Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Mengenal Berbagai Tipe Suzuki GSX-R

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Mengenal Berbagai Tipe Suzuki GSX-R

Meramaikan pasar sepeda motor sport di Indonesia, Suzuki menghadirkan sepeda motor gahar unggulannya yaitu Suzuki GSX-R150 pada tahun 2017 lalu. Sepeda motor Suzuki GSX-R150 dipersenjatai dengan mesin DOHC 4 katup dengan kapasitas 147.3cc yang memiliki 2 sistem pendingin yaitu water cooling dan fan cooling. 

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini bisa mencapai 18 Hp pada putaran 10.500 rpm dan kawalan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm saat angkatan awal ketika berakselerasi. Lewat mesin berkarakter overbore, Anda bisa menggeber sepeda motor ini hingga 140 km/ jam.

Dari segi tampilan, Suzuki GSX-R150 memiliki bodi yang lebih ramping dibanding motor sport biasa. Dimensi motor ini memiliki panjang 2.020 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.075 mm. Jarak sumbu rodanya 1.300 mm dan ground clearance 160 mm. Tinggi tempat duduknya mencapai 785 mm dengan berat kosong hanya 131 kg. Sementara untuk desain lampu depan berbentuk lebih ramping dan bagian bawah meruncing, dengan lampu kedua lampu sein yang terletak pada bagian kanan dan kiri fairing. 

Dari segi suspensi, Suzuki GSX-R150 memiliki model suspensi teleskopik untuk bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Ini yang jadi kunci kestabilan dan kenyamanan mengendarai sepeda motor berpenampilan maskulin dan sporty ini.

Sepeda motor Suzuki GSX-R150 hadir dalam tipe Keyless dan ABS (anti lock brake system). Seperti apa perbedaan dari masing-masing tipe ini? Simak ulasannya!


Suzuki GSX-R150 Keyless

Tipe ini ditawarkan oleh Suzuki dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp34.231.000. Fitur Keyless Ignition System yang ada pada tipe ini lebih advance dibanding dengan fitur motor sport kebanyakan. Di mana fitur ini adalah fitur canggih yang mampu mencegah terjadinya pencurian sepeda motor sebab seluruh kelistrikan hanya bisa diaktifkan lewat remote. 

Keyless Ignition System mampu mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Kalau terdeteksi itu artinya pengemudi sudah bisa menyalakan mesin. Saat kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Pada tiap kunci remote juga memiliki nomor identitas agar lebih aman. Tak hanya itu, pada tipe ini juga telah dilengkapi fitur keamanan tambahan yaitu Answer Back yang bisa mengeluarkan sinyal lampu sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pencarian ketika saat terjebak di tengah parkiran. 


Suzuki GSX-R150 ABS

Tipe ini merupakan tipe tertinggi dari sepeda motor Suzuki GSX-R150. Tak hanya memiliki fitur Keyless Ignition System yang sudah ada pada tipe di bawahnya, sesuai dengan namanya tipe ini memiliki fitur keamanan tambahan berupa ABS atau Antilock Brake System. Di mana fungsi dari fitur ABS sendiri adalah mencegah roda terkunci ketika sewaktu-waktu Anda melakukan pengereman mendadak. Fitur ABS pada sepeda motor GSX-R150 terdapat pada kedua roda yang ada di sepeda motor atau dual channel (depan belakang). Harga Suzuki GSX-R150 ABS OTR Jakarta adalah Rp 37.557.000. Harga yang disebutkan ini tentunya bersifat tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika Anda tertarik untuk mencoba performa dari kedua tipe Suzuki GSX-R150 ini? Saatnya booking test drive dengan mengunjungi https://www.suzuki.co.id/test-drive/motorcycle atau datang langsung ke dealer resmi Suzuki terdekat di kota Anda.


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

Posting Komentar