Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Mengapa Bekerja di Digital Agency Banjir Peminat? Ini Rekomendasi Digital Agency Terbaik!

1 komentar
Konten [Tampil]

Bekerja di Digital Agency

Memasuki era serba digital, kini banyak anak muda yang tertarik dengan dunia digital marketing alias pemasaran secara digital. Beberapa dari mereka juga pada akhirnya tertarik untuk bekerja di dunia digital agency, karena memang menjanjikan sesuai tuntutan jaman.

Sebelum membahasnya lebih jauh, kita intip dulu yuk apa itu digital agency dan mengapa sih digital agency banyak peminatnya?

Apa itu Digital Agency?

Digital agency sendiri merupakan suatu penyedia jasa digital marketing dan sisi kreatifnya di era modern sekarang ini. Jasa atau layanan yang ditawarkan biasanya berupa SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), Web Design & Development, Media Campaign, dan masih banyak yang lainnya.

Digital agency ini nantinya akan build beberapa hal, seperti

  • Website/marketplace untuk bisnis yang akan dipromosikan
  • Merencanakan dan membuat postingan pada website/marketplace
  • Menentukan media periklanan digital marketing
  • Melakukan analisa terhadap pasar
  • Membuat iklan yang menarik, publikasi iklan, dan lain-lain.

Di dalam digital agency pastinya juga memiliki sebuah tim untuk menjalankan programnya, seperti orang-orang yang memang concern pada dunia marketing, copywriting, UI/UX, web design, dan kemampuan lain yang berhubungan untuk menunjang keberhasilan program dari digital agency tersebut.


Mengapa Bekerja di Digital Agency Banyak Peminatnya?

Kini, banyak orang terutama kaum muda yang berminat untuk bekerja di dunia digital agency. Bagaimana tidak, sekarang pemasaran secara digital memang terbilang paling efektif. Hal ini membuat pekerjaan dalam wadah digital agency menjadi lebih menjanjikan.

Digital agency hadir untuk membantu brand dalam mempromosikan produk maupun jasanya kepada masyarakat luas. Apalagi dengan kondisi pengguna internet yang sudah luar biasanya banyaknya, terutama di Indonesia. Hal ini untuk memperoleh peningkatan exposure maupun penjualan yang signifikan.

Internet juga sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup masyarakat Indonesia. Nah ini yang dimanfaatkan oleh brand bersama digital agency untuk melakukan pemasaran secara digital, misalnya lewat sosial media, website dan lain sebagainya.

Apalagi generasi sekarang yang sudah sangat familiar dengan dunia online. Dibandingkan dengan teknik pemasaran yang konvensional, metode digitalisasi tentu lebih diminati dan menarik untuk pasar.

Selain itu, dari sisi brand, digitalisasi ini memiliki ROI (return of investment) yang cukup tinggi dengan biaya pemasaran yang lebih rendah.


Rekomendasi Digital Agency Terbaik

Digital Agency di Indonesia

Kali ini aku akan memperkenalkan salah satu digital agency terbaik yang harus dipilih karena memiliki banyak services dan tim yang memiliki expertise di bidangnya masing-masing, yaitu Boleh Dicoba Digital (BDD).

Boleh Dicoba Digital (BDD) hadir untuk menciptakan dampak jangka pendek sembari membangun nilai jangka panjang melalui pemasaran kinerja dan strategi digital yang terukur.

Adapun beberapa service yang ada di BDD, meliputi : 

  1. Digital Advertising 
  2. Web Development 
  3. Search Engine Optimization (SEO)
  4. Community Development 
  5. Growth Hack 
  6. Creative Content Development
  7. Corporate Training

Boleh Dicoba Digital (BDD) sudah terpercaya karena sudah bekerja sama dengan berbagai brand yang banyak dikenal masyarakat sejak tahun 2017.

digital marketing

Uniknya, di BDD sendiri terdapat program Breakfast Club. Layaknya sarapan pagi yang begitu penting saat akan memulai hari, ini menjadi salah satu tujuan dari Breakfast Club.

Breakfast Clubadalah agenda bulanan untuk tempat mengumpulkan klien, mitra, dan teman yang BDD sayangi dengan memulai hari melalui percakapan menyenangkan dan makanan yang enak.

Dengan berdiskusi santai dan intim selama dua jam, tentu akan banyak mengumpulkan wawasan, relasi baru, dan lain-lain, sehingga mendorong kolaborasi yang bermanfaat di BDD dan yang lainnya.

Selain program di atas, BDD juga memiliki program bulletin yang bisa dinikmati kapan saja untuk menambah wawasan kita.


Penutup

Jadi, kita memang harus mengikuti perkembangan zaman. Tidak heran bahwa bekerja di dunia digital agency merupakan impian banyak orang terutama kaum muda.

Nyatanya, digital agency juga membantu brand untuk merencanakan dan melaksanakan strategi pemasarannya untuk meraih goals yang diinginkan. Digitalisasi adalah cara paling efektif sekarang ini.

Dengan Boleh Dicoba Digital (BDD), kamu tidak perlu lagi repot memikirkan strategi pemasaran untuk mendapatkan brand exposure maupun pembelian yang meningkat. BDD memiliki tim professional dan juga berbagai services yang akan membantu.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jangan lupa untuk share ke teman yang lain! Thank you.

.


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

1 komentar

  1. Sangat tertarik untuk masuk ke dunia digital agar nggak ketinggalan kaman dan nggak gaptek trus bisa dilakukan di mana saja

    BalasHapus

Posting Komentar