Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Rekomendasi Guru Les Privat Geografi UTBK-SNBT untuk Raih Kampus Impian!

1 komentar
Konten [Tampil]

Rekomendasi Guru Les Privat Geografi UTBK untuk Raih Kampus Impian!

Siapa sih yang tidak ingin masuk ke kampus impian? Tentunya mau ya. Namun memang tidak mudah, perlu banyak perjuangan. Salah satunya adalah dengan cara mencari guru les privat berkualitas untuk membimbing kamu belajar UTBK-SNBT.

UTBK-SNBT merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) berbasis tes yang diselenggarakan Kemdikbud dan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

Nah, mungkin beberapa dari kamu hanya menguasai mata pelajaran tertentu dan kurang menguasai beberapa yang lainnya. Misalnya kamu ahli dalam bidang Bahasa Inggris, namun kurang dalam materi Geografi.

Namun sebelum aku berikan rekomendasi guru les privat Geografi khusus UTBK-SNBT, kita intip dulu yuk beberapa tips sukses untuk kamu bisa lulus UTBK-SNBT demi menuju kampus impian. Check this out!


5 Tips Lulus UTBK-SNBT demi Kampus Impian

1. Set Goals dan Disiplin Belajar

Membuat goals dan menuliskannya adalah langkah awal untuk membuat kamu termotivasi untuk meraih suatu hal. Bahkan, kamu bisa menempelkannya di meja belajar atau cermin, maupun di tempat yang mudah terlihat.

Setelah kamu menentukan goals, kamu bisa breakdown dalam sebuah to do list untuk meraih tujuan kamu tersebut. Catat apa saja hal-hal yang perlu dilakukan untuk menunjang goals tersebut.

Kamu bisa membuat jadwal belajar dan disiplin melaksanakannya. Membuat jadwal memang mudah, namun konsistensi itu harus kamu jaga juga agar tidak berhenti di tengah jalan.

Saat lelah, ingat tujuan awal kamu.


2. Belajar Sesuai Kebutuhan dan Gaya Belajar

Jika ulangan harian maupun Ujian Nasional bisa dipersiapkan dengan belajar sistem kebut semalam alias SKS, maka tidak bisa dengan UTBK-SNBT. Kamu perlu belajar rutin dan tidak bisa hanya sesaat saja.

Saat belajar, agar efektif kamu perlu melakukannya sesuai gaya belajar kamu. Selain itu, belajar sesuai kebutuhan juga penting, agar waktu yang ada efektif untuk mempersiapkan diri bersaing dengan anak-anak lain yang mungkin juga punya mimpi seperti kamu untuk masuk ke kampus impiannya.

Jangan lupa juga untuk pelajari dan mengerjakan soal-soal tahun sebelumnya (beberapa tahun ke belakang), agar kamu makin terbiasa dan bisa membaca pola serta jenis soal yang sering keluar saat UTBK-SNBT


3. Ikut Try Out

Tak kalah penting, kamu juga harus mengikuti try out agar kamu terbiasa dengan vibes atau suasana UTBK-SNBT itu sendiri. Ini membuat kamu lebih percaya diri juga.

Selain itu, try out ini untuk mengevaluasi diri kamu sejauh mana efektifitas belajarmu. Apakah perlu ditingkatkan kembali atau bisa juga untuk mengevaluasi bab mana yang belum kamu kuasai.

Selain mengikuti try out yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga dan lainnya, kamu juga bisa belajar bahkan melakukan simulasi seperti try out dengan teman-teman/kelompok belajarmu.


4. Selalu Berdoa dan Yakin pada Diri Sendiri

Jangan lupa untuk selalu berdo'a agar bisa dimudahkan dalam meraih mimpi kamu. Selain itu, kamu juga harus menjaga fisik serta mental dalam persiapannya.

Makan makanan yang bergizi dan baik untuk tubuh, serta menjaga kesehatan mental (positive vibes) merupakan salah satu kunci sukses untuk bisa menikmati proses belajar untuk mewujudkan impian. Jangan skip olah raga juga ya!

Restu orang tua maupun keluarga tak kalah penting untuk memperlancar perjalanan kamu meraih apa yang kamu inginkan. Selebihnya, percaya pada dirimu sendiri, setelah berusaha dengan baik tinggal Allah yang mengatur rezekimu. Semangat! 


5. Cari Guru Les Privat Jika Diperlukan

Jika dirasa perlu, kamu bisa mengikuti les privat untuk membantu proses belajarmu saat persiapan menghadapi UTBK-SNBT.

Aku akan berikan rekomendasi guru les privat Geografi UTBK-SNBT untuk raih kampus impiamu!


Rekomendasi Guru Les Privat Online dan Offline

Tips Lulus UTBK demi Kampus Impian
Source : ruangguru.com

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, kamu tidak hanya bisa mengikuti les privat secara offline atau tatap muka langsung. Kamu juga bisa memilih opsi untuk mengikuti les privat secara daring atau online.

Salah satu tempat terbaik untuk les privat adalah Ruangguru. Di Ruangguru sendiri mengadakan beberapa kelas khusus UTBK-SNBT antara lain untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sosiologi, Sejarah, Bahasa Korea, Geografi dan masih banyak lagi.

Di Ruangguru tidak hanya menyediakan les privat online, namun tersedia juga secara offline di kota-kota tertentu. Kamu bisa cek sendiri apakah di kotamu ter-cover pertemuan tatap muka atau tidak.

Nah misalnya nih, untuk kamu yang masih kurang pemahamannya terkait Geografi. Kamu bisa mempersiapkan UTBK-SNBT di Ruangguru ini.


Les Privat Geografi Khusus UTBK-SNBT? di Ruangguru Aja!

Ruang Guru Privat UTBK SNBT
Source : ruangguru.com

Dengan Ruangguru Privat, kamu bahkan bisa memilih pengajar sesuai dengan kebutuhan belajarmu.

Selain itu, seluruh pengajar les privat di Ruangguru yang mendapatkan akses mengajar sudah lolos dari serangkaian rekrutmen yang ketat, serta telah terverifikasi oleh tim pengajar Ruangguru.

Jadi untuk kamu yang membutuhkan guru les privat Geografi khusus UTBK-SNBT tidak usah bingung lagi. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk belajar di Ruangguru privat:

  1. Melengkapi formulir pemesanan
  2. Tim Ruangguru memproses pesanan
  3. Tim mencari pengajar terbaik untukmu
  4. Jika cocok, kamu bisa langsung konfirmasi terkait pengajar tersebut
  5. Lakukan pembayaran sesuai tagihan
  6. Tim Ruangguru akan mengirimkan kontak pengajar terpilih, setelahnya kamu akan siap belajar!


Penutup

So, tidak perlu bingung lagi! Kamu bisa bergabung belajar di Ruangguru. Selain dapat guru les privat Geografi khusus UTBK SNBT, kamu juga bisa pilih mata pelajaran lainnya juga dan berbagai les lainnya. Semoga UTBK-SNBT kamu sukses dan berhasil meraih kampus impianmu ya. Semangat terus! :)


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

1 komentar

  1. Nah persiapan menuju kampus impian itu emang ga bisa dalam sehari dua hari ya. Ini tuh emang butuh perencanaan yang matang dan persiapan yang berbulan-bulan. Aku kebayang deh effortnya kayak apa.

    Mumpung bentar lagi udah mulai seleksi UTBK kampus impian, boleh masukkan Ruangguru sebagai tempat les privat. Udah terbukti soalnya.

    BalasHapus

Posting Komentar