Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Review Resto Kudus Mewah : Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Konten [Tampil]
Review Resto Kudus Mewah : Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Biasanya setiap habis mudik entah dari Kebumen atau Solo, sebelum landing di Pati, kami pasti mampir Kudus. Kali ini, aku dan keluarga mampir di suatu resto kudus yang namanya Gokil Restaurant. Unik ya? ^^

Jadi, Gokil Restaurant ini terletak di Jl. AKBP Agil Kusumadya No.68, Jatikulon Krajan, Jati Kulon, Kec. Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59347.

restoran kudus mewah

Letak restorannya strategis, karena memang aku lewati saat akan ke Pati via dalam kota. Jadi awalnya akupun kaget saat Paksu belok ke resto ini.

Pada saat itu, aku kira paksu memang pernah ke sini sewaktu ada perjalanan dinas. But no, guys! Ternyata dia hanya iseng karena saat membaca palang kok unik, judul restonya bernama "Gokil". Cuma karena itu katanya, heran sih hahaha.


Rekomendasi Tempat Makan di Kudus

Nah, long short story, agak kaget karena sewaktu masuk parkirannya itu ada gerbang in and out dan ada security-nya juga. Feeling-ku agak nggak enak sih saat itu. Maklum ya emak-emak hahaha.

Tapi karena sudah terlanjur masuk, ya lanjut saja deh. Setelah masuk, kita disambut dengan nuansa hijau-hijau tanaman tinggi yang aku pun jarang melihatnya. Entah tanaman apa itu. Tapi langsung terlihat spot-spot estetik juga.

Sepintas saat melewati garden tersebut menuju area restonya, terlihat juga dapurnya yang bersih dan para cheff yang look-nya profesional gitu. Mantap!

review Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Setelah nuansa hijau-hijau, kami disambut dengan tema vintage klasik gitu. Di area tersebut ada mobil antik gitu berwarna merah. Ada juga gong dan spot etalase yang menawarkan bread pastry gitu. Vibes-nya suka sih aku.

Nah, after that, kami lihat banyak banget patung-patung gitu. Bahkan ada yang besar banget gitu di ara belakang. Agak magis sih memang vibes restonya setelah dipikir-pikir. Mostly banyak kayu-kayunya gitu.

Nah, karena pingin ngadem, aku pilih yang masuk ruangan full kaca dan AC. Di situ ada barnya gitu. Vibes-nya lebih ke cafe kalau di area ini. Harumnya kopi banget. Nggak heran sih soalnya ini memang namanya "Gokil Restaurant and D'Brew Coffee"


Resto Kudus Mewah : Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Resto Kudus Mewah

Bicara soal hospitality, jangan ditanya, waiters-nya Gokil Restaurant and D'Brew Coffee ramah banget. Pengalaman, karena gayaku yang selalu 'gembel' kemana-mana, aku kadang menemukan waiters yang jutek di resto baik yang middle hingga pricey. Mungkin mereka underestimate ya hahaha. Tapi kali ini nggak dong!

Nah, setelah disodorin menu, terpampang nyata deh kalau di situ memang pricey. Tapi aku nggak kaget soalnya memang vibes restonya memanjakan mata banget dan memang peaceful sih. Ada harga ada fasilitas kan?

Soalnya aku sempat ke area yang bukan AC gitu juga ada panggung yang biasa untuk Live Music sepertinya. Aku ke sana Dzuhur gitu, jadi sepi. Di resto juga menyediakan proyektor, sepertinya untuk nobar gitu. Lihat fasilitas yang ada sih nggak heran.

Selain itu, wastafelnya banyak dan bersih juga. Aku sih nggak masuk kamar mandi ya, jadi nggak tahu. Tapi ada juga taman kecil gitu yang bikin suasanya tetap sejuk di area belakang. Ada Mushola-nya juga.

Di sana juga ada kursi baby juga kok, tenang aja untuk yang bawa anak kecil di sini nampaknya kids friendly.

Setelah pulang dari sana, aku Googling. Resto ini memang masuk dalam kategori restoran mewah ternyata. Resto buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dan kamu bisa dine in atau take away.


Rumah Makan Kudus Hits, Menu Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Nah, udah baca kan pengalaman dan first impression aku ke resto satu ini? Sekarang beralih ke makanannya ya!

Aku nggak pesan banyak makanan sih. Paling nggak, aku hanya pesan 2 makanan berat dan beberapa minuman aja.

Anyway, di Gokil Restaurant and D'Brew Coffee ini menyediakan menu dari yang tradisional hingga western.


1. Gelato Strawberry

Menu Gokil Restaurant and D'Brew Coffee

Ini aku salah deh pesan ini. Akunya salah sangka. Aku pikir gelato itu semacam ice cream hahaha. Ternyata tekturnya lebh ke frozen jelly gitu. Awalnya mau pesan ini untuk anak-anak. Tapi anak-anakku nggak doyan. Harganya 17 ribu.

Di atas gelato juga ada topping choco cip, meses, dll. Ini enak sih, tapi bukan seleraku aja. Jadi aku nggak akan re-purchase ini kalau one day ke sini lagi.


2) Chicken Cardon Blue

Rumah Makan Kudus Hits

Aku emang cinta banget sama chicken cardon blue. Enak sih rasanya ini, tapi little bit pricey. Soalnya aku pernah makan dengan rasa yang mirip gini dan lebih murah.

Chicken cardon blue di sana dibandrol dengan harga 49 ribu. Tapi emang enak, tapi sauce-nya agak salty.


3) Carambola Mojito

review Menu Gokil Restaurant

Ini paksu yang pesan sih. Rasanya asem gitu menurutku. Bukan seleraku tapi. Aku juga lupa tanya harganya. Di menu book nggak tercantum soalnya. Tapi paksu suka ini sih.


4) Cookie Cream

review gokil resto kudus

Ini minuman gitu, sesuai ekspektasiku sih. Enak cokelatnya dan ada cream-nya di atasnya. Ya worth to buy lah dengan 24 ribu. Dan dengan vibes restoran yang seperti ini. I like it!


5) Nasi Goreng Ayam

restoran keluarga di kudus

Ini menu standar ya hahaha, soalnya aku pesan untuk anak-anak juga jadi nggak pedas sama sekali. Harga nasi gorengnya 33 ribu. Tapi porsinya banyak banget sih.

Menurutku ini enak-enak aja sih. Meski tipe nasgorku sebetulnya nasgor abang-abang dan nasgor gila sebetulnya. Tapi anak-anakku doyan banget nasgor ini. Approved deh!


Penutup

Jadi memang resto ini pricey, guys! Tapi sebanding dengan vibes, keamanan, fasilitas, serta hospitality yang ada. Ini cocok sih untuk meeting juga. Selain itu bisa untuk event reuni, buka puasa bersama, nobar, nonton drama korea, bahkan mungkin untuk event tunangan hingga wedding.

Jika dilihat dari ulasannya di Google, sampai artikel ini di-publish, sudah terdapat 236 ulasan dengan rating 4.5. Parkirannya luas, ada lantai 1 dan 2, bahkan katanya ada VIP room juga. Tapi aku kurang memperhatikan ini memang.

Ruangannya juga lengkap, ada yang semi outdoor, smoking area, hingga area bebas rokok. Plating makanan dan minumannya juga menarik dan estetik. Jadi memang cocok untuk kamu yang sedang ingin tenang untuk sekadar me time, bekerja, dan juga quality time dengan orang kesayangan.

Semoga ulasanku tentang salah satu Resto Kudus ini mencerahkan ya. Untuk kamu yang butuh rekomendasi resto di tetangganya Kudus alias Pati, bisa mampir jua di artikel aku yang lain.

Akhirnya happy banget bisa nulis lagi after long break. Dan kali ini Review Gokil Restaurant and D'Brew Coffee jadi yang pertama untuk di-publish lagi! See you^^

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar