Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Habbie, Rekomendasi Minyak Kayu Putih Aromatik untuk Ibu dan Anak. Ini Favoritku!

Konten [Tampil]
Habbie, Rekomendasi Minyak Kayu Putih Aromatik untuk Ibu dan Anak. Ini Favoritku!

Perjalanan menjadi Ibu adalah perjalanan yang indah, namun juga menguras fisik dan mental. Aku ingin bercerita tentang bagaimana minyak kayu putih aromatik Habbie menemaniku dalam perjalanan yang tak mudah sebagai Ibu.

Ini rekomendasi minyak kayu putih aromatik untuk Ibu dan anak yang wanginya enak dan menghangatkan, sehangat kasih keluarga. Simak sampai selesai ya! :)


Tantangan Menjadi Ibu Rumah Tangga Freelancer di Perantauan dan Tipsnya

Sejak memutuskan untuk resign dan stay at home, aku menemukan banyak sekali tantangan. Tak hanya berkaitan dengan stigma orang mengenai IRT yang tidak begitu baik, namun juga berkaitan dengan mental dan fisik.

Aku merantau sejak kuliah, namun ternyata momen merantau yang paling membuatku kesepian adalah saat menjadi Ibu Rumah Tangga. Mengurus dua anak di perantauan without helper memang teramat lelah. Tak ada tempat 'pulang' saat burnout. Harus dihadapi, karena pilhannya hanya itu.

Apalagi sejak kepindahanku dari Tangerang ke Pati setahun lalu. Beradaptasi lagi dan menyesuaikan diri. Mencoba membuka relasi kembali, mencari tempat-tempat asik yang baru dan mencari teman sefrekuensi, dan tentu itu tak mudah.

Jadi Ibu memang seperti ini ya? Bahkan aku pernah baca, bahwa Ibu tidak boleh sakit. Sebetulnya bukan tak boleh, namun tidak dirasakan saja sakitnya. Bayangkan kalau seorang Ibu sakit? Apalagi posisinya merantau hanya dengan suami.

review minyak telon habbie

Ada anak TK dan balita yang harus makan, mandi, sekolah, ditemani main dan lainnya. Tak lupa ada rumah yang juga harus diurus, dibersihkan, dipel, hingga mencuci piring, memasak dan 'seabrek' pekerjaan domestik lainnya. Seakan satu hari memang tidak cukup untuk menyelesaikan setiap pekerjaan rumah tangga.

Belum lagi sebagai freelancer yang bekerja dari rumah di bidang kreatif as a blogger dan digital illustrator, tak jarang aku mengerjakannya sembari mencuri-curi waktu luang agar bisa fokus dan mendapatkan banyak inspirasi. Biasanya di malam hari sewaktu anak-anak sudah tidur adalah momen terbaikku menyelesaikan segala to do list yang ada.

Namun bagiku, segala hal yang aku urus di keseharianku sebagai Ibu Rumah Tangga yang juga freelancer dan merantau, part terfavoritku adalah bersama anak-anak. Aku ingin terus sehat lahir dan batin untuk terus bisa bersama mereka.

Meski semakin bertambahnya usia, digempur dengan lelah fisik dan stress juga sometimes, badan jadi jadi lebih sering masuk angin dan pegal-pegal. Oleh karena itu aku juga butuh jeda dan relax.

Untuk Ibu lain di luar sana yang mengalami sepertiku juga, aku akan share sedikit tips how I handle this so far :

1. Buat To Do List

To do list ini penting untuk mengetahui prioritas. Jadi tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Selain itu, to do list juga membuat kita lebih mindful untuk mengerjakan dengan sabar dari satu urusan ke urusan yang lain. Jadi bisa mengurangi overload pekerjaan dan overthinking. Jangan lupa bagi tugas dengan suami ya :)

2. Olah Raga

Aku menyadari sulitnya olah raga secara rutin dan konsisten untuk IRT. Jadi memang kita harus berniat penuh untuk olah raga agar tetap bugar dan fit. Lakukan yang bisa dilakukan di rumah seperti yoga, workout, dance, atau sesekali jalan keliling komplek dengan anak-anak, dll. 

3. Relax

Biasanya saat jeda dan ingin relax, aku minum segelas teh hangat ditemani dengan aromatheraphy. Tak lupa juga sambil memijat tubuh yang terasa lelah sembari melakukan self talk.

Untuk medukung agar tubuh tetap fit dan relax, sekarang aku lagi suka banget pakai minyak kayu putih plus dari Habbie. Ini rekomendasi minyak kayu putih aromatik untuk Ibu dan anak!


Habbie, Rekomendasi Minyak Kayu Putih Aromatik untuk Ibu dan Anak

review minyak telon habbie

Habbie ini merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih yang berasal Yogyakarta. Habbie memiliki ciri khas dalam hal aromanya jika dibandingkan dengan minyak telon dan minyak kayu putih lain. 

Kerennya, Habbie mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Jadi menggabungkan sisi tradisional dari minyak telon dan sisi modern aromatik dengan tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon. 

Nah, untuk minyak telonnya, Habbie memiliki 2 pilihan series yaitu flower dan tea. Masing-masing series memiliki 15 varian aroma, jadi total ada 30 varian aroma. Setiap aromanya memiliki karakter yang beragam diambil dari berbagai negara di dunia lho!

Anyway, Telon Habbie juga pada 4 Maret 2022 lalu telah memperoleh MURI sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”. Mantap kan?

Selain minyak telon, Habbie memiliki produk minyak kayu putih aromatik. Aku sudah coba 4 varian dari 12 yang mereka miliki.

Minyak Kayu Putih (MKP) alias Cajuput Oil Habbie memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma tersebut terdiri dari 6 varian vanilla dan 6 varian saffron. Jadi, totalnya ada 12 varian aroma.


Varian Minyak Kayu Putih Habbie Favoritku (Aromatic Cajuput Oil)

Aku sudah coba 4 varian minyak kayu putih Habbie, namun sebelumnya kita intip dulu yuk kandungan serta manfaat dari Aromatic Cajuput Oil Habbie satu ini.

Kandungan Miyak Kayu Putih Aromatik Habbie

Minyak kayu putih alias Aromatic Cajuput Oil Habbie mengandung Cajuput Oil (97%) dan Oleum Saffron / Vanilla (3%). Jadi memang terasa banget khasiatnya dengan kandungan yang terjaga kualitasnya.


Manfaat Minyak Kayu Putih Aromatik Habbie

Biasanya minyak kayu putih lain kan manfaatnya hanya untuk memberikan rasa hangat, meredakan perut kembung, mengatasi kram otot dan gigitan serangga.

Sedangkan Habbie ini memiliki manfaat lebih, meliputi :

  • Memberikan rasa hangat
  • Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung
  • Meringankan kram otot
  • Mengatasi gigitan serangga
  • Aroma yang dihasilkan memberikan efek rileks pada tubuh
  • Memiliki 2 series aroma Vanilla dan Saffron
  • Memiliki aroma yang berbeda pada setiap varian nomor
  • Aroma dapat bertahan hingga 10 jam
  • Aroma tidak menyengat ketika dihirup


Ini 4 Varian Minyak Kayu Putih Habbie yang Sudah Aku Coba!

Dari segi packaging, minyak kayu putih aromatik satu ini menurutku estetik sih dengan botol plastik bening yang kokoh, sehingga terlihat isi dalamnya. Kemudian dilengkapi dengan tutup model flip top dan anti tumpah.

Tekstur minyak kayu putihnya cair dan tidak lengket, jadi nyaman diaplikasikan ke badan. Aku coba untuk anak-anak juga tidak menimbulkan iritasi, terbukti aman. Selain itu, hangatnya memang tahan lama dan tidak menyengat saat dihirup. Aku sering pakai untuk melegakan pernapasan saat flue.

Dari segi aroma, minyak kayu putih Habbie memang tergolong anti-mainstream. Aku suka banget dengan tambahan aroma aromatiknya. Jadi bener-bener bikin rileks.

Di bawah ini adalah beberapa varian Aromatic Cajuput Oil Habbie yang sudah aku coba :

Indonesia Vanilla (Vanilla Series)

habbie

Untuk kamu yang suka aroma manis dengan hint floral yang lembut, kamu wajib coba varian Indonesia Vanila satu ini.

Varian nomor 7 ini menggambarkan kebahagiaan dan keceriaan dari seorang anak kecil ketika hendak pergi bermain bersama teman maupun keluarga.

Varian Indonesian Vanilla cocok digunakan pada malam hari untuk memberikan rasa rileks menjelang tidur.                                                                    

China Vanilla (Vanilla Series)

minyak kayu putih aromatik

Kali ini untuk kamu yang memiliki selera dengan aroma manis fruity dan floral, Varian China Vanilla ini bisa kamu pilih untuk menghangatkan har-harimu.

Varian China Vanilla ini mirip dengan aroma bubble gum yang manis dan lembut. Varian nomor 2 ini menggambarkan keceriaan anak-anak ketika meniup permen karet saat bermain bersama teman-temannya.

Jadi, Varian China Vanilla by minyak kayu putih Habbie ini cocok dipakai saat sore menjelang malam hari.

American Vanilla (Vanilla Series)

rekomendasi minyak kayu putih aromatik

Varian American Vanilla memiliki aroma manis fruity yang kuat diikuti aroma floral dan woody yang super soft.

Varian dengan nomor 6 di packaging-nya ini menggambarkan suasana segar dari hamparan kebun teh dan buah yang menyejukkan.

Jadi, varian American Vanilla cocok kamu pakai di pagi hari saat akan memulai beraktivitas. Mood booster!

Negin Saffron (Saffron Series)

varian telon habbie terfavorit

Jika tadi bicara tentang 3 varian Vanilla series, kali ini mari beralih ke varian Saffron series.

Nah, varian Negin Saffron ini memiliki aroma floral yang manis ditambah dengan hint fruity. Menggunakan minyak kayu putih ini akan mengingatkanmu dengan momen berpiknik bersama keluarga di taman bunga.


Penutup

Jika ditanya mana varian favoritku dari minyak kayu putih aromatik Habbie yang sudah dicoba, aku nggak bisa jawab sih. Semuanya enak! Khasiatnya juga terasa banget.

Selain digunakan oleh Ibu, minyak kayu putih Habbie ini bisa banget lho digunakan untuk si kecil berbagai usia. Pastinya juga sudah halal MUI.

Kamu bisa dapatkan Habbie ini di website resmi Habbie serta market place, dan jangan lupa follow Instagramnya di @habbie_id agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Sekian rekomendasi minyak kayu putih aromatik untuk Ibu dan anak ala Ibu di Balik Gawai. Semoga bermanfaat, dan Moms wajib coba deh! Tapi hati-hati, soalnya nanti ketagihan sama produknya Habbie! :) see you...

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar