Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Gaya Rambut Pendek Pria Indo Dari yang Viral Hingga Sesuai Bentuk Wajah!

Konten [Tampil]
gaya rambut pendek pria indo Frech Crop Cut
Gaya Rambut Pendek Pria Indo| Photo : Shutterstock Gaya Rambut Frech Crop Cut

Bicara tentang gaya rambut pendek pria Indo memang tidak ada habisnya. Tak kalah dengan gaya rambut wanita, gaya rambut pria juga setiap tahunnya ada saja yang baru, bahkan viral. Penasaran? Baca sampai selesai!

Ada beberapa gaya rambut pria yang terinspirasi dari idola seperti artis, pemain bola, hingga warganet yang viral di media sosial seperti Tiktok. Kita intip yuk apa saja ya gaya rambut pendek pria Indo yang populer di masa sekarang?

Gaya Rambut Pendek Pria Indo

1. Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah

Selain sesuai trend, menurutku untuk menentukan gaya rambut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Karena yang cocok untuk orang lain kan belum tentu cocok untuk diri kita sendiri ya.

Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi model rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah yang cocok.


Gaya rambut Ivy League Cut

gaya rambut pendek pria indo ivy league cut
Photo : REX by Shutterstock

Model rambut ini cocok untuk wajah bulat dan persegi. Hal ini dikarenakan belahan samping rambut ini memberi kesan yang tegas, terutama bagian rahang.

Kelebihan lainnya dari gaya rambut ini adalah penataan yang tak perlu macam-macam, hanya perlu sedikit waktu sudah bisa digunakan dalam momen formal maupun santai.

Ciri-ciri dari gaya rambut ivy league cut ini adalah dengan mencukur rambut samping hingga pendek dan menyisakan 3-4 cm rambut di bagian atasnya. Jadi kamu hanya perlu sedikit melakukan penataan dengan sisir, gel/pomade, atau bahkan jari tangan saja untuk efek messy.

Nah, kabar baiknya nih gaya rambut pendek pria Indo satu ini ternyata disukai banyak wanita lho. Bahkan artis dalam negeri, luar negeri, hingga idola KPop juga menggunakan potongan rambut yang satu ini. Kamu tertarik?


Gaya Rambut Frech Crop Cut

Gaya rambut ini lumayan nyentrik, namun ternyata banyak pria yang sudah mencobanya di Indonesia. Rambut ini menyisakan rambut hanya di bagian atasnya saja dengan potongan layer yang memutar dan poni yang cukup panjang.

Gaya rambut pendek pria Indo satu ini ternyata cocok untuk kamu yang memiliki wajah lonjong dan persegi.

Untuk kamu pemilik rambut lurus maupun ikal bisa mencoba model rambut ini. Adapun penataan rambutnya juga tidak memakan banyak waktu.


Gaya Rambut Cepmek (Cepak Mekar)

Siapa yang tidak tahu dengan model rambut ini? Model rambut cepmek dipopulerkan oleh salah satu Tiktokers bernama Alif. Awalnya ia membuat konten khas film Dilan dengan cara bicara yang khas.

Menggunakan jaket jeans berkerah cokelat Alif Tiktok ini memberitahukan penontonnya bahwa model rambutnya dinamakan cepmek alias cepak mekar.

Photo : Alif Tiktok

Seperti yang tertera pada foto di atas, gaya rambut cepmek ini memiliki khas pada rambut panjang di bagian depan dan pendek alias cepak di sampingnya. 

Kalau kamu pernah memperhatikan K-pop terutama si Johnny NCT, dia itu juga pernah terlihat menggunakan model rambut ini lho! Tapi versi lebih rapi aja, hehe.

Kamu tertarik untuk meniru gaya Alif Tiktokers ini? Sepertinya cocok untuk semua bentuk wajah.^^


2. Model rambut pria pendek rapi

Untuk kamu yang anti ribet dan ingin terlihat selalu rapi dengan less effort, aku berikan inspirasi model rambut pria pendek rapi dan tetap terlihat menawan.

Undercut Hairstyle, gaya rambut pria pendek samping 2 jari

Model rambut pria pendek rapi
Photo Pinterest maury

Model rambut pendek 2 jari ini sebetulnya adalah gaya rambut sederhana yang mudah dirapikan hanya dengan 2 jari, namanya Undercut. Atasnya dibiarkan panjang dan sampingnya lebih pendek.

Sepintas mirip dengan model Ivy ya. Namun model Ivy sampingnya lebih cepak. Ada banyak variasi untuk gaya rambut ini, tapi prinsipnya sama yaitu atasnya panjang. 

Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah persegi maupun diamond, karena style ini akan membuat wajah terlihat tidak terlalu bersudut.

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat atau lonjong mungkin kamu harus berhati-hati dengan model ini, karena gaya undercut ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih lebih bulat.


Buzz Cut, potongan rambut 2cm, dll.

Buzz Cut
Source : menswearmag

Di Indonesia biasanya gaya rambut pria juga menggunakan istilah panjangnya. Ini menjadi lebih mudah sih ya, seperti minta dipotong seluruh bagian rambutnya dengan menyisakan panjang rambut 1 cm, 2 cm, 3 cm dan seterusnya.

Tentu model rambut ini membuat kamu selalu terlihat rapi karena tidak perlu styling lagi. Banyak orang yang menyebut potongan rambut ini sebagai rambut botak, cepak, hingga model a la militer.

Untuk kamu yang memiliki dahi lebar dan wajah berbentuk oval bisa menggunakan gaya rambut ini untuk menegaskan bentuk rahang dan tulang pipimu yang tinggi.

Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus maupun keriting. Jadi terlihat segar juga ya, tidak gerah.


Gaya rambut berponi ala Jepang

Gaya Rambut Pendek Pria Indo Dari yang Viral Hingga Sesuai Bentuk Wajah!
Inframe : Tomo WasedaBoys

Kamu sadar tidak kalau rambut model ini banyak digunakan pria Indonesia terutama anak muda? Khas dari gaya rambut ini ada di poninya. Model ini cocok untuk kamu yang memiliki dahi yang lebar.

Kamu hanya perlu untuk menata poni. Potongan rambut ini biasanya menggunakan teknik bertekstur pada bagian atas rambut. Kamu bisa berdiskusi dengan stylish kamu untuk full poni di depan atau dengan belahan ke samping.

Nah, agar tidak terlihat terlalu bervolume alias mengembang, kamu tidak perlu memangkas seluruh rambutmu setiap bulan. Kamu bisa mencukur sebagian bawahnya agar selalu api.


Penutup

Selain beberapa model yang aku sebutkan di atas, ada lho model rambut viral ala artis Indo seperti Iqbaal (Dilan betulan alias bukan si Alif Cepmek), Verrel, hingga Jefri Nichole.

Aku tahunya juga setelah baca di website-nya Beranda. Jadi kamu bisa melihat berbagai macam infomasi ter-update di sana, ada juga mengenai ekonomi, bisnis, hingga lifestyle. Lengkap deh! Di beranda.co.id kamu bisa mencari banyak inspirasi.

Semoga inspirasi gaya rambut pendek pria Indo dari yang viral hingga sesuai bentuk wajah ini bermanfaat ya. Menurut kamu, mana nih yang cocok untuk kamu sendiri ataupun pasangan?

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar