Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Cara Membersihkan Sepatu Putih, Seperti Baru Lagi!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Cara Membersihkan Sepatu Putih, Seperti Baru Lagi!

Siapa yang menyukai sepatu berwarna putih? Aku adalah salah satunya. Bagiku sepatu putih adalah primadona untuk menunjang penampilan sehari-hari. Namun sayangnya mudah kotor memang, dan membuat bingung terkait bagaimana ya cara membersihkan sepatu putih?

Warnanya yang netral membuat sepatu putih selalu cocok dipadu padankan dengan berbagai fashion item lain, seperti pakaian, tas hingga aksesoris dengan berbagai warna.

Selain itu, sepatu putih juga membuat pemakainya terlihat elegan namun santai. Aku pribadi sangat suka sepatu putih karena warnanya tidak mencolok dan tetap terlihat stylish. Warnanya cenderung aman.

Masalahnya, sepatu putih ini rawan sekali terkena noda yang membuatnya kotor, bahkan susah hilangnya. Jika pencuciannya tidak tepat, bisa juga menyebabkan warna sepatu menjadi kuning bahkan menimbulkan noda hitam.

Wah, sayang banget kan sepatu putih menurun kualitasnya karena adanya berbagai noda? Belum lagi hal tersebut bisa menurunkan rasa percaya diri si pemakainya.

So, kali ini aku share bagaimana cara membersihkan sepatu putih. Jadi terlihat seperti baru lagi deh!


Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Odol (Pasta Gigi)

Siapa yang menyangka jika odol alias pasta gigi yang kita gunakan sehari-hari untuk membersihkan gigi, bisa digunakan juga untuk  mencuci sepatu. Adapun beberapa tahapannya adalah sebagai berikut :

  • Kamu perlu menggosok sepatu dengan sikat gigi dan odol terlebih dahulu
  • Tunggu 10 menit, jangan lupa siapkan kain microfiber
  • Lap bekas odol di sepatu dengan kain tersebut hingga bersih

Nah, sebetulnya ada banyak cara lainnya. Penjelasan di atas adalah salah satunya. Ada juga yang tidak menggunakan kain, melainkan tissue.

Jadi kamu basahi terlebih dahulu sepatunya dengan air, kemudian sikat sepatu secara menyeluruh dengan odol/pasta gigi.

Setelah itu, kamu bisa menutup sepatunya dengan tissue sampai menutup sempurna. Diamkan sepatunya, setelahnya kamu bisa membuka tissue dan sepatu menjadi lebih bersih.


Cara Membersihkan Sepatu Putih yang Menguning? Gunakan Ini!

Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Odol (Pasta Gigi)
Source : kickavenue.com

Nah, kali ini aku juga akan share cara membersihkan sepatu putih yang menguning. Ini kelemahan sepatu putih sih, jika mencuci dan menjemurnya tidak benar biasanya sepatu berubah menguning atau meninggalkan noda.

Kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini agar sepatumu kembali putih :

  • Gunakan sodium percarbonate atau bisa juga menggunakan soda kue, pilih saja.
  • Larutkan dalam air hangat, aduk hingga merata.
  • Sikat sepatu dengan cairan tersebut hingga merata. Diamkan beberapa saat.
  • Setelah itu, sikat kembali sepatunya hingga bersih dan bilas dengan air bersih.
  • Untuk case yang parah, sepatu bisa direndam kembali dengan oxalic acid/citric acid/cuka (yang mengandung asam untuk menetralkan)
  • Nah, setelah dibilas, jemur sepatu dengan dilapisi tissue agar noda terserap ke tissue. Usahakan cepat kering agar sepatu tidak meninggalkan noda lagi.

Masih ada beberapa cara lagi nih untuk membersihkan sepatu putih!


Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Sabun Pencuci Piring

Cara lain yang bisa digunakan untuk membersihkan sepatu putih, terutama kali ini jika sol sepatu kamu yang kotor, kamu bisa menggunakan sabun cuci piring.

Caranya mudah, kamu bisa sikat sepatu dengan sabun pencuci piring (menggunakan sikat gigi), diamkan beberapa saat. Setelahnya bilas sepatu hingga bersih. Mudah kan?


Pilih Sepatu Putih Berkualitas!

beli sepatu putih berkualitas ori
Source : kickavenue.com

Nah, untuk kamu penggemar sepatu putih, pilihlah sepatu dengan material yang terbaik dan original di Kick Avenue.

Di Kick Avenue, banyak tersedia sepatu putih yang cocok untuk dipakai dengan berbagai outfit kamu untuk berbagai event. Apalagi sudah terjamin kualitasnya dan pasti original.

Kick Avenue sendiri adalah pasar online di Indonesia yang menyediakan sneakers otentik, streetwear, dan barang-barang luxury. Ada banyak brand di sana, dari Nike, Adidas, New Balance dan lainnya.

Kamu bisa langsung mengunjungi websitenya dan berselancar di sana untuk mencari sepatu putih yang “kamu banget”!


Penutup

Sebetulnya yang paling penting sebelum membersihkan sepatu putihmu adalah dengan mengenali jenis bahan sepatu tersebut. Karena bisa jadi beda bahannya, treatment untuk membersihkannya juga berbeda.

Selain itu, pilih sepatu yang memang original dan berkualitas di Kick Avenue.

Bagaimana? Sudah nggak bingung kan tentang cara membersihkan sepatu putih? Atau mau beli baru di Kick Avenue? Boleh dong! ☺ 



.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

Posting Komentar