Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Review Hotel Pondok Asri Boyolali, Hotel di Boyolali Kota dan Murah!

18 komentar
Konten [Tampil]

Hotel di Boyolali Kota dan Murah

Bukan kita namanya kalau nggak dadakan alias 'tahu bulat' ke luar kota. Jadi, menemukan Hotel Pondok Asri Boyolali ini juga nggak tahu bakal zonk atau nggak nantinya. Yang pasti kemarin carinya hotel di Boyolali kota yang paling muraaah! Hehe.

Berawal dari paksu yang mengajakku dan anak-anak dadakan ke Boyolali untuk event reuni sepak bola kampusnya dulu. Kami berangkat di hari Sabtu setelah menjemput si kakak di sekolahnya.

Kemudian kami menyusuri jalan Pati-Boyolali via tol Semarang yang sudah nggak asing lagi, karena ini jalan yang sama seperti kami mudik ke Solo. Namun, kami memang belum pernah ke Boyolali sebelumnya. Google Maps menjadi penunjuk jalan kami selama di sana.

Anyway, meski almarhum bapakku lahir di Boyolali, namun ini pertama kalinya aku ke sana. Sebelumnya pernah ke daerah Selo namanya, namun itu bukan daerah kotanya. Karena view di sana tengah-tengah Merbabu dan Merapi. Itupun  sudah lama, event building karakter kampus dulu tuh.

Sesampainya di sana menjelang sore, kami menunggu paksu dulu untuk main bola di tengah hujan hingga Maghrib. Sempat menunggu hujan reda juga hingga Isya. By the way, menurutku di Boyolali ini mengikuti Google Maps sungguh sulit karena jalannya kecil. Bahkan menuju ke stadion Lestarindo aja nyasar-nyasar.

Untungnya di stadion Lestarindo yang lapangan sintetik ini ada kantinnya. Jadi menunggu paksu main bola lama juga aman sih, anak-anak nggak cranky. Nggak kehujanan juga, karena ada ruang tunggu di lantai duanya. Di sana juga ada mushola, toilet dan ruang pemain.

Setelah selesai main bola, kami diajak temannya paksu untuk makan malam di Ayam Penyet Surabaya, di Boyolali kota. Bayanganku ini penyetan biasa, pinggir jalan gitu deh, tapi ternyata restoran. Enak makanan dan sambalnya.

Ternyata setelah makan dan ngobrol, malam semakin larut, capek banget rasanya. Paksu ngide untuk mencari hotel dekat Cimory on the Valley saja karena kami akan ke sana besok paginya. Tapi aku sudah nggak sanggup, kangen banget sama kasur ini punggung.

Akhirnya berbekal penelusuran hotel termurah di detik itu juga, ketemulah sama hotel ini. Pertimbangan kami hanya numpang tidur, nggak butuh hotel bagus yang penting ada kasurnya dan lumayan banget kalau bisa irit budget.

Kesalahan kami adalah nggak booking sebelumnya. Harusnya bisa dapat harga lebih murah. Tapi karena on the spot, sewaktu itu room yang murah sold semua karena malam minggu dan Boyolali sedang ada event motor di stadion dengan peserta dari berbagai penjuru daerah saat itu.

Jadi terpaksa mencari sisa-sisa kamar yang harganya murah. Meski semurah-murahnya tetap saja dapat yang lumayan mahal (karena nggak ada promo wkwk). Soalnya kami check in larut malam dan check out pagi alias cuma numpang mandi dan tidur, sayang kan kalau kemahalan.


Honest Review Hotel Pondok Asri Boyolali, Hotel di Boyolali Murah!

Ulasan Hotel Pondok Asri Boyolali
Lobby Hotel Pondok Asri Boyolali

Setelah ditunjukkan jalan-jalan gang sempit oleh Google Maps, akhirnya kami sampai di hotel. Aku kemana-mana sebetulnya menggunakan Google Maps, tapi entah mengapa di Boyolali ini GMaps-ku nggak berjalan dengan baik.

Dari luar hotelnya cukup okay. Optimis sih kamarnya bagus, soalnya lobby-nya estetik deh harus ku akui. Meski hotelnya terlihat not too big.

Hotel ini terletak di kotanya, jadi ini termasuk hotel sekitar alun-alun Boyolali yang ada patung sapi besarnya itu. Tepatnya berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.9, Area Sawah/Kebun, Siswodipuran, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57311.

review blogger di hotel pondok asri boyolali
Ruang Tunggu Lobby Hotel Pondok Asri Boyolali

Hotel ini mendapatkan rating 4.1 dengan 897 ulasan di Google saat ini. Beberapa review yang aku baca di sana memang ada yang mendapatkan kamar dengan fasilitas yang kurang memuaskan dan look old. Mungkin memang tergantung kamarnya dapat yang apa ya (based on harga).

hotel sekitar alun-alun boyolali kidul
Ruang Tunggu Lobby Hotel Pondok Asri Boyolali

Kalau kami pribadi approved sih dengan fasilitas yang ada. Hanya saja, pasti ini bisa dapat harga diskon jika pesannya jauh-jauh hari dan via aplikasi ya kan? Emak-emak nggak mau rugi, hehe.

lobby hotel pondok asri boyolali
Ruang Tunggu Lobby Hotel Pondok Asri Boyolali

Setelah check in, kami langsung bisa masuk kamar. Nggak perlu ada kata menunggu kamar dibersihkan. Oh iya, hotel ini nggak ada lift-nya ya, guys! Kalau nggak salah hanya ada 3 lantai (cmiiw). Namun aku dapat kamar yang berada di lantai 1.

Staff-nya ramah dan informatif. So far so good, meski aku check in sudah hampir jam 8 malam. Namun mereka masih on point! :)


Berapa Tarif Hotel di Boyolali, khususnya Hotel Pondok Asri Boyolali?

Nah, sebetulnya tipe kamar mereka ada beberapa, based on harga Traveloka yaitu:

1. Super Deluxe Double Bed (Harga kisaran 300 ribuan)

Dia ini pakai 1 queen bed dengan luas kamar sekitar 19 m2. Fasilitas yang didapatan meliputi AC, air minum, TV, desk, air panas, shower, toiletries.

2. Super Deluxe Twin Bed (Harga kisaran 300 ribuan)

Di kamar ini luasnya sama seperti yang di atas dengan 2 single bed. Fasilitas juga sama seperti di atas.

3.  Grand Deluxe (Harga kisaran 450 ribuan)

Nah, aku menginap di kamar yang ini. Semata-mata karena sisanya ya hanya ini, hahaha. Namun aku pesan on the spot dapat harga 450 ribu.

Kalau mau lebih murah kamu bisa pesan di aplikasi memang. Apalagi jika kamu baru download aplikasi macam Agoda gitu, bisa dapat tambahan potongan kan lumayan. Nginep weekdays juga biasanya lebih murah ketimbang weekend. Intinya bisa dapat lebih murah (mode emak-emak)

Kamar ini memiliki luas 19m2 dengan 1 double bad. Namun kasurnya lebih kecil dari kasur yang pernah aku dapat di harga yang sama di Hotel Amaris Tangerang. Tapi memang plus minus sih. Ada kelebihan kekurangan masing-masing dengan harga yang sama tersebut. Dari segi room lebih bagus Pondok Asri memang.

Untuk fasilitas dan lain-lain aku jelaskan detail nanti ya! ^^

4. Suite Room Mountain View (Harga kisaran 480 ribuan)

Luas kamar ini sekitar 15 m2 dengan 1 double bad. Untuk tipe ini sudah free breakfastFasilitas yang didapatan meliputi AC, air minum, pembuat kopi/teh, TV, desk, brankas dalam kamar, balkon/teras, air panas, kamar mandi pribadi, shower, toiletries.

5. Suite Room (Harga kisaran 500 ribuan)

Luasnya sama dengan yang di atas dengan 1 double bed juga. Sudah free breakfast dan merupakan ruang bebas asap rokok. Fasilitasnya sama juga dengan yang di atas. Namun kamar ini diengkapi dengan bathtup.

6. Family Room (Harga kisaran 650 ribuan)

Di sini ada 1 double bed dan 1 single bed dengan luas kamar sekitar 18 m2. Ini sudah free breakfast untuk 3 orang. Fasilitas yang didapatan meliputi AC, air minum, pembuat kopi/teh, TV, deskair panas, shower, toiletries.

7. Studio Suite (Harga kisaran 1 jutaan)

Luas kamar 15 m2 dengan double bed. Di sini ruang bebas asap rokok. Fasilitas yang didapatan meliputi AC, air minum, pembuat kopi/teh, minibar, TV, desk, brankas dalam kamar, balkon/teras, dapur, air panas, kamar mandi pribadi, shower, toiletries, bathtub.


Apakah Hotel Pondok Asri Boyolali termasuk Hotel Boyolali yang Aman?

Yes! Menurutku ini hotel di Boyolali yang aman. Meski tak hanya ada room and suites untuk menginap, mereka juga ada meeting room dan executive karaoke juga.

Aku sendiri menginap di kamar Grand Delux. Kelebihan kamar ini yang nggak didapat oleh room lain adalah fasilitas privat parkir. Jadi hanya ada sekitar 3 kamar di lantai 1 yang memiliki fasilitas khusus privat parkir di depan kamarnya.

Kata resepsionis, kamarku ini juga cenderung baru, jadi apa-apanya masih okay dan berfungsi dengan baik.

Grand Deluxe Hotel Pondok Asri Boyolali
Privat parkir untuk kamar Grand Deluxe Hotel Pondok Asri Boyolali

Ya, begitulah gambarannya. Vibes-nya seperti perumahan cluster ya nampak depannya, hehe. Jadi meski hotel ini nggak ada lift kami nggak ribet sih untuk bawa barang-barang naik tangga. Paling pas breakfast aja yang harus ke lantai 3. Itung-itung olahraga pagi.

Untuk pintu kamarnya tetap menggunakan kartu ya, layaknya hotel pada umumnya. Kamarnya cukup luas untuk aku dengan paksu dan dua anak usia 6 tahun dan 3.5 tahun. Nyaman untuk sholat juga.

First impression aku masuk kamarnya itu warm like home dan bersih gitu. Semuanya terlihat jelas, even kamar mandinya. Dominasi warnanya cokelat dan wood, feel so relax.

review blog hotel di boyolali
Kamar Grand Deluxe Hotel Pondok Asri Boyolali

Nah desclaimer dulu nih. Sebetulnya foto ini diambil sewaktu mau check out, hahaha. Maklum ya emak-emak bawa 2 anak kecil. Dah malam pula, jadi mereka auto tiduran. Jadi nggak sempat foto. Tapi nggak beda jauh kok kondisinya dari pas check in. Bedanya cuma kasurnya rada lecek aja.

Luas kamar ini sekitar 19 m2 dengan 1 double badNah, fasilitas yang didapat di Grand Delux ini meliputi free breakfast untuk 2 orang, AC, air minum, pembuat kopi/teh, TV LED TV 32-inch in multisystem, desk, brankas dalam kamar, air panas, kamar mandi pribadi, shower, toiletries, privat parking dan free wifi.

review hotel pondok asri boyolali lengkap
Welcome Drink Hotel Pondok Asri Boyolali

Nah untuk welcome drink ini ada 2 botol air mineral, kopi, teh, gula, krimer yang bisa kita bikin sendiri. Jadi ada alat pemanas airnya. Enak sih menurutku bisa pakai sesuai kebutuhan. Disediakan tissue juga di kamarnya.

Hanya saja aku nggak tau deh ini bisa refill air mineral apa nggak ya? Hahaha. Soalnya aku masih ada stok di mobil jadi nggak minta air juga ke mereka sih pas air mineral 2 itu habis.

Nah untuk kamu yang kelaparan malam-malam dan mager keluar, kamu juga bisa order makanan via telepon. Mereka menyediakan aneka minuman dengan harga mulai dari 5-20k, serta berbagai macam makanan. Hotel juga menyediakan fasilitas laundry dan setrika dengan harga bervariatif.

kamar estetik di hotel boyolali

Sekarang kita intip toiletries yang didapat apa saja ya? Saat menginap di Grand Deluxe Hotel Pondok Asri ini kamu akan mendapatkan 2 sabun batang kecil, 1 shampoo botol kecil, 2 sikat gigi, dan penutup rambut.

Selain itu, aku juga mendapatkan sandal hotel 2 pasang dan disediakan handuk 3 buah. Anyway, wastafelnya bersih dan keliahatan lux gitu. Efek lampu-lampunya bikin kamar mandinya bikin betah.

hotel pondok asri boyolali review traveller

Terlihat kan? Kamar mandinya kinclong dan dilengkapi dengan tempat sampah, tissue dan gantungan handuk as always. Di bawah watafel juga ada space yang bantu banget untuk taruh barang juga sih pas mandi biar nggak basah. Watafel ini airnya bisa hangat dan dingin.

Oh iya, ini memang kamar mandinya full kaca, namun ini bisa ditutup kok. Ada semacam rolling gordennya gitu.

hotel pondok asri boyolali untuk perjalanan bisnis dan keluarga

Diantara kloset dan kamar mandi juga ada sekat kaca pemisah.Jadi shower-nya juga bisa panas dan dingin. Tapi please ya untuk semua hotel aja nih, tolong pertimbangkan juga bagaimana wudhunya. Di wastafel kan nggak nyaman untuk kaki. Better ada pancuran rendah juga selain shower. Biar mandiin anak juga gampang wkwk.

Di sudutnya ada tempat untuk perlengkapan mandi. Di lantanya juga ada keset anti slip agar nggak mudah terpeleset. Agak worry emang mandiin anak 3 tahun di sini. Di situ juga nggak ada pegangan untuk yang lansia/disabiltas.

kamar di hotel pondok asri boyolali yang paling bagus

Nah, di kamar juga ada TV, cermin, tempat sampah, hingga tempat menggantung pakaian. Dan aku suka banget model lantai nuansa wood begini.

kamar hotel bebas rokok di boyolali

Kamar Grand Deluxe Hotel Pondok Asri Boyolali ini bebas asap rokok, jadi nyaman untuk anak-anak. Hanya saja, to be honest, suara karaoke masih terdengar ke dalam kamar. Nggak kedap suara gitu.

Jendela di kamar ini juga lebar serta ada filtrasenya juga. Selain itu, kalian lihat kan ada kursi cokelat itu? Nyaman kursinya guys dan bisa dibuat mode 'selonjor' juga. Aku approve sih kamar tipe yang ini. Nggak tahu ya kamar tipe lain, soalnya nggak masuk wkwk.

kantin area makan hotel pondok asri boyolali

Untuk breakfast, kami naik ke lantai 3 lewat tangga di sebelah kamar. Jujurly vibes hotelnya serem yang aku lewati menuju area makannya. I don't know why.

Area makannya juga kurang menggugah sih to be honest. Kemarin pas aku breakfast menunya sup, mie, bola-bola daging, tahu goreng, bubur sum-sum, buah semangka, air mineral, teh, kopi. Nasinya juga hanya ada nasi putih.

Di sana bisa mulai breakfast jam 6.30 WIB pagi sampai jam 9. Dibandingkan dengan  menu breakfast Hotel Amaris Tangerang ini kalah jauh sih. Dengan harga kamar yang hampir sama. Selanjutnya aku turun ke lantai 1 dengan tangga yang berbeda. Kali ini tangganya menuju lobby, bukan tangga menuju samping kamar.

hotel pondok asri boyolali hotel bintang 3

Sewaktu turun ke lantai 2, begini penampakannya. Seperti rumah sendiri ya, guys? Ada tempat duduknya juga di tengah-tengah kamar yang ada. Dari sini juga bisa lihat lantai 1 alias lobby.

ulasan lengkap hotel pondok asri boyolali 2023

Nah, ini juga tempat duduk yang ada di lantai 2, full kaca. Jadi bisa melihat daerah depan hotel. Ada masjid besar di depannya. Nah turunnya nanti menuju lobby seperti foto yang ada di awal artikel ini.


Penutup

Hotel Pondok Asri Boyolali ini salah satu hotel bintang 3 yang ada di Boyolali. Dan merupakan hotel di Boyolali kota yang tergolong murah! Bahkan baru-baru ini official Instagram hotel merilis foto penyanyi ndarboy_genk yang sedang menginap di situ.

Untuk aku, kamar Grand Delux Hotel Pondok Asri Boyolali ini worth it sih. Aku approved. Hanya saran saja untuk menu breakfast-nya dimaksimalkan. Kemudian official websitenya mungkin bisa diperbaharui agar lebih update dan menarik.

Okay deh, semoga review Hotel Pondok Asri Boyolali kali ini bisa menjadi pencerahan untuk kalian semua. Besok kemana lagi ya? ^^

.
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

18 komentar

  1. Paling suka deh stay di hotel yang banyak tanaman hijaunya. APalagi ini murah dan breakfastnya lezat.. KAlau ke Boyolali wajib nginep disini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus dok ^^ termasuk hotel yg populer di google ini, terjangkau

      Hapus
  2. percaya mbak wid, tinggal booking yang mana asal ada harga kualitas mah, bikin enggak mau segera check out. Ada hotel murah dg kualitas mewah emak-emak ya enggak mau nolak. Apalagi sajian menunya enak, itu nomor satu kalau aku. Auto bikin penasaran ke sana, tapi dalam rangka apa ya, hhhha

    BalasHapus
  3. Aku juga tim emak2 yg gak mau rugi hahaha. Bagus mbak hotelnya homey banget. Worth it banget untuk harga segitu. Lihat foto-fotonya juga kayanya aman ya buat anak. Terus makanan hotelnya juga murah bgt lagi. Mesti lama mbak nginepnya nambah lagi, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha paksu sampai pingin bikin kamar yang plek ketiplek begini biar betah katanya ^^

      Hapus
  4. Tipe-tipe kamarnya lumayan beragam ya, dan harganya pun variatif. Bisa banget menyesuaikan dengan budget kita.
    Jadi rekomendasi banget deh kalau jalan-jalan ke Boyolali buat nginep di Hotel Pondok Asri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa on budget bgt nih, apalagi kalau pesan jauh2 hari hehe ^^

      Hapus
  5. Kamar nya keren banget. Bagus ya untuk ikutan rate segitu. Kalau hotel bintang 3 harus pandai lihat review dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, alhamdullah dapet yg bagus nih akuh ^^ hehe

      Hapus
  6. Wah menurutku asyik sih mbak tapi emang tantangannya g ada lift ya lumayan juga tuh ke lt 3 hahaa. Tapi oke sih mbak menurutku viewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kamar bisa langsung ada parkir mobil enak, sarapan doang yg olahraga ke atas wkwk^^

      Hapus
  7. Masih ada yaa ternyata hotel bagus tapi harga tiga ratus ribuan aja mbak. Aku ada rencana perjalanan ke bandung dan nginep di semarang dulu. Apa better nginep di boyolali ini aja ya biar murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang deluxe aku ni 500 mba, yang 300 aku ngga tau dalemnya macam mana wkwk cuss ^^ safe trip ya mba..

      Hapus
  8. Aku belum pernah ke boyolali mbak, tapi kalo ke sana ini bisa jadi referensi sih. Apalagi harganya murah hehe. Looknya oke ya, klasik2 gimanaaaa gituu. Aku suka. Dan keliatan emang nyaman dan cozy.. Tapi bener mbak, liat restonya kayak agak serem wkwkwk.. Nice share mbak wid.. Sukak deh, bener2 dijlentrekin (apasi, pokoknya dijelasin detail) segitu lengkapnyaaaaaa :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hopefully mereka desainin lagi deh interior restonya. Wkwk biar makin cakep. Soalnya peminatnya banyak kayanya kalau liat di google ulasannya :)

      Hapus
  9. Hotelny terlihat sangat nyaman sekali untuk dtempati, tempatny asri dan estetik juga nih, apalagi fasilitasnya di hotel juga oke nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Homey gt ya mba :') jd pingin punya kamar di rumah begitu vibensya wkwk

      Hapus

Posting Komentar