Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Petualangan OREO Wafer Ciptakan Momen Seru dengan Keluarga, Dapat Hadiah Pula!

5 komentar
Konten [Tampil]

Petualangan OREO Wafer Ciptakan Momen Seru dengan Keluarga, Dapat Hadiah Pula!
Aku memiliki sebuah penyesalan tentang suatu perjalanan hidup. Perjalanan yang seharusnya aku lakukan lebih banyak, lebih jauh dan aku dokumentasikan lebih rapi. Aku memang sangat suka melihat hal baru dan sensasi dunia yang berbeda tiap jengkalnya. Namun, aku tidak banyak melakukannya sejak menjadi Ibu. 

"Siapa yang hidup... melihat. Tetapi yang bepergian, melihat lebih banyak." - Ibnu Batuta.

Kami Memulai Perjalanan Baru di Tempat Asing

Satu setengah tahun yang lalu, aku meninggalkan Tangerang. Lebih tepatnya, kami sekeluarga. Tempat yang menjadi saksi aku bertumbuh dari seorang diri, kemudian berdua dengan pasangan, hingga lahirnya dua putri kecil kami yang kini berusia 7 th dan 4 th.

Bukan hal yang mudah bagi kami (khususnya aku pribadi) untuk beranjak dari kota tersebut. Sejujurnya, aku menemukan makna hidup dan bertumbuh menjadi Ibu di Tangerang, beserta support system yang begitu banyak.

Namun, meski dalam diam, suamiku pun demikian. Dia sudah lebih lama dibandingkan aku tinggal di sana. Pastinya lebih banyak kenangan dan teman baik yang harus direlakan.

Anak-anak juga tak luput dari kesedihan. Meski masih kecil, mereka sudah memiliki sahabat yang selalu ceria bermain setiap harinya di sekitar komplek rumah.

Bahkan aku teringat, anak sulungku menuliskan surat untuk temannya sebelum berpamitan pindah ke luar kota. Surat yang begitu menyentuh. Bahkan saat membacanya, aku teringat akan sebuah lagu lawas yang dinyanyikan Sherina Munaf. Sungguh relate dengan kami saat itu.

Note : kamu bisa melanjutkan membaca tulisanku dengan 'play' ditemani video musik di atas :)

Ya, lagu tersebut adalah lagu yang selalu aku putar saat packing barang-barang. Belum ada versi terbaru yang dinyanyikan Yura Yunita kala itu.

Kami juga memutar lagu tersebut saat perjalanan pindahan mengendarai mobil dari Tangerang ke Pati, dan bahkan sesampainya di kota ini kami rutin mendengarkannya. Tidak mudah untuk keluarga kami kembali asing di kota yang kami pun belum tahu ada apa saja di sana.

Setelah sekitar tujuh tahun tinggal di Tangerang, aku kembali membuka lembar demi lembar album foto. Tidak banyak yang kami abadikan. Kami buka jejak digital, namun ternyata tak begitu banyak yang bisa dikenang.

Belum lagi terpotong pandemi yang begitu panjang, semakin membuat kami tersadar bahwa kami sibuk dengan hal yang sama setiap harinya dan di tempat yang itu-itu saja.

Bahkan tinggal di Tangerang kala itu, kami lebih banyak menabung dan jarang bepergian jauh. Saat kendaraan sudah terbeli, ternyata kami harus pergi. Belum sempat menikmati.

Namun sejak kepindahan kami ke kota kecil bernama Pati, di tahun 2021 kami bertekad untuk lebih banyak berpetualang dengan keluarga dan mendokumentasikannya dengan lebih rapi. Menabung kenangan yang banyak!

Menyusun rencana demi rencana, kami bersiap melihat hal yang baru. Bahkan tak jarang, kami berangkat tanpa ragu dan tak tahu apa yang akan terjadi di sana. Ya, tidak ada alasan lain selain 'gas' saja!

Aku ingat betul, beberapa tempat yang kami kunjungi sejak 2021 hingga sekarang sudah mulai aku susun rapi. Perjalanan yang selalu menciptakan guratan senyum di wajah anak-anak yang antusias dan tak pernah merepotkan di perjalanan. Terlalu seru dan menyenangkan!

A family vacation is a good time to bond and make memories that last a lifetime - Steve Harvey

Tips Liburan Bersama Anak Balita

Perasaan yang kami rasakan saat menjelajah tempat-tempat baru adalah yang selalu kami rindukan. Perasaan penasaran, seru, takut, cemas, senang, semua campur aduk menjadi satu.

Seperti yang terlihat di foto, kami menjelajah beberapa tempat dan tak lupa mendokumentasikannya dalam foto dan tulisan di blog ini (kategori food-travel).

Aku ingin perasaan saat liburan bersama keluarga bisa diulang dengan hangat dalam hati dan mengulang momen demi momennya di kepala. Kami sekeluarga selalu bisa menjadi diri sendiri dan bisa mengandalkan satu sama lain saat sedang melakukan perjalanan. :)

Tentu yang terpenting adalah membuat kenangan masa kecil yang indah untuk anak-anak dengan menyenangkan dan tak terlupakan. Kelak, saat melihat fotonya, tempatnya dan lainnya, hati mereka akan hangat dan mengingat momen seru saat liburan bersama keluarga.

Sama seperti saat aku mengingat kembali sebuah film Petualangan Sherina. Bahkan saat mendengar lagunya saja, hatiku terasa hangat dan memori masa kecil langsung berderet muncul dalam benak.

Saat itu, aku tidak merasakan nonton bioskop karena aku tinggal di kota kecil yang belum ada bioskopnya. Sehingga aku menontonnya saat sudah tayang di TV dan membeli kaset soundtrack di toko. Iya, kaset yang pita dan dimainkan dengan tape.

Namun, kini aku bisa menontonnya langsung di bioskop dengan keluarga kecilku. Tak lagi menunggunya muncul di TV. Menurutku Petualangan Sherina tak hanya sekadar cerita, namun ada perasaan nostalgia saat menontonnya. Haru!

Nah, ngomong-ngomong tentang Petualangan Sherina. Ternyata ada kolaborasi keren nih antara Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer. Check this out!


Ciptakan Momen Keseruan Bersama, OREO Wafer hadirkan “Petualangan OREO Wafer”

Pada tanggal 3 Oktober lalu, OREO resmi berkolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2.

"OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga", Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia.

Nah, dalam agenda tersebut juga dihadiri pemeran utama Petualangan Sherina 2 lho, yaitu Sherina Munaf dan Derby Romero.

Mereka menjelaskan, meski sudah tidak bertemu lama, namun karena adanya kenangan manis saat petualangan dulu, itu memunculkan sisi nostalgia mereka dan tidak menjadi asing meski sudah lama tak bersua.

Petualangan juga tak melulu tentang seberapa jauh dan mahalnya perjalanan, namun tentang keseruan itu sendiri.

Jadi yakin banget deh, nonton Petualangan Sherina sembari ngemil OREO Wafer bakal memunculkan kesan menyenangkan sekaligus nostalgia yang menghangatkan hati. 

Nah, nggak hanya itu. Kamu juga bisa mengikuti challenge #PetualanganOREOWafer di bawah ini agar tak hanya momen seru yang tercipta namun juga dapatkan hadiah serunya. Bahkan bisa ketemu Sherina dan Derby langsung! :')


Challenge Petualangan OREO Wafer

Meet and greet petualangan sherina 2 sherina munaf derby romero
Source : Instagram @oreo_indonesia

OREO Wafer adalah produk inovatif dari OREO milik Mondelez yang menggabungkan rasa ikonik biskuit OREO dengan lapisan wafer renyah di antara krim vanila lembut dan dengan tekstur yang unik.

OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer dengan cara berikut ini :

  • Berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai tanggal 1 September hingga 31 Oktober 2023.
  • Kamu bisa mengirimkan gambar OREO Wafer ke nomor Whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan) untuk ditukar dengan nomor undian.
  • Nah, semakin banyak jumlah pembeliannya, maka peluang menang kamu juga semakin tinggi.

So, jangan lewatkan peluang besar ini! Hadiahnya apa?

Ada berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan, yaitu mulai dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero).

Penutup

Wah, aku juga mau banget hadiah-hadiahnya! Nah, untuk lihat persyaratan lengkap dan informasi yang lebih terkini, kamu jangan lupa kunjungi dan follow akun Instagram @oreo_indonesia ya.

Jangan lelah untuk mengusahakan momen yang seru untuk keluarga. Karena ada pasangan yang menua dan anak-anak yang terus tumbuh tak kenal waktu.

Semoga kelak kenangan itu selalu terjaga dan kita selalu menjadi tempat pulang untuk setiap diri anak-anak dan pasangan kita. :)

Once again... Jangan lupa join Petualangan OREO Wafer challenge ya! Ditunggu....

"Warisan terbesar yang bisa kita tinggalkan untuk anak-anak kita adalah kenangan indah." - Og Mandino

.
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

5 komentar

  1. Ikut merasakan susahnya pindah-pindah tempat tinggal. Sampai khawatir nanti anak-anak gak punya sense of a place called home :'( Tapi, setelah baca tulisan ini, jadi yakin, kalau kita sering bepergian bersama anak-anak dan membuat banyak kenangan indah, bonding yang kuat dengan anak bisa membuat anak tetap merasa punya tempat pulang, di manapun orang tuanya tinggal :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgt mbak, karena rumah bukan hanya bangunan tapi kehangatan dan rasa nyaman di dalamnya. Meski nomaden, selama keluarga lengkap Insya Allah tetap didefinisikan sebagai rumah ya mba :') virtual hugs

      Hapus
  2. Jadi ingat buku rantau 1 muara, kemanapun kita bertualang, nantinya kita akan kembali ke muara atau rumah, setiap orang pasti mempunyai muaranya masing-masing

    BalasHapus
  3. Lagu Sherina yang dijadikan original soundtrack Petualangan Sherina pertama yang ramai di awal tahun 2000-an itu memang sungguh banyak meninggalkan kesan, apalagi yang relate dengan pengalaman kita, seperti halnya 'lihatlah lebih dekat' yang membuat kita terbawa ke setiap memori kita di tahun 2000an.
    Btw, vibe nya dewasa banget Sherina di lagu itu, apalagi liriknya deep juga

    BalasHapus
  4. Aku ga kebayang gimana perasaan dan proses adaptasi menempati tempat baru , karena hidupku ya statis untuk urusan tempat tinggal, bahkan skrg aja setelah nikah nempatin rumah keluargaku. Ga kebayang kalau nanti akhirnya pindah dan menempati tempat baru, kayanya perasaan akan dirasakan seperti mbak widya

    BalasHapus

Posting Komentar