Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Cara Memaksimalkan Strategi Promo Diskon Ongkir Agar Tetap Untung

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Cara Memaksimalkan Strategi Promo Diskon Ongkir Agar Tetap Untung

Bagaimana strategi promo diskon ongkir agar tetap untung? Promo diskon ongkos kirim sering digunakan oleh pemilik toko online untuk menarik banyak pembeli. Aku sebagai pembeli sangat tertarik dengan promo ini karena sangat menguntungkan. Dikatakan menguntungkan karena biaya ongkir yang harus dibayarkan menjadi murah bahkan bisa gratis.

Aku bisa melakukan belanja online bebas ongkos kirim jika lokasi toko tidak terlalu jauh. Kamu sebagai penjual perlu untuk memberikan promo ini kepada pembeli. Hanya saja dalam penerapannya harus diperhitungkan dulu agar toko tidak mengalami kerugian. 

Strategi Promo Diskon Ongkir Pada Bisnis Online

Agar tetap bisa untung, inilah beberapa cara memaksimalkan strategi promo diskon ongkos kirim yang bisa kamu praktekkan:


1. Tetap Jaga Kualitas Produk Meski Promo

Promo diskon ongkos kirim bukanlah alasan utama pada bisnis online kamu agar produk yang dijual laku keras di pasaran. Namun, berikan promo ini sebagai bonus agar kamu tidak kehilangan kreativitas maupun pelanggan. 

Dalam menerapkan promo ini, jangan hanya memikirkan keuntungan saja tetapi tetap jaga kualitas produk yang dijual. Selain menjaga kualitas produk, kamu juga perlu memberikan pelayanan yang baik kepada semua pembeli, mengemas produk dengan baik, dan sebagainya.


2. Tentukan Beberapa Jenis Produk yang Promo

Supaya promo diskon ongkos kirim tetap menguntungkan, kamu harus menentukan jenis produk apa saja yang promo. Dalam hal ini, tidak semua produk yang kamu jual mendapatkan promo diskon ongkos kirim.

Produk-produk yang tidak mendapatkan promo ini sebaiknya juga dikenakan promo potongan harga. Ide kreatif ini bisa menggaet ketertarikan konsumen agar membeli produk yang dijual.


3. Gunakan Syarat dan Ketentuan

Kamu juga bisa menerapkan promo diskon ongkos kirim, tetapi ada syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya toko A memberikan promo diskon ongkos kirim hanya beberapa produk saja, ada maksimal pembelian tertentu supaya mendapatkan promo ini, alamat tempat tinggal berada di Pulau Jawa atau Bali dan syarat & ketentuan lainnya.


4. Potongan Ongkir Tanpa Minimal Pembelian

Strategi promo diskon ongkos kirim yang sering digunakan penjual adalah dengan ketentuan sistem batas minimum pembelian. Kamu sebagai penjual bisa memberikan ide lainnya untuk menarik pelanggan. Ide menarik yang bisa digunakan yaitu pemberian potongan ongkir tanpa ada syarat minimum pembelian.

Alasan kenapa kamu harus menerapkan strategi ini adalah ada momen atau acara penting yang bisa menarik pembeli untuk belanja produk di toko online-mu. Misalnya pada hari belanja nasional, hari raya, hari gajian dan momen-momen lainnya.


5. Penentuan Tanggal Potongan Ongkir dan Wilayah Tertentu

Pemberian promo potongan ongkir tidak dilakukan setiap hari tetapi hanya pada momen atau tanggal tertentu. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pembeli untuk belanja pada tanggal tersebut. Kamu bisa menentukan tanggal promo potongan ongkir pada saat hari raya, puasa, hari gajian, hari kemerdekaan, dan sebagainya.

Setelah menentukan tanggal pemberian promo, kamu juga harus menentukan segmen pada wilayah mana saja yang bisa menggunakan promo ini. Untuk wilayah di Bali dan Jawa akan mendapatkan promo free ongkir. Tetapi untuk daerah yang berada di luar kedua pulau tersebut akan mendapatkan diskon ongkos kirim.

Nah itulah informasi tentang cara memaksimalkan strategi promo diskon ongkos kirim agar tetap untung. Saat melakukan belanja online, aku bisa mendapatkan untung dobel karena promo diskon ongkos kirim dan promo diskon dari jasa pengiriman yang digunakan. Jasa pengiriman yang biasa aku gunakan dan sering memberikan promo adalah Lalamove.

Lalamove merupakan jasa pengiriman yang sering memberikan promo menarik untuk para penggunanya. Pada bulan November saja, ada banyak diskon ongkir yang bisa dinikmati oleh para pengguna, seperti: 

  1. Diskon Jalan Irit November (JIN)
  2. Promo diskon ongkos kirim Harbolnas 11.11 
  3. Mystery Box
  4. Promo diskon ongkos kirim pengiriman antarkota
  5. Diskon kirim hemat pakai Lalamove 
  6. Promo top up berhadiah loh (TBL)

Tidak hanya untuk pelanggan, bagi kamu pemilik bisnis online juga bisa bergabung menjadi mitra Lalamove. Sebagai mitra, kamu pun berpotensi mendapatkan banyak promosi dan keuntungan menarik yang bisa mempermudah kegiatan pengiriman kepada pelanggan. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera pakai jasa Lalamove sekarang juga dan nikmati berbagai promonya! 


Sumber: 
https://www.lalamove.com/id/blog/promo-ongkir-lalamove-november/

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar