat bareng dan love your self ^^

Cara Diet Sehat untuk Pemula
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

36 komentar

  1. Wah, aman untuk ibu menyusui ternyata. Bagus, bisa jadi pilihan bagi yang perlu untuk diet atau yang lagi menerapkan pola makan sehat.

    Kerasa banget memang apa yang kita makan mempengaruhi sistem kerja tubuh terutama pencernaan. Uh, kalau BAB lancar apalagi di minggu pertama pasca melahirkan rasanya lega... pisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas tahu ini aman bumil busui aku juga happy ^^

      Hapus
  2. Niat ilangin lemak sih udah ada, tapi sayangnya belum konsisten aja jalanin poin ke 3-6, wkwk.. Sempet juga dong nyari fiber drink yg beneran ampuh ngeblock lemak.

    Slimsure (block fat) ini harus aku coba nih biar ikutan langsing kek dirimu mbak, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih on progress mbak wkwkwk cuma emang pencernaan jd lancar pake ini, perutnya jd lebih kempes buat pemakaian awal ^^

      Hapus
  3. Baru tau ada produk ini...harus selektif kalau punya gangguan lambung ya bair ga begah dan nambah masalah

    BalasHapus
  4. Bagi pemula, melakukan diet sehat itu penting
    Makanya perlu sedia Slimsure ini biar makin sukses dietnya

    BalasHapus
  5. Udah niat banget buat diet, tapi iman belum cukup kuat. Selalu aja gagal, haha

    Kayaknya perlu coba slimsure ini deh

    BalasHapus
  6. Noted nih, selain untuk diet, kandungannya alami banget yah mba jd bisa menyehatkan juga

    BalasHapus
  7. manfaatnya banyak sekali ya dan yang pastinya akalu buat saya ini bakal bantu banget permasalahan perncernaan mba, karena saya agak sedikit bermasalah dengan pencernaan yang kadang bikin perut jadi buncit

    BalasHapus
  8. Aman buat ibu menyusui ya kak, wah ini yang banyak dicari ya jadi bisa mengurus buah hati sekaligus diri sendiri dalam satu waktu. Bisa nih diforward ke teman-teman yang pejuang diet sehat

    BalasHapus
  9. Kebetulan banget saya juga lagi butuh suplemen serat karena makanan saya kurang serat

    BalasHapus
  10. Tapi aman ngga mba yah? aku takut sama mulesnya itu loh wkwkwk takut sakit maksudnya karena kan bikin bab beberapa kali dalam sehari yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. To be honest enggak mules2 heboh dan intens kak ^^ kaya biasa aja kok. Nanti kalau dah pemakaian lama, udah kedetox, jadi biasa deh :)

      Hapus
  11. kandungannya komplit banget ya mba, jadi ga khawatir kolesterol deh klo minum slimsure

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dah beranjak 30 memperhatikan itu juga aku bu ^^ wkwk

      Hapus
  12. Kalau produk sudah aman untuk Ibu menyusui berarti mengkonsumsinya nggak perlu rasa khawatir lagi. pencernaan bermasalah itu adalah pangkal masalah yang harus diselesaikan sebelum diet. Diet sehat dengan konsumsi fiber drink agar tubuh tetap ideal ini boleh dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt kak, emang detox fiber itu penting bgt deh :)

      Hapus
  13. Setiap melahirkan dan menyusui ko aku juga dikit ya turun BB nya hiks hiks hiks, kalo mau diet selalu termaklumi dengan label busui, hehe..ah jadi pengen slimsure juga

    BalasHapus
  14. semoga sesuai dg ekspektasi ya mbak, baca ulasannya sangat rekomended nih, setiap makanan bakal langsung dicerna sehingga enggak membuat perut mudah begah

    BalasHapus
  15. Selama ini, aku tuh menjaga berat badan dengan berolah raga dan mengganti nasi putih dengan nasi beras merah.
    Gegara baca artikel ini, aku jadi tergoda pingin nyobain Slimsure nih... Sapa tahu jadi kayak Ade Ray gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin mantap pak dokter tentunya. Apalagi sdh diimbangi pola hidup sehat :)

      Hapus
  16. kayaknya selain untuk diet, mengkonsumsi slimsure block fat bisa juga untuk menambah kebutuhan serat harian ya, karena saya jarang makan sayur dan buah akhir-akhir ini. untuk suami juga bisa mungkin ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa semua kak ^^ iya bener detox fiber ini teh. Dicoba ^^

      Hapus
  17. duuuhhh.... aku yang udah lelah pake cara olahraga tapi gak konsisten dan tetap tinggi gula, jadi pengen nyobain slimsure wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa buat support dengan workoutnya nih karena tinggi serat ^^

      Hapus
  18. Mbak, aku juga cocok nih sama slimsure alhamdulillah, kayaknya mau beli lagi deh hahaha di rumah ada sisa 3 saset aja ini

    BalasHapus

Posting Komentar