Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Cimory Ungaran : 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Minimania! (Dairyland on the Valley Bawen Part 2)

2 komentar
Konten [Tampil]

Cimory Ungaran

Akhirnya bisa nulis Cimory Ungaran (lagi). Ini adalah Part 2 alias lanjutan dari artikel "Review Cimory on the Valley (Dairyland on the Valley Bawen Part 1), Budget?" yang lama mangkrak wkwk. Jadi setelah ini, lunas deh cerita jalan-jalan kami di sana. Sekaligus share dokumentasi untuk nostalgia kelak.

Nah, sebelum bahas "5 Hal yang Bisa Dilakukan di Minimania", aku mau highlight terlebih dahulu nih beberapa hal di bawah ini secara singkat. Sebetulnya sih sudah ada di artikel sebelumnya.


Alamat Cimory Semarang

Cimory on the Valley, atau yang sekarang sudah re-branding menjadi Dairyland on The Valley Bawen atau Cimory Ungaran atau Cimory Semarang terletak di Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552.

Alamat Cimory Semarang

Jam Buka Cimory Ungaran

Saat weekdays, Cimory Ungaran ini buka di jam berikut:

  • Shop : 9am - 7pm
  • Resto : 10am - 7pm
  • Wisata : 9am - 5pm

Sedangkan untuk weekend, jam bukanya sebagai berikut:

  • Shop : 8am - 9pm
  • Resto : 9am - 9pm
  • Wisata : 8am - 5pm

Tiket Masuk Cimory Ungaran 2023

Tiket Masuk Cimory Ungaran 2023

Untuk tiket masuk Cimory Semarang antara weekdays dan weekend itu sama saja, yaitu :

  • Dairyland 15k
  • Minimania 25k
  • Paket Combo 35k (Dairyland + Minimania)

Nah, untuk masuk ke wahana tertentu, seperti memberi makan kelinci, naik kuda, naik ATV, naik sky riding, berenang, dll, kamu akan diminta uang tambahan untuk tiketnya. Jadi harus siapkan budget selain tiket masuk Cimory ya.


Gambar Wisata Cimory Semarang

Nah kalau tampak mini zoo-nya bisa di artikel sebelum ini ya (Cimory Ungaran Part 1). Namun untuk menikmati miniatur dunia yang indah dan memanjakan mata serta instagram-able. Cocok untuk liburan keluarga, check this out!

Gambar Wisata Cimory Semarang

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Minimania!

Ada beberapa cara untuk kamu bisa menikmati Minimania di Dairyland on The Valley Bawen. Beberapa hal di bawah ini bisa jadi inspirasi untukmu!

1. Bertemu Orang Mini

Kamu akan menemukan beberapa orang dengan tubuh yang spesial, alias mini. Misalnya saat di gerbang tiket, dan beberapa tempat di dalam Minimania.

Nampaknya memang Minimania ini sangat menjiwai sekali ya, tak hanya menampilkan miniatur dari ciri khas banyak negara. Tapi juga mempekerjakan orang mini yang spesial juga, keren!


2. Menyewa Baju Kerajaan

Nah, mungkin ini sudah pada familiar ya. Jadi hal lain yang bisa kamu lakukan adalah menyewa baju-baju untuk dipakai di area Minimania.

Aku sendiri belum pernah sewa sih. Tapi sepintas dari luar, tipe bajunya bak orang-orang Eropa gitu dan like a princess. Kamu bisa berfoto dengan baju ini, jadi vibes-nya lebih bagus kan?

Untuk harga juga aku tidak tanya karena tidak masuk dalam booth sewanya. Kalau kamu ingin, kamu bisa masuk gerbang Minimania kemudian berjalan sedikit ke arah kirii. Selanjutnya kamu akan menemukan booth sewanya, tinggal pilih baju dan size bajunya yang cocok.

Minimania

3. Bersepeda Listrik

Kamu juga bisa menyewa sepeda listrik di Minimania. Jadi kamu bisa berkeliling tanp lelah dengan sepeda listrik. Modelnya mirip sepeda listrik yang aku punya di rumah, hahaha.


4. Membaca Sejarah

Nah, selain memanjakan mata, Minimania juga bisa digunakan sebagai pembelajaran anak. Tentunya jadi lebih menyenangkan.

Orang tua bisa mengenalkan ciri khas negara seluruh dunia dengan miniatur. Nanti depan miniatur ada papan tulisan yang menjelaskan mengenai sejarah serta lokasi dari miniatur tersebut.


5. Berfoto Instagram-able

Tidak dipungkiri tempatnya sunggu instagram-able di Minimania ini. Di segala posisi juga bisa jadi tempat mengabadikan momen dengan keluarga.

cimory on the valley

Penutup

Jadi, saat kamu berkunjung ke Dairyland on the Valley Bawen, kamu sebaiknya memang berkeliling dulu ke mini zoo-nya. Setelah itu kamu baru menuju ke Minimania.

Di dalam Minimania juga ada booth untuk membeli atau menukar voucher diskon minuman dan snack juga. Setelah dari Minimania kamu bisa langsung menuju tempat oleh-oleh.

Semoga artikel "Cimory Ungaran : 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Minimania!" bisa jadi pencerahan tersendiri ya buat kamu yang mau ke sana. Jangan lupa baca artikel part-1 nya! ^^

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

2 komentar

  1. Terjangkau bangettttt HTM nya untuk wisata seperti Cimory Ungaran ini, aah Andai dekat kumau kesiniiii bareng nakanak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lewat mampir buk ^^ meski dari Batam ya jauhnya bukan main ya wkwkwkwkw

      Hapus

Posting Komentar