Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Rekomendasi Vegan Body Wash for Sensitive Skin : Earth Love Life

Posting Komentar
Konten [Tampil]

rekomendas sabun untuk kulit sensitif

Apa sih tipe kulitmu? Tahukah kamu jika ada berbagai macam tipe kulit? Secara umum, terdapat beberapa tipe kulit nih yang sering kita kenal yaitu meliputi tipe kulit normal, kering, berminyak, kombinasi hingga sensitif.

Mengetahui tipe kulit ternyata penting lho terutama dalam pemilihan skincare dan bodycare, bahkan ini juga mempengaruhi kamu dalam pemilihan make up. Ada Earth Life Love yang jadi solusi!


Mengenal Berbagai Tipe Kulit

  1. Tipe Kulit Normal

Orang yang memiliki tipe kulit ini, kulitnya cenderung tidak rewel. Jadi, kulit memiliki kelembaban yang pas, terasa kenyal, dan jarang memiliki masalah kulit yang berarti.


  1. Tipe Kulit Kering

Sedangkan kulit kering cenderung memiliki ciri kulitnya kusam, seperti ketarik dan biasanya mudah mengelupas.


  1. Tipe Kulit Berminyak

Nah, untuk kulit berminyak ini justru memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi. Produksi sebum atau minyak menjadi berlebih pada wajah dengan tipe kulit berminyak. Ini bisa menyebabkan pori-pori wajah akan tersumbat dan bisa menimbulkan komedo, beruntusan, hingga jerawat.


  1. Tipe Kulit Kombinasi

Kulit dengan tipe ini ada kalanya dalam kondisi berminyak dan ada kalanya kulitnya kering. Ada juga  pada daerah T-zone yaitu dahi, hidung dan dagu cenderung berminyak, namun pada daerah lainnya cenderung kering, normal atau bahkan lembab.


  1. Tipe Kulit Sensitif

Nah, sebenarnya untuk kulit sensitif ini ada beberapa jenis, meliputi mudah berjerawat, memerah, gatal, muncul gejala alergi dan bahkan bisa mengelupas jika tidak cocok menggunakan produk perawatan kulit tertentu.


Pentingnya Memilih Body Care Sesuai Tipe Kulit

Review Earth Love Life Body Care

Ternyata mengetahui tipe kulit penting ya? Coba bayangkan jika kamu salah memilih skincare dan body care, pastinya akan menimbulkan masalah kulit. Apalagi untuk kulit sensitif yang harus memiliki perawatan dan pemilihan produk yang selektif.

Kulit sensitif memang lebih mudah untuk mengalami iritasi sebagai reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor. Berikut adalah beberapa pemicunya, meliputi:

  • Gangguan kulit, seperti eksim, rosacea, dan dermatitis kontak

  • Polusi (debu, asap kendaraan)

  • Faktor lingkungan (paparan sinar matahari, suhu dingin/panas)



  • Perubahan hormon (menstruasi, menopause)

  • Efek samping dari obat-obatan tertentu

  • Stres hingga cemas berlebihan

  • Genetik

  • Perawatan kulit yang tidak cocok

Nah, untuk mencegah kulit sensitif kambuh dan bereaksi, kita wajib merawat kulit dengan baik, ekstra hati-hati dan memilih produk perawatan yang tepat untuk merawat kulit sensitif.


Perawatan Kulit Sensitif

Untuk kulit sensitif, sebaiknya pilih produk yang khusus untuk kulit sensitif dengan mengandung lebih sedikit bahan kimia, lembut di kulit, dan tanpa fragrance. Biasanya produk untuk sensitif memiliki label "hypoallergenic”.

Karena mudah mengalami reaksi, kamu yang memiliki kulit sensitif perlu menghindari produk yang mengandung bahan iritatif, misalnya antibakteri, deterjen, benzoil peroksida, sulfur (belerang), glycolic acid, alkohol, hingga retinoid.

Kulit sensitif rentan kering dan mengalami pecah-pecah, jadi kamu butuh banget untuk rutin menggunakan pelembap setelah mandi. Anyaway, jangan mandi dengan air yang terlalu dingin atau panas.

Kulit sensitif juga sebaiknya jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari, jangan lupa menggunakan tabir surya khusus untuk kulit sensitif dengan SPF 30 atau lebih.


Earth Love Life, Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Sensitif!

Cara merawat kulit sensitif kering

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, ada nih produk baru dari Paragon yaitu EARTH LOVE LIFE yang meluncurkan produk body wash.

Body wash Earth Love Life ini memiliki 100% bahan alami karena memakai bahan dari para petani lokal di Indonesia.

Jadi memang brand ini fokus terhadap jenis kulit nih, Earth Love Life menawarkan produk yang cocok untuk tipe kulit sensitif. Produk ini juga terjamin aman dan bersertifikat halal.

Adapun beberapa variannya meliputi:

  • Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla

  • Javanese Moringa & Balinese Starfruit

  • South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water

  • Spanish Lavender & Javanese Rice Milk

Nah, kamu bisa mengunjungi official website-nya Earth Love Life di https://www.earthlovelife.com/id untuk melihat lebih detail produknya, kandungannya, hingga berbagai manfaat dari produk natural satu ini.


Penutup

Jadi, memang sangat penting ya untuk memahami tipe kulit kita. Kemudian kenali juga pemicu hingga cara perawatannya agar kulit sensitif lebih calm dan tidak bereaksi negatif.

Yang paling utama, gunakan produk Earth Love Life selalu sebagai rekomendasi body wash untuk kulit sensitif. Kamu sudah coba? ☺

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar