Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Sabun Mandi Pria untuk Mengatasi Jerawat Badan Paling Efektif!

Konten [Tampil]

Sabun Mandi Pria untuk Mengatasi Jerawat Badan Paling Efektif!

Akhir-akhir ini cuaca memang sedang panas sekali. Suami sering mengeluhkan munculnya jerawat, bukan di wajah melainkan di badan. Oleh karena itu, dia sedang pilih-pilih nih terkait sabun mandi pria untuk mengatasi jerawat badan yang paling ampuh dan efektif.

Kalau kamu, pernah tidak mengalami hal yang sama? Muncul jerawat, namun bukan di wajah. Ya, nyatanya jerawat memang tak hanya ada di wajah, namun bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya seperti dada, leher, bahu, lengan atas, punggung, dan lainnya. 

Tentu ini cukup mengganggu keseharian kita ya terutama saat sedang banyak kegiatan, karena bisa jadi ada sensasi gatal, pegal, bahkan terkadang bikin badan 'meriang'. Sebetulnya apa sih penyebab jerawat di badan?


Penyebab Jerawat di Badan

Layaknya penyebab jerawat di wajah, penyebab utama munculnya jerawat di badan juga sama. Penyebab utamanya biasanya adalah kelenjar minyak yang terlalu aktif, penumpukan sel kulit mati yang berlebihan, hingga adanya bakteri penyebab jerawat. 

Jadi, pada saat kelenjar minyak di kulit memproduksi minyak berlebih, ditambah dengan penumpukan sel-sel kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori kulit, sumbatan bisa terbentuk.

Nah, penyumbatan ini bisa menjadi komedo dan kemudian berkembang menjadi jerawat yang meradang jika ada bakteri.

Penyebab jerawat di badan lainnya adalah karena faktor hormonal. Biasanya ini sering terjadi pada remaja, namun bisa juga dialami oleh orang dewasa.

Ada juga beberapa penyebab lain munculnya jerawat di badan, antara lain:


Sering Mengonsumsi Makanan Manis

Memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan manis ternyata bisa menjadi salah satu pemicu jerawat lho. Ini terjadi karena adanya lonjakan gula darah.

Jadi, insulin bisa membuat hormon androgen dalam tubuh menjadi lebih aktif, hal ini akan meningkatkan produksi sebum pada kulit. Jadi faktor ini bisa meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat.

So, kamu sebaiknya mengurangi deh untuk terlalu sering mengonsumsi yang manis-manis.


Paparan Sinar Matahari

Taukah kamu, jika paparan sinar matahari ternyata bisa menyebabkan dehidrasi kulit dan membuat kulit kering. Keadaan ini akan memperburuk munculnya jerawat di badan kamu.

Jadi, pada saat itu kulit akan memproduksi lebih banyak minyak untuk rehidrasi kulit. Ini meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat di badan.

Disarankan kamu rutin menggunakan pelembap yang tidak menyumbat pada pori-pori dan usahakan untuk mengurangi paparan sinar matahari secara langsung.

penyebab jerawat di badan

Dehidrasi

Kekurangan cairan pada tubuh atau sering kita sebut dengan dehidrasi ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh lho, termasuk untuk kesehatan kulit.

Saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit cenderung menjadi lebih kering dan bersisik. Sehingga saat itu harus ada peningkatan kadar minyak agar kulit kembali terhidrasi dengan baik. Nah, adanya kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit yang berminyak membuat wajah lebih rentan untuk berjerawat.

Jadi kamu harus rutin minum air yang cukup setiap hari agar terhindar dari dehidrasi yang bisa menimbulkan jerawat di badan. Apalagi saat sakit, setelah berolahraga dan ketika cuaca sedang panas, kamu harus lebih memperhatikan kecukupan cairan tubuhmu.


Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Badan

Setelah membahas penyebab jerawat, mari kita menyimpulkan cara mencegah serta menghilangkan jerawat di badan. Simak sampai selesai ya!

  1. Mengurangi makanan manis
  2. Mengurangi paparan matahari secara langsung
  3. Mengonsumsi air putih yang cukup
  4. Menggunakan pelembab yang tidak menyumbat pori-pori kulit
  5. Mengendalikan stress
  6. Menghindari rokok
  7. Mandi secara rutin
  8. Memilih sabun mandi untuk jerawat badan yang tepat

Nah, kali ini aku akan spill mengenai sabun mandi pria untuk mengatasi jerawat badan yang paling efektif!


Sabun Mandi Pria

Tak hanya wanita, pria juga membutuhkan perawatan khusus lho terkait dengan tubuhnya. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa laki-laki cenderung memproduksi lebih banyak minyak dan keringat.

Nah, kali ini aku akan memperkenalkan sabun mandi cair pria terampuh untuk kamu coba. Ada dua jenis produk dari sabun mandi Kahf. Kita intip yuk!


Sabun Mandi Kahf, Sabun Mandi Cair Pria Terampuh untuk Jerawat

1. KAHF ACNE FIGHT AND RELAXING BODY WASH

sabun mandi pria

Sabun mandi ini dapat membersihkan rambut dan tubuh secara menyeluruh hingga ke pori-pori karena diformulasikan dengan Pure Cleanse. Tak hanya itu, sabun satu ini juga HydroBalanceTM sehingga tidak membuat kulit terasa kering.

Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash dilengkapi dengan ekstrak Mediterranean Sage. Ini bisa melepaskan rasa stress dari tubuhmu karena aromanya yang menenangkan bagi tubuh dan pikiran.


2. KAHF BRIGHTENING AND COOLING BODY WASH

sabun mandi pria untuk mengatasi jerawat badan

Jadi, ini adalah sabun mandi didukung dengan Pure Cleanse sehingga bisa membersihkan rambut dan tubuh secara menyeluruh sampai ke pori-pori. Namun tenang saja, Kahf ini HydroBalanceTM juga sehingga tidak membuat kulit terasa kering.

Tak hanya itu, Kahf Brightening and Cooling Body Wash juga dilengkapi dengan aroma yang bisa menyegarkan tubuh dan pikiran kamu karena dilengkapi dengan Ekstrak Moroccan Mint.


Penutup

Ternyata memang kita wajib mengetahui penyebab jerawat di badan agar bisa menghindari alias mencegah hingga menghilangkan jerawat di badan.

Untuk kamu yang memiliki kondisi yang sama nih, bisa coba sabun mandi Kahf. Sabun mandi pria satu ini efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat di badan kamu. Selamat mencoba ya! :)

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar