Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Ketahui Syarat Diskon Ongkir Saat Belanja Online

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Ketahui Ketentuan dan Syarat Diskon Ongkir Saat Belanja Online

Tidak selalu berupa potongan harga kamu bisa mendapatkan jenis diskon yang berbeda, misalnya seperti diskon untuk ongkos kirim. Promo seperti ini banyak sekali dicari karena bisa membuat pengeluaran belanja jadi lebih hemat. Akan tetapi, kamu juga perlu tau kalau diskon untuk ongkos kirim pasti memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda. Penasaran? Yuk, cari tahu disini!

Ketentuan dan Syarat Diskon Ongkir

Diskon ongkir memang menjadi daya tarik bagi calon pembeli karena sangat menguntungkan mereka. Tidak heran kalau promo ini selalu laris di banyak platform belanja online. Diskon untuk ongkos kirim sendiri sebenarnya bertujuan untuk memberikan keuntungan bagi penjual dan juga konsumen. Untuk itulah dalam penerapannya ada sejumlah ketentuan dan syarat tertentu, seperti berikut:


1. Non Permanen

Kamu harus ingat bahwa diskon untuk ongkos kirim adalah sebuah promosi yang tidak permanen bagi konsumen ya. Karena setiap bisnis tentunya menghendaki untuk memperoleh keuntungan dan bukannya kerugian. Kalau promo seperti ini selalu diberikan, pasti akan sangat sulit bagi toko tersebut untuk berkembang. 

Strategi ini akan menjadi sebuah magnet bagi pembeli untuk melakukan transaksi pada suatu produk dalam jangka waktu tertentu. Sehingga tidak jarang kamu ketahui bahwa dalam pelaksanaannya terdapat batasan waktu. Jadi sebagai pembeli, kamu perlu untuk paham betul tenggat waktunya agar tidak ketinggalan promo ini ya!


2. Mempunyai Ketentuan

Selain itu kamu perlu paham bahwa dalam pemberian diskon ongkos kirim terdapat beberapa ketentuan yang menyertainya. Hal ini lebih seperti syarat yang harus dilengkapi bagi kamu kalau kamu ingin mendapatkan diskon tersebut.

Secara garis besarnya untuk ketentuan umum diterapkan dalam pemberian diskon ongkos kirim adalah minimal belanja atau jumlah pembelian tertentu. Sehingga bagi kamu yang telah memenuhi salah satu dari kedua syarat tersebut berhak mendapatkan diskon tersebut.


3. Berlaku Momen Tertentu

Selanjutnya adalah ketentuan mendapatkan potongan ongkos kirim kadang bisa kamu peroleh pada waktu tertentu. Hal tersebut karena strategi marketing akan dilakukan karena sebagian besar masyarakat cenderung membeli barang dengan jumlah banyak pada kesempatan-kesempatan tertentu kan? Misalnya pada saat Harbolnas, tanggal cantik, pembukaan toko baru, dan lain sebagainya. 

Hal ini membuat pemberian diskon akan lebih maksimal mampu memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan. Sebab diskon seperti ini juga berfungsi untuk menarik minat konsumen kepada barang yang ditawarkan.


Jika kamu ingin mendapatkan diskon ongkos kirim yang menarik di bulan November seperti aku, maka silahkan untuk menggunakan layanan Lalamove saat melakukan pengiriman. Hal ini karena akan ada banyak sekali promo diskon ongkir dari Lalamove di bulan November 2022 ini. Inilah beberapa promo yang bisa kamu gunakan:

a. Promo Pengiriman Antar Kota

Diskon pertama adalah potongan biaya pengiriman antar kota, yang bisa kamu dapatkan di bulan November ini. Hal ini berlaku untuk pengiriman instan dalam kota dan antar kota. Promo yang bisa kamu pakai untuk klaim diskon ini adalah LANTAROTA. 

Sedangkan untuk besarnya potongan adalah maksimal 20% dengan nilai rupiah maksimal yaitu Rp. 200.000. Promo ini memiliki periode selama bulan November, yaitu 1 sampai 30 November 2022. Kode ini dapat digunakan sebanyak 2 kali di seluruh armada, yang melayani pengiriman antar kota.


b. TBL (Top Up Berhadiah Loh) 

Promo selanjutnya adalah Top Up Berhadiah Loh yang dapat kamu dapatkan ketika melakukan top up melalui e-wallet dengan nomimal Rp 6.000. sedangkan untuk diskon yang bisa didapatkan adalah sampai dengan Rp 132.000.

Cara mendapatkannya cukup mudah, kamu bisa klaim voucher tersebut dengan masuk pada halaman web Lalamove, tersedia beberapa jenis kupon, seperti:

  • 8 kupon bagi armada sepeda motor dengan diskon maksimal senilai Rp. 15.000
  • 4 kupon bagi armada MPV atau sedan dengan diskon maksimal senilai Rp. 10.000
  • 4 kupon bagi armada pick up bak dan van dengan diskon maksimal senilai Rp. 20.000

Promo ini berlaku mulai tanggal 25 November sampai 1 Desember 2022. 

Selain kedua promo itu, masih ada banyak promosi menarik lainnya yang bisa kamu gunakan dari Lalamove. Seperti Jalan Irit November (JIN), Mystery Box, diskon Harbolnas, dan lain sebagainya. Jadi pastikan tidak kelewatan promo diskon ongkos kirim terbaik dari Lalamove ya!


Sumber:
https://www.lalamove.com/id/blog/promo-ongkir-lalamove-november/
https://www.jurnal.id/id/blog/2017-memahami-promo-free-ongkir-yang-semakin-berkembang/

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar