Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

6 Macam Ukuran Kasur yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mendekorasi Kamar!

2 komentar
Konten [Tampil]

6 Macam Ukuran Kasur yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mendekorasi Kamar!

Ternyata ada berbagai macam ukuran kasur  yang perlu diperhatikan sebelum kamu mulai mendekorasi kamar impianmu. Ukuran kasur yang pas akan membuat kamar terlihat lebih ideal. Selain itu, kasur yang nyaman juga sangat penting diperhatikan.

Beberapa waktu lalu aku menginap di hotel, aku menemukan kasur yang ukurannya pas sekali untuk kami sekeluarga tanpa harus menambah bed. Selanjutnya, kami juga menginap di suatu hotel beda wilayah dengan rate yang sama. Namun ternyata kasurnya tidak sebesar di hotel yang pertama.

Aku baru menyadari, ternyata aku kurang teliti membaca deskripsi kamar. Di hotel yang pertama ukuran kasurnya Super King. Sedangkan di hotel kedua ukurannya King. Jadi ada selisih ukuran yang lumayan.

Namun, untuk dekorasi kamar hotelnya, rasanya lebih ideal di hotel yang kedua karena pas dengan ukuran kamarnya dan masih ada space luas untuk sholat. Berbeda dengan hotel pertama, meski rate harganya sama.

Jadi pemlihan ukuran kasur memang penting ya demi kenyamanan kamar. Kita intip yuk, di bawah ini ada 6 macam ukuran kasur yang wajib kamu perhatikan!


6 Macam Ukuran Kasur

1) Ukuran Kasur Single

Biasanya ukuran kasur single ini memiliki ukuran 90 x 200 cm. Ukuran single ini terkadang orang menyebutnya dengan kasur no. 4.

Nah sesuai dengan namanya, kasur single ini bisa meng-cover untuk tidur satu orang baik orang dewasa maupun anak-anak.

Tentu kasur single ini cocok untuk kamar dengan ukuran yang sempit, misalnya kamar kos atau kamar anak yang hanya ditujukan untuk 1 orang saja. Misalnya untuk kamar ukuran 2,5 m x 2 m, kasur single cocok nih.


2) Ukuran Kasur Single Plus

Nah, selain kasur ukuran single di atas, memang ada beberapa merk yang memiliki ukuran sedikit berbeda. Ada juga ukuran kasur single plus dengan dimensi 100 x 200 cm. Selisih sedikit ya, jadi sesuaikan saja dengan ukuran kamar kamu agar terlihat ideal saat mendekorasinya.


3) Ukuran Kasur Single Super : ukuran kasur 120x200

Ukuran kasur yang satu ini termasuk juga yang popular untuk dekorasi kamar, karena not too small and not too big. Kasur dengan ukuran ini juga biasa disebut dengan ukuran kasur nomor 3 atau kasur Double. Ukuran kasurnya adalah 120 cm x 200 cm.

Meski memiliki tempat tidur yang cenderung lebih leluasa dari pada ukuran single di atas, ukuran kasur ini tetap bisa menghemat ruangan lho! Harganya juga masih terjangkau.

Selain itu, biasanya kasur ukuran ini juga dilengkapi dengan kasur sorong, sehingga sering disebut dengan kasur 2 in 1. Namun memang kasur ukuran ini lumayan sulit ditemukan.

Ukuran Kasur Single

4) Ukuran Kasur Queen

Ukuran kasur Queen ini adalah 160 cm x 200 cm. Untuk kamu yang membutuhkan kasur untuk tidur 2 orang, ukuran ini cocok dan ringkas. Tidak terlalu besar.

Ukuran kasur satu ini juga biasa disebut dengan ukuran kasur no 2. Ukuran kasur satu ini bisa menjadi pilihan untuk para pengantin yang baru menikah untuk mendekorasi kamar mereka.


5) Ukuran Kasur King : ukuran kasur 180x200 

Ukuran kasur king ini adalan 180 cm x 200 cm. Ukuran kasur satu ini juga biasa disebut dengan ukuran kasur nomor 1. Kasur ini cocok untuk kamu yang membutuhkan ruang lebih besar untuk dua orang. Ukuran yang besar ini bahkan cukup untuk pasangan suami istri yang sudah memiliki anak.


6) Ukuran Kasur Super King

Ukuran kasur ini adalah 200 cm x 200 cm. Kasur ini tentu memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan bisa untuk suami-istri dan 2 anak. Better memang jika memiliki kamar yang luas, pilih lah ukuran kasur yang satu ini agar leluasa dan nyaman.

Selain mengetahui berbagai macam ukuran kasur saat mendekorasi kamar, tentu kenyamanan adalah yang nomor satu. Karena kasur yang nyaman bisa mendukung kualitas tidur menjadi lebih baik, diharapkan kesehatan fisik dan jiwa kita juga terus terjaga.


Rekomendasi Kasur untuk Tidur yang Lebih Nyenyak!

macam ukuran kasur

Untuk kamu yang sedang mencari kasur yang nyaman dengan berbagai ukuran, aku rekomendasikan kasur Domi alias Domi Bed sebagai kasur di kamar impian kamu!

Jadi, Domi Bed adalah brand Home Living Furniture dari Indonesia yang memproduksi serta menjual kasur dan perlengkapan tidur eksklusif.

Domi memiliki misi kemanusiaan yang harus terus kita dukung, yaitu membantu penduduk Indonesia yang kekurangan dengan memberikan donasi 10 set kasur dan perlengkapan tidur dari setiap penjualan 100 kasur. Jadi kita turut membantu mereka saat membeli produk Domi.

Beberapa hal di bawah ini menjadikan Domi sebagai produk yang unggul :

  • Dikemas dalam box, jadi praktis tanpa ribet
  • Best price, dengan kualitas terbaik
  • Gratis pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia
  • Great customer service
  • Garansi busa 10 tahun, dan lain-lain

Praktisnya lagi, saat kamu membeli kasur dan perlengkapan tidur di Domi ini produknya divakum di dalam box dan dikirim langsung ke rumah kamu, jadi tanpa repot kan?

Di Domi menyediakan berbagai macam kategori produk, seperti :

  • Mattresses
  • Trifold
  • Toppers
  • Pillow-bolster


Penutup

Jadi, tunggu apalagi? Pilih produk untuk kenyamanan tidur kamu hanya di Domi!

Semoga dengan memahami “6 Macam Ukuran Kasur” yang ada di pasaran ini bisa menginspirasi kamu saat mendekorasi kamar impianmu ya.

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

2 komentar

  1. Paling seneng kalo stay di hotel berbintang, pilih yg twin bed, tapi pake kasurnya single super. Naaaah itu bisa deh anak2 tidur berdua, aku juga berdua Ama suami. Lebih lega.

    Kamarku sendiri queen aja mba. Soalnya space ruangan ga gede, dan kami berdua ga gede2 amat badannya 😄. Jadi udah cukuplah queen

    BalasHapus
  2. Banyak juga ternyata ukuran kasur dari yang single sampai yang super king, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan ya kalau kita hendak membeli kasur, jangan asal beli nanti kalau tidak cocok malah bikin repot, hehee...

    BalasHapus

Posting Komentar