Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Ini Dia Tips Pengiriman Hampers Tepat Sasaran

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Ini Dia Tips Pengiriman Hampers Tepat Sasaran

Menjelang hari raya Idul Fitri, Natal dan tahun baru biasanya permintaan hampers mengalami peningkatan. Pengiriman hampers sendiri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kekeluargaan. Mengirim hampers merupakan pilihan tepat untuk silaturahmi di masa pandemi seperti sekarang.

Menariknya lagi, hampers tidak hanya bisa dikirim ke saudara dekat atau tetangga saja tetapi juga bisa dikirim ke saudara dengan alamat yang cukup jauh. Dimana untuk mengirim hampers memanfaatkan keberadaan jasa pengiriman. Supaya hampers yang dikirim bisa tepat sasaran, inilah beberapa tipsnya. 

5 Tips Mengirimkan Hampers yang Tepat Sasaran

1. Membuat Daftar Penerima Hampers

Sebelum aku mengirim hampers biasanya akan membuat daftar penerima hampers terlebih dahulu. Penerima hampers dalam daftar yang dibuat bisa teman atau kerabat. Tujuan membuat daftar penerima hampir adalah untuk meminimalisir risiko ada teman atau kerabat yang terlupakan. 

Supaya lebih rapi dan terstruktur, aku akan membuat tabel khusus dengan informasi yang dibutuhkan seperti detail alamat penerima dan nomor telepon. Tabel tersebut bisa membantu dalam menentukan daftar prioritas dan acuan memilih hampers yang tepat sesuai dengan alamat penerima. 


2. Merencanakan Pengiriman Sedini Mungkin

Salah satu kebiasaan masyarakat dalam mengirim hampers adalah mencari hampers saat sudah mendekati hari raya Idul Fitri, Natal atau Tahun Baru. Padahal semakin dekat maka pilihan hampers semakin minim. Oleh karena itu, aku biasanya akan memesan hampers dari jauh-jauh hari. 

Aku terlebih dahulu akan konsultasi dengan vendor pilihan mengenai hampers yang diinginkan dan rencana pengiriman hampers. Tidak lupa untuk menentukan jenis hampers apa yang akan dikirimkan karena ini akan mempengaruhi metode layanan pengiriman. Saat aku memilih mengirim hampers berupa makanan berarti akan menggunakan layanan same day. Sebelum mengirim barang biasanya aku akan memastikan penerima masih ada di rumah dan belum mudik.


3. Menyesuaikan Budget yang Dimiliki

Budget merupakan hal penting yang menjadi pertimbangan dalam mengirim hampers. Aku akan memperhitungkan dengan bijak anggaran yang dibutuhkan untuk membeli hampers. Tidak perlu memaksakan diri untuk mengirim hampers yang mewah padahal kondisi finansialnya tidak mencukupi. Terlalu memaksakan diri justru akan mengganggu finansialmu.

Supaya lebih mudah mengalokasikan budget untuk hampers, biasanya aku terlebih dahulu melakukan riset harga di beberapa vendor hampers. Hal ini bertujuan untuk menentukan pilihan vendor yang sesuai dengan anggaran. Supaya lebih hemat juga penting untuk mempertimbangkan layanan jasa pengiriman instan dengan asuransi agar hampers tetap aman dan bisa terkirim dengan selamat sampai alamat tujuan.


4. Memilih Isi Hampers yang Berkesan

Kunci utama dalam pemilihan hampers adalah memilih jenis hampers yang tepat. Isi hampers tidak perlu mewah tetapi disukai oleh para penerimanya. Supaya isi hampers lebih berkesan, aku akan memberikan sentuhan personal pada bingkisannya akan lebih berkesan. Seperti menambahkan foto bersama orang tersayang atau menulis kartu ucapan dengan tulisan tangan.


5. Memanfaatkan Promo

Menjelang hari besar biasanya banyak jasa pengiriman yang memberikan promo untuk pengguna yang ingin mengirim hampers. Promo tersebut akan aku manfaatkan sebaik mungkin untuk mengirim hampers ke beberapa teman dan kerabat. Promo yang diberikan cukup bermanfaat karena biaya pengiriman tidak melebihi budget yang dipersiapkan. 


Itulah beberapa tips pengiriman hampers tepat sasaran. Tips-tips tersebut perlu kamu perhatikan supaya hampers yang dikirimkan begitu berkesan, tepat sasaran dan sesuai dengan budget yang dipersiapkan. Supaya aman dan bisa diterima dengan baik oleh penerima, direkomendasikan untuk menggunakan jasa ekspedisi Lalamove.

Lalamove merupakan pilihan tepat jika isi hampers berupa makanan. Kamu bisa memilih layanan pengiriman instan karena efektif dalam segi waktu dan biaya. Selain itu, tersedia juga pilihan armada roda empat yang bisa digunakan, seperti mobil, sedan atau van. Pilihan armada pengiriman roda empat ini tentu akan jauh lebih aman untuk hampers. 

Selain itu, Lalamove juga menyediakan beberapa fitur unggulan seperti tersedianya optimasi rute dan multi-stop, live tracking, pengiriman terjadwal dan sebagainya. Berbagai keunggulan dan fitur inilah yang bisa membuatmu bisa mengirimkan hampers dengan lancar, aman, dan juga tepat waktu.


Sumber: 
https://www.lalamove.com/id/blog/pengiriman-hampers-akhir-tahun-corica/ 
https://www.lalamove.com/id/blog/owlskitchen-ongkir-hemat-hampers/

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar